Tokyo DisneySea

Home / Amusement Park / Tokyo DisneySea
Item image

Tokyo DisneySea adalah taman bermain yang masuk ke dalam wilayah resort Tokyo Disneyland. Letaknya persis bersebelahan dengan Tokyo Disneyland. Semenjak dibuka pada 4 September 2001, tempat ini selalu menjadi tujuan wisata favorit wisatawan termasuk dari Indonesia. Buat teman-teman yang mungkin pernah mengunjungi resort Disneyland di negara lain jangan puas dulu, tema taman bermain Tokyo Disney Sea unik dan hanya dapat ditemukan di hanya di Jepang. Terinspirasi oleh mitos dan sejarah pelabuhan-pelabuhan legendaris di dunia, Tokyo DisneySea memanjakan para pengunjung dengan tema-tema permainan yang unik. Ditambah dengan pelayanan dari para petugas taman bermain dan pengaturan pengunjung serta permainan serta pelaksanaan event secara reguler, Tokyo DisneySea selalu menarik dikunjungi kapanpun.

Kali ini Tim Info Jepang sudah merangkumkan sedikit informasi mengenai wahana permainan di Tokyo DisneySea serta tips-tips rahasia liburan hemat ke sini. Silakan membaca, dan kalau ada pertanyaan silakan menuliskannya di kotak komentar. Kami akan segera memberikan informasi terlengkap.


Tips+Trik Pergi ke Tokyo Disneyland Disneysea (selengkapnya)

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea adalah dua taman bermain yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang strategis dan mudah dicapai dari Tokyo, suasana taman bermain beserta ragam atraksi dan fasilitasnya memang tidak dapat kita jumpai di tempat lainnya


Turis muslim di Jepang

Bagaimana dengan makanan halal di Jepang? Apakah ada restoran halal di Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea, juga tempat wisata lain? Adakah mesjid di Jepang?


Tips dan Trik Mengunjungi Tokyo Disneyland dan DisneySea

Pengen menikmati wahana permainan Tokyo Disneyland sepuasnya? Berikut ini tips dan trik mengunjungi Tokyo Disneyland dan DisneySea yang sudah Tim Info Jepang rangkum dari pengalaman pribadi maupun melalui layanan Tour Guide Online Info Jepang.

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea adalah dua taman bermain yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang strategis dan mudah dicapai dari Tokyo, suasana taman bermain beserta ragam atraksi dan fasilitasnya memang tidak dapat kita jumpai di tempat lainnya

Acara Tahun Baru di Tokyo Disney Resort

Bagaimana kalau menghabis waktu akhir tahun dan sambut tahun baru di Tokyo Disney Resort? Berikut adalah cara untuk dapat rayakan tahun baru di Tokyo Disney Resort.


Apa yang bisa dilakukan di Tokyo Disneysea?

1. Mediteranian Harbour

Di Pelabuhan Mediterania yang terletak pertama di dekat pintu masuk, pengunjung akan seperti dibawa ke Italia lebih tepatnya kota tepi sungai Venice. Merasakan berlayar dengan menggunakan gondola di kanal-kanal layaknya di Venice, lengkap dengan bangunan khas Eropa di kiri-kanan kanal-kanal, termasuk Hotel MiraCosta. Para staff yang bertugas juga menggunakan pakaian ala penduduk tradisional Italia juga, jadi semakin “kerasa” suasana Venicenya, hehe. Acara favorit di sini adalah pertunjukan kapal dan air mancur. Satu lagi, Mediteranian Harbour adalah rute satu-satunya yang kita lewati di Toy Story Mania Morning Madness!, jadi jangan heran, di pagi hari ribuan orang berlari melewati area ini menuju America Waterfront.

Malam harinya, jangan sampai melewatkan Fantasmic di area sekitar Mediteranian Harbour. Acaranya sendiri dimulai jam 19.00 atau 20.00 (saat akhir pekan atau hari libur), dan karena ada banyak banget yang mau nonton, kita harus banget udah ada di sekitaran danau sejam sebelumnya supaya bisa melihat pertunjukan atau shownya langsung tanpa terhalang. Fantasmic ini berkisah tentang Mickey Mouse yang berjuang menciptakan dunia Disney dengan imajinasinya. Intinya sih, Mickey dan teman-temannya mengajak kita semua untuk jangan berhenti berimajinasi dan bermimpi karena semuanya pasti bisa terjadi.

Shownya tergolong sebentar, pas nonton sih aku ngitung paling sekitar 20-22 menit. Namun, emang shownya keren banget! Bener-bener disiapin buat jadi kenangan terindah orang-orang ke Tokyo DisneySea. Ada lampu dan iluminasi di atas air, tokoh-tokoh Disney yang bergerak menari atau jalan secara natural banget, dan tentunya penutupan Fantasmic dengan kembang api yang indah dan unforgettable banget.

Area Mediterania Harbour di Tokyo DisneySea

2. Mysterious Island

Di sini teman-teman akan dibawa masuk ke dalam novel fiksi ilmiah karya Jules Verne yaitu Pulau Misteri yang amat terkenal. Kita bisa melihat gunung berapi yang benar-benar bisa meletus! Ini beneran loh! Gunung buatan ini bisa keluar api dan juga kedengeran suara-suara gemuruh gitu, persis kayak gunung yang mau meletus. Pulau Misteri ini juga menwarkan pengalaman memasuki kedalaman laut untuk mencari kapal selam Kapten Nemo, dan juga merasakan petualangan ke pusat bumi layaknya di film. Teman-teman akan merasakan sendiri pengalaman-pengalaman yang hanya kita lihat di film. Sungguh mengasyikkan!

Area Mysterious Island di Tokyo DisneySea

3. Mermaid Lagoon

Di laguna ini, pengunjung akan dibawa memasuki dunia bawah laut dari Ariel dan teman-temannya dari The Little Mermaid. Ada beragam wahana dan pertunjukan dengan permainan warna yang menakjubkan.

Area Mermaid Lagoon di Tokyo DisneySea

4. Arabian Coast

Tema Pantai Arabian ini akan membawa pengunjung merasakan dunia Aladdin dan dan dunia 1001 malam. Teman-teman dapat menonton pertunjukan sulap yang dilakukan oleh jin-jin atau ikut serta dalam pelayaran Sinbad ke negeri-negeri yang menakjubkan.

Area Arabian Coast di Tokyo DisneySea

5. Lost River Delta

Di sini teman-teman bisa masuk ke reruntuhan piramida kuil kuno di hutan Amerika Tengah. Merasakan petualangan Indiana Jones, mencari harta di reruntuhan bangunan lengkap dengan kesan angker dan misterius. Di tema ini, ada juga roller coaster Raging Spirits yang sayang jika dilewatkan. Naik roller coaster ini akan memacu adrenalin teman-teman sambil menikmati Tokyo DisneySea dari ketinggian.

6. Port Discovery

Di sini wahana yang paling terkenal adalah Stormrider, yaitu rollercoaster virtual yang membawa ke petualangan masa depan. Ada juga Aquatopia, di mana pengunjung bisa merasakan perjalanan di sungai lengkap dengan bebatuan, pusaran air, dan jeram-jeram kecil.

7. America Waterfront

Di zona ini pengunjung dapat merasakan kota pelabuhan New York beserta restoran-restoran dengan latar replika kapal S.S. Columbia yang terkenal. Selain itu, teman-teman bisa merasakan juga kehidupan kura-kura kecil sekaligus menguji adrenalin di Tower of Terror. Bagi yang suka Film Toy Story, disini juga ada wahana permainan Toy Story Mania! yang begitu populer dan digemari oleh para pengunjung.

Area America Waterfront di Tokyo DisneySea

Bagaimana menuju ke Tokyo DisneySea?

Untuk mencapai Tokyo DisneySea, teman-teman dapat menggunakan moda transportasi umum seperti kereta dan bis, atau menggunakan kendaraan pribadi. Kalau naik kereta, cara termudah adalah dengan memilih jalur mana pun yang berhenti di Stasiun Tokyo. Dari Stasiun Tokyo, kita dapat memilih JR Keiyo Line maupun JR Musashino Line dan turun di Stasiun Maihama, dengan waktu perjalanan kira-kira 15 menit dengan ongkos 220 yen dan tercover bila memiliki JR Pass. Dari Stasiun Maihama, kita bisa jalan kaki ke arah kiri selama kurang lebih 15 menit untuk sampai ke pintu masuk Tokyo Disneysea. Ada shuttle bus dari Stasiun Tokyo dan Haneda Airport (berangkat 10-15 menit sekali, dari jam 07.30-19.00, dengan ongkos 830 yen untuk dewasa dan 420 yen untuk anak-anak) yang langsung menuju ke Tokyo Disney Resort, dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit.

Bagi teman-teman yang datang dari Haneda Airport, tidak perlu menunggu hingga siang hari untuk check-in di hotel. Kita bisa langsung menuju ke Tokyo Disneysea dengan membawa koper dan tas, lalu menitipkannya di loker yang tersedia (ke bangunan di sebelah kanan dan kiri pintu masuk). Adapun harga lokernya adalah sebagai berikut:
ukuran kecil 300 yen
ukuran sedang 400 yen
ukuran besar 500 yen
ukuran sangat besar 700 yen

Loker juga tersedia di Terminal Bus Annex Tokyo Disney Resort. Loker ini berada di luar area Tokyo Disney Resort, sehingga bisa digunakan buat teman-teman yang tidak ingin masuk ke area wahana permainan Tokyo DisneySea. Loker di Terminal Bus Annex Tokyo Disney Resort cocok buat kamu yang akan melanjutkan perjalanan bus malam yang berangkat dari Terminal Bus Annex.

Tips Mengunjungi Tokyo DisneySea

Biaya masuk ke Tokyo DisneySea cukup mahal, yaitu 7,400 yen atau hampir 800 ribu rupiah untuk orang dewasa. Sedangkan untuk tiket Junior (12-17 tahun) harganya 6,400 yen dan tiket Child (4-11 tahun) seharga 4,800 yen. Nah, Tim Info Jepang mau kasih tentang trik supaya gak ngantri panjang atau bisa main wahana-nya (atraksi) lebih banyak di Tokyo DisneySea. Mungkin berlaku juga untuk disney lainnya di seluruh dunia. Kenapa pilih DisneySea? karena kalau Disneyland kan ada di seluruh dunia. Tapi kalau DisneySea hanya ada di Tokyo, Jepang.

Trik 1 : Pergi hari biasa atau hari kerja supaya bisa memperoleh potongan harga tiket. Ikutin aja info-info mengenai DisneySea Tokyo ini. Kadang ada periode tiketnya dimurahin tapi hanya berlaku untuk weekday (Senin-Jumat). Kalau hari biasa juga ngantrinya paling lama 45 menit – 1 jam tiap wahana. Kalau weekend atau hari libur tanggal merah atau libur anak sekolah Jepang (akhir bulan Maret, bulan Agustus, bulan Desember) waktu mengantrinya bisa sampai 2-3 jam untuk setiap wahana.

Trik 2 : Berangkat pagi-pagi supaya bisa masuk jam 8 untuk bisa naik banyak wahananya. Kalau kamu berkata, “Ah, gapapa dateng lewat 15 atau 30 menit, kok.” Ini salah besar karena kita akan menyesal dan tidak bisa mencoba permainan favorit karena waktu mengantrinya yang sudah terlampau lama. Selain itu, pastikan untuk dapat tiket fast-pass supaya bisa mencoba banyak wahana. Saran Tim Info Jepang, antri pertama kali wahana Toy Story Mania, karena pengalaman ke DisneySea 20 kali (baik pribadi atau menemani tour orang lain), belum pernah sekalipun coba Toy Story Mania. Antriannya panjang hampir 4-5 jam. Gak percaya? Coba sendiri deh!

Trik 3 : Tempat untuk makan siang. Tim Info Jepang merekomendasikan restoran Chinese yang deket volcano (wahana Journey to the Center of the Earth). Nama restorannya: Vulcanian Restaurant. Makanannya pas dengan lidah orang Indonesia. Terus, kalau bisa jangan makan di wahana replika kapal S.S Columbia Dining Room karena harganya mahal sekali. Kalau untuk snacknya, bisa coba Churros dengan bentuknya Mickey di wahana Arabian Coast, giant smoked turkey leg di Nautillus Galley dekat pintu masuk.

Trik 4 : Bagi yang mau main dan suka memacu adrenalin, harus coba roller coaster Tower of Terror (deket dengan Toy Story di America Waterfront) dan Raging Spirits (deket Indiana Jones di Lost River Delta). Sisanya gak terlalu serem, seperti Journey to the Center of the Earth atau Indiana Jones. Paling kita bisa ngerasain pengalaman kayak di film-film. Buat yang mau santai bisa juga nikmatin Venetian Gondola (hanya sampai jam 3 sore di Mediteranian Harbour), musical theatre Big Band Beat (di sebelah Toy Story, ini sangat recommended. Dan juga bermain di Aquatopia. Buat yang mau santai dan menghabiskan waktu aja (khususnya yang udah lelah main dan nungguin teman/ anak/ saudara), bisa main di  20.000 leagues under the sea, sangat tidak recommended, karena harga tiketnya mahal! Jangan disia-siain.

Trik 5 (yang paling ditunggu mungkin): Dapatin Fast Pass! Fast pass ini berguna buat pengunjung yang gak sabar ingin mencoba permainan. Antrian 2-3 jam gak banget kan? Tapi dengan tiket fast pass ini, kita bisa langsung bermain. Fast Pass hanya bisa kita ambil 1 jam setelah kita ambil yang wahana pertama. Misalnya, ambil fast pass jam 9:15 untuk Tower of Terror. Terus jam 10:15 baru bisa ambil fast pass lagi untuk wahana lainnya,  seperti Indiana Jones atau Journey to the Center of the Earth. Nanti jam 11:15 bisa ambil lagi. Namun, fast pass ini cuma ada sampai maksimal jam 2 siang. Jadi, kalau emang niatan main dan mau nikmatin semua atraksi, usahain udah mulai datang jam 8 pagi. Kalau kuat dan siap berburu (dalam hal ini berlari) bisa dapat 4-5 tiket fast pass lah kira-kira. Fast Pass sendiri bisa didapatin di counter Fast Pass di tiap-tiap wahana yang mau dikunjungi. Letaknya biasanya ga jauh dari pintu masuk untuk antri wahana itu. Teman-teman cukup masukkan tiket masuk Tokyo DisneySea ke bagian mesin yang tersedia, lalu fast pass akan keluar di bagian bawah mesin. Fast pass ini hanya berlaku untuk satu orang ya, jadi kalau mau bermain berdua bersama dengan teman atau pasangan, pastikan kalian mengantri bersama.

Trik 6: Buat kamu yang bepergian sendiri atau ingin bermain sendiri ketimbang bersama dengan teman-teman yang lain, kamu bisa menghemat waktu antrian dengan menggunakan jalur single rider (bermain sendiri). Asalkan bermain sendiri, kamu bisa melalui jalur FastPass di wahana tanpa perlu Fast Pass. Ada beberapa wahana di mana jalur single rider berlaku seperti wahana Raging Spirits, Indiana Jones, dan Tower of Terror di Tokyo DisneySea atau wahana Splash Mountain di Tokyo Disneyland.

Trik 7 (terakhir dan sangat sangat recommended) : Kenapa recommended? karena emang ini yang paling spesial atau ditunggu dari Tokyo DisneySea! Pertunjukkan (show) Fantasmic di jam 19:30 di danau! Keren dan seru banget. Pastinya berkesan dan tidak terlupakan seumur hidup. Kalau orang Jepang biasanya dari jam 17:30 (2 jam sebelumnya) udah siap-siap di sekitar danau. Jadi jangan kaget kalau banyak orang yang kelilingin danaunya pake tiker atau tag-tag tempat. Jadi, paling lambat jam 17:30 lah teman-teman udah datang supaya bisa jelas melihat Fantasmicnya Sekian. Semoga berkenan n makin fun main di Tokyo DisneySea-nya!

Apa perbedaan one day dengan multi day passport?

Banyak pertanyaan yang masuk melalui email dan whatsapp chat Tour Guide Online, menanyakan apa perbedaannya. Tentu yang paling utama adalah perbedaan harganya. Berikut ini daftar harganya sebagai perbandingan teman-teman.

⚡Beli Online Tiket Masuk
Tokyo DisneySea

Jika memang ingin mengunjungi Tokyo Disneyland dan DisneySea secara berturut-turut (dalam 2,3, atau 4 hari) lebih menguntungkan jika teman-teman langsung membeli multi day passport.

harga tokyo disneyresort pass

Nah, satu lagi, untuk menghemat waktu mengantri masuk taman bermain dan ikut serta dalam Toy Story Morning Madness, teman-teman sebaiknya membeli tiket masuk ke DisneySea secara online melalui website Tokyo DisneySea. Jadi saat datang, kita bisa langsung mengantri di pintu putar. Klik di sini untuk membeli online Tiket 1-Day Pass Tokyo DisneySea.

Buat kamu yang ingin menghemat biaya masuk ke Tokyo Disneyland tersedia Starlight Paspor dan After 6 Paspor. Starlight Paspor seharga 5.400 yen dewasa dan 4.700 yen anak-anak (diskon 2.000 yen) adalah tiket masuk mulai dari jam 3 sore. Namun hanya untuk akhir pekan atau hari libur di Jepang. Sedangkan After 6 Paspor adalah tiket masuk di atas jam 6 sore pada hari kerja harganya 4.200 yen untuk dewasa dan anak-anak.

Kalendar Event di Tokyo DisneySea (tahun 2017)

  1. Program Tahun Baru (berlangsung selama 1-5 Januari)
  2. Ulang tahun ke-15 Tokyo DisneySea: The Year of Wishes (berlangsung dari 13 Januari sampai 17 Maret)
  3. Sweet Duffy(berlangsung dari 13 Januari sampai 17 Maret)
  4. Paskah Disney (berlangsung dari 4 April sampai 14 Juni)
  5. Atraksi Baru: Nemo dan teman-teman petualang laut (mulai tanggal 12 Mei)
  6. Festival Tanabata Disney (berlangsung dari 15 Juni sampai 7 Juli)
  7. Festival baru (berlangsung dari 11 Juli sampai 31 Agustus)
  8. Pertunjukan baru di Panggung Dockside (berlangsung dari 11 Juli sampai 19 Maret 2018
  9. Halloween Disney (berlangsung dari 8 September sampai 31 Oktober)
  10. Harapan Natal (berlangsung dari 8 November sampai 25 Desember)

Cheap Hotels near Tokyo DisneySea [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Sunroute Plaza Tokyo
1 km away
Sunroute Plaza Tokyo
click for detail
Sheraton Grande Tokyo
1 km away
Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel
from ¥17800/night
Hilton Tokyo Bay
1 km away
Hilton Tokyo Bay
from ¥28000/night
Hotel Okura Tokyo Bay
1 km away
Hotel Okura Tokyo Bay
from ¥21800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Shinjuku Gyoen
17 km away
Panorama khas Inggris di Taman Shinjuku Gyoen
Yoyogi Park
18 km away
Suasana Taman Yoyogi Koen di Tokyo
Ginza Tokyo
12 km away
Gedung Ginza Wako
Rikugien Garden
17 km away
rikugien garden at fall

Link Tokyo DisneySea (bahasa Inggris) klik di sini
Tokyo Disneysea FastPass klik disini

Sumber gambar: Flickr of other days, SaytolkIris LiuPeter LeeLoren Javier


Recommended for you


Last modified: September 16, 2017 by

Close Comments

Comments (95)

  1. Malam mas,
    Saya mau tanya apakah recomanded jika
    Pergi ke disneysea saat musim dingin feb,
    Kira2 cuaca saat musim dingin berapa derajat suhunya? Apakah masih bisa main wahana juga?
    Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Masih bisa, malahan ada banyak event spesial yang diadakan di musim dingin seperti parade atau acara christmas. Suhu bulan februari sekitar 10-15 derajat celcius, memang bukan waktu terbaik untuk ke Tokyo DisneySea sih, tapi kalau dingin kamu bisa incar wahana indoor saja. Salam.

    • Thanks Mas infonya
      Perkiraan perjalanan saya feb 2018
      17 : sampai narita jam 5 sore ke osaka nginap dekat JR Teradacho
      18 : kyoto balik osaka
      19 : USJ – malam Namba Shinsaibashi
      20 : Shirakawago, balik malam ke shinjuku
      21 : Kawazu, balik malam shibuya,shinjuku, harazuku
      22 : Gala Yuzawa, balik malam shinjuku
      23 : Gotemba atau disneysea
      24 : Asakusa, Akihabara, Shimbashi, Ginza
      25 : Ueno – Ke Narita jam 2 siang
      Yang mau saya tanya
      1.Saya pakai JR 7 hari, apakah dihari pertama saya langsung aktifkan?
      2. Pas tgl 24 saya sudah tidak ada JR apakah pakai kartu suico/pasmo bisa?
      3. Bagaimana untuk transport balik ke narita lagi?
      4. Dari semua rute saya apakah ada penambahan biaya untuk transport lagi diluar JR? Seperti shirakawago harus pakai bus Nohi, ke Kawazu dari Ito pakai bus ya? Kyoto 1 day pass. Selain itu rute yg mana pak tambah biaya transport?
      Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      1. Ya, karena ada rute shinkansen ke Osaka, bisa langsung aktifkan saja.
      2. Ke Narita bisa pakai SUICA/ Pasmo atau beli tiket ketengan saja.
      3. Bisa naik narita main line dari Stasiun Tokyo atau naik kereta Keisei dari Stasiun Ueno/ Nippori saja.
      4. Ya, paling hanya itu saja. Salam.

    • Mas mau tanya lagi,
      Kalau tgl 21 feb saya pagi ke kawazu trus ke gotemba premium outlet sampai kira2 jam 3 sore, apakah masih bisa kelihatan gunung fuji? Setelah itu baru balik shinjuku, apakah keburu 1 hari itu? Sehingga tgl 23 saya full day di disney sea.
      Trus dari kawazu ke gotemba premium outlet naik apa ya? Saya ada JR apakah bisa? Rute stasiunnya dari mana kemana turunnya?
      Mohon sarannya Mas
      Terima kasih

    • Mas mohon sarannya yang kawazu ke gotemba pertanyaan saya sebelumnya,
      Dan saya mau tanya lagi
      Kalau saya menginap di Teradacho Dari Osaka naik Osaka loop line (outer loop) for tennoji, ini maksudnya gimana ya? Ini naik bus atau kereta? Ini masih JR atau tidak dicover JR?
      Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Ya, masih bisa terlihat Gunung Fuji dari Gotembanya. Namun, pemandangan gunung Fuji sangat bergantung pada cuaca. Dari Gotemba Premium Outlet ada bus kembali langsung ke Tokyo. Rasanya bisa, karena busnya ada sampai jam 8 malam. Kalau dari Kawazu, ibu bisa naik kereta dahulu ke Ito-Atami-lalu ke Mishima. Lalu naik bus ke Gotemba. Salam.
      Osaka Loop Line itu kereta JR, jadi tercover dengan JR Pass.

    • Mas, makasih infonya
      1. Saya mau tanya kalau dari kawazu ke gotemba apakah bisa naik JR saja, bagaimana rutenya?
      2. Apakah ada tiket setengah hari untuk disneysea di hari jumat? Bagaimana cara tahu harga dan waktu untuk setengah hari ?
      Terima kasih

    • Mas tolong respon pertanyaan saya sebelumnya ya, terima kasih
      Untuk rute JR dari kawazu ke gotemba?
      Dan tiket disney sea adakah yang setengah hari antara senin-jumat?
      Apakah keburu jika 1 hari ke kawazu dari tokyo,ke gotemba, ke tokyo keliling shinjuku/shibuya?
      Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Mohon maaf, mungkin terlewat.
      Dari Kawazu Station bisa naik kereta Izu Kyuko sampai ke Ito, kemudian lanjut naik kereta JR Ito Line sampai ke Atami (beberapa kereta ada yang langsung ke Atami).
      Kemudian bisa lanjut naik JR Tokaido Line sampai ke Numazu, JR Gotemba Line sampai ke Gotemba Station. Waktu perjalanan sekitar 2,5 jam.
      Kemudian untuk tiket setengah hari Disneysea di hari kerja, hanya ada after 6 Paspor, dimana bisa masuk setelah jam 18.00. Salam

  2. Halo Pak Nugroho…

    Akses ke Disney Sea, apakah bisa saya pakai Tokyo JR Wide Pass ?
    Kalau bisa, akses nya seperti apa ya?
    Mohon bantuannya.

    Terima Kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Dari mana ya Pak Michael. Bapak bisa naik kereta JR Keio atau JR Musashino Line sampai Stasiun Mishima di pintu masuk Tokyo DisneySea. Nanti tinggal jalan kaki saja pak. Salam.

  3. selamat siang, saya berencana ke tokyo disneysea pada tgl 22 sept. namun saya akan berangkat dr kyoto-tokyo pd tanggal 22, dan rencana kembali ke jkt tgl 23 sept pukul 18.00 menggunakan ANA dari narita. mohon bagaimana agar saya bisa ke disneysea dengan jadwal seperti ini. terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Yuhyi bisa naik kereta shinkansen dari Stasiun Kyoto sampai Stasiun Tokyo, lalu naik kereta JR Musashino Line sampai Stasiun Maihama, tinggal jalan kaki ke Tokyo DisneySea. Salam.

  4. Pak salam kenal 😊

    Mao tanya dunk .. Akses ke disney resort klo dr tokyo bisa ga ya pake tokyo subway pass atau hrs beli ketengan lg tiketnya?

    Makasih ditunggu jawabannya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kereta menuju ke Maihama (stasiun terdekat Tokyo Disney Resort) adalah kereta JR dan bukan subway. Jadi tidak tercover oleh Tokyo subway pass. Salam

  5. Halo, saya mau tanya untuk itinerary saya seperti ini:
    Day1:Tokyo Haneda-ke daerah Shinjuku lalu city tour
    Day2: City Tour
    Day 3: Disney sea
    Day 4: ke mount Fuji dan Gotemba Outlet. Apakah perlu menginap di gunung fuji ya?
    Kalau tidak perlu menginap, rencana langsung ke Shirakawa Go
    Day 5: Shirakawa Go menginap 1malam
    Day 6: ke Osaka- city tour
    Day 7: osaka city tour
    Day 8: kyoto-PP
    Day 9: universal Studio
    Day 10: pulang indo
    Apakah saya perlu membeli JR Pass/ Tokyo Wide Pass/ Pass lainnya? Kalau iya , pass apa yang paling saya perlukan?
    Terimakasih :)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Ibu kembali ke Indonesia dari bandara mana ya? Mohon informasinya yang lengkap. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Sepertinya sudah akan balik modal dengan JR Pass. Dari Gunung Fuji Lolita harus kembali ke Tokyo dahulu, baru besoknya ke Kanazawa (dilanjutkan dengan naik bus Nohi ke Shirakawago). Lalu nanti tinggal naik kereta limited ekspress ke Osaka/Kyoto.

    • Lolita  |  

      Yg dimaksud dengan JR Pass itu yang JR Rail Pass yg mesti beli di Indo ya? lalu untuk transport dari Tokyo ke Mt.Fuji naik apa yah yang murah(kalo misal gak beli JR Pass)? Dan turunnya ntar di mt.fuji dimananya?. :)

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk ke Gunung Fuji, Lolita bisa naik JR Chuo Line dari Shinjuku sampai Otsuki (tercover dengan JR Pass), lalu naik Fujikyu Railway (tidak tercover, tambahan 1.140 yen) sampai Stasiun Kawaguchiko. Kawaguchiko itu spot terbaik dan termudah melihat Gunung Fuji.

    • Lolita  |  

      Oh begitu ya. I see. Terus satu hal lagi, untuk transport dari kanazawa menuju Osaka untuk jalur Bus apakah tersedia? Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Silakan dicek sendiri mengenai ketersediaan bus dari Kanazawa menuju ke Osaka di website willerbus yang menyediakan halaman reservasi dalam bahasa Inggris. Alternatif lainnya bisa naik kereta ekspress Thunderbird yang juga tercover oleh JR PASS. Salam

  6. apakah tiket disneyland bisa dipakai juga di disneysea? atau untuk masuk ke dua theme park dalam 1 hari harus membeli 2 tiket? lebih baik 1hari atau 2hari untuk bermain di disneyland & disneysea? thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi pak. ya, tiket masuk Disneyland sama dengan tiket masuk Disneysea. Namun kalau membeli one-day pass hanya bisa masuk salah satu saja. Sebab Tokyo Disney Resort hanya membedakan tiket masuk berdasarkan harinya, one day, two days, three days, four days, dan multiple times. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Danti
2017-01-29 17:32:52
semua informasi yg diberikan tim info jepang sangat bermanfaat, salut!
Frans
2016-05-28 04:27:16
Tokyo Disneyland+Disneysea, beli pass 2 hari demi anak-anak bias nikmati. Desain dan ragam permainannya bagus, cuma ngantrinya itu, astaga!
Fitri
2016-05-26 10:56:44
Disneysea harus dikunjungin! Pengalaman seru di Jepang!
Gyane
2016-04-06 18:02:00
Ah, nyesel gak baca triknya, kemarin cuma bisa naik 2 ride sama wahana yang biasa. Untung aja masih bisa naik Tower of Terror. Makanannya lumayan mahal juga

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!