Hello Kitty Shinkansen

Buat teman-teman yang belum tahu, kini di Jepang kita sudah bisa naik kereta Hello Kitty Shinkansen! Sebenarnya, kereta ini sama dengan kereta-kereta shinkansen lainnya, hanya saja, interior dan tema di dalam keretanya dibuat begitu lekat dengan Hello Kitty dan tokoh-tokoh kartun Sanrio lainnya. Sejak 30 Juni 2018 lalu, kereta ini resmi dioperasikan oleh perusahaan JR West, operator lokal kereta di wilayah Barat Jepang. Kereta akan berhenti di setiap stasiun antara Shin-Osaka dan Stasiun Hakata di prefektur Fukuoka di wilayah barat Jepang, termasuk Kobe, Okayama dan Hiroshima, dan akan memiliki beberapa fitur unik yang sayang jika dilewatkan. Apa saja ya?

(more…)

Highway Bus Pass Shoryudo

Highway Bus Pass Shoryudo adalah tiket pass khusus bagi wisatawan asing Jepang yang mengcover ongkos bus di wilayah Chubu sepuasnya, termasuk ke wilayah Takayama, Shirakawago, Matsumoto, Nagoya, hingga ke Nagano. Buat teman-teman yang berencana eksplorasi wilayah tengah Jepang, Highway Bus Pass Shoryudo bisa jadi pilihan terbaik, dikombinasikan dengan pass-pass kereta lainnya di Jepang.

(more…)

Berendam Onsen di Osaka

Ada banyak pengguna Tour Guide Online yang menanyakan apakah mereka dapat mencoba berendam di kolam pemandian air panas (onsen) saat mengunjungi Osaka? Tentu bisa dong! Meskipun Osaka dikenal sebagai kota metropolitan dan sangat jauh dari pegunungan vulkanik, namun bukan berarti kita tidak bisa merasakan sensasi serunya berendam di Onsen. Tim Info Jepang meliput daftar tempat berendam onsen di Osaka.

(more…)

10 Onsen Terkenal di Jepang

Survei menunjukkan pengalaman berendam di onsen dan tinggal di ryokan adalah salah satu yang paling berkesan saat liburan ke negara Jepang. Berendam di pemandian air panas, selain sehat juga membuat kita bisa rileks sejenak dari rutinitas sehari-hari, apalagi bisa menikmati suasana kota resort onsen. Ada banyak onsen dan resort onsen (sebutan untuk satu desa/ distrik dengan banyak onsen) di seluruh Jepang. Ini dia rekomendasi 10 Onsen Terkenal di Jepang yang disusun oleh Tim Info Jepang. Silakan membaca dan semoga bisa menjadi masukan buat teman-teman yang ingin liburan ke Jepang!

(more…)

Jadwal Momiji di Kyoto 2018

Meskipun Jepang tengah berduka karena musibah yang datang terus menerus (Gempa Osaka bulan Juni, angin topan Juli-September, Gempa Hokkaido di bulan September), namun alam tetap mengundang siapapun untuk datang dan menikmati keindahannya. Ya, musim gugur sudah di depan mata. Musim gugur identik dengan momiji kala daun-daun pepohonan berubah warna menjadi kuning, oranye, dan merah sebelum akhirnya meranggas menjelang musim dingin. Kalau ditanya Tim Info Jepang selalu menjawab Kyoto adalah tempat terbaik untuk menikmati liburan musim gugur. Lokasinya yang relatif mudah diakses, keindahan dan skala pohon-pohon yang sudah ratusan tahun umurnya, berpadu satu dengan suasana tradisional dan kaya nilai historis tempat-tempat wisata di Kyoto. Tim Info Jepang sudah merangkum jadwal momiji di Kyoto 2018. Catat juga jadwal iluminasi musim gugurnya ya.

(more…)

Rute Perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

Kawaguchiko adalah tempat terfavorit wisatawan Indonesia untuk melihat keindahan Gunung Fuji yang paling terkenal di Jepang. Aksesnya yang mudah terhubung dengan jalur bus dan kereta membuatnya sangat mudah diakses dibanding rute-rute lainnya. Tim Info Jepang sudah pernah merangkum semua akses transportasi menuju Stasiun Kawaguchiko atau bus dari Tokyo ke Kawaguchiko. Nah, buat teman-teman yang berangkat dari Osaka atau Kyoto, bisa loh mampir ke Kawaguchiko dahulu, baru lanjut ke Tokyo. Gimana caranya ya? Berikut informasi selengkapnya tentang rute perjalanan dari Osaka ke Kawaguchiko

(more…)

Tips Menggunakan AirBnB di Jepang

Kehadiran layanan menyewa apartemen bisa dibilang sangat membantu buat kita yang merencanakan liburan murah di Jepang. Buat teman-teman yang belum tahu, AirBnB memungkinkan kita untuk menyewa dan menyewakan tempat tinggal dari dan kepada orang lain. Jangan takut, proses seleksi dan monitoring yang ketat menjamin keamanannya. Ini dia Tips Menggunakan AirBnB di Jepang.

(more…)

Makan Siang Murah di Tokyo

Lagi jalan-jalan di Tokyo? Setelah mengunjungi banyak tempat wisata di Tokyo, kita bisa menikmati beragam masakan khas Jepang atau yang sudah berpadu dengan kultur Eropa atau Amerika. Sebagai catatan, menu makan siang biasanya harganya jauh lebih murah dibandingkan menu makan malam. Biasanya, Tim Info Jepang menyarankan para pengguna Tour Guide Online untuk menikmati kuliner Tokyo pada siang hari, lalu menikmati bento (yang lebih murah) di malam hari untuk menghemat budget liburan. Nah, ini dia tempat makan siang murah di Tokyo yang sudah dirangkum oleh Tim Info Jepang. Check this out!

(more…)

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!