Liburan Bersama Anak di Osaka

You are here Home  > Wisata Jepang >  Liburan Bersama Anak di Osaka

Kini, semakin banyak teman-teman dari Indonesia yang liburan ke Jepang bersama keluarga dan anak-anak. Setidaknya itulah yang kami rasakan khususnya saat memberikan panduan melalui layanan Tour Guide Online Info Jepang. Selain bisa liburan bersama, kita bisa mengenalkan “dunia yang baru” kepada anak-anak. Jepang adalah negeri yang dinamis, punya teknologi yang maju, dan tentunya tempat-tempat wisata yang unik dan tidak ada duanya di dunia. Berikut ini tempat-tempat yang bisa dikunjungi bersama anak di Osaka. Selain memang dikhususkan untuk anak-anak, faktor keamanan dan kenyamanan juga menjadi dasar rekomendasi kami.

Tempat-tempat liburan bersama anak di Osaka

1. Istana Osaka atau Osaka Castle

Osaka Castle adalah istana yang terletak di bagian barat pusat kota Osaka. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Tanimachi atau Osaka-Jo. Kita bisa dengan mudah mencapainya dari pusat kota Osaka maupun dari Namba. Istana yang juga dijadikan sebagai museum modern yang menceritakan perjalanan Toyotomi Hideyoshi, sang pendiri istana yang semasa hidupnya adalah penguasa di daerah Osaka.

Di museum ini, ada photo booth di mana kita bisa mencoba mengenakan pakaian perang Jepang di masa lalu loh! Bisa jadi kenangan yang unik saat liburan bersama anak di Osaka. Selain bisa melihat bangunan istana yang megah, kita semua bisa menikmati kesejukan dan keindahan taman di sekeliling Osaka Castle. Serunya, anak-anak bisa masuk Osaka Castle tanpa perlu membayar tiket masuk (gratis), sementara untuk orang dewasa, hanya 600 yen saja.

Osaka Castle

Mengunjungi Osaka Castle

2. Taman Tempozan di tepi Teluk Osaka

Berada bersebelahan dengan kawasan Akuarium Kaiyukan Osaka, Taman Tempozan adalah taman kota yang terletak di tepi Teluk Osaka. Kita bisa berjalan-jalan atua bahkan berpiknik di area Taman Tempozan bersama dengan keluarga. Menikmati pemandangan hijaunya taman berpadu apik dengan birunya laut menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan di Osaka. Jangan lewatkan juga naik wahana bianglala (ferris wheel) di Taman Tempozan yang terkenal karena merupakan wahana bianglala terbesar di Jepang. Dari ketinggian sekitar 112 meter dari atas tanah, kita bisa melihat Tsutenkaku Tower di Namba, HEP Ferris Wheeldi daerah Umeda, dan juga kawasan taman bermain Universal Studios.

Tempozan Ferris Wheel

Menikmati keindahan Osaka dari Tempozan Ferris Wheel

3. Kids Plaza Osaka

Bagi teman-teman yang berencana liburan bersama anak di Osaka, Kids Plaza Osaka adalah tempat yang tidak boleh terlewatkan. Kids Plaza Osaka adalah museum khusus anak-anak pertama di Jepang, di mana anak-anak bisa belajar dan mengenal hal-hal baru melalui banyak permainan dan simulasi canggih. Di museum berlantai lima ini, anak-anak akan belajar mengenal adat dan kebudayaan Jepang, rambu-rambu lalu lintas, alam sekitar dan hewan peliharaan, hingga merasakan sendiri pengalaman mengunjungi supermarket, kantor pos, dan bank. Lokasi Kids Plaza Osaka juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan Umeda dan Stasiun Osaka.

Suasana Kids Plaza Osaka

Membuat kerajinan tangan di Kids Plaza Osaka

4. Harvest Hill Osaka

Harvest Hill adalah salah satu tempat wisata edukasi alam yang ada di Osaka. Di sini, anak-anak bisa memanen strawberry langsung dari pohon bahkan memakannya langsung! Selain itu, ada workshop atau kelas-kelas yang bisa diikuti, antara lain membuat roti, sosis, yoghurt, atau keju yang tentunya bisa mengenalkan anak-anak pada bahan-bahan makanan dan proses pembuatannya.

Belum puas? Masih ada area peternakan di mana kita bisa menyentuh hewan secara langsung, seperti kelinci, rubah, dan babi kecil. Hewan-hewannya amat menggemaskan apalagi kelinci yang sudah jinak dan tidak takut manusia lagi. Anak-anak pasti menyukainya. Selain itu, anak-anak bisa juga mencoba naik kuda poni atau mencoba memerah susu sapi secara langsung.

Memberi makan hewan di Harvest Hill Osaka

Memberi makan hewan di Harvest Hill Osaka

5. Mencicipi aneka Takoyaki di Museum Takoyaki Osaka

Takoyaki bisa dibilang adalah makanan favorit penduduk Jepang. Di dalam bahasa Jepang, tako yang berarti gurita sedangkan yaki yang berarti memanggang atau menggoreng. Di sini ada beragam kedai atau toko yang menjual aneka jenis takoyaki, mulai dari yang original (tanpa bumbu atau saos apapun), takoyaki dengan saos mayonaise, takoyaki saos barbeque, dengan parutan keju, ada juga takoyaki dengan irisan daging ayam dan ikan tuna. Wah, pas banget buat kamu yang liburan bersama anak-anak: mencoba beragam rasa takoyaki! Anak-anak juga senang bisa melihat proses pembuatan takoyaki atau saat melihat gurita hidup, hehe!

6. Hotel Universal Port

Hotel Universal Port adalah hotel yang paling dekat dari Universal Studios Jepang. Dari hotel, kita hanya perlu waktu 5 menit berjalan kaki sampai ke pintu masuk taman bermain tersebut. Hotel ini kami rekomendasikan kepada teman-teman yang ingin liburan bersama anak di Osaka, apalagi yang ingin mengunjungi atau bermain di Universal Studios. Selain dekat, fasilitas yang dimiliki oleh hotel ini sangat lengkap: mulai dari akses internet di semua ruangan, televisi kabel dengan beragam acara (juga acara anak-anak), kulkas (bisa digunakan untuk menyimpan susu atau makanan kecil kesukaan), dan juga layanan laundry untuk mencuci pakaian si kecil yang mudah kotor, dan tentu kamar ukuran keluarga (dengan 3 atau 4 tempat tidur).

Untuk harganya, hotel ini bisa dibilang cukup terjangkau. Dan yang paling penting, di sini tersedia kamar keluarga (untuk tiga atau empat orang) sehingga orangtua dan anak-anak bisa bersama di dalam satu kamar. Tentu akan lebih seru kan bisa tidur atau mengobrol bersama setelah seharian berkeliling dan mengunjungi tempat-tempat wisata seru di Osaka? Cek harga Hotel Universal Port Osaka

Satu kamar hotel bersama dengan anak di Osaka

Bersantai bersama Anak di Osaka Universal Port Hotel

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Shin Osaka Hotel
from ‎¥6680/night
Hotel Consort Shin Osaka
from ‎¥6314/night
Guesthouse Ten-roku ̵
from ¥4763/night
Fuku Hostel Namba
from ¥7092/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Shin Saibashi Osaka
Suasana Shin Saibashi Osaka
Taman Bampaku Kinen
Festival bunga tulip di Taman Bampaku Kinen Koen
Umeda Sky Building
Shinsekai
shinsekai osaka

Sumber gambar: Flickr o_Ozzzzk, Koichi ‘Jack’ Tanii, Nic Chanhiromitsu morimoto, booking.com

Recommended for you

Jangan ketinggalan Info Liburan Terbaru ke Jepang

Last modified: January 5, 2017

Close Comments

Comments (2)

  1. Hallo …sori bertanya lagi ya.Rencana nginap di Osaka tiga hari dan dariosaka kekyoto dua hari,sebaiknya membeli pas apa yang bisa mengcover perjalanan dari Kansai,diosaka dan dikyoto ataukah sebaikx memakai memakai icoca saja agar lebih mudah berhubung karena kami lansia jadi agak susah untuk berjalan jauh atau naik turun tangga di stasiun.t q

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!