Hotel dengan Private Onsen di Kyoto

You are here Home  > Akomodasi, Wisata Jepang >  Hotel dengan Private Onsen di Kyoto

Merasakan pengalaman berendam di pemandian air panas (onsen) adalah salah satu kegiatan wajib bagi teman-teman yang mengunjungi Jepang. Itulah “yang unik” dan tidak bisa ditemukan di negara lainnya. Berikut ini adalah daftar hotel di Kyoto yang menawarkan fasilitas private onsen yang dirangkum dari pengalaman dan database Tim Info Jepang sewaktu membuat itinerary via layanan Tour Guide Online Info Jepang.

Secara ilmiah, anggapan bahwa berendam di pemandian air panas bisa menyembuhkan penyakit memang benar. Air panas (hangat) dengan kandungan mineral (sulfur, besi, dan kalsium) memang bisa memperlancar aliran darah dan juga bisa menyembuhkan penyakit kulit. Jadi setelah puas berkeliling tempat-tempat wisata di Kyoto, berendam akan membuat badan lebih rileks pikiran juga lebih tenang.

1. Suiran Luxury Hotel, hotel laris di dekat Kuil Tenryuuji dan Hutan Bambu Arashiyama

Suiran Luxury Hotel adalah salah satu hotel paling laris di Kyoto. Selain harganya yang cukup murah untuk levelnya, lokasi hotel ini juga begitu indah: berada di tepi Sungai Katsura di kawasan wisata alam Arashiyama di barat Kota Kyoto. Tersedia fasilitas spa maupun pemandian air panas privat (private onsen) yang bisa kita nikmati dengan pemesanan terlebih dahulu.

Beberapa tempat wisata yang bisa dekat dengan hotel ini adalah: Kompleks warisan dunia UNESCO, Kuil Tenryuji (bisa ditempuh dengan 3 menit berjalan kaki), lalu Jembatan Togetsu yang terkenal (5 menit berjalan kaki) dan hutan bambu Arashiyama (10 menit berjalan kaki).

Hotel dengan Private Onsen di Kyoto: Suiran

Hotel dengan Private Onsen di Kyoto: Suiran

2. Rangetsu, ryokan dengan pemandangan indah di Arashiyama

Rangetsu ini pas banget buat teman-teman yang ingin merasakan bagaimana tinggal di rumah orang Jepang. Semua kamar di sini dilengkapi dengan tatami, meja kecil, dan juga futon (alas tidur orang Jepang). Namun, Rangetsu tidak kami sarankan jika teman-teman tidak biasa tidur bukan di kasur/ tempat tidur atau jika sedang berlibur bersama dengan anak-anak. Semua menu makanan yang ada di ryokan ini adalah menu-menu tradisional Kyoto. Untuk fasilitas pemandian air panas, ryokan ini menyediakan onsen terbuka (di luar ruangan) untuk tipe kamar tertentu. Fasilitas internet juga tersedia untuk seluruh kamar di ryokan ini.

Beberapa tempat wisata yang bisa dekat dengan hotel ini adalah: Kompleks warisan dunia UNESCO, Kuil Tenryuji (bisa ditempuh dengan 10 menit berjalan kaki), lalu Jembatan Togetsu yang terkenal (5 menit berjalan kaki).

Hotel dengan Private Onsen di Kyoto: Rangetsu

Hotel dengan Private Onsen di Kyoto: Rangetsu

3. Arashiyama Benkei, menikmati pemandangan menawan dari jendela ryokan

Seperti Rangetsu, Arashiyama Benkei adalah ryokan (penginapan tradisional Jepang) yang terletak di tepi Sungai Katsura. Di sini, tersedia fasilitas pemandian air panas alami baik di dalam dan luar ruangan. Puas berkeliling wilayah Arashiyama, rasakan sensasi dan pengalaman berendam sambil menikmati pemandangan sekitar Arashiyama yang indah. Semua kamar di sini dilengkapi dengan tatami, meja kecil, dan juga futon (alas tidur orang Jepang), dan pakaian Yukata bagi semua pengunjung. Ryokan ini masuk sebagai nominasi ryokan terbaik di Jepang.

Beberapa tempat wisata yang bisa dekat dengan hotel ini adalah: Kuil Tenryuji (bisa ditempuh dengan 10 menit berjalan kaki), lalu Jembatan Togetsu yang terkenal (10 menit berjalan kaki). Sementara itu Stasiun Kyoto bisa ditempuh dengan 25 menit naik kereta.

Hotel dengan Private Onsen di Kyoto: Benkei

Hotel dengan Private Onsen di Kyoto: Benkei

4. Nazuna Kyoto Nijotei, hotel dengan nilai 9.5/10 di pusat kota Kyoto

Buat yang memilih menginap di pusat kota Kyoto namun ingin merasakan berendam di onsen, bisa menginap di Nazuna Kyoto Nijotei. Ryokan ini terletak di wilayah Nakagyo, dekat Istana Nijo dan Stasiun Nijojomae. Di sini tersedia kolam pemandian air panas di luar ruangan khusus untuk orang dewasa saja.

Hotel dengan Private Onsen di Kyoto: Nazuna

Hotel dengan Private Onsen di Kyoto: Nazuna

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Kyoto Royal Hotel &
from ¥8786/night
Kyoto Royal Hotel & Spa
Ohto Ryokan
from ¥4500/night
Ohto Ryokan
Guesthouse Tohgetsu
from ¥1693/night
Guesthouse Tohgetsu
Suiran Luxury Collection
from ¥48732/night
Suiran Luxury Collection Hotel

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kifune Jinja
Menuju ke Kifune Jinja di Kyoto
Imperial Palace Kyoto
Suasana Imperial Palace Kyoto
Arashiyama
Arashiyama waktu musim panas
Museum Kereta Kyoto
museum kereta umekoji

Sumber gambar: booking.com

Recommended for you

Last modified: September 2, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Close Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan