Pemandangan dari Gunung Inasayama Nagasaki

You are here Home  > Center Town, Night View >  Pemandangan dari Gunung Inasayama Nagasaki

Kota Nagasaki menjadi salah satu dari 3 kota dengan pemandangan malam terbaik di dunia. Dan pemandangan malam tersebut dapat kita nikmati dari gunung Inasayama di pusat kota Nagasaki. Foto-foto di atas adalah beberapa foto pemandangan dari Gunung Inasayama di Nagasaki Kyushu.

Gunung Inasayama tidak terlalu tinggi, hanya 333 meter dari permukaan laut. Satu meter lebih rendah dibandingkan dengan Gunung Hakodate di Hokkaido, yang terkenal juga dengan pemandangan malamnya. Saking terkenalnya pemandangan dari Gunung Inasayama, turis asing menyebutnya pemandangan bernilai 10 juta dolar (a night view of 10 million dollars). Penduduk Jepang sendiri menyebutnya kotak perhiasan yang berkilauan. Sebuah sebutan yang sangat indah!

Pemandangan dari Gunung Inasayama juga tidak ada duanya di Jepang. Kalau di kota-kota lain, teman-teman harus pergi jauh ke pinggiran kota lalu membayar ongkos yang mahal, di Nagasaki teman-teman bisa menyaksikan pemandangan malam langsung di pusat kota. Tidak perlu membuang waktu dan ongkos yang mahal.

Akses Menuju Gunung Inasayama

Teman-teman bisa mencapai puncak dengan naik Ropeway, bus atau mobil pribadi. Dengan Ropeway, ongkosnya 1230 Yen bolak-balik dan bisa ditempuh dalam 5 menit saja. Stasiun Ropeway nya bisa ditempuh dengan naik trem kota Nagasaki atau bus dari Nagasaki Station. Teman-teman juga bisa naik bus dari Nagasaki Station dengan ongkos 150 Yen. Busnya sendiri berangkat tiap setengah jam hingga satu jam dan waktu tempuhnya 15 menit sampai ke puncak. Dari atas, teman-teman bisa melihat pemandangan dari Gunung Inasayama 360 derajat, dari ujung ke ujung. Sungguh suatu pemandangan yang menakjubkan!

Kesan setelah Melihat Pemandangan dari Gunung Inasayama

Pertama kali melihat pemandangan dari Gunung Inasayama ini, teman-teman akan terpesona. Sepuluh menit kemudian, teman-teman bisa melihat satu per satu sumber kilau lampu, lampu gedung perkantoran dan rumah, mobil-mobil yang berjalan, atau lampu jalanan dan jembatan. Tiga puluh menit berlalu, kini teman-teman bisa rasakan budaya, sejarah, dan nuansa luar negeri di Nagasaki.

Akses menuju Nagasaki

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo atau Stasiun Shinagawa, kita bisa mengambil kereta Nozomi JR Tokaido Shinkansen sampai Stasiun Nagasaki dengan transit di Stasiun Hakata Fukuoka. Lama perjalanan 8 jam (445 menit) dengan tiket seharga 24.600 yen. Kereta Nozomi tidak masuk ke dalam cakupan JR Pass. Jika ingin lebih murah dengan JR Pass, teman-teman bisa naik kereta Hikari atau Kodama. Waktu tempuh selama 8,5 jam atau 510 menit, dengan ongkos 24.600.

Atau kita bisa naik penerbangan domestik dari Bandara Haneda atau Bandara Narita menuju Bandara Nagasaki selama dua jam. ANA dan JAL melayani penerbangan Tokyo-Nagasaki dengan kisaran harga tiket 44.000 yen. Namun, tersedia tiket penerbangan murah dengan harga mulai 15.000-33.000 yen khusus wisatawan asing. Setibanya di Bandara Nagasaki, kita tinggal naik bus menuju pusat kota Nagasaki (di sekitar Stasiun Nagasaki) selama 45 menit dengan ongkos 800 yen. Saran Tim Info Jepang bagi yang ingin mengunjungi Nagasaki, lebih baik naik pesawat terbang dengan tiket penerbangan murah. Selain menghemat waktu hampir 6-7 jam, harganya juga jauh lebih murah.

2. Dari Osaka atau KYOTO

Pada dasarnya, jika ingin ke Nagasaki dari Osaka atau Kyoto, kita akan naik kereta JR Tokaido Shinkansen seperti dari Tokyo.

Dari stasiun Shin-Osaka, kita bisa naik kereta Hikari atau Kodama JR Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Nagasaki dengan transit di Stasiun Hakata Fukuoka. Lama perjalanan sekitar 4,5 jam dengan tiket seharga 17.270 yen yang termasuk ke dalam cakupan JR Pass.

Dari stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta Hikari atau Kodama JR Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Nagasaki dengan transit di Stasiun Hakata Fukuoka. Lama perjalanan sekitar 5 jam dengan tiket seharga 18.010 yen yang termasuk ke dalam cakupan JR Pass.

Atau bisa juga naik pesawat dari Bandara Kansai sampai negara Nagasaki, Peach Aviation menyediakan tiket pesawat murah mulai dari 3.500-13.000 yen. Dari Bandara Nagasaki, kita tinggal naik bus menuju pusat kota Nagasaki (di sekitar Stasiun Nagasaki) selama 45 menit dengan ongkos 800 yen.

Informasi Lebih Lanjut

Cheap Hotels in Nagasaki [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel JAL City Nagasaki
from ¥8349/night
Hotel JAL City Nagasaki
Hotel Monterey Nagasaki
from ‎¥6300/night
Hotel Monterey Nagasaki
Royal Hotel
from ¥7432/night
Royal Hotel
Nagasaki Washington Hotel
from ¥5600/night
Nagasaki Washington Hotel

(sponsored by Booking.com)

Sumber Gambar : Flickr Ronald Woan

Recommended for you

Last modified: August 5, 2016

TAGS  :

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan