Bento Murah di Jepang

You are here Home  > Makanan Jepang >  Bento Murah di Jepang

Pergi berlibur ke Jepang? Rasanya masih kurang kalau belum makan sushi! Meskipun ada yang sudah sering makan sushi di restoran Jepang di Indonesia, rasanya masih kurang kalau belum makan sushi langsung di Jepang! Di Jepang kita bisa merasakan cita rasa sushi dengan ikan segar dan tentu dengan harga yang terjangkau! Tim Info Jepang sudah merangkum restoran Sushi dan tempat-tempat lain di mana kita bisa mendapatkan bento murah di Jepang. Silahkan membacanya.

1. Restoran Kaiten Sushi

Restoran Kaiten Sushi di Jepang

Kaiten sushi adalah restoran yang menyediakan sushi dengan meja yang berputar-putar (kaiten). Di restoran kaiten sushi kita dapat menikmati menu sushi berbagai macam rasa dengan harga 100 Yen (12000 rupiah) sepiringnya. Tidak perlu kuatir sebab restoran kaiten sushi menyediakan gambar sekaligus penjelasan menu dalam bahasa Inggris yang dapat membantu kita ketika memilih sushi yang disukai. Salah satu restorannya namanya Kappa Sushi, Sushiro, atau Sushi 100 Yen.

2. Origin Bento

Di toko origin bento kita bisa mendapatkan menu bento (bekal) berbagai macam rasa dengan harga sangat murah mulai dari 390 Yen atau sekitar 40 ribu rupiah. Ini jauh lebih murah dibanding membeli bekal di stasiun atau di restoran-restoran di tempat keramaian.

Toko bento Origin Bento

3. Berburu bento murah di supermarket di waktu malam

Beberapa supermarket besar menyediakan bento murah. Biasanya bento akan mendapatkan potongan harga khusus di saat malam, dan itulah saat yang tepat untuk membelinya! Jadi, di saat malam cobalah keluar dari hotel dan berjalan-jalan mencari supermarket terdekat. Siapa tahu kita bisa mendapatkan bento murah atau makan sushi dengan potongan harga! Teman-teman bisa juga pergi ke minimarket Seven Eleven, Family Market, atau Lawson kalau ingin mencoba menu bento dengan rasa yang lain

4. Hotto Motto

Hotto motto adalah toko khusus yang menyediakan bento dengan berbagai rasa. Di sini kita bisa memilih beragam jenis bento, menanyakan apa komposisi bentonya, dan mendapatkan bento yang baru selesai dimasak. Mungkin ini yang jadi keunggulan Hotto Motto dibandingkan dengan restoran atau toko bento murah lainnya.

Jadi, teman-teman tidak perlu kuatir bagaimana makan di Jepang. Jepang tidak selalu identik dengan mahal, selalu ada tempat-tempat yang menyediakan makanan dengan harga yang terjangkau. Tetap terus simak informasi dari Info Jepang, pedoman lengkap wisata ke Jepang.

Sumber gambar: Flickr John McGarvey, Emil Olsen, Emil Olsen


Recommended for you

Last modified: June 13, 2016

Comments (6)

  1. Pagi Pak Nug, misalnya kita di restoran sushi, dan mereka hanya menyajikan ikan2 mentah, apakah kt dapat request agar ikan nya di masak terlebih dahulu? hehe, maaf pertanyaan konyol
    terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Ada beberapa ikan yang sudah direbus, seperti anago, dan lainnya. Tapi mayoritas adalah ikan mentah.
      Kalau memang tidak ingin makan ikan mentah, mungkin bisa mencari restoran selain restoran sushi. Salam

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Origin bento bisa ditemukan di setiap toko 7-eleven atau Lawson di Jepang. Salam.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Untuk bento halal, silahkan ibu Suryani membeli yang menu sayuran, ikan atau seafood (seperti tempura atau cumi). Hindari daging sapi karena ada kemungkinan dimasak bersama dengan bahan makanan non-halal. Salam.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!