Pemandangan Malam Hiroshima

You are here Home  > Night View >  Pemandangan Malam Hiroshima

Prefektur Hiroshima terletak di bagian barat daya Jepang. Prefektur luas dengan penduduk terbanyak ke-12 di Jepang. Hiroshima juga terkenal dengan alamnya, ada gunung di bagian utara, laut di sebelah selatan, lembah, dataran rendah, semuanya berpadu menjadi satu. Kalau berkunjung ke Hiroshima, ibukota Prefektur Hiroshima, teman-teman bisa melihat pemandangan gunung dan laut berpadu menjadi satu.

Dibandingkan dengan Tokyo yang lumayan dingin saat musim dingin, temperatur dan iklim Hiroshima relatif lebih hangat. Suhu rata-rata tahunannya 28 celsius, kira-kira sama dengan suhu udara di Bandung, Indonesia. Jadi kita bisa mengunjungi Hiroshima dengan mudah tanpa perlu memikirkan pakaian dan persiapan musim dingin.

Karena suhunya yang hangat juga, Hiroshima jarang mengalami hujan deras atau angin topan (taifuu). Jadi kita pun tidak perlu kuatir ketika ingin berwisata ke Hiroshima. Tidak ada penerbangan yang tertunda atau alat transportasi lain yang berhenti karena gangguan alam.

Di Hiroshima kita bisa mengunjungi objek wisata utama yakni Atomic Bomb Dome and Hiroshima Peace Memorial Park.  Atau melihat pemandangan Istana Hiroshima dengan latar parit, pepohonan sakura, dan maple menjadi salah satu yang terbaik di Jepang. Tidak heran, kita bisa melihat banyak gambar, lukisan, dan kartu pos dengan pemandangan tersebut. Pemandangan tersebut diambil dari sekitar pintu masuk istana dengan menghadap ke sisi timur. Teman-teman juga bisa naik Romen Densha (Kereta yang berjalan di jalan raya) di pusat kota Hiroshima.

Kemudian kita bisa juga berkunjung ke kuil terkenal Itsukushima Shrine dan Torii Agung Miyajima, dan sederetan aktivitas lainnya.

Torii di Kuil Itsukushima Miyajima

Akses Menuju Hiroshima

Dari Tokyo Station

Tokyo Station – Hiroshima Station dengan JR Tokaido Sanyo Shinkansen (18350 Yen) perlu waktu 4 jam.

Dari Narita Airport

Naik Pesawat ke Hiroshima Airport : 1 jam 45 menit
Hiroshima Airport – Hiroshima Station dengan Limousine Bus Airport (1450 Yen)

Dari Haneda Airport

Naik Pesawat ke Hiroshima Airport : 1 jam 20 menit
Hiroshima Airport – Hiroshima Station dengan Limousine Bus Airport (1450 Yen)

Berikut saya berikan pemandangan malam Hiroshima, foto-foto objek wisata Hiroshima pada waktu malam. Silakan melihat. Kalau ada pertanyaan, silakan menuliskannya di kotak komentar di bawah. Saya dengan senang hati menjawabnya.

Sumber gambar: Flickr Guwashi999

Recommended for you

Last modified: May 19, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Comment (1)

  1. Selamat malam . Sy mau kehiroshima . Kyoto. Osaka . Tokyo . Apakah bisa membeli karcis kereta api terusan untuk 1 minggu ? Terimakasih

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan