Pemandangan Bukit Biei Hokkaido

You are here Home  > Nature >  Pemandangan Bukit Biei Hokkaido

Bukit Biei Hokkaido atau yang sering disebut Shikisai-no-oka (Bukit Empat Musim) adalah sebuah bukit seluas 7 hektar di daerah dataran tinggi Biei. Bukit Biei Hokkaido menyuguhkan pemandangan kebun bunga warna-warni seperti di Eropa. Pemandangan bukit dan dataran tinggi luas seperti di Biei ini tidak bisa kita temukan di tempat lain di Jepang. Makanya Tim Info Jepang sangat menyarankan teman-teman untuk berkunjung ke Bukit Biei ini jika mengunjungi Hokkaido. Mari simak liputan Tim Info Jepang ke Biei.

Informasi tentang Bukit Biei Hokkaido

Nah, di dataran tinggi ini, ditanam bunga-bunga yang mekar di empat musim. Jadi kita pasti menemukan bunga-bunga yang berbeda tiap musim dan tiap tahun kala berkunjung ke tempat ini. Pemandangan di tempat ini sungguh sangat indah dan tidak terlupakan. Kita tidak bisa berhenti untuk terus mengambil foto dari daerah satu ke daerah lainnya.

biei musim gugur

Pemandangan kebun bunga memang indah, namun saran saya kalau kita mengunjunginya saat musim semi (sekitar bulan Mei) hingga musim gugur (sekitar bulan September). Sebab suhu udara musim semi hingga gugur relatif lebih hangat dibandingkan musim dingin. Kita juga bisa menikmati pemandangan bunga berbagai macam jenis dan warna.

biei di hokkaido

Teman-teman bisa menikmati pemandangan bukit Biei Hokkaido ini dari atas teras restoran atau juga dengan berkeliling naik kendaraan bus terbuka (kendaraan ini dipanggil Shikisai-Norokko-Go!). Sebelum kembali ke tempat penginapan, teman-teman bisa juga menikmati menu makanan khusus Biei yang semuanya alamiah di restoran dekat pintu masuk. Teman-teman juga bisa membeli sayur dan buah-buahan daerah Biei dan juga oleh-oleh. Selain itu, ada juga toko es krim khas Biei yang rasanya asing di telinga (misalnya: rasa bunga Lavender atau rasa labu). Jangan lupa dicoba ya!

Kalau teman-teman ada pertanyaan, bisa menuliskannya di kotak komentar bagian bawah. Saya akan dengan senang hati menjawabnya bagi teman-teman.

Waktu Berkunjung
Buka sepanjang tahun dari jam 9.00-17.00 (saat musim dingin waktu tutup lebih cepat)

Artikel terkait wisata ke Hokkaido (selengkapnya)

Panorama malam Sapporo Illumination

Halo teman-teman, saya kembali lagi menulis tentang Iluminasi Natal di Jepang. Kali ini kita akan sama-sama melihat suasana Sapporo Illumination. Iluminasi Natal di kota Sapporo. Kota Sapporo sendiri adalah ibukota Hokkaido, di bagian paling utara Jepang....

Panorama malam Sapporo Illumination

Sapporo Illumination diadakan dari bulan November hingga Januari. Acara Sapporo Illumination diadakan di sekitar Sapporo Station sampai ke Odori Park. Selain menikmati kilauan indah lampu iluminasi Natal, teman-teman juga bisa mengunjungi festival kota Muenchen, menyantap makanan khas Jerman, melihat ornamen dan hadiah Natal Eropa, dan tentunya bisa melihat Santa Klaus datang.

Arashiyama waktu musim dingin

Musim dingin di Jepang berlangsung dari bulan Desember hingga Februari. Musim dingin di Jepang ditandai dengan turunnya salju pertama di awal Desember. Berikut adalah barang-barang yang perlu dipersiapkan untuk liburan musim dingin di Jepang.

Istana Osaka di Festival musim salju Sapporo

Salah satu festival musim dingin terbesar di Jepang adalah festival salju Sapporo, yang berlangsung selama 7 hari di Tsudome, Susukino, dan Odori Park di pusat kota Sapporo, Hokkaido Jepang. Tiap tahunnya lebih dari 2 juta orang datang ke festival ini.

Kamifurano

Pesona dan keindahan alam Hokkaido sudah terkenal hampir di seluruh dunia. Bagaimana cara keliling tempat-tempat wisata Hokkaido dengan hemat? Berikut rahasianya.

Osaka Castle dari kejauhan

Meski mekarnya sakura sudah berlalu, bukan berarti Jepang tak lagi mempesona. Ada banyak tempat yang menarik untuk dijelajahi di Negeri Sakura ini. Osaka. Kota di wilayah Kansai ini merupakan yang terbesar kedua di Jepang. Disini terdapat


Akses Menuju Biei Station (Stasiun Terdekat)

Dari Haneda / Narita Airport di Tokyo

  • Haneda / Narita Airport – Shinchitose Airport (Hokkaido) dengan pesawat
  • Shinchitose Airport Station – Sapporo Station dengan JR Chitose Line (1040 Yen)
  • Shinchitose Airport Station – Sapporo Station dengan Bus Airport (1000 Yen)
  • Sapporo Station – Asahikawa Station dengan JR Super Kamui
  • Asahikawa Station – Biei Station dengan JR Furano Local Line (5410 Yen) selama kurang lebih 2 jam

Informasi Lebih Lanjut

  • Website Pusat Informasi Turisme Kota Biei (Japanese)
  • Peta akses menuju kota Biei Hokkaido (Japanese)
  • Kegiatan unik yang bisa dilakukan di Bukit Biei (Japanese)

Sumber Gambar : Flickr trasroid, trasroid, Bong Grit

Recommended for you

Last modified: September 24, 2016

TAGS  : ,

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Show Comments

Comments (2)

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan