10 Pemandangan Hokkaido yang Menakjubkan

You are here Home  > Wisata Jepang >  10 Pemandangan Hokkaido yang Menakjubkan

Dengan keindahan alam dan panorama musim dingin yang menakjubkan, Hokkaido menjadi objek wisata favorit di Jepang. Sudah mengunjungi kota Tokyo, Yokohama, Osaka, Kyoto? Itu bagus, tapi sayang sekali kalau melewatkan Hokkaido! Prefektur terluas di Jepang ini punya banyak sekali tempat wisata yang menarik dan seru bila dikunjungi. Ada kebun bunga di musim panas, atau juga lautan es di musim dingin. Ada pemandangan kota dan kolam menakjubkan di siang hari, ada juga panorama malam yang romantis. Tidak perlu cemas jika ingin mengunjunginya, ada Tim Info Jepang yang siap memandu lewat Tour Online Info Jepang. Sebelum menyusun jadwal perjalanan, silakan melihat-lihat dulu 10 pemandangan Hokkaido yang  menakjubkan berikut. Selamat membaca!

1. Kebun Bunga Matahari di Kiyosato

Di musim panas, kita bisa menyaksikan 1,5 juta tangkai bunga matahari mekar sempurna di Taman Bunga Matahari di kota Hokuryuu Hokkaido. Taman bunga matahari ini luasnya 23 hektar, menjadikannya kebun bunga matahari nomor satu di Jepang. Kita bisa melihat seluruh areal taman dari puncak bukit atau berkeliling seluruh taman dengan naik sepeda. Informasi lebih lanjut lihat disini.

Kebun bunga matahari Himawari no Sato

Pemandangan Hokkaido yang Menakjubkan: Himawari no Sato

2. Jembatan Tashubetsu di pegunungan Daisetsuzan

Di area Taman Nasional Daisetsuzan di tengah-tengah Hokkaido, kita bisa mengunjungi jembatan Tashubetsu atau jembatan ilusi. Perlu teman-teman ketahui, jembatan Tashubetsu adalah objek wisata yang paling langka dan punya nilai “keunikan” yang paling tinggi di Jepang. Bayangkan, di pagi hari kita bisa melihat jembatan ini hilang, karena tebalnya kabut yang meliputi daerah ini. Di musim panas, jembatan ilusi ini hilang karena arus deras sungai menutupi jembatan sampai ke atasnya. Sedangkan di musim dingin, kita bisa melihat kekontrasan salju putih, langit biru, dan jembatan ilusi Tashubetsu di antaranya. Info lengkap jembatan ilusi Tashubetsu.

Jembatan Tashubetsu di Daisetsuzan

Jembatan “Ilusi” Tashubetsu di Daisetsuzan

3. Kolam Aoi Ike

Satu lagi kolam unik di Hokkaido: Aoiike. Gambar kolam Aoi Ike ini menjadi salah satu background Mac Apple juga loh saking indahnya. Kolam ini adalah kolam galian yang dibuat pada tahun 1988 sebagai tempat penampungan lava letusan gunung Tokachidake. Beberapa tahun kemudian, air sungai Biei-gawa bercampur dengan air di Aoiike dan menjadikannya berwarna kebiru-biruan. Kini Aoiike menjadi objek wisata terkenal tidak hanya bagi orang Jepang, namun juga bagi turis mancanegara. Pengen ke Aoi Ike?

aoiike

Pemandangan Hokkaido yang Menakjubkan: Kolam Aoi Ike

4. Kebun Bunga Furano yang Terkenal

Ini bukanlah bohongan! Taman bunga warna-warni ini sungguh nyata dan ada di kota Furano. Kebun bunga Furano adalah sebuah area luas di Furano tempat kebun-kebun bunga: kebun bunga Tomita, Kamifurano, Shikisai-no-Oka (Bukit empat musim), kebun melon Furano, dan masih banyak kebun bunga lain. Keindahan bunga lavender bewarna ungu, bunga rape blossom, lupin, lili, salvia, dan cosmos akan menghipnotis kita dengan hamparan bunga yang indah.

Di Furano kita bisa naik kereta gantung atau ropeway untuk melihat pemandangan alam Furano dari atas. Kereta gantung di Furano ini beroperasi mulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore, dengan biaya 1.900 yen untuk orang dewasa dan 950 yen. Dari atas, kita seakan-akan menjadi lebah di tengah-tengah hamparan bunga yang luas, sungguh keren!

Kamifurano

Kebun bunga Skisai no Oka di Kamifurano

5. Lautan Es Abashiri

Datanglah ke Hokkaido saat musim dingin dan kamu bisa melihat gletser serta lautan es di Abashiri. Cukup dengan 3.300 yen kita bisa menaiki kapal pemecah es Aurora menuju Laut Okhostk. Kita bisa melihat dunia putih di mana salju turun dan menyusuri lautan biru membeku dan memutih. Derak-derak mesin pisau penghancur es juga terdengar kokoh di antara kesepian Laut Ohotsk. Dan kalau beruntung kita bisa berpapasan dengan beruang kutub atau anjing laut. Suatu pengalaman yang tidak dapat ditemukan di belahan bumi lainnya! Informasi selengkapnya bisa dibaca di halaman berikut.

Kapal pemecah es Aurora di Abashiri Hokkaido

Kapal pemecah es Aurora di Abashiri Hokkaido

6. Menghabiskan malam di kota romantis Otaru

Kota Otaru adalah kota romantis di sisi barat kota Sapporo. Di malam hari, lampu-lampu tradisional kota Otaru akan dinyalakan sepanjang kanal, dan memberikan kesan romantis bagi para pejalan kaki. Para turis biasanya menikmati santap malam romantis di pinggir kanal. Khusus pada bulan Februari, hampir bersamaan dengan Festival Salju di Kota Sapporo, diadakan juga iluminasi musim dingin Yukiakarinomichi, di mana seluruh jalan protokol kota Otaru dihias dengan lampu lentera, yang menambah kesan indah dan romantis di musim dingin. Lihat foto-foto kota Otaru lainnya di halaman ini.

Festival Yuki Akari no Michi di Otaru

Pemandangan Hokkaido yang Menakjubkan: Suasana malam di Kota Otaru

7.Pemandangan malam Kota Sapporo dari Gunung Moiwa

Gunung Moiwa yang berada di bagian tengah kota Sapporo juga merupakan objek wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur ke Sapporo dan Hokkaido. Meskipun tingginya hanya 531 meter, namun kita bisa melihat panorama kota Sapporo yang mempesona dari atas gunung ini. Di bagian puncak gunung ada dek observasi khusus di mana kita bisa melihat panorama kota dari sudut yang paling bagus. Di malam hari, sinar rembulan dan cahaya lampu-lampu kota menunjukkan panorama malam kota Sapporo yang juga menawan. Mau lihat foto-foto lainnya? Cek di halaman berikut.

Pemandangan malam dari Gunung Moiwa

Pemandangan Hokkaido yang Menakjubkan: Panorama dari Gunung Moiwa

8. Star Ilumination di Benteng Goryokaku

Benteng Goryokaku ialah berbentuk segilima di pusat kota Hakodate yang jadi ikon kota di selatan Hokkaido ini. Setiap tahun mulai dari akhir bulan November hingga akhir Februari, sepanjang musim dingin, kolam air di bagian luar benteng Fort Goryokaku akan dihiasi lebih dari 2000 lampu pijar yang akan menerangi langit malam. Jika naik ke menara observasi, kita bisa melihat keindahan sempurna iluminasi musim dingin berbentuk bintang khas benteng Fort Goryokaku.

Fort Goryokaku di musim dingin

Benteng segilima Fort Goryokaku di Hakodate

9. Danau Mashu di Taman Nasional Akan

Danau Mashu muncul setelah letusan Gunung Mashudake. Kaldera gunung Mashudake ini kemudian terisi air selama ribuan tahun dan membentuk Danau Mashu atau yang disebut penduduk setempat sebagai Mashuko. Danau ini terkenal sebagai salah satu pemandangan danau terindah yang ada di Jepang. Dari permukaan danau yang jernih dan tenang, kita bisa melihat pantulan gunung Mashudake dan awan-awan yang begitu indah bak cermin.

Danau Mashu di Taman Nasional Akan Hokkaido

Danau Mashu di Taman Nasional Akan Hokkaido

10. Tanjung Noshappu di Wakkanai

Tanjung Noshappu Wakkanai adalah ujung barat laut negara Jepang. Kita bahkan bisa melihat pulau Sakhalin Rusia dari tepi pantai Noshappu. Namun, karena lokasinya ada di paling barat Jepang, melihat keindahan matahari terbenam adalah kegiatan favorit para wisatawan. Di Wakkanai, sore hari bisa berlangsung hampir 3 jam (terlama di Jepang), dari mulai matahari berubah menjadi jingga hingga benar-benar hilang digantikan oleh gelapnya malam.

Tanjung Noshappu di Wakkanai di Hokkaido

Tanjung Noshappu di Wakkanai di Hokkaido

Artikel terkait wisata ke Hokkaido (selengkapnya)

Taman Odori di Sapporo

Itinerary Liburan di Sapporo: rute utama mengelilingi tempat-tempat wisata terkenal di kota Sapporo: Taman Maruyam, Kuil Hokkaido, Gunung Moiwa, Taman Odori, Gedung Sapporo Clock yang bersejarah.

Kebun Bunga Lavender di Hokkaido

Hokkaido adalah pulau paling utara negara Jepang. Meskipun luasnya seperempat luas negara Jepang, namun populasinya hanya sepersepuluh populasi Jepang. Daerah Hokkaido yang luas kebanyakan berupa padang rumput di mana rubah, rusa, dan beruang bebas...

Sounkyo Ice Waterfall Festival

Di akhir Januari sampai Maret, di Sounkyo Onsen yang masuk kawasan Taman Nasional Daisetsuzan, Hokkaido diadakan Festival Musim Dingin (Sounkyo Onsen Hyobaku Matsuri). Festival ini berlangsung setiap hari selama tiga bulan penuh. Dalam festival ini, dipamerkan bangunan, patung, hewan yang terbuat dari es. Ditambah dengan pencahayaan, festival ini akan sayang jika dilewatkan.

Kali ini kita akan melihat satu lagi tempat penginapan favorit di Hokkaido, Jepang. Tempat penginapan ini namanya Zawa-zawa Mura atau Desa Zawa-zawa di Hokkaido Tengah. Berada sekitar 10 menit dari

Sapporo Matsuri

Saat musim panas (tanggal 14-16 Juni setiap tahun), Kuil Hokkaido akan menjadi pusat penyelenggaraan Sapporo Matsuri atau Festival Sapporo. Saat festival ini, para penduduk

Festival Yuki Akari no Michi di Otaru

Pada tahun 2016, Festival Yuki Akari no Michi di Otaru diadakan mulai tanggal 5 Februari hingga 14 Februari 2016, hampir bersamaan dengan festival musim dingin yaitu Festival Salju...


Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

JR Tower Hotel Nikko
from ¥27799/night
JR Tower Hotel Nikko Sapporo
Hotel Gracery Sapporo
from ¥13196/night
Hotel Gracery Sapporo
Richmond Hotel Sapporo
from ¥10186/night
Richmond Hotel Sapporo Ekimae
Business Inn Norte 2
from ¥8600/night
Business Inn Norte 2

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Flickr Kentaro Ohno, likeablerodentBong GritAlvin LukitoAgustin Rafael ReyesSteFou!仁仔 何かがみ~Sendai Blog, Kzaral, Allen Hsu

Recommended for you

Last modified: October 5, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Show Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan