3 Pemandangan Terindah di Jepang

You are here Home  > Wisata Jepang >  3 Pemandangan Terindah di Jepang

Tiga pemandangan terindah di Jepang atau Nihon Sankei dalam bahasa Jepang adalah 3 tempat dengan pemandangan terindah yang disebut oleh seorang filsuf dan akademis Konfisius bernama Hayashi Goto di tahun 1643. Dan kini meskipun hampir berselang selama 4 abad, ketiga tempat ini masih terjaga kelesatariannya dan menjadi tujuan wisata favorit penduduk Jepang. Dibandingkan tempat-tempat wisata terkenal seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto, ketiga tempat ini memang tidak terlalu sering dibicarakan di Indonesia, namun Tim Info Jepang selalu memberikan informasi penunjang seperti ini kepada pengguna layanan Tour Guide Online untuk memperluas wawasan tempat wisata di Jepang. Berikut adalah informasi lengkap mengenai tiga pemandangan terindah di Jepang.

1. Amanohashidate

Terletak di daerah Miyazu di utara Kyoto, Amanohashidate adalah suatu keajaiban alam. Nama Amanohashidate dalam bahasa Jepang berarti jembatan menuju ke surga, sebab bentuk gosong pasir ini seperti membelah laut biru. Di hari yang cerah, jika langit bewarna biru, pemandangan di tempat ini berpadu menjadi satu, menciptakan ilusi bahwa gosong pasir ini menuju ke langit.

Kita bisa berjalan kaki di gosong pasir sepanjang 3,5 kilometer ini. Melihat keindahan pohon-pohon pinus tua dengan keindahan laut teluk Miyazu, suatu penorama yang sama sekali berbeda dengan kota Kyoto. Kita juga bisa melihat keindahan Amanohashidate dari atas bukit, atau dari gondola di taman bermain.

Pemandangan Terindah di Jepang Amanohashidate di Kyoto

Pemandangan Terindah di Jepang: Amanohashidate di Kyoto

2. Matsushima

Matsushima secara literal berarti pulau pinus, menunjuk pada kepulauan di pinggir pantai Prefektur Miyagi. Terdiri lebih dari 250 pulau-pulau kecil yang ditumbuhi pohon-pohon pinus, keindahan Matsushima menjadikan daerah ini masuk dalam tiga pemandangan terindah di Jepang.

Matsushima dapat diakses dengan mudah dari ibukota Prefektur Miyagi yakni Sendai dengan kereta atau bus. Kita dapat menyaksikan keindahan Matsushima dari 4 tempat, Tomiyama, Otakamori, Tamonsan, dan Ogidani dengan panorama berbeda-beda dan sangat menakjubkan.

Tidak puas hanya melihat dari kejauhan? Kita juga bisa mengikuti tour naik perahu cepat mengelilingi pulau-pulau di Matsushima selama kurang lebih satu jam. Beberapa tour bahkan turut menyertakan pesta makan tiram panggang di atas sebuah pulau di Matsushima. Sambil menyantap kelezatan laut Matsushima, kita dapat menikmati keindahan laut dan pemandangan pulau Matsushima. Suatu pengalaman yang tidak terlupakan tentunya.

Matsushima
Pemandangan Terindah di Jepang Matsushima di Miyagi

Pemandangan Terindah di Jepang: Matsushima di Miyagi

3. Miyajima

Miyajima, pulau lepas pantai Prefektur Hiroshima. Terkenal dengan gerbang Torii-nya yang berada di tengah laut dan Kuil Itsukushima Jinja di pinggir pantai. Pulau Miyajima mungkin adalah tempat wisata paling ramai dari tiga pemandangan terindah Jepang. Selain dekat dengan kota wisata Hiroshima, aksesnya yang mudah 10 menit dengan naik feri dari pelabuhan Miyajima, juga membuat Kuil Itsukushima Jinja dan Pulau Miyajima tidak pernah sepi pengunjung. Miyajima juga termasuk warisan budaya dunia, temasuk gerbang Torii, Kuil Itsukushima Jinja, dan objek wisata lain di pulau ini.

Pemandangan Terindah di Jepang Miyajima di Hiroshima

Pemandangan Terindah di Jepang: Miyajima di Hiroshima

Sumber gambar: Flickr kil y rakel en japón, Boyd Brooks, Jen Morgan, Amaro-kpeaceful-jp-scenery

Recommended for you

Last modified: November 17, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan