Tempat Wisata di Jepang yang Tutup karena Corona (Update 1 Juni 2020)

Wabah virus corona yang merebak di seluruh dunia juga membawa dampak pada sektor pariwisata, baik Indonesia dan Jepang. Beberapa grup yang telah join dengan Tour Guide Online Info Jepang telah mengatur ulang perjalanannya ke akhir tahun 2020, menunggu keadaan lebih kondusif. Virus korona di Jepang juga sedang merebak dan menjangkiti penduduk di seluruh daerah. Pemerintah Jepang telah mengambil langkah untuk meliburkan sekolah-sekolah hingga awal April (semester baru), merekomendasikan pekerja untuk bekerja dari rumah, dan menutup tempat-tempat wisata di seluruh Jepang. Pemerintah Jepang juga menetapkan perpanjangan Pembatasan Sosial sampai akhir Mei 2020. Berikut adalah tempat wisata di Jepang yang tutup karena corona virus hasil komplilasi Tim Info Jepang (Update 1 Juni 2020).

(more…)

Tempat Wisata di Jepang yang Tutup karena Corona (Update 7 Mei 2020)

Wabah virus corona yang merebak di seluruh dunia juga membawa dampak pada sektor pariwisata, baik Indonesia dan Jepang. Beberapa grup yang telah join dengan Tour Guide Online Info Jepang telah mengatur ulang perjalanannya ke akhir tahun 2020, menunggu keadaan lebih kondusif. Virus korona di Jepang juga sedang merebak dan menjangkiti penduduk di seluruh daerah. Pemerintah Jepang telah mengambil langkah untuk meliburkan sekolah-sekolah hingga awal April (semester baru), merekomendasikan pekerja untuk bekerja dari rumah, dan menutup tempat-tempat wisata di seluruh Jepang. Pemerintah Jepang juga menetapkan perpanjangan Pembatasan Sosial sampai akhir Mei 2020. Berikut adalah tempat wisata di Jepang yang tutup karena corona virus hasil komplilasi Tim Info Jepang (Update 7 Mei 2020). Bagian yang ditebalkan (bold) menunjukkan perubahan dari list sebelumnya.

(more…)

Reservasi Bagasi Besar Shinkansen

Mulai dari 20 Mei 2020, ada kebijakan baru dari Japan Railway Jepang (pengelola shinkansen): reservasi bagasi besar shinkansen. Banyak pertanyaan dari para pembaca maupun dari para pengguna Tour Guide Online yang masuk tentang ukuran koper atau tas maksimal yang bisa dibawa ke shinkansen dan teknis reservasinya. Supaya dapat memahami, Tim Info Jepang menyarankan untuk membaca dulu artikel Tips Membawa Koper saat Bepergian Naik Kereta di Jepang, khususnya di bagian 1 tentang Shinkansen. Artikel berikut adalah rangkuman dari jawaban Tim Info Jepang atas pertanyaan dari para pengguna Tour Guide Online.

(more…)

Tempat Wisata di Jepang yang Tutup karena Corona (Update 10 April 2020)

Wabah virus corona yang merebak di seluruh dunia juga membawa dampak pada sektor pariwisata, baik Indonesia dan Jepang. Beberapa grup yang telah join dengan Tour Guide Online Info Jepang telah mengatur ulang perjalanannya ke akhir tahun 2020, menunggu keadaan lebih kondusif. Virus korona di Jepang juga sedang merebak dan menjangkiti penduduk di seluruh daerah. Pemerintah Jepang telah mengambil langkah untuk meliburkan sekolah-sekolah hingga awal April (semester baru), merekomendasikan pekerja untuk bekerja dari rumah, dan menutup tempat-tempat wisata di seluruh Jepang. Berikut adalah tempat wisata di Jepang yang tutup karena corona virus hasil komplilasi Tim Info Jepang (Update 10 April 2020). Bagian yang ditebalkan (bold) menunjukkan perubahan dari list sebelumnya.

(more…)

Tempat Wisata di Jepang yang Tutup karena Corona (Update 25 Maret 2020)

Wabah virus corona yang merebak di seluruh dunia juga membawa dampak pada sektor pariwisata, baik Indonesia dan Jepang. Beberapa grup yang telah join dengan Tour Guide Online Info Jepang telah mengatur ulang perjalanannya ke akhir tahun 2020, menunggu keadaan lebih kondusif. Virus korona di Jepang juga sedang merebak dan menjangkiti penduduk di seluruh daerah. Pemerintah Jepang telah mengambil langkah untuk meliburkan sekolah-sekolah hingga awal April (semester baru), merekomendasikan pekerja untuk bekerja dari rumah, dan menutup tempat-tempat wisata di seluruh Jepang. Berikut adalah tempat wisata di Jepang yang tutup karena corona virus hasil komplilasi Tim Info Jepang (Update 25 Maret 2020). Bagian yang ditebalkan (bold) menunjukkan perubahan dari list sebelumnya.

(more…)

Tempat Wisata di Jepang yang Tutup karena Corona (Update 21 Maret 2020)

Wabah virus corona yang merebak di seluruh dunia juga membawa dampak pada sektor pariwisata, baik Indonesia dan Jepang. Beberapa grup yang telah join dengan Tour Guide Online Info Jepang telah mengatur ulang perjalanannya ke akhir tahun 2020, menunggu keadaan lebih kondusif. Virus korona di Jepang juga sedang merebak dan menjangkiti penduduk di seluruh daerah. Pemerintah Jepang telah mengambil langkah untuk meliburkan sekolah-sekolah hingga awal April (semester baru), merekomendasikan pekerja untuk bekerja dari rumah, dan menutup tempat-tempat wisata di seluruh Jepang. Berikut adalah tempat wisata di Jepang yang tutup karena corona virus hasil komplilasi Tim Info Jepang (Update 21 Maret 2020). Bagian yang ditebalkan (bold) menunjukkan perubahan dari list sebelumnya.

(more…)

Tempat Wisata di Jepang yang Tutup karena Corona (Update 15 Maret 2020)

Wabah virus corona yang merebak di seluruh dunia juga membawa dampak pada sektor pariwisata, baik Indonesia dan Jepang. Beberapa grup yang telah join dengan Tour Guide Online Info Jepang telah mengatur ulang perjalanannya ke akhir tahun 2020, menunggu keadaan lebih kondusif. Virus korona di Jepang juga sedang merebak dan menjangkiti penduduk di seluruh daerah. Pemerintah Jepang telah mengambil langkah untuk meliburkan sekolah-sekolah hingga awal April (semester baru), merekomendasikan pekerja untuk bekerja dari rumah, dan menutup tempat-tempat wisata di seluruh Jepang. Berikut adalah tempat wisata di Jepang yang tutup karena corona virus hasil komplilasi Tim Info Jepang (Update 15 Maret 2020). Bagian yang ditebalkan (bold) menunjukkan perubahan dari list sebelumnya.

(more…)

Tempat Wisata di Jepang yang Tutup karena Corona (Update 13 Maret 2020)

Wabah virus corona yang merebak di seluruh dunia juga membawa dampak pada sektor pariwisata. Beberapa grup yang telah join dengan Tour Guide Online Info Jepang telah mengatur ulang perjalanannya ke akhir tahun 2020, menunggu keadaan lebih kondusif. Virus korona di Jepang juga sedang merebak dan menjangkiti penduduk di seluruh daerah. Pemerintah Pusat sudah mengambil langkah untuk meliburkan sekolah-sekolah hingga awal April (semester baru), merekomendasikan pekerja untuk bekerja dari rumah, dan menutup tempat-tempat wisata di seluruh Jepang. Berikut adalah tempat wisata di Jepang yang tutup karena corona virus hasil komplilasi Tim Info Jepang (Update 13 Maret 2020).

(more…)

Jadwal Hanami Sakura 2020

Sudah siap untuk melihat bunga pink kecil yang begitu ditunggu masyarakat seantero Jepang? Berikut ini adalah prakiraan jadwal Hanami sakura 2020. Suhu rata-rata musim dingin tahun ini sedikit lebih tinggi (lebih hangat) dibandingkan musim dingin di tahun-tahun sebelumnya. Ini juga ditunjukkan dengan jumlah salju yang sangat sedikit, yang membuat beberapa resort ski yang terkenal tutup lebih awal karena salju yang cepat menghilang di musim dingin. Dan menurut perkiraan para ahli, bunga sakura mungkin akan mekar sedikit lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

(more…)

Tempat Penukaran JRPass

Japan Rail Pass atau selanjutnya disebut “JRPass” adalah salah satu “senjata” paling penting buat wisatawan yang mau mengeksplorasi Jepang, terutama untuk berkeliling kota-kota tujuan dengan naik kereta. Pertanyaan mengenai bagaimana penggunaan JRPass, area cakupan dan rute kereta yang tercover, hingga rute-rute yang menguntungkan. Tapi, masih banyak yang belum tahu tempat penukaran voucher fisik JRPass di Jepang. Maklum, kalau teman-teman membelinya di Indonesia, kita masih harus menukarkan lagi JRPass dengan yang asli untuk bisa digunakan. Nah, ini dia daftar lokasi penukaran JRPass dan juga jam operasionalnya. Semoga bisa membantu teman-teman. Selamat liburan!

(more…)

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!