Hakone Kamakura Pass

You are here Home  > Transportasi Jepang >  Hakone Kamakura Pass

Mulai tanggal 1 Desember 2017, teman-teman bisa membeli Hakone Kamakura Pass yang bisa digunakan untuk mengunjungi beragam tempat wisata di Hakone dan juga Kamakura dari Tokyo. Hakone Kamakura Pass adalah gabungan dari Hakone Free Pass dan Enoshima-Kamakura Pass yang sudah ada. Berikut ini penjelasan dan tips penggunaannya, semoga bermanfaat untuk liburan murah dan praktis ke Hakone dan Kamakura!

Hakone adalah area pegunungan dan onsen paling dekat dari Tokyo. Dengan suasana alam yang masih asri, kuil, pemandian air panas, taman, danau, hingga panorama Gunung Fuji di pelupuk mata adalah daya tarik utama tempat ini. Sementara Kamakura dan Enoshima adalah kawasan pantai yang menghadap Teluk Sagami. Perpaduan “old Nara” dengan beragam kuil bersejarah (termasuk Buddha Kamakura) dan suasana pantai dan liburan musim panas yang menyenangkan dijamin bakal membuat liburan kita berkesan.

1. Berapa harga Hakone Kamakura Pass?

Berikut ini adalah tabel harga Hakone Kamakura Pass. Sebagai catatan, harga tiket anak-anak jauh lebih murah daripada pass kereta pada umumnya (lebih dari setengah harga dewasa).

Free Pass 3 hari
Dewasa (di atas 12 tahun) 6.500 yen
Anak-anak (6-11 tahun) 2.250 yen
Beli Online Hakone
Kamakura 3-Days Pass

Kita bisa membeli Hakone Kamakura Pass ini di kantor Odakyu Sightseeing Service Center atau kantor informasi turis yang ada di Stasiun Shinjuku, atau membelinya Online. Tim Info Jepang menyarankan untuk membeli online untuk menghindari kepadatan pengunjung. Sama seperti Hakone Free Pass, E-Ticket yang sudah didapat harus ditukarkan di Odakyu Sightseeing Service Center, yang lokasinya berada di lantai dasar Odakyu Department Store.

Di kantor Odakyu Sightseeing Service Center, teman-teman juga bisa membeli beragam tiket masuk atraksi, bus, dan pass kereta yang tersedia adalah:

  1. Pembelian tiket kereta limited express Romance Car ke Odawara
  2. Pembelian freepass seperti Hakone Free Pass, Fuji Hakone Pass, Enoshima-Kamakura Freepass, Enoshima 1 Day Passport, Tanzawa-Oyama Freepass, Ito-kanko Freepass, Minami-Izu Freepass, dan kupon Hakone Kowakien Yunessun Hot Spring.
  3. Reservasi hotel dan ryokan di daerah Hakone
  4. Pembelian tiket Chuo Highway Bus dari Shinjuku-Fuji Kawaguchiko, Hakone, Gotemba, Hakone Togendai.

2. Apa saja yang tercakup dalam Hakone Kamakura Pass?

area yang dicover hakone kamakura pass

Area atau transportasi yang dicover Hakone Kamakura Pass:

  1. Semua perjalanan pulang pergi dengan Kereta Odakyu dari Stasiun Shinjuku ke Stasiun Odawara atau Hakone-Yumoto, dan semua stasiun kereta di antaranya dengan Odakyu Odawara Line.
  2. Perjalanan dari Stasiun Shinjuku ke Stasiun Fujisawa dan Enoshima dengan Odakyu Enoshima Line.
  3. Jika naik Kereta Odakyu Romance Car dari Shinjuku, teman-teman harus menambah biaya tiket sebesar 1.090 yen.
  4. Dapat digunakan untuk tiket kereta Hakone Tozan (dari Stasiun Odawara-Gora), naik cable car dari Gora ke Sounzan, naik kereta gantung Hakone (Sounzan-Togendai) melalui Kawah Owakudani, naik sightseeing cruise untuk mengelilingi Danau Ashinoko (Togendai-Hakone Machi), atau naik bus Hakone Tozan dari Odawara, Hakone-Yumoto, sampai ke Hakone Machi. Juga bus Hakone Tozan ke Hakone Glass no Mori, ke Kuil Hakone, Chichibunomiya Memorial Park, atau ke Taman Gora berulang kali tanpa batas. Juga naik bus Odakyu ke Gotemba dan bus Tokai ke Stasiun Mishima dan Mishima Sky Walk.
    danau ashinokoDanau Ashinoko dan Gunung Fuji di belakangnya
  5. Naik kereta Enoden dari Fujisawa ke Kamakura, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kamakura dan Enoshima.

3. Hitung-hitungan ala Tim Info Jepang Hakone Kamakura Pass

Hakone Kamakura Pass ini sangat menguntungkan jika teman-teman memang berencana mengunjungi Hakone dan Kamakura sebagai day-trip dari Tokyo, atau menempuh rute tour: Tokyo-Hakone-Kamakura-Tokyo, atau Tokyo-Kamakura-Hakone-Tokyo.

Harga pass ini lebih murah 130 yen ketimbang gabungan dari Hakone Free Pass 2 hari (5.160 yen) dan Enoshima-Kamakura Free Pass (1.470 yen). Selain itu, kita juga bebas untuk naik turun di seluruh stasiun yang dilintasi kereta Odakyu. Berbeda dengan Hakone Free Pass di mana kita hanya bisa turun di Stasiun Shinjuku, Odawara, atau Hakone Yumoto.

Selain Hakone Kamakura Pass, teman-teman juga bisa menggunakan Fuji Hakone Pass yang tidak hanya mengcover perjalanan dari Tokyo ke Hakone, tetapi juga ke objek-objek wisata di area Fuji-Kawaguchiko.

Apa saja tempat wisata populer di Hakone? (selengkapnya)

  • Danau Ashinoko

    Kapal wisata bajak laut di Danau Ashinoko

    Danau Ashinoko dengan latar belakang Gunung Fuji menjadi simbol Hakone yang terkenal sebagai objek wisata hingga ke mancanegara. Airnya yang bersih dan pemandangan alam pegunungan yang memukau, membuat jutaan wisatawan menyempatkan diri pergi ke danau terbesar di Prefektur Kanagawa ini....


  • Museum Seni Hakone

    Momiji musim gugur di Museum Seni Hakone

    Museum Seni Hakone adalah perpaduan sempurna antara museum koleksi benda seni dengan pemandangan taman di musim gugur yang keren jadi daya tarik utama para pengunjung....


  • Odawara

    Kastil Odawara di sore hari

    Odawara menjadi pintu masuk yang menghubungkan kota Tokyo dan Hakone di bagian pegunungan. Kalau ingin mengunjungi objek-objek wisata di Hakone, kita bisa naik kereta dan bus wisata dari Tokyo, lalu mampir di Odawara, berpindah ke transportasi khusus pegunungan Hakone, dan setelah itu kembali lagi k...


  • Hakone Glass no Mori

    hakone glass no mori

    Hakone Glass no Mori adalah kompleks pertokoan dan museum bergaya khas bangunan Italia di Hakone. Dikelilingi oleh taman luas lengkap dengan sungai kecil dan danau buatan di tengahnya, membuatnya menjadi tujuan wisata yang sayang dilewatkan jika teman-teman sedang mengunjungi Hakone....


  • Hakone En

    Momiji musim gugur dari Hakone En

    Hakone En adalah tempat wisata seluas 660 ribu meter persegi, menghubungkan pelabuhan Togendai di utara dan pelabuhan Moto Hakone atau Kuil Hakone di sebelah selatan danau Ashinoko. ...



Apa saja tempat wisata populer di Kamakura? (selengkapnya)

  • Kuil Hachimangu

    Naik tangga menuju Kuil Tsurugaoka Hachimangu di Kamakura

    Kuil Hachimangu adalah kuil Shinto terbesar di Kamakura. Kuil ini didirikan untuk menghormati Hachiman Yang membuat Kuil Hachimangu terkenal adalah jalan masuk kuil yang berupa jalan setapak dengan pohon sakura di kiri dan kanannya. ...


  • Buddha Kamakura

    great buddha kamakura

    The Great Buddha of Kamakura atau yang lebih dikenal dengan Kamakura Daibutsu adalah patung Amida Buddha raksasa. Patung ini dibuat dari Perunggu sekitar tahun 1252. Patung Buddha setinggi 13,35 meter dan seberat 93 ton ini adalah Patung Buddha terbesar kedua di Jepang di Kuil Todaiji Nara...


  • Kuil Hasedera

    Foto Kuil Hasedera

    Dari Great Buddha Kamakura teman-teman bisa mengunjungi Kuil Hasedera. Jaraknya hanya 5 menit dengan berjalan kaki. Letaknya di lereng bukit yang agak curam, namun ada anak tangga yang memudahkan kita untuk dapat mencapai halaman dan juga bangunan utama kuil Hasedera. Teman-teman juga bisa bekelilin...


  • Pantai Kamakura

    Pemandangan Teluk Sagami di Kamakura

    Kamakura dan Enoshima adalah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan teman-teman yang sudah bosan dengan tempat-tempat wisata Tokyo. Letaknya yang berada di selatan tidak jauh dari Tokyo, membuat Kamakura menjadi objek wisata musim panas yang paling sering dikunjungi wisatawan lokal. Di Kama...



Cheap Hotels in Hakone [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Onsen Guesthouse Hakone T
from ¥3077/night
Merveille Hakone Gora
from ¥14000/night
Onsen Hostel K’s Ho
from ¥3819/night
Palace Hotel Hakone
from ¥14805/night

(sponsored by Booking.com)


Recommended for you

Last modified: July 5, 2018

Comments (2)

  1. Selamat pagi pak.. Saya rencana mau pergi ke Hakone pada tanggal 31 Desember ini, perjalanan dr Shinjuku ke Hakone apakah di cover oleh JR Pass? Atau JR Pas hanya mencover Shinjuku-Odawara. Setelah itu harus lanjut dengan membeli Hakone Pass?
    Dintunggu info nya, Pak. Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Yang tercover dengan JR Pass itu jika ibu naik Shinkansen Kodama atau JR Tokaido Line dari Stasiun Tokyo atau Stasiun Shinagawa. Hakone Free Pass (versi Odawara sangat saya sarankan bagi yang punya JR Pass), bisa digunakan jika ibu ingin berkeliling Hakone dan naik beragam transportasi di Hakone. Lengkapnya, ibu bisa membaca di tulisan saya tentang Kapan kita harus membeli Hakone Free Pass.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!