Daftar Lengkap Toko Mainan di Tokyo

You are here Home  > Center Town, Manga >  Daftar Lengkap Toko Mainan di Tokyo

Kalau mau beli mainan ini di mana ya? Di mana bisa membeli prarail kapal One Piece? Ada toko yang jual komponen mobil Tomica? Pertanyaan seperti inilah yang banyak didapatkan oleh Tim Info Jepang baik dalam website Info Jepang maupun via layanan Tour Guide Online Info Jepang. Untuk itu, Tim Info Jepang sudah merangkum toko-toko mainan terkenal di Tokyo di mana kita bisa membeli produk anime, manga, atau karakter-karakter lainnya di Jepang. Data-data ini dihimpun Tim Info Jepang saat mengantarkan tamu wisatawan asal Indonesia atau saat menjawab pertanyaan di whatsapp via layanan Tour Guide Online. Informasi ini akan terus diupdate setiap ada data terbaru dan juga info toko mainan di kota lainnya selain Tokyo. Jika teman-teman memiliki pertanyaan mengenai toko mainan atau dimana bisa membeli goods atau mainan, silakan menuliskan pertanyaan di kotak komentar bagian bawah. Tim Info Jepang akan senang hati menjawabnya. Salam, semoga bermanfaat.

1. Toko Mainan Kiddy Land Omotesando

Terletak di tengah-tengah jalan Omotesando di kawasan Harajuku, Kiddy Land Omotesando dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal dan mancanegara. Di sini kita bisa menemukan peralatan tulis lucu dengan karakter-karakter imut, cover handphone dan payung lipat berkarakter film Disney, jepit rambut, pita, dan aksesoris lainnya. Tidak hanya itu saja, total ada lebih dari 150 ribu item boneka-boneka Disney, Peanuts and Snoopy, Hello Kitty, dan karakter Ghibli Studio yang sangat menggemaskan.

2. Toko Mainan dan Anime Animate di Ikebukuro

Tim Info Jepang sangat merekomendasikan toko Animate di Ikebukuro buat kamu penggemar anime goods atau comic character goods. Berlokasi dekat dengan department store Ikebukuro Sunshine City yang terkenal dengan banyak restoran serta dek observasi melihat pemandangan Tokyo dari ketinggian, kita dapat dengan mudah pergi ke Animate. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam, teman-teman pasti bisa menemukan goods anime atau manga yang dicari di gedung 8 lantai ini.

Lantai satu menjadi tempat makan, dan barang-barang seperti majalah dan komik new arrival. Dari lantai 2 hingga 4 tersedia komik, novel ringan dari berbagai macam genre yang bakal bikin kamu lupa ini bukan toko buku tapi toko mainan! Di lantai 5 kita bisa menemukan kartu-kartu permainan, figures, dan mainan-mainan kecil lainnya. Lantai 6 menyediakan comic character goods, kaos, dan juga bantal-bantal bertemakan manga seperti Naruto, One Piece, Evangelion dan lainnya. Lantai 7 adalah tempat CD/ DVD/ Blu-ray dan software game, cocok buat kamu yang gemar mengoleksi kepingan CD. Lantai 8 temanya relatif bebas, dan barang-barang yang diletakkan selalu berganti-ganti.

Toko Mainan Animate di Ikebukuro Tokyo

Toko Mainan Animate di Ikebukuro Tokyo

3. Toko Mainan Mandarake di Nakano dan Shibuya

Mandarake adalah toko mainan, anime, dan manga yang terkenal di masyarakat lokal Tokyo. Toko mainan ini punya jaringan di seluruh negara Jepang sehingga sering menjual barang-barang langka yang paling diburu oleh para pengoleksi. Tim Info Jepang tidak terlalu menyarankan untuk pergi ke Mandarake jika hanya ingin mampir dan membeli oleh-oleh atau mainan karakter Jepang. Ini karena level pengunjung Mandarake bisa dibilang level otaku, sehingga agak kurang pas bila berkunjung bersama dengan anak-anak dan keluarga. Mandarake buka tiap hari mulai dari jam 12.00-20.00.

Toko mainan Mandarake di Nagano Tokyo

Toko mainan Mandarake di Nagano Tokyo

4. Toko Mainan Tokyo Takarajima di Tokyo Dome

Tokyo Takarajima adalah toko mainan yang terdapat di kompleks olahraga baseball dan hiburan Tokyo Dome City. Takarajima sendiri berarti pulau harta karun dalam bahasa Jepang. Di toko mainan Takarajima kita bisa menemukan mainan dari Studio Ghibli seperti Tonari no Totoro atau Donguri Republic, Rilakkuma, Hoppechan, Moomin, Snoopy, Ultraman, dan goods dari karakter-karakter terkenal. Kita juga bisa membeli oleh-oleh makanan seperti manju (bakpau mungil berisi kacang merah manis) khas Tokyo Dome, Tokyo Banana dan oleh-oleh khas Jepang yang lainnya. Toko mainan Tokyo Takarajima buka setiap hari dari jam 10.00-20.00

Toko mainan Tokyo Takarajima Tokyo Dome

Toko mainan Tokyo Takarajima Tokyo Dome

5. Tokyo Character Shop di Tokyo Station

Sesuai namanya Tokyo Character Street adalah gang indoor dengan puluhan toko mainan yang berderet di lantai basement Tokyo Station. Jadi buat teman-teman yang tidak sempat pergi ke tempat-tempat di atas untuk membeli mainan, bisa mampir di Tokyo Character Street sebelum naik shinkansen menuju ke luar kota atau sebelum pergi ke Haneda untuk kembali ke Indonesia. Tempat ini juga dikenal dengan pusat kuliner dan berkumpulnya restoran-restoran murah serta toko bento (toko bekal) yang menyediakan bekal makanan untuk perjalanan ke luar kota.

Lokasi Tokyo Character Street berada di basement B1 dekat pintu keluar Yaesu Tokyo Station. Itu berarti di sebelah timur Tokyo Station. Kita bisa menemukan goods seperti gelas, alat makan, kaos Dragon Ball, One Piece, K-on!, Detective Conan, Doraemon, Shonen Jump, Snoopy, Rilakkuma, Hello Kitty, Pokemon. Kita juga bisa membeli lego bertemakan objek-objek wisata di Jepang di toko offisial Click Brick Lego Shop, mainan mobil-mobilan mini Tomica, mainan rel dan miniatur kereta-kereta di plarail shop. Toko-toko mainan di Tokyo Character Street biasanya buka dari jam 10.00-20.30.

Toko Mainan Tokyo Character Street di Tokyo Station

Toko Mainan Tokyo Character Street di Tokyo Station

Sumber gambar: Flickr Dick Thomas Johnson, Laura Tomàs Avellana, Danny Choo, Laura Tomàs Avellanatwitter.com/at_raku

Recommended for you

Last modified: August 29, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Close Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan