Restoran Halal di Sapporo

You are here Home  > Makanan Jepang, Musim di Jepang >  Restoran Halal di Sapporo

Sapporo adalah kota terbesar kelima di Jepang dan menjadi kota terbesar dan pusat pemerintahan Hokkaido. Dengan terhubungnya pulau Honshu dan Hokkaido dengan JR Hakodate Shinkansen sejak April 2016, Hokkaido makin menunjukkan pesonanya sebagai tujuan wisata negara Jepang. Selain itu pengembangan Bandara Shin-Chitose dan tersedianya penerbangan murah dari Tokyo-Sapporo semakin memudahkan kita para wisatawan untuk mengunjungi wilayah di utara Jepang ini. Bagi teman-teman yang berasal dari Indonesia (yang mayoritas muslim), jangan takut untuk pergi ke Sapporo. Kini sudah semakin banyak restoran yang menyediakan menu makanan halal. Berikut ini Tim Info Jepang sudah mengumpulkan daftar Restoran Halal di Sapporo, semoga bisa menjadi panduan bagi teman-teman selama mengunjungi Sapporo.

1. Restoran Warung Jawa

warung jawa sapporo

Restoran Warung Jawa ini dimiliki oleh orang Indonesia loh! Namanya Puan Widya Sumi. Sudah lebih dari 14 tahun dia membuka dan mengelola sendiri Warung Jawa ini. Meskipun namanya Warung, namun restoran ini nyaman dan cozzy banget! Pas buat makan sekeluarga atau makan bersama pasangan. Dan tentunya, kita bisa menikmati menu-menu dari Indonesia, seperti nasi goreng, mie ayam dan bakso, tempe goreng tepung, termasuk juga sambal terasi, dan es campur. Buat yang lagi kangen masakan Indonesia, bisa langsung ke sini, alamatnya di Sapporo-shi Kita-ku Kita 14-jou Nishi 3-choume 1-15, Zeus Building. Basement 1F (lihat alamatnya di sini). Untuk ke sini, teman-teman bisa naik kereta Namboku Line dari Stasiun Sapporo dan turun di Stasiun Kitajunijo (lama perjalanan 2 menit, dengan tiket kereta 200 yen). Tiba di Stasiun Kitajunijo, kita tinggal berjalan kaki sekitar 5 menit (4 blok) ke arah utara.

2. Ramen Horyu

Mengunjungi Jepang tentu ingin mencoba makanan khas Jepang yakni ramen. Namun sayang, mayoritas ramen Jepang mengandung kandungan tidak halal seperti daging babi atau alkohol. Di Sapporo, teman-teman bisa mengunjungi Ramen Horyu di area Susukino. Di sini tersedia menu ramen Genghis Khan dengan topping daging kambing yang terkenal dan juga miso soup. Restoran ini tidak menjual menu daging babi maupun alkohol, jadi aman bagi teman-teman yang muslim.

Alamat Ramen Horyu di Susukino Hondori Minami 6-jo Nishi 3-chome, Chuo-ku (lihat alamatnya di sini). Untuk bisa sampai di sini, teman-teman bisa naik kereta Nanboku Subway Line dari Stasiun Sapporo dan turun di Stasiun Susukino (lama perjalanan 3 menit, dengan ongkos 200 yen). Dari sini, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 10 menit.

3. Halal Yakiniku Kou

Restoran Halal Yakiniku Kou ini menyediakan menu Yakiniku, yakni menu tradisional Jepang yakni daging sapi yang dipanggang atau dibakar lengkap dengan bumbu jamur atau barbecue.

halal yakiniku kou

Alamat Halal Yakiniku Kou ada di 7 Chome-1-18 Kita 30 Johigashi, Higashi Ward, Sapporo (lihat alamatnya di sini). Untuk bisa sampai di sini, teman-teman bisa naik kereta Toho Line dari Stasiun Sapporo dan turun di Stasiun Motomachi (lama perjalanan 7 menit, dengan ongkos 250 yen). Dari sini, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 10 menit.

Recommended Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Business Inn Norte 2
from ¥8600/night
Business Inn Norte 2
Century Royal Hotel
from ¥20266/night
Century Royal Hotel Sapporo
Sapporo Grand Hotel
from ¥14006/night
Sapporo Grand Hotel
JR Tower Hotel Nikko
from ¥27799/night
JR Tower Hotel Nikko Sapporo

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Susukino
Susukino di Sapporo Hokkaido
Pabrik Shiroikoibito
Bangunan Pabrik Shiroikoibito
Kuil Hokkaido
kuil hokkaido
Taman Maruyama
Musim gugur di Taman Maruyama

Sumber gambar: Facebook Widya Sapporo, Facebook halal yakiniku kou

Recommended for you

Last modified: October 30, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Show Comments

Comments (2)

  1. Terima kasih buat infonya. Kami sangat terbantu selama liburan di Sapporo. Nice website untuk orang-orang Indonesia yang ke Jepang

    • Nugroho Christian
      Info Jepang  |  

      Terimakasih pak atas komentarnya. Semoga website infojepang.net ini bisa membantu orang Indonesia lebih banyak lagi.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan