Umeda Osaka

Home / Attraction / Umeda Osaka
Item image

Umeda adalah pusat kehidupan masyarakat Osaka. Kalau Namba berada di sisi selatan (Minami), Osaka berada di utara (Kita). Di sini kita bisa melihat Stasiun Osaka dan Shin-Osaka yang menjadi jantung transportasi dalam kota sekaligus yang menghubungkan Osaka dengan kota-kota lainnya, seperti Kyoto dan Nara, juga Hiroshima di selatan dan ibukota Tokyo. Seperti Namba di selatan kota, Umeda dipenuhi dengan berbagai pusat perbelanjaan dan hiburan dan beragam hotel dari jaringan hotel dunia. Ada beragam merek dunia terkenal yang dijual dengan harga bebas pajak khusus bagi wisatawan asing. Mengunjungi Umeda Osaka akan membawa kita kepada pengalaman kota modern dengan desain bangunan yang “wah”. Rasanya, tidak rugi menghabiskan 1 hari berkeliling Umeda seperti yang Tim Info Jepang lakukan akhir tahun 2015 lalu. Simak kegiatan seru dan objek wisata terkenal di Umeda Osaka.

Kegiatan seru di Umeda

1. Melihat pemandangan kota dari Umeda Sky Building

Dari Pusat Perbelanjaan Grand Front Osaka yang terhubung dengan Stasiun Osaka kita bisa menuju bangunan Umeda Sky Building melalui underpass. Di lantai paling atas ada dek observasi di mana kita bisa melihat pemandangan kota Osaka yang indah. Dek observasi Umeda Sky Building menawarkan panorama spesial kota Osaka yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Kita bisa melihat sungai Yodogawa, jalanan dan jalur kereta yang ramai, dan gedung-gedung tinggi di Osaka.

Sungai Yodogawa dari Umeda Sky Building

Pemandangan sungai Yodogawa dari Umeda Sky Building

2. Melihat kemegahan Stasiun Osaka

Bangunan Stasiun Osaka bisa dibilang adalah bangunan stasiun paling modern di Jepang. Sejak dipugar secara besar-besaran di awal tahun 2011, kini bangunan Stasiun Osaka terhubung dengan dua buah bangunan baru: North Gate Building dan South Gate Building. Stasiun ini bukan hanya sebagai stasiun biasa, melainkan juga pusat perkantoran, pusat belanja, bioskop, hotel, fitness center bagi penduduk kota dan wisatawan. Khusus bagi teman-teman yang beragama muslim, ada beberapa restoran di area Stasiun Osaka yang memiliki sertifikat halal loh, jadi lebih tenang untuk makan di sini. Ada juga Pokemon Centre dan pusat belanja oleh-oleh murah Jepang.

3. Bermain di HEP (Hankyu Entertainment Park)

Hanya 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Osaka atau Stasiun Umeda, kita bisa mengunjungi pusat perbelanjaan khusus anak muda bernama HEP. Toko-toko atau restorannya hampir sama dengan yang ada di area Stasiun Osaka atau yang ada di Namba. Yang spesial di sini adalah Ferris Wheel (Bianglala)-nya yang terkenal. Setelah membayar tiket masuk 500 yen, kita akan dibawa ke ketinggian 106 meter di mana kita bisa melihat pemandangan kota hingga pelabuhan Osaka. Wahana ini dibuka dari jam 11 siang sampai jam 11 malam. Tim Info Jepang menyarankan untuk datang ke sini sore menjelang malam hari. Selain bisa menikmati pemandangan malam kota yang menakjubkan, kita juga bisa melihat panorama Bianglala HEP dengan warna merah menyala. Sungguh indah!

HEP Ferris Wheel di Umeda Osaka
HEP Ferris Wheel di Umeda Osaka

Beli Online Sekarang!
HEP Ferris Wheel Umeda

4. Hunting barang elektronik di Yodobashi Umeda

Bagi penggemar kamera dan gadget terkini, Yodobashi di Umeda Osaka adalah surga belanja yang tepat untuk dikunjungi. Hanya 5 menit dari Stasiun Osaka dan Umeda (di seberang Hankyu Entertainment Park), kita bisa menemukan kamera dari merek ternama dengan harga yang murah. Nah, buat yang bosen nungguin pasangan hunting gadget, bisa naik ke lantai 5, 6, 7, di mana ada toko-toko pakaian seperti Uniqlo atau toko tas dan sepatu yang menjual barang-barang dengan harga yang murah.

5. Belanja di Grand Front Osaka

Dalam perjalanan ke Umeda Sky Building kita pasti melewati terowongan bawah tanah yang memotong jalur kereta di atasnya. Nah, jalan menuju ke terowongan ini adalah Grand Front Osaka, salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Osaka. Selain bisa berbelanja makanan atau oleh-oleh, kita juga bisa menikmati pemandangan di siang hari, atau panorama malam hari kota Osaka. Pada musim panas, banyak penduduk kota yang bermain air di Grand Front Osaka juga loh!

Grand Front Osaka di Umeda
Grand Front Osaka di Umeda

6. Menikmati wahana permainan petualangan 4D di Umeda Joypolis Wild River

Tenang, ini bukan petualangan beneran di mana kita bakal menyusuri sungai dan basah-basahan. Umeda Joypolis Wild River adalah wahana permainan 4D yang akan membawa kita kepada pengalaman virtual bermain arung jeram yang sungguh mengesankan dan menegangkan. Umeda Joypolis ini ada di bangunan Hankyu Entertainment Plaza (HEP) dan buka dari jam 11 siang sampai jam 11 malam dengan tiket masuk 600 yen. Jika teman-teman punya Osaka Amazing Pass, tiket masuk Umeda Joypolis ini tercover loh! Alias gratis!

Akses menuju Umeda Osaka

tempat wisata di sekitar stasiun osaka

Tempat wisata di sekitar Stasiun Osaka – Umeda

Umeda adalah pusat bisnis dan ekonomi Osaka, maka tidak heran jika mayoritas kereta dalam kota melalui stasiun di sekitar Umeda. Di sini ada Stasiun Osaka, Stasiun Hankyu Umeda, dan Stasiun Subway Umeda.

Dari Stasiun Shin-Osaka (yang dilalui kereta Shinkansen dari Tokyo dan Kyoto), kita tinggal naik kereta JR Kyoto Line selama 4-5 menit dengan ongkos 150 yen.

Kalau teman-teman dari Namba, tinggal naik kereta subway Midosuji Line dan turun di Stasiun Subway Umeda. Lama perjalanan sekitar 8 menit dengan ongkos 240 yen.

Buat kamu yang ingin berkeliling wilayah Kansai, seperti mengunjungi Umeda Osaka, Gunung Rokko dan seluruh objek wisata di Sannomiya Kobe, maupun Gion, Pasar Nishiki, dan Arashiyama di Kyoto, Tim Info Jepang menyarankan untuk membeli Hankyu Tourist Pass. Pass seharga 700  yen (satu hari) dan 1.200 yen (dua hari) ini jauh lebih murah dibandingkan JR Kansai Pass.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Consort Shin Osaka
3 km away
from ‎¥6314/night
Picnic Hostel Osaka
4 km away
Picnic Hostel Osaka
from ‎¥3100/night
Dotombori Base
4 km away
from ‎¥2947/night
Fuku Hostel Namba
4 km away
from ¥7092/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Harvest Hill
27 km away
Pintu masuk Harvest Hill Osaka
Shin Saibashi Osaka
3 km away
Suasana Shin Saibashi Osaka
Air Terjun Minoo
16 km away
air terjun minoh di osaka
Kuil Shitennoji
6 km away
Gerbang Nishijumon di Kuil Shitennoji

Sumber gambar: Flickr StéfanJapanexperterna.sehans-johnson


Recommended for you


Last modified: November 4, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (66)

  1. Selamat malam Pak..
    Yg mau sy tnykan adlh ;
    1. Apa bedanya nipponbashi station dan nippombashi station? Krn info dr tmpt sy menginap bhw posisi di daera nipponbashi.. pdhl sy cek via aplikasi japan travel tdk tercantum station tsbt.. apa sama saja sebenarny?

    2. Rencana trip osaka – kyoto – tokyo
    Utk rute baik dr osaka dan kyoto apakah ada PASS yg bisa digunakan? Atau mgkn utk rute ada yg lebih baik agar bisa lebih irit baik dr waktu dan tarif (apa perlu AOP atau osaka free pass?)
    Day 1 osaka : universal studio, dotonbori, shinsaibashi
    Day 2 osaka : Osaka Castle, Tsutenkaku Tower, HEP Five Ferris Wheel, dotonbori, shinsaibashi
    Day 3 : Umeda Sky Building, tenjinbashi suji shopping street ,ke kyoto, kiyomizu dera, mina, takashimaya, apartemen daera kyoto station
    Kyoto
    Day 4 : fushimi inari temple, nishiki market,gion,aeon mall, apartemen
    Day 5 : kyoto tower – tokyo

    3. Apa bisa sy beli tiket dr kyoto ke tokyo h-1 sblm keberangkatan? Sistem pesannya bgmn ya?

    4. Pd wktu di tokyo sy rencana menggunakan tokyo subway pass 3 days dgn mengatur pemberhentian tdk melewati JR line namun lewat subway ataupun toei line.. sperti contoh sy mau ke shibuya dr shinjuku (sy transit shinjuku sanchome baru ke shibuya station) apakah bisa? Utk tokyo subway pass bisa beli di station mn y pak?
    Maaf byk bertanya krn bru pertama x ke jepng
    Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      1. Namanya Nihombashi bu.
      2. Osaka ke Kyoto bisa dengan tiket kereta ketengan saja (JR Kyoto Line) harganya 560 yen, atau gunakan kartu ICOCA. Lalu, untuk day-2 akan lebih untung jika Umeda Sky Building digabungkan bersamaan dengan HEP Ferris Wheel, dan menggunakan Osaka Amazing Pass.
      3. Bisa, bahkan bisa beli sebelum berangkat.
      4. Bisa saja, namun lebih praktis sih Shinjuku-Shibuya naik JR Yamanote Line. Ibu bisa membeli Tokyo Subway Pass itu kalau memang mau mengunjungi tempat-tempat wisata yang tercakup, namun bisa juga mempertimbangkan pass kereta lainnya yang ada di Tokyo.

  2. Selamat malam, apakah TWP mengcover tiket untuk subway juga Pa? Saya rencana ke Tokyo (Haneda), Kyoto, Osaka (Kansai). Di Tokyo akan membeli TWP, dari Tokyo ke Osaka menggunakan Bus malam, dan di Osaka & Kyoto pakai suica/pasmo/Kyoto bus pass. Sudah OK belum ya? Atau ada Tiket pass yang lebih menguntungkan?

    Ohhh iya, untuk anak umur 5th, harga tiket nya 1/2 dari dewasa ya?

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak bu, Tokyo Wide Pass hanya mengcover ongkos kereta JR saja. Ibu kembalinya dari Bandara Kansai kah? Ibu bisa membeli Tokyo Subway Pass. Untuk Tokyo Wide Pass sendiri harganya 10.000 yen, kalau cuma keliling Tokyo sulit balik modal. Lalu untuk anak dibawah 5 tahun itu malah gratis bu naik kereta, tapi harus dipangku. Salam.

    • Ohhhh jadi mending menggunakan Suica / Pasmo ya Pa untuk keliling Tokyo. Di Tokyo saya Ada rencana ke Gotenba juga. Apalagi belum balik modal jika menggunakan TWP?

      Jika menggunakan Subway Pass yg 72 hours bagaimana? Subway ini bisa mengcover seluruh tempat wisata Tokyo ya?

      Terimakasih banyak.

    • Nugroho Christian  |  

      Iya, supaya praktis saja bu. Kalau hanya PP ke Gotemba, rasanya Tokyo Wide Pass 10.000 yen tidak akan balik modal. Untuk Tokyo Subway pass bisa digunakan, tapi, selama temapat wisata yang mau dikunjungi dekat dengan stasiun subway. Salam.

    • Pa, jika ke Kawaguchiko dari Tokyo Skytree menggunakan kereta :
      Tobu Ltd. Exp. Ryomo 7 > JR Shonan-Shinjuku Line(Via Utsunomiya Line) for ZUSHI > LTD. EXP KAIJI 105 > FUJISAN EXPRESS 7 . Apakah tercover semua dengan TWP?

      Dan dari Kawaguchiko ke Gotenba baiknya menggunakan apa ya jika punya JR TWP?

      Terimakasih banyak.

    • Nugroho Christian  |  

      Kereta Tobu nya tidak tercover bu. Lalu dari Kawaguchiko ke Gotemba, tidak tercover oleh Tokyo Wide Pass, biasanya turis akan naik bus saja. Salam.

  3. halo pak, mau tanya saya akan melakukan perjalanan selama 6hari dari narita – osaka – shirakawago – tokyo – narita. paket shinkansen apa yg bisa saya akses?

  4. Halo Pak, apakah tiket shinkansen ke Kyoto bisa dibeli di Umeda Station? Ataukah kami harus ke Shin-Osaka Station untuk membelinya?
    Terima kasih.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!