Pesta Kembang Api Hanabi di Nagaoka

You are here Home  > Night View >  Pesta Kembang Api Hanabi di Nagaoka

Pesta Kembang Api Hanabi di Nagaoka

Tiap tahun pesta kembang api diadakan pada musim panas, sekitar awal bulan Agustus. Pada tahun 2013, pesta kembang api dilangsungkan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 2 dan 3 Agustus dengan jumlah kembang api lebih dari 20 ribu butir yang ditembakkan ke udara. Dan jumlah pengunjung yang datang lebih dari 960 ribu orang. Sungguh sebuah angka yang sangat besar bagi sebuah pertunjukan pesta kembang api di daerah.

Teman-teman bisa datang ke Nagaoka dengan naik kereta special express Jou-etsu Shinkansen dari Tokyo Station. Waktu perjalanan sekitar 90 menit dan ongkosnya 8190 Yen. Dari Nagaoka Station, teman-teman akan dengan mudah menemukan petunjuk jalan ke lokasi pesta kembang api, hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 menit. Saran dari saya, lebih baik datang di hari kedua. Dibandingkan hari pertama, jumlah pengunjung di hari kedua lebih sedikit. Jadi teman-teman berpeluang mendapatkan tempat menonton yang lebih bagus tentunya.

hanabi nagaoka

Pesta kembang api diadakan di pinggir sungai Shinano-gawa, dan tidak perlu biaya masuk. Jadi teman-teman bisa melihat 30 menit pesta kembang api yang menakjubkan gratis, tidak bayar apa-apa. Kalau ada pertanyaan mengenai pesta kembang api terbaik di Jepang ini, teman-teman bisa menuliskannya di kotak komentar di bawah. Saya dengan senang hati akan menjawabnya.

Akses ke Nagaoka

Dari Tokyo

  • Tokyo Station – Nagaoka Station (Niigata) dengan JR Jou-etsu Shinkansen (8190 Yen) dengan waktu tempuh 90 menit.

Dari Osaka

  1. Shin- Osaka Station – Tokyo Station dengan JR Tokaido Shinkansen (4730 Yen) dengan waktu tempuh 2 jam 33 menit
  2. Tokyo Station – Nagaoka Station (Niigata) dengan JR Jou-etsu Shinkansen (8190 Yen) dengan waktu tempuh 90 menit.

 Informasi Lebih Lanjut

  • Website Festival Kota Nagaoka (Japanese)
  • Website Pusat Informasi Turis Niigata Jepang (Japanese)

Sumber Gambar : Flickr eesti, Zaw Zaw Aung

Recommended for you

Last modified: June 13, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Show Comments

Comments (5)

  1. Rencananya tanggal 5 agustus akan ada di sekitar Tokyo, anak saya yang kecil akan menyusul kakknya dari Osaka. Rencananya menggunakan jr pas untuk 7 hari. Apakah cukup untuk perjalanan ke niigata, tateyama n gunung Fuji, dan Hiroshima ya Pak? Terlalu padatkah, karena mereka akan kembali lagi ke Osaka .

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Maaf Pak Deddy, apakah bisa dituliskan jadwal perjalanan beserta kota-kota yang dikunjungi di Jepang? Supaya Tim Info Jepang lebih mudah memberikan informasi mengenai acara kembang api yang bisa dilihat.
      Salam.

  2. Mohon informasi jadwal pesta kembang api untuk bulan Augustus ini Pak. Kalo dengan JR Pass apakah mungkin untuk pp ke Tokyo, artinya tetap menginap di Tokyo?

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan