Naik Bus ke Tokyo Disneyland dan Disneysea

You are here Home  > Transportasi Jepang >  Naik Bus ke Tokyo Disneyland dan Disneysea

Setelah puas bermain, berlari, dan mengantri berjam-jam di Tokyo Disneyland atau Disneysea, badan akan terasa lelah dan ingin segera mandi dan rebahan di hotel. Buat yang menginap di sekitaran Tokyo Disney Resort tentu gak masalah, tinggal melipir saja dah sampai ke Tokyo Bay Maihama Hotel atau Sheraton Grande Tokyo. Namun, buat yang menginap di hotel-hotel di Tokyo? Wah, perjalanan masih jauh! Apalagi naik kereta dan desak-desakan sama turis lain, dan berdiri…huhu…gimana dong ya? Ini dia panduan naik bus ke Tokyo Disneyland dan Disneysea.

Untung buat kamu yang menginap di hotel-hotel di sekitar Tokyo DisneyResort karena tinggal berjalan kaki atau naik bus shuttle 5-15 menit. Tim Info Jepang menyarankan untuk naik bus yang tersedia di depan Tokyo Disneyland atau Tokyo DisneySea. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tiket kereta, namun, kita tidak perlu berdesak-desakan atau berdiri. Tidak perlu repot memegang tas dan oleh-oleh, atau kerepotan menggendong anak-anak yang sudah mengantuk dan rewel. Busnya nyaman bahkan kita bisa tidur sejenak sebelum dibangunkan saat kita sudah tiba di tempat tujuan.

Jadwal Bus ke Tokyo Disneyland dan Disneysea

Jadwal Bus ke Tokyo Disneyland dan Disneysea

Untuk tempat naik atau terminal busnya, teman-teman bisa ke Terminal Bus di dekat Taxi Terminal luar area pintu masuk Tokyo Disneyland. Berikut ini adalah daftar bus stop dan tujuan-tujuannya (kami hanya menampilkan rute-rute favorit saja dari Tokyo Disney Resort). Kami juga menuliskan perkiraan lama perjalanan dan ongkos busnya per sekali perjalanan dalam tarif dewasa dan anak-anak.

  1. Bus Stop nomor 1: dengan tujuan Stasiun Tokyo (35-40 menit, 720/360 yen), Akihabara (60 menit, 720/360 yen), Kawagoe (145 menit, 1.540/770 yen), Tokyo Skytree (55-60 menit, 720/360 yen)
  2. Bus Stop nomor 2: dengan tujuan Stasiun Shinjuku (50-60 menit, 1.000/500 yen), Ikebukuro (50-60 menit, 1250/630 yen), dan Yokohama (50-60 menit, 1.000/500 yen).
  3. Bus Stop nomor 3: dengan tujuan ke Disney Ambassador Hotel
  4. Bus Stop nomor 8: ke arah Bandara Haneda (45-60 menit, 830/420 yen), Bandara Narita (60-95 menit, 1.800/900 yen), dan rute jarak jauh menuju Osaka, Kyoto, atau Kanazawa.
  5. Bus Stop nomor 10: ke arah Odaiba (30 menit, gratis)

Berikut ini adalah daftar bus stop di Tokyo DisneySea lengkap dengan tujuan-tujuannya (kami hanya menampilkan rute-rute favorit saja). Untuk ongkosnya sama dengan dari Tokyo Disneyland seperti di atas.

  1. Bus Stop nomor 1: dengan tujuan ke Odaiba (30 menit, gratis)
  2. Bus Stop nomor 2: dengan tujuan Stasiun Tokyo, Akihabara, Kawagoe, Tokyo Skytree
  3. Bus Stop nomor 3 melayani rute ke Stasiun Shinjuku, Ikebukuro, dan Yokohama.
  4. Bus Stop nomor 4: ke arah Bandara Haneda, Bandara Narita, dan rute jarak jauh menuju Osaka, Kyoto, atau Kanazawa.
  5. Bus Stop nomor 5 yang melayani rute ke Disney Ambassador Hotel

Untuk rute lainnya, teman-teman bisa langsung menanyakannya melalui kolom komentar atau mengeceknya di website Tokyo Disney Resort.

Cheap Hotels in Tokyo Disney Resorts [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hilton Tokyo Bay
Hilton Tokyo Bay
from ¥28000/night
Sunroute Plaza Tokyo
Sunroute Plaza Tokyo
click for detail
Sheraton Grande Tokyo
Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel
from ¥17800/night
Hotel Okura Tokyo Bay
Hotel Okura Tokyo Bay
from ¥21800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Istana Kaisar
Keindahan Taman Istana Kaisar
Rikugien Garden
rikugien garden at fall
Museum Edo Tokyo
Bangunan Museum Edo Tokyo
Koishikawa Korakuen

Sumber gambar: Flickr HatenaHatena


Recommended for you

Last modified: January 20, 2018

Comments (8)

  1. Halo pak, saya rencana nanti dari tokyo mau ke disney sea, lalu malam nya dari disney sea mau langsung ke odaiba, dan dari odaiba langsung kembali lagi ke tokyo. karna saya hanya punya tokyo subway dan tidak beli tokyo wide pass. bisa kah saya naik bus ? kira2 apa nama bus dan berapa biaya nya ? Trims

  2. Malam pak Nugroho. Saya mau tanya dong. Untuk short distandarkan mungkin saya akan naik taxi dari stasiun ke apartment. Saya sudah menemui artikel mengenai harga taxi. Tetapi saya tidak dapat informasi mengenai kapasitas bagasi taxi standard. Umumnya taxi max untuk kapasitas 4 orang ya? Dan apakah muat untuk 4 kiper ukuran 20”? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Bagasi di belakang paling hanya bisa memuat 2 buah koper ukuran sedang 20 inchi pak. Salam

    • Terima kasih infonya pak Nugroho. Apakah ada taxi yang lebih besar yang dengan mudah bisa di temukan di jalanan ? Untuk muat koper lebih besar?

      Pak Nugroho mau tanya juga, saya kan akan ke Echigo Yuzawa Station. Apakah ada makanan di sana ? Berhubung di resort katanya tidak ada restoran . Apakah ada restoran sekitar Echigo Yuzawa Station ?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Kalau di Narita Airport atau Haneda Airport, atau tempat keramaian seperti di Tokyo Disney Resort bisa naik taksi model aplhard yang lebih besar.
      Untuk daerah Echigo Yuzawa ada banyak tempat makan atau restoran kok pak, baik di West Exit atau East Exit. Salam

  3. Setahu saya ada JR Bus Kanto yang bolak balik dari Disney Resort menuju Shinjuku Expressway Bus Terminal ya? apa kalau punya JR Pass Ordinary biaya bus tersebut gratis?

  4. Halo Pak, untuk bus dari Shinjuku Station ke Tokyo Disney Sea itu cara pembelian tiketnya bagaimana ya? On the spot di bus stop nya? Apakah harus reservasi sebelumnya?
    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Tiket busnya langsung dibayar ke supirnya saat naik. Tidak ada reservasi sebelumnya bu. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!