Tempat Belanja Outlet di Jepang

You are here Home  > Center Town, Tips Wisata >  Tempat Belanja Outlet di Jepang

Berlibur ke Japan rasanya kurang lengkap kalau hanya melihat pemandangan alam atau pergi ke kuil-kuil dan bangunan bersejarah saja. Sayang sekali kalau kita tidak pergi ke pusat perbelanjaan, melihat-lihat fashion item, aksesoris, atau barang-barang elektronik Jepang yang sudah terkenal di seluruh dunia. Barang-barang untuk cenderamata juga tentu dicari dan diminati oleh keluarga di Indonesia. Di artikel sebelumnya, kami sudah memberikan informasi mengenai tips belanja di Jepang beserta cara mendapatkan potongan pajak untuk wisatawan asing. Kali ini Tim Info Jepang telah merangkum tempat belanja outlet di Jepang yang murah, mudah diakses, serta menawarkan potongan harga serta potongan pajak. Di mana saja tempat belanja outlet itu?

1. Gotemba Premium Outlets

Gotemba Premium Outlets adalah merupakan salah satu mall terbesar dan terpopuler di kota Tokyo, Yokohama dan Chiba. Para wisatawan internasional juga sering mengunjungi tempat ini karena sering dimasukkan dalam bagian tour ke Danau Kawaguchiko atau keliling Hakone. Tempat belanja Gotemba Premium Outlet sudah lama dikenal tujuan wisata belanja untuk barang bermerk premium. Kompleks perbelanjaan ini terletak di Yamanashi di mana kita bisa melihat gunung Fuji di belakangnya. Sangat mudah diakses dengan bus dari Hakone atau dari Gotemba Station, atau juga naik beberapa bus langsung dari Tokyo.

Tempat Belanja Outlet :Gotenba Premium Outlets

2. Karuizawa Prince Shopping Plaza

Karuizawa Prince Shopping Plaza salah satu tempat belanja outlet terbesar di Jepang yang terletak di daerah pegunungan asri Karuizawa (tempat orang-orang kaya Jepang memiliki villa). Kawasan pusat perbelanjaan ini masuk ke dalam jajaran outlet mall terkemuka di Jepang. Ada beragam merek-merek dunia yang bisa teman-teman temukan di sini. Desain bangunan dan toko-toko di dalam pusat perbelanjaan ini sangat bagus dan cocok buat kita yang ingin merasakan pengalaman baru dalam berbelanja. Beberapa tour main ski/ snowboard di pegunungan Nagano sering menyertakan outlet Karuizawa ke dalam list tournya.

Suasana Karuizawa Prince Shopping Plaza

Suasana Karuizawa Prince Shopping Plaza

3. Iruma Outlet Park di Saitama

Iruma Outlet Park atau pusat perbelanjaan Iruma di Saitama termasuk ke dalam jaringan ritel mal Jepang Mitsui yang memiliki 13 cabang di seluruh kota besar di Jepang. Dengan lebih dari 200 toko dan restoran di dalamnya, tempat ini adalah surga bagi teman-teman yang ingin berbelanja pakaian dan oleh-oleh. Tim Info Jepang merekomendasikan teman-teman membeli oleh-oleh di Iruma Outlet Park, Saitama. Mengapa? Karena di sini kita bisa memperoleh barang-barang dengan harga yang jauh lebih murah daripada toko-toko di Tokyo, menikmati harga tax-free (bebas pajak), bahkan hampir setiap hari ada sale diskon sampai 70%.

4. Shisui Premium Outlet dekat Narita Airport

Shisui Premium Outlet berlokasi tidak jauh dari Bandara Narita. Untuk mencapainya, kita bisa naik bus shuttle yang ada di terminal 1, 2, dan 3 Narita hanya sekitar 15 menit perjalanan. Tim Info Jepang menyarankan tempat ini untuk menghabiskan waktu tunggu bagi teman-teman yang jadwal penerbangannya sore atau malam hari, namun sudah harus meninggalkan hotel siang hari (biasanya jam check-out hotel di Jepang antara jam 11.00-14.00). So, daripada ngeluarin biaya tambahan cuma buat nunggu jadwal penerbangan, jalan-jalan sambil cuci mata saja di Shisui Premium Outlet.

5. Mitsui Outlet Park Kisarazu

Mitsui Outlet Park Kisarazu juga merupaka mall outlet terbesar di Japan dengan lebih dari 250 outlet. Walaupun letaknya jauh di selatan Prefektur Chiba, namun bisa diakses dengan cepat dari Yokohama dan Tokyo melalui Tokyo Bay Aqua Line, jalan tol bawah laut Teluk Tokyo. Dengan lewat jalan tol ini tempat wisata outlet park Kisarazu bisa diakses dalam waktu 1 jam saja. Praktis bukan?

6. Rinku Premium Outlet

Rinku Premium Outlets berlokasi hanya satu stasiun sebelum stasiun akhir di Kansai Airport Osaka. Tempat wisata ini sangat mudah diakses, kita bisa naik semua kereta menuju Kansai International Rapid Train dan turunlah di stasiun Rinku Town. Maka Armani, Boss, Bally, Salvatore Ferragamo dan merek-merek papan atas siap menanti kita di pusat belanja ini.

Tempat Belanja Outlet: Rinku Premium Outlet

7. Rera Chitose Outlet Mall di Shin-Chitose Airport Sapporo

Buat teman-teman yang berbelanja di daerah Sapporo Hokkaido, ada tempat belanja outlet juga di sana, namanya Rera Chitose Outlet Mall. Berlokasi dekat bandara Shin-Chitose Airport (bandara internasional Kota Sapporo), kita bisa pergi ke tempat ini dengan menggunakan free shuttle Bus atau menggunakan JR Minami-Chitose Station. Jika beruntung liburan musim dingin di Sapporo, kita bisa melihat pemandangan indah outlet ini.

Sumber gambar: Flickr IvanWalsh.com,Richard, enjoy my life!Anadem Chung

Recommended for you

Last modified: November 9, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Comments (2)

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan