Foto Momiji di Jepang

You are here Home  > Musim di Jepang >  Foto Momiji di Jepang

Bulan September sampai November adalah musim gugur, peralihan dari musim panas ke musim dingin. Tempreratur udara sedikit demi sedikit turun. Angin utara yang dingin pun mulai bertiup ke kepulauan Jepang. Orang-orang sudah mulai memakai pakaian lengan panjang dan sedikit tebal dibanding musim panas. Selain itu, malam pun makin cepat datang. Suhu udara rendah, angin utara yang dingin, dan siang yang pendek, inilah ciri khas musim gugur di Jepang. Orang-orang Jepang jadi lebih sering berdiam di rumah yang hangat. Orang Jepang jadi malas keluar rumah. Tapi untungnya musim gugur membawa juga momiji di Jepang.

Untung Ada Momiji di Jepang

Momiji datang membawa sedikit kegembiraan sebelum musim dingin yang panjang. Momiji juga membawa secercah harapan warna warni yang akan datang setelah musim dingin berlalu. Momiji di Jepang inilah satu-satunya alasan orang Jepang keluar rumah.

Momiji hampir mirip seperti Hanami, saat di mana kita menikmati warna-warni daun yang gugur di musim gugur. Banyak orang Jepang yang pergi ke dataran tinggi dan gunung, mencari tempat momiji yang beda dari tahun sebelumnya. Para turis mancanegara termasuk Indonesia pun banyak mengincar waktu ini untuk datang ke Jepang dan melihat momiji. Banyak juga yang sekedar datang untuk mengambil foto momiji di Jepang.

Tips Melihat Momiji di Jepang

Di Jepang sendiri, teman-teman bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat yang menuju migoro (waktu momiji paling bagus untuk dilihat). Biro-biro wisata travel membagi-bagikan selebaran tempat melihat momiji di Jepang. Acara televisi pun menyiapkan liputan khusus tentang tempat spesial momiji di Jepang. Tidak hanya itu saja, ada pula aplikasi di handphone yang menyuguhkan Momiji Saizensen (Momiji baris terdepan). Dengan aplikasi ini kita bisa melihat tempat mana saja yang belum atau sudah momiji di Jepang.

Bagi teman-teman yang ingin datang ke Jepang melihat momiji di Jepang, saya bagikan sedikit informasinya. Momiji biasanya datang dari utara Jepang yakni Hokkaido sampai ke Chuugoku di bagian tengah Jepang. Biasanya momiji di Hokkaido mulai bulan September dan terakhir daerah Osaka atau Tokyo di awal Desember. Teman-teman harus benar-benar mengeceknya, sebab kalau salah perhitungan bisa-bisa momijinya belum bagus atau malah semua daunnya sudah rontok.

Sekian informasi mengenai momiji di Jepang. Di bagian bawah saya tampilkan beberapa gambar momiji di Jepang, beberapa yang terbaik. Selamat melihat teman-teman! Tentu saja masih ada banyak tempat momiji lain yang bagus. Saya pun masih terus ingin berpetualang mencari tempat momiji yang baru tahun depan.

O ya, jika ada pertanyaan, bisa tuliskan di kotak komentar di bawah, saya dengan senang hati menjawabnya untuk teman-teman.

Kumpulan Foto Momiji di Jepang

1. Pemandangan momiji Taman Maruyama, Sapporo

Musim gugur di Taman Maruyama

2. Pemandangan momiji Kogen Onsen, Taman Nasional Daisetsuzan

Pemandangan musim gugur di Kogen

3. Kuil bersejarah Kyomizudera, Kyoto

Momiji saat musim gugur

4. Pemandangan momiji di Taman Koishikawa Korakuen di Tokyo

Koishikawa Korakuen at fall
  1. Situs turisme di Jepang http://kouyou.nihon-kankou.or.jp/ (Japanese)
  2. Tabel waktu melihat momiji di http://migoro.php  (Japanese)

Sumber Gambar : Flickr Stuart Rankin, Andrew K. Smith, Marufish, www.karlocamero.com

Recommended for you

Last modified: August 30, 2016

TAGS  : ,

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Close Comments

Comments (2)

  1. Hai Selamat pagi, saya mau tanya nih. Saya berencana pergi tour ke Hokaido pada minggu terakhir November sd awal Desember 2016. Apakah saya masih bisa menikmati momiji yang bagus dan juga menikmati salju? Tks,

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Hai Yanti, selamat siang.
      Momiji di Hokkaido berlangsung hanya sampai akhir Oktober. Bulan November apalagi akhir sudah masuk musim dingin (suhu sudah turun). Salju sendiri baru akan mulai ada awal Desember dan baru akan mulai menumpuk atau banyak pertengahan-akhir Desember.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan