7 Tempat Wisata Favorit di Yokohama

You are here Home  > Center Town >  7 Tempat Wisata Favorit di Yokohama

Teman-teman tahu tidak, Tokyo bukanlah kota terbesar di Jepang kalau dilihat dari jumlah penduduknya. Dengan hampir 3,8 juta penduduk, Yokohama adalah kota terbesar sekaligus terpadat di Jepang. Masuk logika sih, karena meskipun Tokyo adalah ibukota Jepang, namun wilayah kota Tokyo mayoritas adalah pusat bisnis dan ekonomi, pemerintahan, dan administrasi negara, dan bukan pemukiman atau tempat tinggal. Apalagi harga tanah di Tokyo adalah salah satu yang termahal di Jepang bahkan di dunia. Hanya 30 menit dari Stasiun Tokyo atau Stasiun Shinjuku, Yokohama adalah objek wisata favorit yang harus dikunjungi saat kita ada di Tokyo. Ini dia 7 tempat wisata favorit di Yokohama berdasarkan para pengguna Tour Guide Online Info Jepang.

7 Tempat Wisata Favorit di Yokohama

1. Landmark Tower Yokohama Minatomirai

Landmark Tower Minatomirai adalah gedung yang selalu ada dalam pemandangan Yokohama. Dengan tinggi 296 meter, Landmark Tower tercatat sebagai gedung tertinggi kedua di Jepang. Di sini, kita bisa berbelanja atau sekadar cuci mata melihat pakaian, tas, aksesoris seperti perhiasan dan jam tangan dari merek-merek terkenal dunia. Selain itu, ada juga restoran dan toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh unik Yokohama. Namun, yang tidak boleh dilupakan saat mengunjungi Landmark Tower adalah melihat pemandangan kota Yokohama dan Tokyo dari lantai 69. Siang hari saat kondisi cuaca derah, kita bisa melihat Tokyo Skytree bahkan Gunung Fuji. Di malam hari, area pelabuhan dan distrik Minatomirai juga menawarkan pemandangan malam yang berkesan. Selain itu ada juga Yokohama Marine Tower di sebelah selatan dengan pemandangan malam yang juga bagus.

pemandangan malam dari landmark tower

Tempat Wisata Favorit di Yokohama: Landmark Tower Yokohama

2. Ramen Museum Yokohama

Museum Ramen di Yokohama adalah museum paling unik menurut Tim Info Jepang. Di sini, yang dipajang atau yang menjadi objek tampilan bukanlah barang-barang kuno bersejarah, atau barang seni kaligrafi, melainkan mie (ramen). Konsep yang diangkat di museum ini juga keren, yaitu untuk mengajak kita berkreasi dan menciptakan sesuatu yang baru. Sama persis dengan sejarah ditemukannya mie instan maupun mie dalam gelas.

berfoto dengan koleksi mie dari seluruh dunia

Berfoto dengan koleksi mie dari seluruh dunia di Museum Ramen

Selain bisa meracik mie langsung sesuai dengan selera, kita bisa makan di lantai paling atas museum sambil menikmati keindahan Teluk Tokyo dan kota Yokohama.

pemandangan Teluk Tokyo dari Museum Ramen Yokohama

Pemandangan Teluk Tokyo dari Museum Ramen Yokohama

3. Yokohama Red Brick Warehouse

Yokohama Red Brick Warehouse atau sering disebut dengan Yokohama Akarenga Soko terletak tidak jauh dari Landmark Tower dan Museum Ramen. Bangunan ini dahulunya adalah gudang yang digunakan untuk menyimpan barang-barang dari Pelabuhan Yokohama. Kini, dengan masih tetap mempertahankan bentuk aslinya, gudang ini menjadi pusat oleh-oleh dan restoran dengan pemandangan terbaik di Yokohama. Mengapa? Karena kita bisa makan sambil menikmati pemandangan Teluk Tokyo dan Yokohama Bay Bridge yang indah.

Pemandangan Yokohama Akarenga Soko

Pemandangan Yokohama Akarenga Soko

4. Yokahama Hakeijima

Yokahama Hakkeijima Sea Paradise adalah taman hiburan yang terletak di Kanazawa-ku, sebuah pulau kecil di lepas pantai Yokohama. Perpaduan yang sempurna antara keindahan taman bunga, pemandangan laut, akuarium yang megah, dan wahana bermain yang seru membuat Yokahama Hakkeijima Sea Paradise menjadi salah satu taman hiburan yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Di sini kita bisa bermain pasir di pantai, piknik bersama keluarga sambil menikmati keindahan bunga, maupun mengunjungi akuarium yang cantik dengan ribuan koleksi satwa laut dan atraksi lumba-lumba yang unik.

Bermain di pantai terbuka Yokahama Hakeijima Sea Paradise

Bermain di pasir di pantai Yokahama Hakeijima Sea Paradise

5. Yokohama Chinatown

Yokohama Chinatown (atau Yokohama Chukagai dalam bahasa Jepang) adalah kawasan pecinan terbesar di Jepang. Di sini kita bisa menjumpai berbagai macam restoran Chinese dan juga toko oleh-oleh uni khas China, seperti jimat, pajangan dinding, kartu pos, dan kertas doa. Suasana pecinan yang khas berpadu dengan kehidupan modern Jepang membuat adalah daya tarik utama Yokohama Chinatown. Jangan lupa buat mencoba menu bebek peking dan roti manju yang lezat.

Suasana Yokohama Chinatown

Tempat Wisata Favorit di Yokohama: Yokohama Chinatown

6. Yokohama Motomachi

Tidak jauh dari kawasan pecinan yang ramai dengan toko dan restoran Chinese, kita bisa mengunjungi Yokohama Motomachi, kawasan pemukiman yang bergaya Eropa kuno. Bangunan-bangunan di Motohamachi mayoritas adalah peninggalan keluarga para pedagang Eropa yang menetap di Yokohama. Di sini bisa melihat dan berfoto dengan latar belakang bangunan museum, gereja, maupun rumah-rumah khas Eropa yang cantik.

7. Taman Sankeien

Taman Sankeien adalah taman bergaya Jepang di selatan kota Yokohama. Dalam arsitektur Taman Jepang, kita bisa melihat gabungan atau perpaduan berbagai unsur alam dalam satu tempat, seperti bukit, sungai, danau, bebatuan, dan barisan pepohonan serta kebun bunga. Karena lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota Yokohama, taman ini tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan. Namun, bagi para penduduk sekitar, taman Sankeien adalah lokasi favorit untuk menghabiskan sore hari. Selain perpaduan unsur-unsur alam yang indah, Taman Sankeien juga terkenal dengan kebun bunga Lotusnya. Buat teman-teman yang belum tahu, Lotus adalah simbol Buddha dan agama Buddha, sehingga melihat bunga Lotus yang berkembang dipercaya sebagai berkat atau keberuntungan.

Taman Sankeien di Yokohama

Tempat Wisata Favorit di Yokohama: Taman Sankeien

Cheap Hotels in Yokohama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Mielparque Yokohama
from ¥7500/night
Mielparque Yokohama
Rose Hotel Yokohama
from ¥17000/night
Rose Hotel Yokohama
Yokohama Hostel Village H
from ¥2400/night
Yokohama Hostel Village Hayashi-Kaikan
Hotel Monterey Yokohama
from ¥23200/night
Hotel Monterey Yokohama

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Takashi Hososhima, frontriver, José María MateosNico

Recommended for you

Last modified: September 13, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Comments (2)

  1. Mas.. Klo qta dari tokyo rencana sehari mau mampir di yokohama.. Kartu pasmo bisa kah dipakai untuk pembayaran tiket kereta maupun subway di yokohama?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kartu pasmo/suica bisa dipakai untuk membayar ongkos tiket kereta dan subway di Yokohama.
      Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan