Shinjuku Gyoen

Home / Park / Shinjuku Gyoen
Item image

Taman Nasional Shinjuku Gyoen adalah salah satu taman favorit saya di Tokyo. Taman seluas 58 hektar ini selain letaknya yang sangat strategis, sangat dekat dengan Stasiun Shinjuku, Taman Nasional Shinjuku Gyoen juga punya segudang pemandangan indah. Kita bisa duduk tenang di bangku taman, menikmati sejuknya udara, sambil melihat pemandangan taman dengan gedung-gedung pencakar langit di belakangnya. Taman ini dibuat semenjak Jaman Edo ini dijadikan taman istirahat kaisar pada 1908, dan kemudian terbuka untuk umum sejak berakhirnya perang dunia kedua.

Taman Nasional Shinjuku Gyoen terbagi menjadi 3 bagian: taman Jepang tradisional, taman khas Prancis, dan panorama khas Inggris. Ketiga bagian ini memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Di Taman Jepang tradisional kita bisa menemukan kolam-kolam besar dan jembatan di atasnya, di taman khas Prancis ada kebun mawar dan bunga-bunga yang ditata rapi di sepanjang jalan. Yang terindah mungkin ada di bagian panorama khas Inggris, karena daerahnya yang luas dan sangat tertata rapi.

7 Pemandangan dari Shinjuku Gyoen

1. Gedung pencakar langit Tokyo Tocho. Gedung ini akan muncul dari balik pohon-pohonan dan memberikan pemandangan yang luar biasa. Jadi jangan lupa ambil fotonya ya.

Taman Shinjuku Gyoen di senja hari

2. Kyugoryotei atau paviliun Taiwan. Paviliun ini dibangun pada 1927 oleh komunitas Jepang di Taiwan sebagai tanda peringatan pernikahan kaisar Jepang Hirohito.

Pavilun Taiwan di Taman Shinjuku Gyoen

3. 1500 batang pohon bunga sakura yang mekar serentak pada musim semi. Bunga-bunga sakura yang terdapat di sini banyak jenisnya, sehingga kita bisa mendapatkan bunga sakura yang bewarna merah muda, putih, dan kuning. Namun, tentu saja karena letaknya yang sangat strategis, Taman Shinjuku Gyoen sangat penuh kala musim bunga sakura. Jadi mesti banyak bersabar ya! Oh ya, di Taman Shinjuku Gyoen tidak ada lapak atau yatai yang menjual makanan, letak minimarket juga agak jauh, sehingga lebih baik mempersiapkan bekal makanan yang cukup ketika hendak hanami.

Bunga sakura di Taman Shinjuku Gyoen

4. Melihat rumah kaca atau green house. Di sini kita bisa melihat bunga dan tanaman-tanaman yang berasal dari penjuru bumi yang lain. Semua tanaman dirawat dengan amat baik dan jadi kesempatan kita melihat bunga-bunga beraneka musim di dalam satu tempat. Keren!

Rumah kaca di taman shinjuku gyoen

5. Melihat 3 bagian taman taman Jepang tradisional, taman khas Prancis, dan panorama khas Inggris yang sangat menakjubkan. Tentu jangan lupa untuk mengambil fotonya ya!

Taman tradisional Jepang di Taman Shinjuku Gyoen

6. Ada pameran bunga krisan setiap awal bulan November. Kita bisa menyaksikan pameran bunga-bunga Krisan dari seluruh dunia di Taman Shinjuku Gyoen ini.

Bunga di taman shinjuku gyoen

7. Menyaksikan keindahan momiji di musim gugur. Letaknya yang dikelilingi oleh gedung-gedung bertingkat membuat Shinjuku Gyoen berbeda dengan taman-taman lain di Tokyo. Apalagi ketika musim gugur saat daun-daunan berubah warna menjadi kuning kemerah-merahan…sungguh indah.

Akses dan Informasi ke Shinjuku Gyoen

Informasi tentang Taman Shinjuku Gyoen

Taman Shinjuku Gyoen bisa dengan mudah diakses dari Stasiun Shinjuku pintu keluar selatan. Setelah keluar, belok kiri dan terus jalan mengikuti jalan besar. Setelah berjalan lurus kira-kira 10 menit, kita dapat menemukan Taman Shinjuku Gyoen di sebelah kanan jalan. Kita dapat masuk ke dalam taman dengan membeli tiket masuk 200 Yen untuk dewasa dan 50 Yen untuk anak-anak.

Taman ini buka sejak jam 9 pagi hingga 16.30. Tutup di hari Senin kecuali saat musim bunga sakura dari tanggal 25 Maret hingga 24 April dan musim bunga krisan dari tanggal 1 sampai 15 November.

Cara Menuju Taman Shinjuku Gyoen

1. Pintu masuk utama Shinjuku-mon

Dari JR Line, Keio Line, Odakyu Line, keluar dari Stasiun Shinjuku lewat pintu keluar selatan dan berjalan terus lewat jalan besar.

Dari Seibu Shinjuku Line, turun di Stasiun Seibu Shinjuku, belok kiri dan berjalan terus menuju jalan besar.

2. Pintu masuk Sendagaya-mon

Dari Jr Sobu Line, turun di Stasiun Sendagaya dan berjalan terus menuju pintu masuk Sendagaya-mon

Cheap Hotels in Shinjuku [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Unplan Kagurazaka
3 km away
from ¥3800/night
Citadines Shinjuku Tokyo
1 km away
Citadines Shinjuku Tokyo
from ¥15444/night
Imano Tokyo Hostel
1 km away
Imano Tokyo Hostel
from ¥3500/night
City Hotel Lonestar
1 km away
City Hotel Lonestar
from ¥18800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Odaiba Tokyo
9 km away
Menikmati keindahan Odaiba Tokyo
Shops and Restaurants Ven
9 km away
Suasana di dalam Venus Fort Odaiba
Shops and Restaurants Oda
9 km away
Shops and Restaurants Odaiba Decks Tokyo
Taman Hama Rikyu
6 km away
Taman Hama Rikyu di Tokyo

Sumber gambar : Flickr Yoshikazu TAKADA, Héctor García, Agustin Rafael Reyes, Alfonso Capilla, Ippei & Janine Naoi, blogspot, blogspot


Recommended for you


Last modified: July 26, 2017 by

Close Comments

Comments (4)

  1. Mau tanya kalau dari bandara haneda mau langsung ke taman shinjuku gyoen naik apa ya? yang sedikit jalan kaki dan sedikit transfer ?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Dari Haneda Airport bisa naik limousine bus ke arah Shinjuku Station, dan turun di Shinjuku Bus Terminal. Dari situ bisa langsung jalan kaki sekitar 10 menit menuju ke Shinjuku Gyoen. Salam

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Cita bisa naik kereta Tokyo Monorail sampai Stasiun Hamamatsucho, lalu naik JR Yamanote Line sampai Stasiun Shinjuku. Sisanya tinggal jalan kaki ke Shinjuku Gyoen. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
mustafa atmadja
2017-02-08 17:53:24
we are visit in 28 Feb until 07 mar 2017 ,we are very like cultur and Panorama Of Japan ,Perhaps we can visit Japan More in another time ,Thankyou
Walter
2016-05-24 22:12:56
Setelah bingung mencari pintu keluar di Shinjuku, taman shinjuku jadi pengobat yang pas
Reza Adrian
2016-05-17 09:41:32
Keren tamannya! Iri gak ada di Indonesia
Dewi
2016-05-03 14:25:46
Taman di Tokyo banyak, tapi Shinjuku Gyoen harus jadi yang pertama dikunjungi

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!