Loading Events

« All Events

Festival Lentera Todaiji

August 15, 2018 @ 7:00 pm - 10:00 pm

Kuil Todaiji lokasi Festival Lentera Todaiji

Kuil Todaiji adalah kuil Buddha terbesar yang berada di Kota Nara, Prefektur Nara. Kini, Todaiji yang termasuk situs warisan dunia menurut UNESCO kini menjadi objek wisata terfavorit di Nara. Todaiji yang berarti Kuil besar di timur dibangun pada tahun 743, di masa puncak kejayaan di Jepang. Saat itu Nara menjadi ibukota permanen Jepang yang pertama sebelum Kyoto (tahun 1200-an) dan Tokyo (tahun 1700-an). Nara yang merupakan pusat pemerintahan dan kegiatan usaha juga menjadi pusat pengajaran dan penyebaran agama Buddha saat itu.

Di musim panas, di kuil ini festival lentera Kuil Todaiji juga dilaksanakan bersamaan dengan festival lainnya menyambut liburan musim panas dan obon di kota Nara. Kuil Todaiji yang merupakan kuil terbesar di kota Nara menjadi pusat festival-festival seperti contohnya Nara Tokae. Dan festival lentera Todaiji (disebut Festival Manto Kuyoe dalam bahasa Jepang) menjadi puncak festival, dan dirayakan di hari terakhir yakni tanggal 15 Agustus.

Pada tanggal 15 Agustus, kuil Todaiji akan tutup seperti biasa pada jam 5 sore hari. Namun akan dibuka kembali untuk umum mulai pukul 19.00. Festival lentera Todaiji berlangsung kurang lebih 3 jam mulai dari jam 7 malam hingga jam 10 malam. Kita bisa menyaksikan lentera-lentera yang diletakkan di seluruh area bangunan dan menerangi seluruh artifak serta patung Budha yang ada, memberikan efek sendu dan khidmat di malam hari.

Patung Budha Raksasa saat Festival Lentera Todaiji

Patung Budha Raksasa saat Festival Lentera Todaiji

Tidak perlu kuatir, meskipun Festival lentera Todaiji berlangsung hingga jam 10 malam, tetap ada kereta jika teman-teman menginap di Osaka atau Kyoto.

Akses ke Kuil Todaiji Nara

Naik kereta dari Kyoto

Dengan kereta JR
Dari Stasiun Kyoto, naik kereta Miyakoji sampai Stasiun Nara. Lama perjalanan sekitar 45 menit, dengan harga tiket 710 yen (gratis jika menggunakan JR Pass). Dari stasiun Nara, teman-teman bisa naik bus atau berjalan kaki 20-30 menit sampai ke Kuil Todaiji.

Naik kereta dari Osaka

Dengan kereta JR
Dari Stasiun Osaka, naik kereta Yamatoji sampai Stasiun Nara. Lama perjalanan sekitar 45 menit, dengan harga tiket 800 yen (gratis jika menggunakan JR Pass). Kereta Yamatoji akan berhenti sebentar di Stasiun Tennoji. Setibanya di Stasiun Nara, teman-teman bisa naik bus atau berjalan kaki 20-30 menit sampai ke Kuil Todaiji. Biaya masuknya 500 yen untuk pelajar SMP ke atas dan 300 yen untuk pelajar SD kebawah.

Cheap Hotels in Nara[More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Fine Garden Nara Kashiba
from ‎¥4184/night
Guesthouse Naramachi
from ‎¥2298/night
Daibutsukan
from ‎¥6887/night
Mikasa Ryokan
from ‎¥11200/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gunung Yoshino
Sakura dari atas Gunung Yoshino Nara
Museum Nasional Nara
Gedung Museum Nasional Nara
Kasuga Taisha
Gerbang utama Kasuga Taisha di Nara
Kuil Horyuji
Gerbang masuk Kuil Horyuji

Recommended for you

Details

Date:
August 15, 2018
Time:
7:00 pm - 10:00 pm
Event Category:
Event Tags:

Venue

Kuil Todaiji
406-1 Zoshicho
Nara, Nara Prefecture Japan
+ Google Map