Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Festival Kembang Api Suwako

August 15, 2018 @ 7:00 pm - 9:00 pm

Festival Kembang Api Suwako di Nagano

Festival Kembang Api Suwako diadakan di puncak liburan musim panas di pertengahan bulan Agustus. Festival Kembang Api Suwako merupakan salah satu pertunjukan kembang api terbesar di Jepang, dengan total lebih dari 40.000 kembang api diluncurkan ke langit dalam 1 malam. Tim Info Jepang yang sempat datang tahun lalu merasakan betul perbedaan gema suara kembang api yang lebih menggelegar di Danau Suwako yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi. Lokasi peluncuran di tengah danau pun merupakan poin penting sehingga kita bisa menikmati view kembang api tanpa terhalangi apapun. Buat kamu yang merencanakan datang ke sini, harus baca nih!

Peluncuran Festival Kembang Api Suwako

Danau Suwako merupakan salah satu danau yang unik di Jepang. Berlokasi di selatan kota Matsumoto (dikenal dengan Kastil Matsumoto), Danau Suwako berbentuk segi empat dan dikelilingi oleh pegunungan tinggi. Aksesnya juga mudah, dengan jalur kereta Chuo Line yang menghubungkan Tokyo dan Matsumoto. Aksesnya yang mudah membuat Festival Kembang Api Suwako dikunjungi oleh banyak orang yang datang dari berbagai wilayah di Jepang. Oh ya saran dari Tim Info Jepang, siapkan JR PASS atau isi saldo Suica teman-teman sehingga nanti tidak perlu mengantri isi saldo atau membeli tiket, mengingat begitu banyaknya orang yang akan memenuhi stasiun usai Festival Kembang Api Suwako.

Berikut adalah rangkaian Festival Kembang Api Suwako

1. Puncak Festival Kembang Api Suwako (15 Agustus 2018)

Empat puluh ribu kembang api akan diluncurkan pada perayaan ini. Puncak Festival Kembang Api Suwako adalah niagara kembang api, di mana kembang api diluncurkan serentak sepanjang 2 kilometer secara terus menerus sehingga terlihat seperti air terjun Niagara.

2. Perlombaan inovasi design kembang api (1 September 2018)

Festival Kembang Api Suwako juga diadakan di awal musim gugur yakni tanggal 1 September. Festival Kembang Api Suwako ini pada dasarnya adalah saat di mana pengrajin kembang api menunjukkan inovasinya. Kita bisa melihat kembang api dengan bentuk dan warna-warna yang unik. Semangat merayakan Festival Kembang Api Suwako ini tetap sama saat festival diadakan pertama kalinya, yakni membangkitkan semangat penduduk untuk terus bekerja dan berinovasi setelah kekalahan perang di perang dunia kedua.

3. Kembang api di Kami Suwa Onsen (22 Juli-26 Agustus 2018)

Untuk memeriahkan dan menyambut Festival Kembang Api Suwako yang akan diadakan di bulan Agustus, festival diadakan setiap hari mulai pukul 20.00. Total ada 800 kembang api yang akan diluncurkan selama kurang lebih 15 menit, disponsori oleh penginapan dan ryokan di sekitaran Kami Suwa Onsen (sekitar Danau Suwako). Teman-teman bisa menyaksikan kembang api dari pinggir danau atau naik kapal wisata mengelilingi Danau Suwako.

4. Kembang api terimakasih pada para pengunjung

Sebagai acara pembuka Festival Kembang Api Suwako diadakan event kembang api. Ada lebih dari 3000 kembang api yang akan diluncurkan di Danau Suwa untuk menghibur sekaligus mengungkapkan terimakasih bagi para pengunjung dan yang bekerja di penginapan dan onsen sekitaran Danau Suwa. Acara akan diadakan pada 16 Juli saat hari libur di Jepang dan berlangsung kurang lebih 40 menit. Teman-teman bisa datang dan menyaksikan acara kembang api ini secara gratis.

Menikmati Festival Kembang Api Suwako

Menikmati Festival Kembang Api Suwako

Suasana Festival Kembang Api Suwako

Suasana Festival Kembang Api Suwako

Akses Menuju Danau Suwa di Nagano

Dari Shinjuku Station naik kereta JR Chuo Line sampai Stasiun Kami-Suwa melalui Stasiun Takao dan Kofu. Lama perjalanan sekitar 3,5 jam dengan ongkos 3.670 yen. Dari Stasiun Kami-Suwa kita tinggal berjalan kaki sekitar 10 menit sampai ke tepi danau Suwako.

Atau juga bisa naik kereta Limited Ekspress Super Azusa dari Stasiun Shinjuku sampai Stasiun Kami-Suwa selama 140 menit dengan ongkos 5.830 yen.

Buat teman-teman yang datang dari Osaka, Kyoto atau Nagoya, bisa naik shinkansen terlebih dulu sampai di Nagoya. Dari Nagoya Station, naik kereta ekspress Chuo Line sampai ke Shiojiri Station, dan kemudian naik kereta lokal Chuo Line sampai di Kami Suwa Station. Dari Stasiun Kami-Suwa kita tinggal berjalan kaki sekitar 10 menit sampai ke tepi danau Suwako.

Dari pengalaman Tim Info Jepang, tidak mungkin kembali ke Tokyo selepas acara Festival Kembang Api Suwako. Teman-teman juga bisa menuju ke Matsumoto dengan naik kereta JR Chuo Line dari Stasiun Kami-Suwa sampai Stasiun Matsumoto selama 38 menit dengan ongkos 580 yen, dan kemudian menginap satu malam di hotel sekitaran Matsumoto sebelum kembali keesokan harinya.

Cheap Hotels near Danau Suwa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Kamisuwa Onsen Aburaya Ry
Kamisuwa Onsen Aburaya Ryokan
from ‎¥14423/night
Hotel Saginoyu
Hotel Saginoyu
from ‎¥10741/night
Tekkosen Honkan
Tekkosen Honkan
from ‎¥6444/night
Suwa Lakeside Hotel
Suwa Lakeside Hotel
from ‎¥6649/night

(sponsored by Booking.com)

Cheap Hotels near Matsumoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Matsumoto BackPackers
Matsumoto BackPackers
from ‎¥3171/night
Hotel New Station
Hotel New Station
from ‎¥6444/night
Hotel Trend Matsumoto
Hotel Trend Matsumoto
from ‎¥5421/night
Tabi-shiro
tabi-shiro
from ‎¥3682/night

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Flickr Naoki Natsume/Ishii , 夏目直樹 ,石井直樹Naoki Natsume/Ishii , 夏目直樹 ,石井直樹hoshner sigmaniax


Recommended for you

Details

Date:
August 15, 2018
Time:
7:00 pm - 9:00 pm
Event Category:
Event Tags:

Venue

Danau Suwa
Lake Suwa Nagano Japan + Google Map
Phone:
0266-52-4141