Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Tateyama Kurobe Alpine 2018

April 14, 2018 @ 8:00 am - June 21, 2018 @ 5:00 pm

Tembok Salju di Tateyama

Pernahkah teman-teman membayangkan berjalan di antara dua tembok salju setinggi 10 meter? Pengalaman ini bukan lagi mimpi. Kita bisa merasakan sendiri berjalan di antara tembok salju raksasa “Yuki no Otani Walk” di Tateyama Kurobe Alpine 2017, bagian Pegunungan Tateyama, Jepang.

Salah satu objek wisata terkenal di Tateyama Kurobe Alpen Route adalah daerah Otani atau lembah besar di dalam bahasa Indonesia. Di sini salju tiap tahunnya turun sekitar 7 meter. Bahkan ada hari-hari tertentu di mana ketinggian salju mencapai 20 meter. Di akhir musim salju, pemerintah daerah setempat mengerahkan mobil pengeruk salju untuk membuka jalan yang tertutup salju tebal, dan hasilnya seperti yang teman-teman bisa lihat di foto di bawah, ada dinding salju yang tinggi di pinggir jalan! Dari stasiun terdekat kita akan diantar dengan naik bus, dan bus akan berhenti tepat di tengah-tengah jalan dan kita bisa turun. Sambil menikmati pemandangan tembok salju yang putih, kita bisa berfoto bersama dengan latar belakang tembok salju putih dan pegunungan Tateyama yang terkenal itu.

Tahun 2018 diadakan mulai dari tanggal 14 April 2018 hingga 21 Juni 2018. Saat hari kerja, acara berlangsung dari jam 10 pagi hinga 15.15 dan saat hari Sabtu-Minggu-Hari Libur akan diadakan 30 menit lebih cepat dari jam 09.30 pagi hari. Teman-teman tidak perlu mendaftarkan diri atau memesan tiket, cukup datang ke Stasiun Murodo di bagian tengah Tateyama Kurobe Alpine Route, dan akan disediakan bus gratis yang akan mengantarkan kita sampai ke tembok salju raksasa.

Saran dari Tim Info Jepang supaya pergi pada bulan Mei. Meskipun sudah dibuka semenjak bulan April, namun salju masih sering turun di bulan itu, sehingga langit jadi sedikit gelap dan kurang mendukung perjalanan kita menyusuri tembok salju. Incar bulan Mei dan hari cerah, di mana sinar matahari dan langit biru akan sangat kontras dengan putihnya tembok salju.

Akses termudah dari Tokyo

Buat teman-teman yang berangkat dari Tokyo, akses termudah dari Tokyo adalah Stasiun Toyama dan Stasiun Shinano-Omachi. Dari Stasiun Shinano-Omachi, tinggal naik bus lokal menuju ke Ogizawa. Kalau menurut jarak, lebih dekat dari Shinano-Omachi, tapi kalau mau melihat-lihat pemandangan juga, bisa mencoba pergi dari Stasiun Toyama. Baca juga: Itinerary Satu Hari Tokyo Tateyama Kurobe Alpine.

DARI STASIUN SHINJUKU KE STASIUN TOYAMA

Ambil kereta JR Shonan-Shinjuku Line (via Utsunomiya Line) sampai di Stasiun Omiya (Saitama). Transfer ke Hokuriku Shinkansen Max Toki turun di Stasiun Toyama. Total waktu 2 jam 56 menit, total biaya 12.000 yen.

DARI STASIUN SHINJUKU KE STASIUN SHINANO-OMACHI

Dari Shinjuku naik Limited Express Azusa, turun di Stasiun Matsumoto. Transfer ke JR Oito Line, turun di Stasiun Shinano-omachi. Total waktu 4 jam 5 menit, total biaya 7.130 yen.

DARI STASIUN TOKYO KE STASIUN TOYAMA

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen turun di Stasiun Toyama. Total waktu perjalanan paling singkat adalah 2 jam 10 menit, dengan total biaya 12.930 yen.

Bisa juga menggunakan tiket kereta api murah dari JR (otoku tateyamakurobe)

Dari Stasiun Toyama atau Shinano-Omachi bisa mengikuti Tateyama-Kurobe Alpen Route.

Baca juga:

  1. Itinerary Mengunjungi Tateyama Kurobe Alpine
  2. Itinerary Perjalanan Tokyo ke Tateyama Kurobe Alpine

Cheap Hotels in Tateyama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Comfort Hotel Toyama
from ¥16400/night
Toyama Excel Hotel Tokyu
from ¥8400/night
Hotel Prime Toyama
from ¥5500/night
Hotel Togen
Hotel Togen
from ¥9343/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tateyama Kurobe Alpine
Momiji Jepang 2017 Murodo di Tateyama Kurobe Alpine
Gokayama
Keindahan warisan budaya dunia Gokayama
Kebun Tulip Tonami
Suasana Kebun Tulip Tonami di Toyama
Kurobe Dam
Kurobe Dam di Musim Panas

Sumber gambar : Flickr M Reza Faisal


Recommended for you

Details

Start:
April 14, 2018 @ 8:00 am
End:
June 21, 2018 @ 5:00 pm
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Tateyama Kurobe Alpine
Ashikuraji, Tateyama, Nakaniikawa District
Tateyama, Toyama 930-1406 Japan
+ Google Map
Website:
www.alpen-route.com