Pesta Kembang Api Hanabi Terbaik di Jepang

You are here Home  > Night View >  Pesta Kembang Api Hanabi Terbaik di Jepang

Pesta kembang api hanabi terbaik di Jepang ini diadakan di kota Nagaoka di Prefektur Niigata. Pesta kembang api ini selalu dimeriahkan oleh kembang api yang terbaik dari pembuat kembang api di seluruh Jepang. Mereka membuat kembang api berbagai bentuk dan warna dan beradu siapa kembang api yang terbaik dalam satu tahun.

Pesta Kembang Api Hanabi Terbaik di Jepang

Tiap tahun pesta kembang api diadakan pada musim panas, sekitar awal bulan Agustus. Pada tahun 2013, pesta kembang api dilangsungkan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 2 dan 3 Agustus dengan jumlah kembang api lebih dari 20 ribu butir. Dan jumlah pengunjung yang datang lebih dari 960 ribu orang.

Teman-teman bisa datang ke Nagaoka dengan naik kereta special express Jou-etsu Shinkansen dari Tokyo Station. Waktu perjalanan sekitar 90 menit dan ongkosnya 8190 Yen. Dari Nagaoka Station, teman-teman akan dengan mudah menemukan petunjuk jalan ke lokasi pesta kembang api, hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 menit. Saran dari saya, lebih baik datang di hari kedua. Dibandingkan hari pertama, jumlah pengunjung di hari kedua lebih sedikit. Jadi teman-teman berpeluang mendapatkan tempat menonton yang lebih bagus tentunya.

Pesta kembang api diadakan di pinggir sungai Shinano-gawa, dan tidak perlu biaya masuk. Jadi teman-teman bisa melihat 30 menit pesta kembang api yang menakjubkan gratis, tidak bayar apa-apa. Kalau ada pertanyaan mengenai pesta kembang api terbaik di Jepang ini, teman-teman bisa menuliskannya di kotak komentar di bawah. Saya dengan senang hati akan menjawabnya.

 Informasi Lebih Lanjut

  • Website Festival Kota Nagaoka (Japanese)
  • Website Pusat Informasi Turis Niigata Jepang (Japanese)

Sumber gambar: Flickr eesti

Recommended for you

Last modified: May 21, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Show Comments

Comments (4)

    • Info Jepang  |  

      Sumidagawa Hanabi atau festival kembang api Sumidagawa bisa ditonton gratis, hanya saja kita mesti datang dari pagi agar bisa mendapatkan tempat duduk melihat hanabi.

    • Info Jepang  |  

      Satu tempat yang bagus adalah di Sumidagawa, dekat Tokyo Skytree.
      Selain aksesnya mudah, kembang api Sumidagawa juga yang termegah setiap tahunnya karena dibarangi dengan perlombaan kembang api.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan