Tokyo Disneyland

Home / Amusement Park / Tokyo Disneyland
Item image

Tokyo Disneyland adalah taman bermain terbesar dan paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang berada dekat dengan Tokyo, suasana taman bermain dan atraksi serta hiburan sangat menakjubkan dan menyenangkan. Membuat orang-orang Jepang dan wisatawan mancanegara berkali-kali berkunjung ke sini. Pertanyaan yang masuk ke Tim Info Jepang juga banyak mengenai Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea. Statistik menunjukkan 7 dari 10 orang yang mengikuti panduan Tour Guide Online Info Jepang menanyakan akses dan informasi ke Tokyo Disneyland. Dan di artikel ini, Tim Info Jepang sudah meringkas sedikit kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan di Taman Bermain bertemakan Disney ini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Tokyo Disneyland merupakan bagian dari kompleks Tokyo Disney Resort. Berlokasi di distrik Maihama Kota Urayasu, bagian barat laut Chiba, luas Tokyo Disneyland mencapai 465 ribu meter persegi, dan memiliki 7 area yang masing-masing memiliki tema sendiri. Ke tujuh area tersebut adalah World Bazaar, Adventureland, Westernland, Critter Country, Fantasyland, Toontown, dan Tomorrow Land.

Disneyland juga menyuguhkan atraksi-atraksi favorit keluarga seperti Jungle Cruise, Pirates of Caribbean, Big Thunder Mountain, Haunted Mansion, Pooh’s Honey Hunt, Splash Mountain, dan Micro Adventure. Atraksi ini tidak hanya memikat anak-anak saja, namun juga orang dewasa.

Salah satu atraksi yang tidak boleh terlewatkan saat mengunjungi Tokyo Disneyland adalah berfoto dengan karakter-karakter Disney, seperti Mickey dan Minnie, anjing lucu Pluto, Jafar, lalu Mr. and Mrs. Incridible, begitu juga Stitch. Gak hanya foto bareng, mereka juga mau kasih tanda tangan juga. Jadi bawa kertas atau buku kecil juga ya buat ngoleksi tanda tangan para tokoh Disney ini.

Selain Disneyland, teman-teman juga bisa berkunjung ke Tokyo DisneySea, dunia fantasi baru Disneyland dengan berbagai macam wana permainan air. Di sini kita bisa melihat atraksi 20000 Leagues Under the Sea, Journey to the Center of The Earth, Mermaid Lagoon Theatre, The Magic Lamp Theatre, Aquatopia, Storm Rider, Indiana Jones Adventure, serta Temple of the Crystall Skull.

Kalau teman-teman masih bingung, ingin memutuskan mengunjungi Tokyo Disneyland atau Tokyo DisneySea, maka ijinkanlah Tim Info Jepang memberikan masukan berdasarkan pengalaman saya. Kalau teman-teman lebih menyukai bermain wahana thriller atau wahana air, maka Tokyo DisneySea lebih tepat. Sementara bagi yang lebih menyukai parade Disney atau wahana-wahana yang lebih santai, maka Tokyo Disneyland adalah yang pilihan terbaik.

Tips+Trik Pergi ke Tokyo Disneyland Disneysea (selengkapnya)

Tokyo Disneysea

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea adalah dua taman bermain yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang strategis dan mudah dicapai dari Tokyo, suasana taman bermain beserta ragam atraksi dan fasilitasnya memang tidak dapat kita jumpai di tempat lainnya


Turis muslim di Jepang

Bagaimana dengan makanan halal di Jepang? Apakah ada restoran halal di Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea, juga tempat wisata lain? Adakah mesjid di Jepang?


Tokyo Disneysea

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea adalah dua taman bermain yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang strategis dan mudah dicapai dari Tokyo, suasana taman bermain beserta ragam atraksi dan fasilitasnya memang tidak dapat kita jumpai di tempat lainnya

Bagaimana kalau menghabis waktu akhir tahun dan sambut tahun baru di Tokyo Disney Resort? Berikut adalah cara untuk dapat rayakan tahun baru di Tokyo Disney Resort.

Tips dan Trik Mengunjungi Tokyo Disneyland dan DisneySea

Pengen menikmati wahana permainan Tokyo Disneyland sepuasnya? Berikut ini tips dan trik mengunjungi Tokyo Disneyland dan DisneySea yang sudah Tim Info Jepang rangkum dari pengalaman pribadi maupun melalui layanan Tour Guide Online Info Jepang.

Top 10 Taman Bermain di Jepang

Daftar Top 10 Taman Bermain di Jepang yang kami sudah rangkum berdasarkan pengalaman pribadi dan komentar dari para pembaca website Info Jepang.

Bus ke Tokyo Disneyland dan Disneysea

Ini dia panduan naik bus ke Tokyo Disneyland dan Disneysea, bagaimana cara naik bus dari Tokyo atau Shinjuku ke Tokyo Disneyland dan Disneysea, terminal bus di Tokyo Disneyresort?


Kita juga bisa membeli oleh-oleh dan suvenir di berbagai toko yang menjual merchandise pun banyak terdapat di setiap area Tokyo Disneyland. Selain toko merchandise, disini pun terdapat berbagai toko yang menjual berbagai boneka dan pakaian bertema tokoh-tokoh Disney, aneka parfum, perhiasan, Magic Shop, hingga Camera Center yang melayani Digital Photo Express dan Photo Express Service. Memang harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan tempat lain, namun semua barang adalah barang khusus Disney yang tidak bisa kita dapatkan di tempat lain.

Beberapa Foto di Tokyo Disneyland

Panorama Tokyo Disneyland: Entrance Gate Panorama Tokyo Disneyland : Festival Kembang Api Panorama Tokyo Disneyland Istana Cinderella

Akses Menuju Tokyo Disneyland

Untuk mencapai Tokyo Disneyland, kita bisa menggunakan moda transportasi umum seperti kereta dan bis, atau menggunakan kendaraan pribadi. Kalau naik kereta, cara termudah adalah dengan memilih jalur mana pun yang berhenti di Stasiun Tokyo. Dari Stasiun Tokyo, kita naik kereta JR Keiyo Line maupun JR Musashino Line dan turun di Stasiun Maihama, dengan waktu perjalanan kira-kira 15 menit dengan ongkos 220 yen. Dari Stasiun Maihama, kita bisa jalan kaki ke arah kanan selama kurang lebih 6 menit untuk sampai ke pintu masuk Tokyo Disneyland.

Ada shuttle bus dari Stasiun Tokyo yang langsung menuju ke Tokyo Disney Resort, dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit. Tiket bisa dibeli di kaunter Limousine Bus atau lewat mesin penjual tiket otomatis di Haneda Airport.

Selain itu, ada juga bus dari Terminal Bus Stasiun Shinjuku (di pintu keluar selatan stasiun) langsung menuju ke Tokyo Disney Resort, dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit. Ongkosnya 820 yen. Sebagai catatan, bus hanya tersedia di pagi hari dan malam hari. Bagi teman-teman yang menginap di Keio Plaza Hotel Tokyo, tersedia bus shuttle gratis juga ke Tokyo Disneyland atau DisneySea.

Apa perbedaan one day dengan multi day passport?

Banyak pertanyaan yang masuk melalui email dan whatsapp chat Tour Guide Online, menanyakan apa perbedaannya. Tentu yang paling utama adalah perbedaan harganya. Berikut ini daftar harganya sebagai perbandingan teman-teman.

Beli Online Tiket Masuk
Tokyo Disneyland

Jika memang ingin mengunjungi Tokyo Disneyland dan DisneySea secara berturut-turut (dalam 2,3, atau 4 hari) lebih bagus langsung membeli multi day passport.

harga tokyo disneyresort pass

Satu lagi trik untuk menghemat waktu saat mengunjungi Tokyo Disneyland ribet mengantri untuk membeli tiket, teman-teman sebaiknya membeli tiket Disneyland secara online melalui website Tokyo Disneyland. Jadi bisa langsung masuk ke area Taman Bermain. Beli online Tiket 1-Day Pass Tokyo Disneyland.

Buat kamu yang ingin menghemat biaya masuk ke Tokyo Disneyland tersedia Starlight Paspor dan After 6 Paspor. Starlight Paspor dijual dengan harga 5.400 yen untuk dewasa dan 4.700 yen untuk anak-anak (diskon 2.000 yen) adalah tiket masuk mulai dari jam 3 sore. Namun, tiket ini hanya tersedia untuk akhir pekan atau hari libur di Jepang. Sedangkan After 6 Paspor adalah tiket masuk di atas jam 6 sore pada hari kerja seharga 4.200 yen untuk dewasa dan anak-anak.

Beberapa Tips dan Trik dari Tim Info Jepang

Buat kamu yang bepergian sendiri atau ingin bermain sendiri ketimbang bersama dengan teman-teman yang lain, kamu bisa menghemat waktu antrian dengan menggunakan jalur single rider (bermain sendiri). Asalkan bermain sendiri, kamu bisa melalui jalur FastPass di wahana tanpa perlu Fast Pass. Ada beberapa wahana di mana jalur single rider berlaku seperti wahana Splash Mountain di Tokyo Disneyland.

Buat kamu yang ingin menghemat biaya masuk ke Tokyo Disneyland tersedia Starlight Paspor dan After 6 Paspor. Starlight Paspor seharga 5.400 yen dewasa dan 4.700 yen anak-anak (diskon 2.000 yen) adalah tiket masuk mulai dari jam 3 sore. Namun hanya untuk akhir pekan atau hari libur di Jepang. Sedangkan After 6 Paspor adalah tiket masuk di atas jam 6 sore pada hari kerja harganya 4.200 yen untuk dewasa dan anak-anak.

Kalendar Event di Tokyo DisneySea (tahun 2017)

  1. Program Tahun Baru (berlangsung selama 1-5 Januari), event spesial tahunan yang selalu ditunggu-tunggu para wisatawan.
  2. Anna and Elsa’s Frozen Fantasy (berlangsung dari 13 Januari sampai 17 Maret)
  3. Paskah Disney (berlangsung dari 4 April sampai 14 Juni)
  4. Festival Tanabata Disney (berlangsung dari 15 Juni sampai 7 Juli)
  5. Disney Natsu Matsuri (berlangsung dari 11 Juli sampai 31 Agustus)
  6. Tokyo Disneyland Electrical Parade Dreamlights versi baru (mulai dari 11 Juli
  7. Halloween Disney (berlangsung dari 8 September sampai 31 Oktober)
  8. Fantasi Natal (berlangsung dari 8 November sampai 25 Desember)

Informasi Penting Waktu Pergi ke Tokyo Disneyland

  1. Tokyo Disneyland buka setiap hari mulai dari jam 09.00 – 22.00 (hari biasa), jam 08.00 – 22.00 (hari libur).
  2. Harga tiketnya bervariasi, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan maupun budget. Misalnya saja jika Anda hanya ingin main selama sehari di Tokyo Disneyland, Anda dapat membeli 1-Day Passport. Sedangkan jika Anda ingin main selama 2, 3, maupun 4 hari, Anda dapat membeli 2-Day Passport hingga 4-Day Magic Passport. Bagi yang ingin membelinya, bisa menanyakannya di bagian informasi dekat pintu masuk.
  3. Karena harga tiketnya yang lumayan mahal, sebisa mungkin datang sejak pagi hari dan mencoba memainkan seluruh atraksi yang ada. Mengenai makan siang bisa dibeli di restoran-restoran unik yang tersebar di seluruh wilayah Tokyo Disneyland dengan harga terjangkau.
  4. Titip tas di loker dekat pintu masuk. Bagi teman-teman yang datang dari Haneda Airport, tidak perlu menunggu hingga siang hari untuk check-in di hotel. Kita bisa langsung menuju ke Tokyo Disneyland dengan membawa koper dan tas, lalu menitipkannya di loker yang tersedia (ke bangunan di sebelah kanan dan kiri pintu masuk). Adapun harga lokernya adalah sebagai berikut:
    ukuran kecil 300 yen
    ukuran sedang 400 yen
    ukuran besar 500 yen
    ukuran sangat besar 700 yen
  5. Loker juga tersedia di Terminal Bus Annex Tokyo Disney Resort. Loker ini berada di luar area Tokyo Disney Resort, sehingga bisa digunakan buat teman-teman yang tidak ingin masuk ke area wahana permainan Tokyo Disney. Loker di Terminal Bus Annex Tokyo Disney Resort cocok buat kamu yang akan melanjutkan perjalanan bus malam yang berangkat dari Terminal Bus Annex.
tour online ads NEW1

Setelah puas mengelilingi wahana Disney Sea atau World, saat pulang silakan mampir di Disney Gallery. Disinilah pusat gerai oleh-oleh khas Disney dijual, dan tentunya asli semua. Kita bisa belanja berbagai macam oleh-oleh khas Disney: seperti gantungan kunci, kue coklat berbagai macam rasa dan bentuk dan kemasan (ada dalam kaleng dan plastik mika), boneka karakter Disney, lalu bantal pundak untuk naik pesawat, baju t-shirt, polo shirt bertemakan disney, peralatan makan, juga tas gantung dan tas pundak yang khas Disney.

Saran dari Tim Info Jepang: ketika membayar di kasir dan ditanya “Kore wa omiyage desuka” artinya apakah ini hadiah, silakan teman-teman jawab “Hai atau Iya”. Petugas kasir akan memberikan bungkus plastik khas Disney sebanyak item yang teman-teman beli. Plastik ini tentu akan sangat bagus ketika memberikan oleh-oleh kepada teman/ kerabat sepulangnya ke Indonesia. Kalau harganya diatas 10 ribu yen, kita bisa menggunakan fasilitas bebas pajak, cukup menunjukkan paspor kita dan mengisi lembar kertas, dan kita akan mendapatkan potongan pajak! Untuk informasi lebih lengkap mengenai belanja bebas pajak bisa dibaca di artikel berikut.

Cheap Hotels in Tokyo Disneyland [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Sunroute Plaza Tokyo
1 km away
Sunroute Plaza Tokyo
click for detail
Hotel Okura Tokyo Bay
1 km away
Hotel Okura Tokyo Bay
from ¥21800/night
Sheraton Grande Tokyo
1 km away
Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel
from ¥17800/night
Tokyo Bay Maihama Hotel
1 km away
Tokyo Bay Maihama Hotel Club Resort
click for detail

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Haneda Airport
13 km away
Suasana Bandara Haneda
Ramen Stadium Odaiba
10 km away
Membeli mie di Ramen Stadium Odaiba
Taman Hama Rikyu
11 km away
Taman Hama Rikyu di Tokyo
Shibuya Station
16 km away

Sumber gambar: Flickr nagi usanoMing Xia, nagi usano, Tom Bricker, Tom Bricker, Tom Bricker, Chao-Wei Juan, Tom Bricker, nagi usano


Last modified: December 15, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
JOHAN
2018-06-05 09:37:59
MANTAP DAN SANGAT MEMBANTU
aris
2016-10-23 20:43:14
Yafet Pranata
2016-04-23 21:25:32
I need info please: from Haneda airport to Tokyo Disney Resort at 22:00 ... By train or bus still available? Thank you.
Garen
2016-04-12 09:46:13
Seru banget bisa main seharian di Tokyo Disneyland!

Close Comments

Comments (189)

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak bu, untuk kereta ke Maihama Station hanya dilalui kereta JR saja. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Keisei Hikifune Station, naik kereta Keisei Oshiage Line ke Oshiage, lalu lanjut subway Toei Subway Asakusa Line ke Ningyocho, lalu lanjut subway Tokyo Metro Hibiya Line sampai Hatchoborito, lalu naik kereta JR sampai Stasiun Maihama. Seluruh subway (Toei/ Metro) tercover dengan Tokyo Subway Ticket. Salam

  1. Antonius Dicky W  |  

    Pak Nugroho, untuk Disneyland Tokyo ini, jika saya tidak membeli tiket pass-nya, namun hanya tiket masuknya saja (sekedar melihat-lihat dan foto-foto di area Disneyland), apakah bisa ? Berapa harga tiket masuknya ke Disneyland Tokyo ?

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!