Itinerary Perjalanan Santai Kyoto Timur

You are here Home  > Itinerary Perjalanan >  Itinerary Perjalanan Santai Kyoto Timur

Tim Info Jepang sudah merangkumkan salah satu contoh itinerary perjalanan wisata di Kyoto buat teman-teman yakni itinerary perjalanan santai Kyoto Timur. Dibilang santai, karena waktu di tiap lokasi wisata relatif lebih panjang dibanding itinerary kota Kyoto lainnya seperti Kyoto Utara, Kyoto Timur, Kyoto-Arashiyama yang mengunjungi lebih banyak tempat wisata.

Perjalanan di mulai dari Kuil Kiyomizudera di pagi hari karena kuil ini adalah yang paling cepat buka yakni pukul 06.00. Perjalanan dilanjutkan ke utara menuju ke Kuil Kodaiji dengan melewati jalan Sannenzaka Ninenzaka yang menjual oleh-oleh kerajinan tangan khas kota Kyoto. Menjelang siang, perjalanan dilanjutkan menuju ke Kuil Chionin dan Kuil Yasaka di pusat distrik Gion Kyoto. Di sini kita juga bisa makan siang di restoran-restoran yang ada di Gion. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke sebelah timur yakni mengunjungi Kuil Nanzenji dan Kuil Eikando yang terkenal. Total ada 8 tempat wisata yang dikunjungi dalam satu hari Itinerary perjalanan santai Kyoto Timur.

Itinerary Perjalanan Santai Kyoto Timur

  • Dimulai dari Kiyomizudera

    Bagi teman-teman yang ingin menyusuri banyak tempat-tempat wisata di Kyoto, Tim Info Jepang menyarankan untuk memulainya dari Kuil Kiyomizudera di sebelah timur kota Kyoto. Letaknya di sebelah tenggara, sehingga sangat tepat jika ingin memulai perjalanan memutar berkeliling kota Kyoto. Selain itu, Kuil Kiyomizudera buka mulai dari jam 6 pagi, sehingga sangat pas untuk dikunjungi terlebih dahulu.

    Jam buka: 06.00 – 18.00
    Tiket masuk: 300 yen/200 yen
    URL: www.kiyomizudera.or.jp
    [Cara pergi ke Kuil Kiyomizudera]

  • Menyusuri Sannnenzaka dan Ninenzaka

    Sannenzaka Ninenzaka adalah jalan penghubung yang terletak tidak jauh dari Kuil Kiyomizudera. Kalau teman-teman naik bus menuju ke Kuil Kiyomizudera, maka teman-teman akan melewati Gojo-zaka. Sementara perjalanan pulangnya kita bisa lewat jalan lain yakni Sannenzaka Ninenzaka. Disini kita bisa menemukan deretan kios-kios yang menjual makanan ringan atau oleh-oleh pernak-pernik khas Kyoto. Jika terus berjalan, kita akan sampai di tujuan berikutnya yakni Kuil Kodaiji.

    Jam buka: 08.00 – 18.00
    Tiket masuk: gratis
    URL: –
    [Cara pergi ke Sannnenzaka dan Ninenzaka]

  • Kuil Kodaiji

    Kodaiji menjadi favorit wisatawan karena keindahan halaman kuil yang berbeda-beda tiap musim. Khusus di musim gugur, dengan tata cahaya khusus, kita bisa menikmati panorama daun momiji yang berubah warna di malam hari. Tidak hanya pemandangan saat musim gugur saja, bangunan kuil, pagoda, dan taman batu Kuil Kodaiji juga sayang bila dilewatkan dalam liburan di kota Kyoto.

    Jam buka: 09.00-17.30
    Tiket masuk: 600 yen/250 yen
    URL: www.kodaiji.com
    [Cara pergi ke Kuil Kodaiji]
    Satu sudut taman Kuil Kodaiji

    Satu sudut taman di Kuil Kodaiji

  • Berkeliling Kuil Chionin

    Setelah menyusuri Sannenzaka dan Ninenzaka, kini kita sudah berada di distrik Gion. Tim Info Jepang menyarankan untuk berkeliling kuil-kuil di daerah Gion, karena letaknya berdekatan dan banyak objek wisata yang bisa dilihat sekaligus. Misalnya di kompleks Kuil Chionin, kita bisa melihat Sanmon Gate atau Gerbang Sanmon, bangunan kayu dengan luas lebih dari 1.000 meter persegi. Lalu juga patung Budha raksasa Amida-do, melihat keindahan taman Hojo dan taman Yuzen, yang semuanya ada di komleks Kuil Chionin Kyoto

    Jam buka: 09.00 – 16.00
    Tiket masuk: gratis
    URL: chion-in.or.jp
    [Cara pergi ke Kuil Chionin]

  • Kuil Yasaka

    Salah satu kuil tertua di Kyoto dan menjadi pusat Festival Gion di Kyoto. Kita bisa berkeliling kompleks bangunan Kuil Yasaka atau melihat keindahan Taman Maruyama di bagian belakang Kuil. Di musim panas sekitar pertengah bulan Juli, kita juga bisa menyaksikan dan ikut berparade dalam Festival Gion.

    Jam buka: 24 hours
    Tiket masuk: gratis
    URL: –
    [Cara pergi ke Kuil Yasaka]
    Tempat Wisata Gratis di Kyoto Kuil Yasaka
    Kuil Yasaka di Kyoto

  • Pergi ke Kuil Nanzenji

    Dengan naik bus kota wisata Kyoto, perjalanan dilanjutkan ke sebelah utara, masih di daerah pegunungan timur kota Kyoto. Kali ini kita menuju ke Kuil Nanzenji. Kuil Nanzenji terkenal dengan bangunan kuilnya yang sangat banyak dan suirokaku, saluran air kuno yang masih berfungsi hingga kini. Kita bisa menyusuri saluran air bersih dari Danau Biwa ke kota Kyoto dan melihat pemandangan hutan Kyoto yang masih asri dari tempat ini. Jangan lupa juga untuk berfoto di bangunan utama Kuil Nanzenji.

    Kuil Nanzenji
    Jam buka: 08.40-17.00
    Tiket masuk: 500 yen/400 yen
    URL: www.nanzen.net/
    [Cara pergi ke Kuil Nanzenji]
    Bangunan utama Hojo di Kuil Nanzenji
    Bangunan utama Hojo di Kuil Nanzenji

  • Lanjut ke Kuil Eikando

    Kita melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke sebelah utara dan menemukan satu lagi kuil dengan pemandangan mengagumkan: Kuil Eikando. Kuil Eikando memiliki pemandangan empat musim yang indah: bunga ume putih dan sakura di musim semi, bunga indian lilac dan azalea di musim panas, warna merah pohon maple di musim gugur, dan pemandangan taman sekitar kuil yang serba putih di musim dingin. Kita juga bisa melihat Pagoda Tahoto dan patung Buddha raksasa di kuil yang terletak di kaki gunung Daimonjiyama.

    Jam buka: 09.00 – 17.00
    Tiket masuk: 600 yen/ 400 yen
    URL: www.eikando.or.jp/English/index_eng.html
    [Cara pergi ke Kuil Eikando]
    eikando musim semi

    Suasana halaman Kuil Eikando

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Excellence Kyoto
from ¥6000/night
Hotel Excellence Kyoto Station Hachijo
Green Rich Hotel Kyoto
from ¥7900/night
Green Rich Hotel Kyoto Station South
Sakura Terrace The Galler
from ¥10589/night
Sakura Terrace The Gallery
Hotel New Hankyu
from ¥13643/night
Hotel New Hankyu Kyoto

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Flickr Mayhem, Kentaro Ohno, Tony & WayneKeiko Shih

Recommended for you

Last modified: August 1, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Show Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan