Tochigi Illumination

You are here Home  > Iluminasi >  Tochigi Illumination

Tochigi Illumination pada tahun 2013 mengambil tema Hikari no Hana no Niwa atau Taman Bunga Bercahaya dalam bahasa Indonesia. Iluminasi musim dingin ini dimulai dari tanggal 26 Oktober 2013 yang lalu hingga 26 Januari 2014 tahun depan. Durasi iluminasi yang panjang seperti ini sangat jarang kita temukan di Jepang. Mau tahu seperti apa Tochigi Illumination yang menjadi kebanggaan penduduk prefektur Tochigi? Baca terus yah.

Tochigi Illumination baru dimulai pada tahun 2012 yang lalu. Di area seluas 3500 meter persegi di Ashikaga Flower Park, dipasanglah lebih dari 30 ribu lampu iluminasi musim dingin. Waktu itu tema iluminasi adalah suasana desa di Jepang. Iluminasi melukiskan suasana tenang di desa juga menggambarkan perubahan empat musim di Jepang dengan sangat detail.

tochigi illumination

Kita bisa menikmati iluminasi musim dingin yang sangat berbeda dengan yang ada di kota-kota besar seperti Tokyo contohnya. Jika di Tokyo iluminasi begitu dinamis dan cepat sekali berubah-ubah suasananya, di Tochigi Illumination kita menemukan iluminasi yang begitu tenang. Kita bisa melihat lampu-lampu yang disusun membentuk rumah penduduk, di sekelilingnya ada pohon-pohon dan juga hutan di belakang rumah. Di kejauhan kita bisa memandang lampu-lampu yang ditata rapi menyerupai bunga-bunga yang mekar di Jepang. Juga ada pelangi di atas bunga-bunga dan hutan tersebut. Kita bisa berjam-jam menikmati keindahan Tochigi Illumination ini.

Akses Menuju Ashikaga Flower Park

Dari Shinjuku Station

Shinjuku Station – Akabane Station dengan JR Saikyo Line
Akabane Station – Oyama Station dengan JR Tohoku Main Line
Oyama Station – Tomita Station dengan JR Ryoumo Line
Total ongkos 1890 Yen

Dari Tokyo Station

Tokyo Station – Ueno Station dengan JR Yamanote Line
Ueno Station – Oyama Station dengan JR Tohoku Main Line
Oyama Station – Tomita Station dengan JR Ryoumo Line
Total ongkos 1890 Yen

Berikut adalah dua video yang menggambarkan suasana khidmat dan tenang Tochigi Illumination di Ashikaga Flower Park, Prefektur Tochigi Jepang.

Sumber Gambar : Flickr Hideya HAMANO, Hideya HAMANO

Recommended for you

Last modified: June 13, 2016

TAGS  :

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Show Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan