Zawa-Zawa Mura - Desa Dongeng di Hokkaido

You are here Home  > Nature >  Zawa-Zawa Mura - Desa Dongeng di Hokkaido

Kali ini kita akan melihat satu lagi tempat penginapan favorit di Hokkaido, Jepang. Tempat penginapan ini namanya Zawa-zawa Mura atau Desa Zawa-zawa di Hokkaido Tengah. Berada sekitar 10 menit dari Biei Station atau 5 menit naik taksi (ongkosnya sekitar 1200 Yen). Zawa-zawa sendiri adalah onomatope bahasa Jepang yang menggambarkan suasana ketika banyak orang berkumpul atau suara daun dan ranting yang diterpa angin. Gimana apakah teman-teman bisa membayangkan seperti apa tempat penginapan ini?

Zawa-Zawa Mura di Hokkaido

Zawa-zawa Mura tidak ubahnya seperti rumah dalam negeri dongeng. Rumah khayalan dalam cerita anak-anak. Inilah beberapa komentar yang saya lihat di website informasi turis di Hokkaido. Dari pintu masuknya, kita bisa melihat papan buatan sendiri yang amat lucu. Persis seperti yang ada dalam buku cerita.

Lewati pintu gerbang dan naik tanjakan sedikit, dari atas kita bisa memandang seluruh bagian tempat penginapan Zawa-Zawa Mura ini. Total ada 5 rumah yang bisa dipakai untuk tempat menginap ditambah 1 rumah punya pemilik penginapan sekaligus tempat mendaftar. Jika kita sudah memesan tempat sebelumnya, kita bisa datang ke sini dan mengambil kunci rumah. Rumah pemilik penginapan adalah yang ada cerobong asapnya dan yang pintunya bewarna merah.

Penginapan di Zawa-Zawa Mura Hokkaido Zawa-Zawa Mura Hokkaido

Semua interior dan eksterior di tempat ini ditata dengan baik sehingga betul-betul menyatu dengan alam. Misalnya saja desain pintu dan kotak pos seperti di bawah ini. Saat masuk ke rumah resepsionis pun kita akan terpukau melihat desain interior yang menakjubkan! Betul-betul indah!

Guest House/ Tempat penginapan ada 5 bangunan dan kita menyewa seluruh bangunan. Dari sebelah kiri adalah nomor 1, berurutan ke sebelah kanan.

Dekat pintu masuk ada teras dengan meja makan. Kita bisa menikmati hidangan makan siang sambil memandang keindahan lembah Spoon/ Spoon Valley.

Begitu masuk ke dalam rumah, kita bisa menemukan meja makan yang besar! Dan katanya, semua interior dan detail bangunan dibuat sendiri oleh pemilik penginapan! Keren ya.. Di meja makan tersedia pula alat-alat makan dan minum teh. Jadi kita tinggal bikin saja.

Di sebelah dalam ruang tamu, ada televisi dan sofa kecil untuk bersantai. Di sisi yang lainnya ada dapur kecil dan juga kamar mandi.

Ini adalah bagian dalam rumah penginapan di Zawa-zawa Mura. Lantai dan dindingnya yang ditata rapi dan terasa antik. Kita bisa refreshing di tempat ini.

Di dalam dapur kecil juga tersedia peralatan maka lengkap dan juga minuman-minuman ringan dalam kulkas. Selain itu, toiletnya pun luas dan terang.

Pemandangan dari ruang tidur di lantai 2 pun sangat mempesona. Kita bisa melihat padang rumput hijau dengan gunung sebagai backgroundnya. Tempat tidurnya sangat empuk dan juga luas. Rasanya bisa tidur nyenyak di sini. O ya ada satu lagi kamar, yang isinya 2 tempat tidur. Jadi rumah penginapan ini bisa menampung hingga 4 orang dewasa. Pas sekali jika ingin berwisata bersama dengan keluarga di sini.

Selain itu dari tempat penginapan Zawa-zawa Mura kita bisa pergi ke taman dengan berjalan kaki 10 menit. Dari taman ini kita bisa memandang 360 derajat seluruh wilayah penginapan Zawa-zawa Mura di Biei. Teman-teman bisa lihat, tempat ini benar-benar seperti dalam buku cerita.

Akses ke Tempat Penginapan Zawa-zawa Mura

Kita bisa pergi ke sini dengan naik kereta sampai ke stasiun terdekat yakni Biei Station. Dari Biei Station bisa jalan kaki 10 menit atau naik kendaraan 5 menit. Berikut adalah akses jalan sampai ke Biei Station.

Dari Tokyo (Narita atau Haneda Airport)

  • Tokyo/ Haneda Airport – Shinchitose Airport (Hokkaido) dengan pesawat domestik
  • Shinchitose Airport Station – Asahikawa Station dengan JR Super Kamui Limited Express selama 85 menit
  • Asahikawa Station – Biei Station dengan JR Furano Line Local Train selama 34 menit
  • Total ongkos 6470 Yen

Dari Tokyo (Narita atau Haneda Airport)

  • Tokyo/ Haneda Airport – Asahikawa Airport (Hokkaido) dengan pesawat domestik
  • Asahikawa Airport – Biei Station dengan Asahikawa Airport Limousine Bus selama 16 menit
  • Total ongkos 360 Yen

Informasi Lebih Lanjut

Biaya Menginap Dewasa (diatas SMP)

  • 2 orang @15.000 Yen (termasuk makan pagi)
  • 3 orang ke atas @12.000 Yen (termasuk makan pagi)

Cheap Hotels in Furano [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Cottage Yuyu
from ¥10584/night
Cottage Yuyu
New Hakuginso
from ¥8600/night
New Hakuginso
Brick House Furano
from ¥7020/night
Brick House Furano
Hotel Naturwald Furano
from ¥9000/night
Hotel Naturwald Furano

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Maruyama Park
Musim gugur di Taman Maruyama
Susukino
Susukino di Sapporo Hokkaido
Gedung Jam Sapporo
Gedung Jam Sapporo
Pabrik Shiroikoibito
Bangunan Pabrik Shiroikoibito

Website Zawa-zawa Mura di Spoon Valley Hokkaido : www.spoonvalley.com
Sumber Gambar : Flickr rc!, rc!

Recommended for you

Last modified: November 16, 2016

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!
Close Comments

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan