Tempat Unik Melihat Pemandangan Tokyo

You are here Home  > Center Town, Night View >  Tempat Unik Melihat Pemandangan Tokyo

Musim gugur sudah mulai datang di Tokyo dan seantero Jepang. Suhu udara sudah mulai dingin membuat saya harus mulai memakai jaket tipis saat bepergian ke luar rumah, entah untuk pergi ke kampus, berbelanja, atau sekadar jalan-jalan dan menemani teman-teman Indonesia yang sedang liburan di wilayah Tokyo. Namun, harus diakui, musim gugur adalah musim favorit dan musim yang selalu saya tunggu setiap tahunnya. Pemandangan dengan paduan warna merah-kuning-jingga karena dedaunan yang berubah jadi hal yang selalu ditunggu. Buat teman-teman yang sedang ada di Tokyo atau berencana mengunjungi Tokyo musim gugur ini (Oktober-awal Desember), ini dia tempat-tempat unik melihat pemandangan Tokyo.

1. Starbucks Shibuya

Berlokasi persis di depan perempatan Shibuya yang sering disebut sebagai Time Square-nya Tokyo, kita bisa menikmati pemandangan “sibuknya” jalur pedestrian Shibuya Tokyo dengan ribuan orang yang menyeberang setiap jamnya. Saat lampu lalu lintas berubah menjadi merah, orang-orang dari segala sudut berjalan melintas dengan cepat. Dan hebatnya, tidak ada yang saling tabrak satu sama lain. Keren!

Jalan-jalan ke Shibuya Jepang

Suasana perempatan Shibuya Jepang

Dengan view langsung ke arah perempatan dan hanya dipisahkan oleh kaca, Starbucks Shibuya adalah tempat terbaik menikmati epik dan teraturnya orang Jepang. Banyak yang bilang, kegiatan “melihat” ke arah perempatan Shibuya ini jauh lebih enak ketimbang kopinya, haha. Memang benar sih, karena hampir dipastikan barisan kursi toko kopi di dekat kaca selalu dipenuhi oleh para turis, begitu juga area balkon lantai atas toko. Jangan heran, semakin malam, toko ini akan semakin ramai oleh para wisatawan yang ingin melihat dan mengabadikan pemandangan perempatan Shibuya  malam hari yang jauh lebih spektakuler!

Untuk menikmati pemandangan Tokyo dari sini, teman-teman bisa berjalan kaki dari Stasiun Shibuya melalui pintu keluar Hachiko.

Tempat unik melihat pemandangan Tokyo dari Starbucks Shibuya

Tempat unik melihat pemandangan Tokyo dari Starbucks Shibuya

2. Taman langit di Tokyo Kotsu Kaikan

Disebut taman langit karena taman terbuka ini ada di lantai tiga bangunan Tokyo Totsu Kaikan. Duduk santai di sini serasa berada di atas langit. Apalagi desain taman yang modern dan cozzy banget buat kita yang ingin bersantai sambil melihat pemandangan kota Tokyo termasuk kereta cepat shinkansen yang berangkat atau tiba di Stasiun Tokyo. Lokasi Tokyo Totsu Kaikan ini ada di 201001 Yurakucho, Chiyoda, Tokyo, 100-0006 dekat dengan Stasiun Yurakacho, satu stasiun sebelum Stasiun Tokyo (sebelah selatan) di jalur kereta JR Yamanote Line.

Untuk bisa menikmati pemandangan unik dari sini, kita tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Ya, palingan beli makanan atau minuman saja di restoran atau kafe yang ada di sekitar taman. Selain itu, pusat perbelanjaan Tokyo Totsu Kaikan ini juga menyediakan beragam suvenir khas Osaka dan Hokkaido seperti aneka coklat dan takoyaki.

Tempat unik melihat pemandangan Tokyo dari Yurakucho

Tempat unik melihat pemandangan Tokyo dari Yurakucho

3. Gedung Shin-Marunouchi

Masih ada di sekitaran Stasiun Tokyo, tempat unik berikutnya adalah dari atas taman di lantai 7 Gedung Shin-Marunouchi. Dari sini kita bisa melihat pemandangan Istana Kekaisaran Tokyo dan juga Stasiun Tokyo. Kalau kita hanya bisa mengunjungi Tokyo Kotsu Kaikan siang sampai sore hari, nah, di sini kita bisa stay sampai jam 23.00. Tempat ini adalah tempat terbaik untuk melihat pemandangan iluminasi malam hari bangunan Stasiun Tokyo yang begitu terkenal.

Seperti di Totsu Kaikan, kita tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali untuk masuk ke area taman Shin-Marunouchi. Gedung ini juga buka dari jam 11.00-23.00. Untuk ke sini, kita bisa jalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Tokyo.

Tempat unik melihat pemandangan Tokyo Station

Tempat unik melihat pemandangan Tokyo Station

4. Area observasi di Pusat Informasi Turis dan Budaya di Asakusa

Satu lagi tempat unik yang banyak terlewatkan oleh kita di Asakusa. Setelah mengunjungi Kuil Sensoji, Gerbang Kaminarimon, dan juga belanja oleh-oleh di Nakamise-dori, teman-teman bisa berkunjung ke pusat informasi turis di Asakusa. Bangunan ini juga cukup mudah untuk ditemukan karena berada di jalur pedestrian dari Sensoji ke Tokyo Skytree. Dari area taman terbuka di lantai 8, kita bisa melihat pemandangan kota Tokyo yang dibelah oleh sungai Sumida, ikon wisata Tokyo Skytree, dan juga gerbang Kaminarimon yang megah dari atas.

Pusat informasi turis dan budaya Asakusa beroperasi dari jam 09.00-22.00, dan alamatnya di  2 Chome-18-9 Kaminarimon, Taito-ku, Tokyo. Kita juga bisa menikmati pemandangan dari sini secara gratis.

Tempat unik melihat pemandangan Tokyo dari Asakusa

Tempat unik melihat pemandangan Tokyo dari Asakusa

Nah, itu dia empat tempat unik melihat pemandangan Tokyo yang bisa teman-teman kunjungi. kalau ada tempat lain yang dirasa keren juga, infokan kepada Tim Info Jepang supaya bisa ditambahkan. Selamat datang di Tokyo Jepang! Dan, selamat melihat pemandangan Tokyo yang unik dan tak terlupakan!

Recommended Hotels in Asakusa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Urban Hotel Morishita
from ¥7000/night
Urban Hotel Morishita
Senju Tamuraya
from ¥3500/night
Senju Tamuraya
Gate Hotel Asakusa
from ¥12116/night
The Gate Hotel Asakusa Kaminarimon
Richmond Hotel Oshiage
from ¥13200/night
Richmond Hotel Premier Tokyo Oshiage

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Chidorigafuchi
Sakura di taman Chidorigafuchi
Omotesando
Louis Vitton Omotesando
Roppongi Hills
Tokyo Tower dari Roppongi Hills
Stasiun Tokyo
Stasiun Tokyo di malam hari

Sumber gambar: Flickr chiyoda-tokyo.sakura.ne.jp, Eiichi Kimura, jun560, Dick Thomas Johnson, Taichiro Ueki

Recommended for you

Last modified: October 31, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan