Pantai di Tokyo

You are here Home  > Beach, Nature >  Pantai di Tokyo

Musim panas sudah di depan mata! Bagi teman-teman yang merencanakan perjalanan ke Jepang, musim panas (antara bulan Juli-Agustus-September) mungkin adalah waktu terbaik untuk liburan! Selain tidak perlu persiapan ini itu, seperti jika musim gugur atau musim dingin di mana suhu udara menurun, kita juga dapat berlibur dengan santai di Jepang. Suhu udara di musim panas biasanya berkisar antara 26 hingga 34 derajat celsius atau suhu rata-rata di Indonesia, sehingga tidak perlu kuatir jika anggota keluarga jadi tidak enak badan karena perubahan iklim dan suhu drastis. Selain itu saat musim panas, matahari juga terbit lebih cepat dan terbenam lebih lama. Ini menyebabkan siang jadi lebih panjang dibandingkan malam. Bahkan ada hari di mana matahari terbit pukul 4 pagi dan baru terbenam pukul 7 malam, sehingga kita dapat jalan-jalan lebih lama, menghabiskan satu hari di Jepang. Di artikel kali ini, Tim Info Jepang sudah merangkum tempat-tempat wisata pantai berpasir yang jaraknya hanya 1 jam dari pusat kota Tokyo berdasarkan dari hasil penelusuran komentar dan juga pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke Tim Info Jepang: yang menanyakan pantai pasir di Jepang atau pantai di Tokyo. Selamat membaca!

1. Pantai Enoshima

Pantai pasir Enoshima memang tidak tergantikan sejak jaman dahulu, tetap dicintai oleh penduduk lokal daerah Tokyo, Yokohama, Kanagawa dan mayoritas penduduk daerah Kanto. Selain aksesnya yang dekat (kurang lebih 1 jam saja) dari Stasiun Tokyo atau Shinjuku Station, kita juga dapat melihat panorama dan berkeliling objek wisata yang terpusat di Pulau Enoshima. Pantai Enoshima dikenal dengan ombaknya yang pas buat berselancar. Kegiatan seru yang tidak boleh dilewatkan berselancar di pantai dan menyaksikan panorama matahari terbenam dari Pantai Enoshima.

Panorama senja di Enoshima

2. Pantai Pasir Yuigahama di Kamakura

Pantai pasir Yuigahama atau yang lebih dikenal dengan Pantai Kamakura bisa diakses dengan jalan kaki 15 menit dari Stasiun Kamakura merupakan pantai di Tokyo yang terdekat dari pusat kota. Kota Kamakura yang diapit lautan dan bukit tentu memberikan pengalaman baru wisata alam bagi teman-teman. Selain dapat bermain pasir dan berselancar di pantai, kita juga bisa sekaligus mengunjungi objek-objek wisata bersejarah Kamakura yang terkenal, misalnya saja Kuil Hachimangu, Kuil Hasedera, atau Patung raksasa Buddha Kamakura. Menjelang akhir musim panas, kita juga bisa melihat pesta kembang api (hanabi) di Pantai Kamakura yang terkenal.

Bermain di Pantai Kamakura

3. Pantai Pasir Shichirigahama

Pantai pasir Shichirigahama berada agak ke sebelah barat Kamakura, tepatnya di dekat stasiun Enoden di Enoshima. Kita bisa bermain pasir, berenang di pantai, atau makan santai sambil menikmati pemandangan pantai dan Gunung Fuji di kejauhan. Kita juga bisa sekaligus mampir ke Shin-Enoshima Akuarium yang berada di pinggir pantai.

4. Inage Seaside Park

Pantai di Tokyo yang terakhir adalah Inage Seaside Park. Pantai ini ini terletak di kota Chiba, yang bisa ditempuh dengan kereta dari Stasiun Tokyo kurang lebih 1 jam perjalanan. Inage Seaside Park dikenal dengan pemandangan matahari terbenamnya. Dengan latar belakang gedung-gedung tinggi Tokyo dan lautan, tidak salah kalau pemandangan sore hari di Inage Seaside Park masuk termasuk ke dalam pemandangan terbaik di Jepang. Di area pantai, kita bisa piknik sekeluarga, berjemur sepanjang hari, bermain sepak bola atau voli, dan menikmati area taman kota Iso Matsubara.

Panorama pantai dari Inage Seaside Park

Sumber gambar: Flickr Naoyuki Sasakikazs2307Reginald Pentinio

Recommended for you

Last modified: July 18, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan