Tokinosumika Illumination

You are here Home  > Iluminasi >  Tokinosumika Illumination

Kalau teman-teman berkunjung ke Jepang di saat musim dingin, jangan lewatkan untuk melihat Iluminasi Natal di Jepang. Di Jepang, Iluminasi begitu ditata rapi dan menarik, terencana dengan baik, sehingga sangat indah untuk dilihat. Bisa dibilang, hanya karena iluminasi Natal sajalah, orang Jepang ingin keluar rumah dan berlibur selama musim dingin yang panjang. Bagi teman-teman yang sudah pernah berkunjung ke daerah Tokyo dan sekitarnya, bagaimana kalau kali ini pergi ke Shizuoka, tepatnya daerah Gotenba. Kali ini saya ingin menceritakan mengenai Tokinosumika Resort di dataran tinggi Gotenba dan juga iluminasi Natalnya yang indah.

Dari Gotenba teman-teman bisa merasakan hawa pegunungan yang sejuk dan udara yang segar. Dari Gotenba, teman-teman juga bisa melihat Gunung Fuji langsung.

Tokinosumika Illumination

Tokinosumika Resort terdiri dari hotel, spa dan relaksasi, tempat bermain golf, dan aktivitas outdoor. Jadi tempat ini sangat cocok bagi teman-teman yang berkeluarga. Kita bisa berkeliling kompleks resort yang luas dan juga beraktifitas seharian sepuasnya. Pulang dari jalan-jalan, kita bisa makan malam di restoran dan juga mandi air panas di onsen (tempat permandian air panas) alami. Lalu setelah tenaga kembali pulih, kita bisa menikmati iluminasi Natal, yang sering disebut Tokinosumika Illumination.

1. Mengenai Tokinosumika Illumination

Tokinosumika Illumination berlangsung dari bulan November hingga Maret tahun berikutnya, dan diadakan dari pukul setengah 5 sore hingga jam 10 malam. Teman-teman bisa menikmati Tokinosumika Illumination yakni terowongan sepanjang kurang lebih 340 meter dengan lebih dari 4 juta lampu kelap-kelip yang menghasilkan iluminasi yang keren. Lampu natal kelap-kelip ditata sedemikian rupa, menciptakan suasana yang sangat meneduhkan dan menenangkan hati meskipun udara amat dingin. Oh ya, tenang saja, biaya masuknya gratis sehingga kita bisa menikmati Tokinosumika Illumination tanpa pusing memikirkan biayanya.

2. Akses menuju Tokinosumika Resort

Naik Kereta Biasa

  • Shinjuku Station – Shin Matsuda Station (Kanagawa) dengan Odakyu Line Express (750 Yen)
  • Shin Matsuda Station – Matsuda Station dengan jalan kaki 6 menit
  • Matsuda Station – Gotenba Station (Kanagawa) dengan JR Gotenba Line
  • Gotenba Station (Kanagawa) – Iwanami Station (Kanagawa) dengan JR Numazu Line (650 Yen)
  • Dari Iwanami Station naik mobil/ taksi/ bus shuttle menuju Tokinosumika Resort.

Naik Shinkansen

  • Shinjuku Station – Shinagawa Station atau Stasiun Tokyo dengan JR Yamanote Line
  • Shinagawa Station/ Tokyo Station – Stasiun Mishima dengan JR Tokaido Line (2.270 yen) atau dengan Shinkansen Hikari atau Kodama (4.000 Yen)
  • Dari Stasiun Mishima, bisa naik mobil/ taksi/ bus shuttle menuju Tokinosumika Resort.

Selain itu, tersedia bus shuttle gratis dari Stasiun Gotemba, Stasiun Susono dan Iwamami, atau Stasiun Mishima (di jalur kereta Shinkansen).

3. Foto-Foto Tokinosumika Illumination

Sekian informasi dari saya. Di bawah ini saya tampilkan beberapa foto keindahan Tokinosumika Illumination. Bagi teman-teman yang punya pertanyaan, bisa menuliskannya di kotak komentar di bagian bawah. Saya dengan senang hati menjawabnya.

4. Informasi Lebih Lanjut

Website Kompleks Tokinosumika http://www.tokinosumika.com/

Sumber Gambar : Flickr KAZ2.0, Maki_C30D

Recommended for you

Last modified: September 15, 2016

TAGS  :

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!

Comments (2)

  1. halo saya mau tanya kalo dari outlet gotenba mau ke tokinosumika illumination bisa naik bus ? dimana kita bisa naik bus nya kalo dari outlet gotemba ? dan bulan maret tanggal berapa ya perayaan illumination masih berlangsung karena saya pergi rencana 16 maret 2017 hehehehe…. masih lama tapi buat persiapan nanti supaya tdk binggung. tks sebelumnya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Siang vita,
      Ada bus shuttle gratis dari Stasiun Gotemba. Kamu bisa naik bus shuttle dari Gotemba Premium Outlet ke Stasiun Gotemba dulu, lalu lanjut ke Tokinosumika Resort. Atau kalau mau praktis, ada juga bus langsung tapi dikenakan tiket seharga 520 yen.
      Salam.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan