Hanami Bunga Sakura 2016

You are here Home  > Tips Wisata >  Hanami Bunga Sakura 2016

Cherry blossom atau mekarnya Bunga Sakura adalah kebanggaan masyarakat Jepang. Kehadiran Bung Sakura sudah dinantikan bahkan dirayakan oleh orang-orang Jepang sejak ratusan tahun lalu. Melihat Bunga Sakura bersama-sama atau dikenal dengan Hanami kini juga menjadi penggerak pariwisata Jepang. Keindahan bunga ini telah membuat seluruh orang dari penjuru dunia (termasuk Indonesia) rela berdesakkan di taman-taman di Jepang.

Tim Info Jepang sudah meliput beberapa tempat teman-teman bisa melihat bunga sakura mekar (hanami) dengan perkiraan waktu mekar di tahun 2016.

Spot Hanami Bunga Sakura 2016

Shinjuku Gyoen
Bunga sakura di Taman Shinjuku GyoenBayangkan ribuan pohon bunga sakura yang mekar serentak di dalam satu taman! Luar biasa! Sejauh mata memandang hanya terlihat bunga sakura dengan warna pink, merah, kuning, dan putih. Letaknya juga amat strategis, dekat dengan Shinjuku di pusat kota Tokyo. Perkiraan waktu mekar di minggu pertama April 2016 ini.

Taman Ueno
Suasana Hanami musim semi di Taman UenoTaman ini termasuk salah satu taman terbesar di Tokyo dengan lebih dari seribu batang pohon bunga sakura. Pohon Sakura tersebar di berbagai tempat, termasuk di sekitar Danau Shinobazu. Yang spesial, mulai pukul 5 sore hingga malam hari, kita bisa menyaksikan yozakura (melihat bunga sakura di malam hari). Tentu memberikan pengalaman baru dan romantis. Perkiraan waktu mekar di minggu pertama April 2016 ini.

Danau Kawaguchiko
Berjalan sekeliling danau KawaguchikoKeindahan bunga sakura, birunya air danau berpadu sempurna dengan latar belakang Gunung Fuji membuat Danau Kawaguchiko harus dikunjungi di musim semi tahun ini. Anda dapat menikmati hanami bunga sakura di daerah di pinggir danau yang dikenal dengan Kawaguchiko Music Forest atau Hutan Musik Kawaguchiko. Perkiraan waktu mekar di pertengahan April 2016 ini.

Philosophers Path
Philosophers Path di musim gugurJika ingin merasakan sensasi lain hanami di musim semi, Philosophers Path adalah tempat terbaik. Teman-teman dapat melihat bunga sakura yang bermekaran sambil berjalan di pinggir kanal, mampir sejenak di kuil-kuil dengan bangunan yang khas, atau beristirahat sambil bersantai di beberapa toko dan restoran di sepanjang kanal.  Perkiraan waktu mekar di minggu pertama April 2016 ini.

Kuil Osaka
Osaka Castle dari kejauhanOsaka Castle dari kejauhan[/caption]Ada lebih dari 4000 pohon bunga sakura yang tumbuh di halaman sekitar Kuil Osaka. Kuil Osaka adalah pilihan terbaik tempat wisata jika teman-teman sedang berada di Osaka di musim semi. Menikmati hanami bersama sambil menikmati bangunan dan arsitektur bersejarah kekaisaran Jepang di masa lampau. Pastikan juga merasakan hanami di malam hari, untuk suasana berbeda nan romantis. Perkiraan waktu mekar di minggu pertama April 2016 ini.

Taman Maruyama
Bunga sakura di Taman MaruyamaDengan lebih dari seribu pohon bunga sakura, Taman Maruyama adalah objek wisata hanami favorit di Hokkaido. Selain keindahan alamnya, lokasi dan aksesnya yang mudah dijangkau dari pusat kota menjadikan taman ini selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya. Perkiraan waktu mekar di akhir April 2016 ini.

Recommended for you

Last modified: June 13, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Close Comments

Comment (1)

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan