Valentine dan Honeymoon di Jepang

You are here Home  > Akomodasi, Makanan Jepang >  Valentine dan Honeymoon di Jepang

Jepang harus diakui adalah destinasi wisata favorit selain Singapura, Thailand, maupun negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara. Kesempatan melihat sakura, momiji musim gugur, maupun bermain salju di musim dingin adalah salah satu alasannya. Di luar itu, ada banyak kuil, taman, maupun kastil bersejarah yang membuat kita ingin datang dan melihat keindahannya secara langsung. Nah, akhir-akhir ini, Tim Info Jepang menerima beberapa permintaan layanan Tour Guide Online untuk menemani beberapa pasangan yang honeymoon di Jepang. Nah, tulisan ini sengaja kami buat bagi teman-teman, khususnya yang akan menikah dan masih bingung menentukan mau bulan madu ke mana. Mengapa tidak honeymoon di Jepang?

Setidaknya ada dua alasan mengapa Jepang bisa kamu pertimbangkan buat jadi tujuan bulan madu. Pertama, Jepang punya banyak tempat-tempat romantis dengan pemandangan menakjubkan tempat kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan pasangan. Yang kedua, Jepang punya kuliner yang unik dan enak dan juga banyak atraksi yang berkaitan dengan kuliner.

Tempat dan kegiatan romantis yang bisa dilakukan di Jepang

Ada banyak pengalaman dan kegiatan romantis yang bisa teman-teman rasakan di Jepang, mulai dari makan malam di atas kapal sambil menikmati pemandangan kota Tokyo atau Osaka, atau berendam di pemandian air panas privat bersama dengan pasangan.

  1. Menginap di Four Seasons Hotel Tokyo Marunouchi, salah satu hotel terbaik dan terindah yang ada di Tokyo Jepang. Berada di pusat kota Tokyo, kamu dan pasangan juga bisa berkeliling objek wisata terkenal yang ada di sekitar hotel. Ada juga Hotel Conrad Tokyo dengan ruangan kamar yang luad dengan pemandangan teluk Tokyo dan Odaiba yang fantastis. Hotel Andaz Tokyo yang relatif baru terletak di sentral Tokyo dekat Toranomon Hills, kita bisa melihat pemandangan malam kota Tokyo plus Tokyo Tower. Rekomendasi terakhir adalah Palace Hotel Tokyo dengan kamar yang elegan dan balkon yang mengarah ke Istana Kaisar Jepang (Imperial Palace). Menginap di sini tentu akan jadi pengalaman tidak terlupakan.
    Rekomendasi hotel saat honeymoon di Jepang Conrad Tokyo Rekomendasi hotel saat honeymoon di Jepang Conrad Tokyo
  2. Menikmati pemandangan ikon wisata Jepang Gunung Fuji dan Danau Ashinoko sambil bersantai bersama dengan pasangan di pemandian air panas privat di ryokan Gora Kadan di Hakone. Beberapa rekomendasi ryokan lainnya antara lain: Gora Hanaougi, Gora Sounkaku, atau Hakone Hotel Kowakien Yunessun yang terkenal.
    Rekomendasi hotel saat honeymoon di Jepang Gora Sounkaku Rekomendasi hotel saat honeymoon di Jepang Gora Sounkaku
  3. Rekomendasi pertama adalah bersantai dan merasakan suasana kehidupan masyarakat Jepang dengan pemandangan laut Samudera Pasifik di Hotel Hamanoyu, Semenanjung Izu. Aksesnya yang mudah dan pemandian air panas infinity membuat Tim Infojepang merekomendasikan hotel ini. Rekomendasi penginapan di Izu antara lain Hanafubuki, atau Izu Imaihama Tokyu Hotel.
    Rekomendasi hotel saat honeymoon di Jepang Hamanoyu Izu Rekomendasi hotel saat honeymoon di Jepang Hamanoyu Izu
  4. Bermalam di Ryokan Kanazawa Chaya, salah satu ryokan terbaik Jepang yang menawarkan suasana tenang dan damai. Aksesnya juga sangat dekat hanya 3 menit dari stasiun Shinkansen Kanazawa. Rekomendasi lainnya misalnya Hotel Kanazawa Annex.
  5. Bersantai dan menikmati suasana pantai pasir putih privat bersama dengan pasangan di kepulauan Yaeyama di Okinawa. Tempat ini cocok buat teman-teman yang ingin tidak menyukai keramaian dan suasana pantai. Resort-resort di sini sering digunakan oleh artis Hollywood maupun penduduk Jepang yang ingin liburan bersama dengan pasangan.

Menikmati ragam makanan khas dan atraksi kuliner di Jepang

Mungkin kamu dan pasangan tidak terlalu mengincar “sisi romantis” Jepang. Tapi, ada beragam makanan lezat Jepang yang bisa kamu nikmati bersama dengan pasangan. Baru-baru ini, UNESCO juga memasukkan makanan Jepang “washoku” di dalam daftar warisan budaya dunia, yang membuatnya setara dengan makanan Perancis. Ikut serta dalam atraksi kuliner ini bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Makan malam dan minum sake (minuman tradisional Jepang) bersama di izakaya yang ada di Tokyo dan Kyoto. Sake dibuat dari fermentasi beras Jepang.
  2. Belajar langsung cara pembuatan sushi bersama dengan koki terkenal di Pasar Ikan Tsukiji Tokyo. Tsukiji juga terkenal dengan lelang ikan tuna yang diselenggarakan pagi hari. Sepulang honeymoon, dijamin sushi atau sashimi bakal jadi menu favorit kamu dengan pasangan!
  3. Makan malam romantis di atas kapal sambil menikmati keindahan pemandangan kota Tokyo dan maupun kota Osaka dari tepi laut. Lampu gedung-gedung pencakar langit dengan semilir angin yang bertiup dijamin bakal membuat kamu tidak akan melupakan momen ini.Romantic Boat dalam jalur Tokyo CruiseRomantic Boat dalam jalur Tokyo Cruise
  4. Buat yang penasaran dengan menu ikan fugu, kamu bisa datang ke Fukuoka di selatan Jepang. Ikan ini terkenal karena bisa membunuh 30 orang dalam hanya dalam satu porsi. Menu sushi maupun sop ikan fugu adalah makanan favorit di Fukuoka.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat maupun kegiatan yang bisa kamu coba lakukan bersama dengan pasangan di Jepang. Tenang saja, Jepang dikenal sebagai salah satu negara teraman di dunia, ditambah semakin banyak restoran maupun hotel yang ramah bagi wisatawan muslim. Sebagai penutup, ayo rencanakan honeymoon di Jepang. Tim Info Jepang siap membantu kamu menyusun itinerary termasuk tips dan akses ke tempat-tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Hubungi kami di Tour Guide Online ya!

Sumber gambar: Flickr TONY BARES-GARCIA

Recommended for you

Last modified: November 19, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Close Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan