Liburan Murah di Osaka dengan Osaka Amazing Pass

You are here Home  > Tips Wisata, Wisata Jepang >  Liburan Murah di Osaka dengan Osaka Amazing Pass

Kota Osaka boleh jadi berada di posisi ketiga kota paling banyak dikunjungi di Jepang, setelah Kyoto dan Tokyo. Kota modern di tepi laut Teluk Osaka ini memang bisa dibilang kota yang lengkap. Ada taman bermain, akuarium megah, kuil-kuil cantik, pusat perbelanjaan dan kuliner murah, hingga onsen dan bianglala raksasa untuk menikmati kota dari ketinggian. Buat teman-teman yang sedang merencanakan liburan dan mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Osaka, jangan lupa membeli Osaka Amazing Pass. Liburan Murah di Osaka dengan Osaka Amazing Pass, mengapa tidak?

Apa itu Osaka Amazing Pass?

Osaka Amazing Pass adalah pass wisata yang bisa kita gunakan untuk berkeliling Osaka. Pass ini bisa digunakan untuk naik kereta non-JR (kereta Hankyu Line, kereta Hanshin Line, kereta Keihan Line, kereta Kintentsu Line, kereta Nankai Line), kereta bawah tanah Osaka Subway dan bus kota sepuasnya tanpa perlu membayar/ membeli tiket, ditambah beragam potongan dan gratis tiket masuk tempat wisata.

Harganya Osaka Amazing Pass

  1. 2.500 yen untuk 1-day pass
  2. 3.300 untuk 2-day pass

Di mana kita bisa membeli Osaka Amazing Pass?

Pass wisata ini hanya bisa dibeli di Kansai International Airport maupun pusat informasi turis di stasiun-stasiun besar: Kansai Tourist Information Center Shinsaibashi, Daimaru Shinsaibashi, Shinsaibashi, Osaka, Namba.

Beli Online
Osaka Amazing Pass

Bagaimana cara penggunaan Osaka Amazing Pass?

Osaka Amazing Pass versi 1 hari dijual untuk umum sedangkan yang versi 2 hari (penggunaan untuk hari berurutan) hanya untuk wisatawan internasional dengan visa kunjungan wisata.

Waktu penggunaan dihitung setelah penggunaan pertama tiket Osaka Amazing Pass (baik untuk naik bus atau kereta). Secara otomatis, tanggal akan tercetak jika dimasukkan ke dalam mesin. Untuk versi 1 hari, tiket Osaka Amazing Pass bisa digunakan sampai pukul 24.00. Misalnya tiket Osaka Amazing Pass mulai digunakan tanggal 1 Januari 2017 pukul 10.00, maka masa berlaku tiket adalah sampai tanggal 1 Januari pukul 24.00. Untuk versi 2 hari, berlaku sampai tanggal 2 Januari pukul 24.00.

Tempat Wisata yang bisa dikunjungi dengan Osaka Amazing Pass

  1. Dotombori ZAZA (gratis harga tiket untuk pertunjukkan komedi live Zaza seharga 500 yen). Dotombori ZAZA bisa dicapai dengan 5 menit berjalan kaki ke arah utara dari Stasiun Osaka Namba, Stasiun Subway Namba, atau Stasiun Nankai Namba. Pertunjukkan berlangsung pada jam 11:30, 12:30, 13:30, 14:30, dan 15:30.
  2. Tombori River Cruise (gratis harga paket naik cruise di atas sungai Dotonbori dari Dermaga Tazaemombashi Zaza seharga 900 yen) atau Tombori River Jazz Boat (menikmati panorama sungai Dotonbori dengan iringan penampilan musisi Jazz seharga 1.800 yen). Kapal berangkat setiap 30 menit sekali dari jam 13.00-21.00 (hari biasa) atau dari jam 11.00-21.00 (akhir pekan dan hari libur).
  3. Nakanoshima River Cruise, yakni tur naik kapal berkeliling Pulau Nakanoshima di pusat kota Osaka. Dengan Osaka Amazing Pass, kita bisa ikut tur seharga 900 yen dari Dermaga Fukushima/ Hotarumachi.
  4. Gratis naik kapal wisata Osaka Suijyo Bus Aqua-Liner selama periode bulan Desember sampai Februari (harganya 1.700 yen). Rutenya akan dimulai dari Osaka Castle, ke arah barat ke Pelabuhan Hachikenya dekat Temmabashi, lalu ke Yodoyabashi di pusat kota Osaka, dan ke arah utara yakni Osaka Amenity Park dan Kema Sakuranomiya, lalu kembali ke Osaka Castle.
  5. Gratis naik kapal wisata Osaka Suijyo Bus Temmabashi Best View Cruise seharga 1.500 yen. Dalam tur selama 25 menit ini, kita bisa melihat keindahan pemandangan tempat-tempat wisata di sekitar Nakanoshima Island, Temmabashi dari atas sungai.
  6. Gratis naik Kapal Wisata Gozabune ini mempunyai rute mengelilingi kanal (outer moat) di sekeliling Kastil Osaka, seharga 1.500 yen. (hanya tersedia pada tanggal 17 April sampai 31 Marret di tahun berikutnya).
  7. Gratis naik kapal Captain Line melintasi Teluk Osaka dengan rute Universal Studio Osaka ke Akuarium Kaiyukan. Harga tiketnya 1.500 yen dan tercover semuanya (termasuk juga rute pulang pergi) dengan Osaka Amazing Pass.
  8. Gratis naik kapal wisata Santa Maria yang punya desain layaknya kapal penjelajah Christopher Columbus, seharga 1.600 yen untuk tur siang hari atau 2.100 yen untuk tur di malam hari. Kapal ini menyusuri tempat-tempat wisata di daerah pelabuhan Osaka seperti Taman Tempozan, Akuarium Kaiyukan, Universal Studio Japan, dan Cosmo Tower di sebelah selatan.
  9. Kamigata Ukiyoe Museum (gratis harga tiket masuk seharga 500 yen). Museum ini menampilkan karya-karya Kamigata Ukiyoe tentang kota Osaka pada jaman Edo. Museum ini buka dari jam 11 siang sampai jam 6 malam, dan bisa dicapai dengan 5 menit berjalan kaki ke arah utara dari Stasiun Osaka Namba, Stasiun Subway Namba, atau Stasiun Nankai Namba.
  10. Japan Night Walking Tour (gratis mengikuti tur seharga 1.000 yen). Dengan tur ini kita akan diajak berkeliling Namba dan Dotonbori (wilayah Minami Osaka) bersama dengan seorang guide yang bisa berbahasa Inggris selama 45 menit. Untuk bergabung, teman-teman bisa mendaftar di Nakaza Cuidaore Building 1F Ichibirian, di Dotonbori.
  11. Gratis tiket masuk bermain di Legoland Discovery Center Osaka seharga 2.300 yen di area Taman Tempozan.
  12. Naik ke area observasi (floating garden) di Umeda Sky Building, gratis tiket masuknya seharga 1.000 yen.
  13. Gratis naik bianglala HEP Ferris Wheel seharga 500 yen. Dari atas bianglala HEP Ferris Wheel setinggi 106 meter, kita bisa melihat kawasan pusat perbelanjaan Umeda yang ramai.
  14. Umeda Joypolis Wild River adalah wahana permainan 4D yang akan membawa kita kepada pengalaman virtual bermain arung jeram yang sungguh mengesankan dan menegangkan. Tiket masuknya seharga 600 yen tercover sepenuhnya dengan Osaka Amazing Pass.
  15. Gratis tiket masuk seharga 400 yen ke Museum Sains Osaka. Museum Sains Osaka ini terdiri dari 4 lantai di mana ada banyak permainan interaktif yang bisa dicoba langsung.
  16. Naik ke lantai observasi Tsutenkaku Tower di wilayah Shinsekai, gratis tiket masuk seharga 700 yen dengan Osaka Amazing Pass.
  17. Gratis tiket masuk ke area Taman Hombo dan Chushingaran di kompleks Kuil Shitennoji seharga 300 yen. Kuil Shitennoji adalah kuil bersejarah terkenal yang ada di pusat kota Osaka.
  18. Gratis tiket masuk Kebun Binatang Tennoji seharga 500 yen, kebun binatang terbesar di wilayah Kansai dengan beragam hewan seperti beruang, penguin, dan masih banyak lagi.
  19. Gratis tiket masuk Taman Keitakuen Osaka seharga 150 yen.
  20. Gratis tiket masuk ke Kastil Osaka dan juga Nishinomaru Garden seharga total 800 yen. Osaka Castle ini adalah ikon wisata utama kota Osaka, di mana sekarang menjadi museum sejarah kota. Dari lantai paling atas, kita juga bisa melihat pemandangan kota Osaka.
  21. Gratis naik Giant Ferris Wheel di Taman Tempozan. Ferris Wheel Tempozan setinggi 112,5 meter adalah wahana Bianglala terbesar dan tercanggih yang ada di dunia. Dari puncaknya, kita bisa melihat pemandangan laut Teluk Osaka hingga Kota Kobe dan Kota Osaka.
  22. Alternatif lain melihat pemandangan Osaka, namun dari arah Bay Arena yakni dari Observatorium Sakishima Osaka. Tiket masuk 700 yen jadi gratis dengan menunjukkan Osaka Amazing Pass.
  23. Gratis berendam di Onsen dan Spa Natural Suminoe seharga 750 yen, dan Onsen Naniwa no Yu seharga 800 yen dengan Osaka Amazing Pass.

Tips Penggunaan Osaka Amazing Pass

  1. Osaka Amazing Pass ini mengcover ongkos perjalanan naik kereta subway di Osaka, dan juga beragam potongan harga atau bahkan gratis tiket masuk tempat-tempat wisata di Osaka.
  2. Buat daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi sebelum berangkat ke Jepang, atau paling tidak semalam sebelum rencana perjalanan ke Osaka. Dengan detail yang baik, kita bisa membuat jadwal dan tentu bisa memaksimalkan penggunaan Osaka Amazing Pass.
  3. Bangun pagi-pagi dan mulai perjalanan berkeliling Osaka sepagi mungkin. Semakin pagi, kita punya waktu yang cukup untuk berkeliling ke banyak tempat wisata.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Bonfire Hostel
from ¥2541/night
Osaka Guesthouse Sakura
from ¥4552/night
Sunlife Hotel
from ‎¥5806/night
Guesthouse Mokumoku
from ¥5610/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Umeda Osaka
Sungai Yodogawa dari Umeda Sky Building
Taman Tempozan
Pelabuhan Osaka dari Tempozan Ferris Wheel
Kuil Sumiyoshi Taisha
Light up di Kuil Sumiyoshi Taisha
Umeda Sky Building

Sumber gambar:


Recommended for you

Last modified: September 1, 2017

Comments (5)

  1. terima kasih pak,kalau untuk kekyoto selama 2 hari apakah sudah cukup, kalau bisa buatkan itternary yang mudah tetapi bisa menjangkau banyak tempay popular…saya pulang dari osaka, sebaiknya menginap dimana ya?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Harganya adalah 2.500 yen untuk 1-day pass, dan 3.300 untuk 2-day pass, seperti dituliskan di artikel di atas. salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!