Pemandangan Malam Nagoya

You are here Home  > Night View >  Pemandangan Malam Nagoya

Nagoya adalah kota terbesar keempat di Jepang setelah Tokyo, Yokohama, dan Osaka. Nagoya juga jadi salah satu kota pusat ekonomi Jepang, dengan industri manufaktur dan otomotifnya. Di Nagoya ada pabrik dan kantor Toyota, Honda, Mitsubishi Motors, dan perusahaan penyokong onderdil otomotif. Kalau teman-teman datang dari Narita atau Haneda Airport di Tokyo, maka Nagoya adalah salah satu alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi. Dibanding dengan Osaka atau Kyoto yang jauh dari Tokyo, Nagoya bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam setengah. O ya, baru-baru ini juga mendengar bahwa Air Asia sudah bisa terbang ke Chubu Airport di Nagoya. Jadi teman-teman bisa mengunjungi Nagoya dengan tiket yang terjangkau.

Dibandingkan dengan Tokyo, Osaka, atau Kyoto, Nagoya nampaknya tidak terlalu terkenal. Jadi kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang kota Nagoya.

Nagoya adalah ibukota Prefektur Aichi dan punya banyak sekali bangunan dan peninggalan bersejarah yang apik ditata. Bangunan klasik dan bersejarahnya dirawat dengan baik sehingga utuh hingga sekarang. Tidak hanya itu, tata kota Nagoya juga sangat menawan. Kita bisa lihat contohnya di foto pemandangan malam Nagoya Castle bersanding dengan gedung-gedung tinggi. Sungguh suatu pemandangan yang sangat jarang ditemui bukan?

Tempat Untuk Melihat Pemandangan Malam Nagoya

Berikut saya berikan dua tempat terbaik untuk melihat pemandangan malam Nagoya.

Sky Promenade. Sky Promenade adalah dek khusus untuk menikmati pemandangan malam Nagoya. Sky Promenade sendiri ada di lantai 41-46 Gedung Midland Square di dekat Nagoya Station. Teman-teman bisa mencapai gedung ini 5 menit berjalan kaki dari Nagoya Station.

Dalam beberapa situs wisata Jepang, Sky Promenade menjadi tempat nomor satu untuk melihat pemandangan malam Nagoya. Dari tempat ini teman-teman bisa melihat pemandangan 360 derajat kota Nagoya. Kilau-kilau lampu mobil, lampu gedung kantor yang dimatikan, dan juga lampu jalan, semuanya berpadu indah menjadi satu.

Sky Promenade ini buka mulai dari jam 11 siang sampai jam 10 malam. Untuk masuk, perlu membeli tiket seharga 700 Yen untuk anak SMP ke atas, anak-anak 300 Yen, dan senior 65 tahun ke atas 500 Yen. Saya sangat menyarankan teman-teman untuk datang dan melihat pemandangan malam Nagoya dari sini.

JR Central Towers. Dek ini terletak di gedung Nagoya Station di ketinggian 245 meter di atas tanah. Karena hampir tidak ada gedung yang lebih tinggi, teman-teman bisa melihat pemandangan malam Nagoya, hingga ke Prefektur Mie dan Gifu (Prefektur Mie dan Gifu bersebelahan dengan Nagoya di Prefektur Aichi). Karena letaknya di Nagoya Station, maka ada banyak orang yang mengunjunginya, termasuk juga para wisatawan asing yang ingin melihat pemandangan malam Nagoya. Dek JR Central Towers buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Tiket masuknya seharga 700 Yen untuk anak SMP ke atas, anak-anak 400 Yen, dan senior 65 tahun ke atas 500 Yen. Saya sangat menyarankan teman-teman untuk datang dan melihat pemandangan malam Nagoya dari sini.

JR Tower di Nagoya

Informasi Lebih Lanjut

  1. Website Sky Promenade www.midland-square.jp/sky-promenade (Japanese)
  2. Website JR Central Towers http://www.towers.jp/ (Japanese)

Sumber: Flickr kinpi3

Recommended for you

Last modified: November 4, 2016

TAGS  : ,

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan