Liburan Murah di Osaka dengan Osaka Amazing Pass

You are here Home  > Tips Wisata, Wisata Jepang >  Liburan Murah di Osaka dengan Osaka Amazing Pass

Kota Osaka boleh jadi berada di posisi ketiga kota paling banyak dikunjungi di Jepang, setelah Kyoto dan Tokyo. Kota modern di tepi laut Teluk Osaka ini memang bisa dibilang kota yang lengkap. Ada taman bermain, akuarium megah, kuil-kuil cantik, pusat perbelanjaan dan kuliner murah, hingga onsen dan bianglala raksasa untuk menikmati kota dari ketinggian. Buat teman-teman yang sedang merencanakan liburan dan mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Osaka, jangan lupa membeli Osaka Amazing Pass. Liburan Murah di Osaka dengan Osaka Amazing Pass, mengapa tidak?

Apa itu Osaka Amazing Pass?

Osaka Amazing Pass adalah pass wisata yang bisa kita gunakan untuk berkeliling Osaka. Pass ini bisa digunakan untuk naik kereta non-JR (kereta Hankyu Line, kereta Hanshin Line, kereta Keihan Line, kereta Kintentsu Line, kereta Nankai Line), kereta bawah tanah Osaka Subway dan bus kota sepuasnya tanpa perlu membayar/ membeli tiket, ditambah beragam potongan dan gratis tiket masuk tempat wisata.

Harganya Osaka Amazing Pass

  1. 2.500 yen untuk 1-day pass
  2. 3.300 untuk 2-day pass

Di mana kita bisa membeli Osaka Amazing Pass?

Pass wisata ini hanya bisa dibeli di Kansai International Airport maupun pusat informasi turis di stasiun-stasiun besar: Kansai Tourist Information Center Shinsaibashi, Daimaru Shinsaibashi, Shinsaibashi, Osaka, Namba.

Beli Online
Osaka Amazing Pass

Bagaimana cara penggunaan Osaka Amazing Pass?

Osaka Amazing Pass versi 1 hari dijual untuk umum sedangkan yang versi 2 hari (penggunaan untuk hari berurutan) hanya untuk wisatawan internasional dengan visa kunjungan wisata.

Waktu penggunaan dihitung setelah penggunaan pertama tiket Osaka Amazing Pass (baik untuk naik bus atau kereta). Secara otomatis, tanggal akan tercetak jika dimasukkan ke dalam mesin. Untuk versi 1 hari, tiket Osaka Amazing Pass bisa digunakan sampai pukul 24.00. Misalnya tiket Osaka Amazing Pass mulai digunakan tanggal 1 Januari 2017 pukul 10.00, maka masa berlaku tiket adalah sampai tanggal 1 Januari pukul 24.00. Untuk versi 2 hari, berlaku sampai tanggal 2 Januari pukul 24.00.

Tempat Wisata yang bisa dikunjungi dengan Osaka Amazing Pass

  1. Dotombori ZAZA (gratis harga tiket untuk pertunjukkan komedi live Zaza seharga 500 yen). Dotombori ZAZA bisa dicapai dengan 5 menit berjalan kaki ke arah utara dari Stasiun Osaka Namba, Stasiun Subway Namba, atau Stasiun Nankai Namba. Pertunjukkan berlangsung pada jam 11:30, 12:30, 13:30, 14:30, dan 15:30.
  2. Tombori River Cruise (gratis harga paket naik cruise di atas sungai Dotonbori dari Dermaga Tazaemombashi Zaza seharga 900 yen) atau Tombori River Jazz Boat (menikmati panorama sungai Dotonbori dengan iringan penampilan musisi Jazz seharga 1.800 yen). Kapal berangkat setiap 30 menit sekali dari jam 13.00-21.00 (hari biasa) atau dari jam 11.00-21.00 (akhir pekan dan hari libur).
  3. Nakanoshima River Cruise, yakni tur naik kapal berkeliling Pulau Nakanoshima di pusat kota Osaka. Dengan Osaka Amazing Pass, kita bisa ikut tur seharga 900 yen dari Dermaga Fukushima/ Hotarumachi.
  4. Gratis naik kapal wisata Osaka Suijyo Bus Aqua-Liner selama periode bulan Desember sampai Februari (harganya 1.700 yen). Rutenya akan dimulai dari Osaka Castle, ke arah barat ke Pelabuhan Hachikenya dekat Temmabashi, lalu ke Yodoyabashi di pusat kota Osaka, dan ke arah utara yakni Osaka Amenity Park dan Kema Sakuranomiya, lalu kembali ke Osaka Castle.
  5. Gratis naik kapal wisata Osaka Suijyo Bus Temmabashi Best View Cruise seharga 1.500 yen. Dalam tur selama 25 menit ini, kita bisa melihat keindahan pemandangan tempat-tempat wisata di sekitar Nakanoshima Island, Temmabashi dari atas sungai.
  6. Gratis naik Kapal Wisata Gozabune ini mempunyai rute mengelilingi kanal (outer moat) di sekeliling Kastil Osaka, seharga 1.500 yen. (hanya tersedia pada tanggal 17 April sampai 31 Maret di tahun berikutnya).
  7. Gratis naik kapal Captain Line melintasi Teluk Osaka dengan rute Universal Studio Osaka ke Akuarium Kaiyukan. Harga tiketnya 1.500 yen dan tercover semuanya (termasuk juga rute pulang pergi) dengan Osaka Amazing Pass.
  8. Gratis naik kapal wisata Santa Maria yang punya desain layaknya kapal penjelajah Christopher Columbus, seharga 1.600 yen untuk tur siang hari atau 2.100 yen untuk tur di malam hari. Kapal ini menyusuri tempat-tempat wisata di daerah pelabuhan Osaka seperti Taman Tempozan, Akuarium Kaiyukan, Universal Studio Japan, dan Cosmo Tower di sebelah selatan.
  9. Kamigata Ukiyoe Museum (gratis harga tiket masuk seharga 500 yen). Museum ini menampilkan karya-karya Kamigata Ukiyoe tentang kota Osaka pada jaman Edo. Museum ini buka dari jam 11 siang sampai jam 6 malam, dan bisa dicapai dengan 5 menit berjalan kaki ke arah utara dari Stasiun Osaka Namba, Stasiun Subway Namba, atau Stasiun Nankai Namba.
  10. Japan Night Walking Tour (gratis mengikuti tur seharga 1.000 yen). Dengan tur ini kita akan diajak berkeliling Namba dan Dotonbori (wilayah Minami Osaka) bersama dengan seorang guide yang bisa berbahasa Inggris selama 45 menit. Untuk bergabung, teman-teman bisa mendaftar di Nakaza Cuidaore Building 1F Ichibirian, di Dotonbori.
  11. Gratis tiket masuk bermain di Legoland Discovery Center Osaka seharga 2.300 yen di area Taman Tempozan.
  12. Naik ke area observasi (floating garden) di Umeda Sky Building, gratis tiket masuknya seharga 1.000 yen.
  13. Gratis naik bianglala HEP Ferris Wheel seharga 500 yen. Dari atas bianglala HEP Ferris Wheel setinggi 106 meter, kita bisa melihat kawasan pusat perbelanjaan Umeda yang ramai.
  14. Umeda Joypolis Wild River adalah wahana permainan 4D yang akan membawa kita kepada pengalaman virtual bermain arung jeram yang sungguh mengesankan dan menegangkan. Tiket masuknya seharga 600 yen tercover sepenuhnya dengan Osaka Amazing Pass.
  15. Gratis tiket masuk seharga 400 yen ke Museum Sains Osaka. Museum Sains Osaka ini terdiri dari 4 lantai di mana ada banyak permainan interaktif yang bisa dicoba langsung.
  16. Naik ke lantai observasi Tsutenkaku Tower di wilayah Shinsekai, gratis tiket masuk seharga 700 yen dengan Osaka Amazing Pass.
  17. Gratis tiket masuk ke area Taman Hombo dan Chushingaran di kompleks Kuil Shitennoji seharga 300 yen. Kuil Shitennoji adalah kuil bersejarah terkenal yang ada di pusat kota Osaka.
  18. Gratis tiket masuk Kebun Binatang Tennoji seharga 500 yen, kebun binatang terbesar di wilayah Kansai dengan beragam hewan seperti beruang, penguin, dan masih banyak lagi.
  19. Gratis tiket masuk Taman Keitakuen Osaka seharga 150 yen.
  20. Gratis tiket masuk ke Kastil Osaka dan juga Nishinomaru Garden seharga total 800 yen. Osaka Castle ini adalah ikon wisata utama kota Osaka, di mana sekarang menjadi museum sejarah kota. Dari lantai paling atas, kita juga bisa melihat pemandangan kota Osaka.
  21. Gratis naik Giant Ferris Wheel di Taman Tempozan. Ferris Wheel Tempozan setinggi 112,5 meter adalah wahana Bianglala terbesar dan tercanggih yang ada di dunia. Dari puncaknya, kita bisa melihat pemandangan laut Teluk Osaka hingga Kota Kobe dan Kota Osaka.
  22. Alternatif lain melihat pemandangan Osaka, namun dari arah Bay Arena yakni dari Observatorium Sakishima Osaka. Tiket masuk 700 yen jadi gratis dengan menunjukkan Osaka Amazing Pass.
  23. Gratis berendam di Onsen dan Spa Natural Suminoe seharga 750 yen (3 menit berjalan kaki dari Stasiun Suminoekoen di jalur kereta subway Yotsubashi Line), dan Onsen Naniwa no Yu (di lantai paling atas bangunan Yu-Yu Park, sekitar 8 menit bejalan kaki dari Stasiun Tenjinbashisuji 6-chome, di jalur kereta subway Sakaisuji dan Tanimachi) seharga 800 yen dengan Osaka Amazing Pass.

Tips Penggunaan Osaka Amazing Pass

  1. Osaka Amazing Pass ini mengcover ongkos perjalanan naik kereta subway di Osaka, dan juga beragam potongan harga atau bahkan gratis tiket masuk tempat-tempat wisata di Osaka.
  2. Buat daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi sebelum berangkat ke Jepang, atau paling tidak semalam sebelum rencana perjalanan ke Osaka. Dengan detail yang baik, kita bisa membuat jadwal dan tentu bisa memaksimalkan penggunaan Osaka Amazing Pass.
  3. Bangun pagi-pagi dan mulai perjalanan berkeliling Osaka sepagi mungkin. Semakin pagi, kita punya waktu yang cukup untuk berkeliling ke banyak tempat wisata.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Tennoji-Ekimae
APA Hotel Tennoji-Ekimae
from ‎¥8000/night
Hotel Trusty Osaka Abeno
Hotel Trusty Osaka Abeno
from ‎¥12683/night
Toyoko Inn Osaka Tsutenka
Toyoko Inn Osaka Tsutenkaku
from ‎¥6804/night
Khaosan World Tennoji
Khaosan World Tennoji
from ‎¥3300/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Dotonbori Street
Suasana di Dotonbori Street Osaka
Museum Sains Osaka
Museum sains Osaka
Osaka Castle
Osaka Castle dari kejauhan
Museum Takoyaki Osaka
Lezatnya takoyaki di Osaka

Sumber gambar: Osaka Amazing Pass dan Dokumentasi Pribadi Tim Info Jepang


Recommended for you

Last modified: November 11, 2017

Comments (48)

  1. Halo Pak, Kapal Santa Maria Day Cruise, berangkatnya setiap jam kan? Apakah kita harus reserve dulu sebelumnya? Jika tidak reserve, apakah kalau tiba nya 10 menit sebelum kapal jalan, kami bisa masuk?
    Thank you.

  2. Mas tanya lagi, kartu ICOCA bisa digunakan di Osaka dan Kyoto. Kalo di Tokyo bisa gak?
    Krn saya pulangnya dr Tokyo, apakah refund bisa di Tokyo?
    Di Tokyo hrs pakai kartu apa?
    Tks

    • Nugroho Christian  |  

      ICOCA bisa dipakai dan di top-up di Tokyo, namun tidak bisa di-refund. Kamu bisa habiskan saja saldonya dengan membeli makanan di supermarket atau bawa kembali ke Indonesia. Saldonya akan tetap ada selama 10 tahun penggunaan ke depan. Salam.

  3. Selamat siang mas Nugroho
    Saya mau tanya ..kalau dari osaka kita mau ke tokyo..tapi singgah ke shirakawa go..bisa tidak ya mas..rencana nya..osaka-kanasawa-shirakawago-toyama-tokyo. Bisa tdk ya mas kayak begitu..makasih banyak

    • Nugroho Christian  |  

      Bisa, Benny bisa naik kereta limited ekspress Thunderbird dari Osaka-Kanazawa, ke Shirakawago dengan naik bus Nohi, ke Toyama, lalu ke ke Tokyo dengan naik kereta Hokuriku Shinkansen. Salam.

  4. Dear Mas Nugroho, mohon informasi pass apa yang cocok saya gunakan untuk masing2 kota dengan itin sbb :
    Day 1 : Osaka (Umeda Sky, Osaka Castle)
    Day2 : Osaka (Mino O Park, Nara Park, To Daiji Temple)
    Day 3 : Osaka – Kyoto (Eikando Zenrinji Temple, Kiyomizudare)
    Day 4 : Kyoto (Fushimi Inari, Kinkakuji, Imperial Palace)
    Day 5 : Kyoto – Hakone (Sightseeing Cruise)
    Day 6 : Hakone – Gotemba Outlet – Kawaguchiko
    Day 7 : Kawaguchiko (Mt Fuji level5, Saiko Iyashi No Sato Nemba) – Tokyo
    Day 8 : Tokyo (Ueno Park, Asakusa)
    Day 9 : Tokyo (Shibuya, Ginza) – nite flight back Indonesia

    Thanks sebelumnya

    • Nugroho Christian  |  

      Iya tinggal datang ke Onsen Spa Natural Suminoe atau Onsen Naniwa no Yu (akses transportasinya bisa dilihat langsung), lalu nanti tunjukkan Osaka Amazing Pass nya. Bisa kok untuk anak-anak usia 2 atau 6 tahun. Salam.

  5. Halo, saya mau bertanya, apakah dengan Osaka Amazing Pass, tempat-tempat berikut masi harus bayar? Karena saya liat masi ad harga yang tercantum. Terima kasih sebelumnya.
    – Osaka Museum of Housing and Living
    – Osaka-jo Gozabune Boat
    – Osaka Suijyo Bus Aqua-Liner
    – Cruise Ship Santa Maria Day Cruise
    – Tombori River Cruise
    – Umeda Joypolis Wild River

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya gratis, namun ada beberapa lokasi yang punya periode khusus gratis tiket dengan Osaka Amazing Pass. Ibu harus memperhatikan dan membacanya dengan seksama. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Osaka Amazing Pass hanya mengcover ongkos kereta subway di Osaka dan gratis tiket masuk beberapa tempat wisata di Osaka. Salam

  6. Hi Pak, salam kenal dan sebelumnya terima kasih banyak untuk info-info penting yang sudah dibagikan melalui web infojepang.net ini, sangat bermanfaat sebagai “bekal” menuju negeri Sakura.. hehe..

    Mau tanya Pak, untuk rute Osaka – Fukuoka, apakah bisa tercover dengan JR Pass?
    Terima kasih.

  7. Halo mau tanya min kalau rutenya gini cocok yg 1 day or 2 day?

    Hari 1 : jam 9 kansai aiport ke osaka baru rencana ke osaka castle dan wisata lain yg ada di tiket osaka amazing pass

    HAri 2 : Universal Studio Japan

    Hari 3 : Osaka – Kyoto

    Hari 4 : Kyoto – NAra – Kyoto

    pertanyaannya :

    1. lebih bagus osaka amazing pass 1 day or 2 day?
    2. apakah osaka amazing pass termasuk transport dari kansai airport ke pusat kota osaka (namba)? kalau iya berarti mau dipakai start dari kansai aiport ke namba
    3. untuk ke Universal Studio Japan, apakah osaka amazing pass terpakai? kalau gak, pakai tiket apa yg cocok?
    4. untuk osaka ke kyoto lebih bagus pakai tiket transport yg mana ya min? soalnya di hari esoknya dri kyoto mau ke nara.

    Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      1. Ya, kalau memang hanya keliling objek wisata osaka 1 hari, ya beli Osaka Amazing Pass 1 hari saja. Kalau hanya USJ di hari kedua, sebaiknya beli OAP 1 hari saja.
      2. Silahkan beli Osaka Amazing Pass Nankai Ekspansion saja.
      3. Tidak berguna Jansisca, tidak perlu membeli pass kereta apapun.
      4. Silahkan menggunakan kartu ICOCA saja dari hari-3 sampai hari-4.
      Salam.

  8. Malam Pak,sy mau tny lagi ini.
    1.Kalo selain dr Mishima apa benar dr mt fujisan station naik kereta ke otsuki – tokyo station- marunouchi line stop di Ginza?krn kemarin dr Shin Osaka dan stop di Mishima mesti naik kereta 1x &pindah lagi kereta jurusan gotemba sambung lg naik bus.Harusnya apa gitu Pak?
    2.kalo mau ke disneysea kartu apa yg cocok?
    Maaf byk tanya n makasih Pak.

    • Nugroho Christian  |  

      1. Pak, Stasiun Fujisan itu ada di dekat Kawaguchiko. Sementara Stasiun Mishima itu di area tepi laut, dekat dengan Stasiun Fuji, dan Stasiun Shin-Fuji.
      2. Dari Stasiun Mishima bisa ke Kawaguchiko dengan naik bus langsung.
      3. Ke Tokyo DisneySea, bisa dengan kartu SUICA/ Pasmo, atau beli tiket ketengan saja. Salam.

  9. Malam Pak,saya mau tanya
    1).Apa benar sehabis turun dari kereta Hikari di Mishima harus naik kereta menuju Gotemba dan dr sana naik bus lagi ke mt.fuji station?Hrs naik 2x train n bus.
    2.Bagaimana cara balik yg lebih cepat ke Tokyo di daerah Ginza station Pak?
    3.Transport pass apa yg cocok dipake keliling liat daerah gunung fuji seperti Sengen shrines,Fuji subaru level 5th station,arakwa Sengen shrine,chureitu Pagoda & Fujiyoshida sengen shrines?
    Makasih byk Pak sblmnya.

    • Nugroho Christian  |  

      1. Kalau mau praktis, bisa dengan naik bus saja 1 kali, langsung ke Fuji 5th Station.
      2. Ke Mishima lagi, naik shinkansen ke Stasiun Tokyo, lalu naik kereta Tokyo Metro Marunouchi Line sampai Ginza.
      3. Paling cocok sebenarnya Tokyo Wide Pass, namun sulit balik modal jika bapak tidak pergi ke tempat yang agak jauh di hari lainnya. Kalau memang tujuannya hanya fuji kawaguchiko saja, lebih baik beli tiket ketengan atau gunakan SUICA/Pasmo saja. Salam.

  10. Pagi pak,Kalo pergi ke KYOTO PP, KYOTO STATION,kuil KIYOMIZUDERA,Kuil KINKAKUJI,jalan ke PHILOSOPHER’S PATH,NISHIKI MARKET,DISTRIK GION.

    KYOTO PP ke daerah ARASHIYAMA,KYOTO IMPERIAL PALACE,kuil I FUSHIMI INARY SHRINEYANG. Saya mau tny:
    1.ke kyoto bagusnya naik JR n turun di kyoto station terus beli tiket bus saja ya?
    2.apa semua tempat yg diatas tercover pake bus kyoto 1 hari?
    3.Kalo pake subway atau jr lebih susah ya?
    Terima kasih Pak.Mihon dibantu.

  11. siang pak…

    saya menggunakan OSAKA AMAZING PASS(2DAY).. apakah wisata yg disebutkan diatas ongkos kereta tercover semua dengan kartu OAP tersebut..?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Osaka Amazing Pass juga mengcover ongkos kereta dan tiket masuk tempat wisata yang disebutkan di atas. Salam

    • pak, untuk naik osaka suijo bus aqua liner itu naiknya dari mana ya..? apakah di Bulan desember bisa naik ?

    • Nugroho Christian  |  

      Rutenya adalah pelabuhan Osaka Castle, ke arah barat ke Pelabuhan Hachikenya dekat Temmabashi, lalu ke Yodoyabashi di pusat kota Osaka, dan ke arah utara yakni Osaka Amenity Park dan Kema Sakuranomiya, sebelum kembali ke pelabuhan Osaka Castle . Lengkapnya bisa dibaca di Aqua Bus Osaka.

  12. mlm pak,sy akan sampai kansai jam 9 pagi..
    hari 1: airport kehotel daerah nipombashi station,osaka castle dan Tempozan Ferris Wheel,Umeda /sky
    building?
    Hari 2: universal studio ,shinsaibasahi dan minami namba.
    Hari 3:Kuil kiyomizu,distrik Gion,Nishiki Market dan ArashiYAma.
    Hari 4: I fushimi shrine,kyoto tower,kyoto imperial palace dan kinkakuji
    Yang sy mau tanyakan:
    1.Apakah sebaliknya tempozan wheel dipindahkan ke hari ke 2 bersama universal studio?
    2.apakah pass amazing osaka nankai pass untuk hr 1 dan hari 2mengunakan amazing osaka atau suica atau apa Pak?mana yg lebih hemat?
    3. Tranportasi apa yg seharusnya sy pakai dr station osaka ke kota kyoto pp?
    3.transportasi apakah menuju kuil kiyomizudera?apakah ada train atau bus?apkah hrs berjalan kaki dr kiyomizu gojo station?
    sblmnya sy ucapan terima kasih byk Pak,

    • Nugroho Christian  |  

      1. Tetap di hari pertama saja pak, supaya bisa untung jika membeli Osaka Amazing Pass Nankai Expansion Ticket.
      2. Hari kedua sampai keempat cukup dengan menggunakan kartu ICOCA.
      3. Dari Osaka ke Kyoto bisa naik kereta JR Kyoto Line, ongkosnya 560 yen, bisa tap dengan ICOCA saja.
      4. Ada bus pak, lengkapnya bisa langsung dibaca di Kuil Kiyomizudera. Memang harus jalan kaki pak ke Kiyomizudera, soalnya letaknya dia di atas bukit.

  13. Slmt siang pak apakah osaka amazing pass bisa dipakai untuk naik kereta subway & bagaimana cara menggunakannya saat masuk peron ( apakah card dimasukan ke slot & diambil kembali diujung pintu masuk) trm kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Osaka Amazing Pass dimasukkan ke dalam lubang mesin karcis otomatis dan diambil lagi. Penjelasannya sudah dituliskan di artikel di atas. Salam

  14. halo pak nugroho,butuh sarannya,untuk trip tahun depan 24juni(sampai kansai airport 08.30)-27 juni(siangnya saya pindah ke kyoto) 5dewasa dengan 1baby bisa tlong dibantu itinerarynya?dan menggunakan pass apa yah untuk explore Osaka selama 3 stengah hari ini.
    makasih :)

    • Nugroho Christian  |  

      Mohon maaf untuk pembuatan itinerary kami tidak melayani lewat komentar. Bapak bisa menghubungi Tour Guide Online untuk layanan pembuatan itinerary dan guide selama persiapan dan selama di Jepang. Salam.

    • Pak untuk osaka amazing pass itu klo saya beli di airport kansai apakah bs langsung diaktifkan dr airport ke daerah osaka langsung??

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Begitu bapak masukkan Osaka Amazing Pass ke mesin karcis kereta Nankai di Kansai Airport, tanggal hari itu akan langsung tercetak di Osaka Amazing Pass nya dan langsung aktif hari itu. Salam

    • maaf pak mau tnya sebelumnya untuk 3 hari di osaka(hari ke4 kyoto) saya rencananya memakai 2days osaka amazing pass+1 day osaka visitor kurleb seharga 3850 yen.tp karna ternyata osaka amazing pass ga bs dipakai langsung dr airport.kalau memakai osaka amazing nankai dihari pertama+1day osaka amazing pass+1day osaka visitor harganya 7050 yen.apakah ada cara lain untuk menekan harga di hari pertama saya karna perbedaan jadi jauh karena masala transportasi di hari pertama saja

    • Nugroho Christian  |  

      Bapak mau mengunjungi tempat wisata mana saja? Mungkin hari pertama tidak perlu langsung menggunakan Osaka Amazing Pass, cukup dengan tiket ketengan dan kartu ICOCA saja dahulu. Pengalaman saya hari ketibaan di Jepang, biasanya hanya bisa maksimal 3 tempat saja yang bisa dikunjungi. Salam.

    • Saya sampai 8.30 dan itu pas hari minggu apakah bakal padet bgt untuk ke lokasi wisata?apa dihari pertama jalan sekitar penginapan baru besoknya saya mulai itinerary biar lebi sepi n maksimal hari senennya.penginapan saya ada di daera nipponbashi tmpt yg mudah dikunjungi slaen namba dotonbori sama shinsibaishi aja ya?.sblumnya rencana perjalan di hari pertama spt Osaka castle-nishimaru garden-os museum history-umeda sky building(sklian cb joypolis ride) smua trcover OAP sih

    • Nugroho Christian  |  

      Oh kalau begitu silahkan bapak gunakan Osaka Amazing Pass di hari pertama yang Osaka castle-nishimaru garden-os museum history-umeda sky building, lalu besoknya gunakan saja kartu ICOCA. salam.

  15. terima kasih pak,kalau untuk kekyoto selama 2 hari apakah sudah cukup, kalau bisa buatkan itternary yang mudah tetapi bisa menjangkau banyak tempay popular…saya pulang dari osaka, sebaiknya menginap dimana ya?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Harganya adalah 2.500 yen untuk 1-day pass, dan 3.300 untuk 2-day pass, seperti dituliskan di artikel di atas. salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!