Abeno Harukas

Home / Shopping Center / Abeno Harukas
Item image

Berada di ketinggian 300 meter, Abeno Harukas memegang rekor sebagai gedung pencakar langit tertinggi di Jepang. Sebagian besar area gedung ini merupakan pusat perkantoran, termasuk juga pusat perbelanjaan Kintetsu (yang juga ada pemilik dan pengembang) dan Hotel Osaka Marriott Miyako. Bangunan ini selesai dibangun pada bulan Maret 2014 dan menjadi ikon wisata Osaka. Dari atas dek observasi bernama “Harukas 300”  (terletak di lantai 58-60), kita bisa melihat bukan hanya kota Osaka tetapi Kyoto dan Nara dari penuh 360 derajat tanpa terhalang bangunan apapun. Apa saja kegiatan yang bisa kita lakukan di sini? Simak kunjungan Tim Indo Jepang ke gedung tertinggi di Jepang.


Abeno Harukas adalah tempat di mana teman-teman bisa toko-toko bermerek terkenal dan juga berbagai toko yang ramah anggaran. Ada juga salon khusus untuk pengunjung internasional, serta prosedur bebas pajak dan pertukaran mata uang asing. Pusat perbelanjaan Kintetsu di Abeno Harukas adalah department store terbesar di Jepang. Dengan luas lebih dari 100.000 meter persegi ruang ritel, memiliki dua lantai yang didedikasikan untuk interior dan perabotan, dua lantai makanan di ruang bawah tanah, serta tiga lantai restoran. Interior di desain dengan sangat indah, memastikan teman-teman bisa berbelanja dengan nyaman.

Area observasi Abeno Harukas Tennoji

Area observasi Abeno Harukas Tennoji

Area dek observasi di lantai 58-60 dibuka untuk umum, lengkap dengan pusat belanja oleh-oleh, museum seni (terletak di lantai 16), dan juga restoran. Kita bisa menikmati makan malam romantis atau sekadar berfoto dengan latar belakang pemandangan kota Osaka di Abeno Harukas yang buka dari jam 10.00 sampai jam 23.00. Lantai 59 memiliki toko suvenir, area bermain untuk anak-anak, dan area kafe. Lalu di lantai 58 ada restoran dan bar dengan taman teras terbuka. Oiya, ada juga beberapa teras terbuka di lantai 16 di mana kita bisa bersantai sambil menikmati pemandangan.

Untuk menuju ke area dek observasi, pertama-tama kita harus naik lift ke lantai 16 terlebih dahulu. Setelah itu, kita bisa membeli tiket Observatorium Harukas 300, lalu dilanjutkan dengan naik lift ekspress ke observatorium. Kenapa dikatakan ekspress? Karena kita akan dibawa dari lantai 16 ke lantai 60 hanya dalam 45 detik saja!

Abeno Harukas di Tennoji Osaka

Abeno Harukas di Tennoji Osaka

Informasi Tiket Masuk Observasi

  • Untuk dewasa 1.500 yen
  • Anak-anak berusia 12 – 17: 1.200 yen
  • Anak-anak berusia 6 – 11: 700 yen
  • Anak-anak berusia 4 – 5: 500 yen

Akses ke Tennoji Osaka

Dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta JR Loop Line dan turun di Stasiun Tennoji. Lama perjalanan sekitar 15 menit dengan ongkos 190 yen. Abeno Harukas terletak di atas Stasiun Kintetsu Osaka-Abenobashi, tepat di seberang Stasiun JR Tennoji.

Selain itu, teman-teman bisa naik kereta Subway Midosuji Line dari Stasiun Umeda dan turun di  Stasiun Tennoji. Lama perjalanan sekitar 15 menit dengan ongkos 280 yen.

Atau kalau dari Stasiun Subway Namba, bisa naik kereta kereta Subway Midosuji Line dan turun di  Stasiun Tennoji. Lama perjalanan sekitar 5 menit dengan ongkos 240 yen.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Tennoji-Ekimae
0 km away
APA Hotel Tennoji-Ekimae
from ‎¥8000/night
Hotel Raizan South
1 km away
Hotel Raizan South
from ‎¥2400/night
Khaosan World Tennoji
1 km away
Khaosan World Tennoji
from ‎¥3300/night
Hotel Trusty Osaka Abeno
0 km away
Hotel Trusty Osaka Abeno
from ‎¥12683/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Daisen
10 km away
Pemandangan taman Jepang di Taman Daisen
Harvest Hill
21 km away
Pintu masuk Harvest Hill Osaka
Spa World Osaka
1 km away
Wahana Permainan Air di Spa World Osaka
Stasiun Osaka
7 km away
Iluminasi malam Stasiun Osaka

Sumber gambar: Flickr Akira, cotaro70s


Recommended for you


Last modified: July 23, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!