Wisata Asyik ke Negeri Sakura

You are here Home  > Tips Wisata >  Wisata Asyik ke Negeri Sakura

Meski mekarnya sakura sudah berlalu, bukan berarti Jepang tak lagi mempesona. Ada banyak tempat yang menarik untuk dijelajahi di Negeri Sakura ini. Osaka. Kota di wilayah Kansai ini merupakan yang terbesar kedua di Jepang. Disini terdapat Istana Osaka (Osaka-jo) yang indah. Nikmati pula pengalaman naik kapal pesiar Osaka Aqua-bus yang akan membawa setiap wisatawan menyusuri sungai di sepanjang Taman Sakuranomiya. Untuk hiburan keluarga, terdapat Taman Bermain Universal Studios Japan. Taman bermain ini akan memanjakan para wisatawan yang ingin menikmati petualangan seru dan mencoba merasakan bermain di film-film Hollywood. Malam harinya kita bisa berkunjung ke Umeda dan Namba, kedua kota terkenal di Jepang untuk berfoto-foto ria di tengah gemerlapnya cahaya malam kota Osaka.

Osaka Castle dari kejauhan

Tempat berikutnya, Mie. Kota ini dikenal sebagai kota lahirnya agen rahasia ninja yang terkenal sejak abad ke-15. Di Museum Ninja di Prefektur Mie, Anda dapat merasakan menjadi seorang ninja dan diajarkan berbagai kemampuan ninja. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Mikimoto Pearl Island, pulau penghasil mutiara indah yang pernah dipergunakan Miss Universe. Ada juga Toba Akuarium yakni akuarium besar di kota Mie yang memiliki koleksi lebih dari 1000 ikan.

Tempat berikutnya di pegunungan Negeri Sakura yakni Gifu. Ini adalah kota yang berbeda dengan kota lainnya. Tidak menawarkan hingar bingar kota metropolitan layaknya Tokyo atau Osaka. Aura masa kekaisaran Edo yang terpancar di banyak tempat justru menjadi daya tarik utama Gifu.

Selanjutnya jangan lupa mengunjungi desa klasik Jepang yakni Shirakawa-go. Ini adalah desa di pegunungan yang terletak di lembah gunung Ryohaku, berbatasan dengan prefektur Ishikawa. Desa ini masuk dalam situs warisan Dunia UNESCO pada 1995 karena nilai sejarah dan sosialnya yang begitu tinggi. Mengunjungi desa ini serasa kembali ke jaman Meiji dulu. Di desa ini kita bisa melihat pemandangan dari atas gunung dan menjumpai rumah-rumah tradisional berusia lebih dari 300 tahun.

Destinasi berikutnya adalah Matsumoto. Matsumoto adalah kota kedua terbesar di Prefektur Nagano. Kota ini terkenal dengan Istana Matsumoto (Matsumoto-jo) yang merupakan salah satu istana tercantik di Jepang.

Berlibur ke Jepang tak lengkap jika Anda tidak mengunjungi gunung Fuji. Ikon negeri matahari terbit ini terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, sekitar 100 kilometer sebelah barat Tokyo, ibukota Jepang.

Puas menikmati keindahan Gunung Fuji kita bisa mampir ke kota di lereng Gunung Fuji yakni Kawaguchi. Melepas lelah dengan menikmati pemandian air panas dan berkunjung membeli oleh-oleh sebelum kembali ke Ibukota.

Terakhir tentu saja Tokyo. Di sini kita bisa mengunjungi Asakusa Kannon Temple yakni Kuil Asakusa yang terkenal. Kita juga bisa pergi ke Kuil Sensoji dan Nakamise Souvenir Street untuk membeli berbagai macam makanan khas Jepang dan suvenir lainnya. Jangan lupa pergi juga ke Tokyo Sky Tree, menara tertinggi di Jepang. Kita lalu juga bisa pergi ke Odaiba Palette Town dan melihat Rainbow Bridge, jembatan yang indah di kala malam hari.

Keesokan harinya nikmatilah suasana metropolitan kota Tokyo. Kita bisa berbelanja di Ginza atau Shibuya, mengelilingi deretan toko yang memajang desain dan gadget teranyar. Jangan lewatkan pula kesempatan berfoto di patung hachiko yang terkenal. Kalau masih ada waktu, kunjungilah 47 Ronin Temple atau Kuil Sengakuji di daerah Shinagawa dan Kit Kat Chocolatory di Ikebukuro yang baru saja dibuka.

Tertarik untuk menjelajahi negeri sakura Jepang? Buat perjalanan Anda ke Jepang tambah menarik dengan informasi dari infojepang.net.

Sumber gambar : Dokumentasi Pribadi

Recommended for you

Last modified: September 5, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Close Comments

Comments (2)

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan