Kastil Odawara

Home / Castle / Kastil Odawara
Item image

Kastil Odawara dibangun pada awal abad ke 15 ini pernah menjadi kastil terbesar di Jepang. Kastil ini pernah menjadi tempat tinggal keluarga Odawara Hojo yang berkuasa pada abad ke 15 dan menguasai daerah luas meliputi Hakone hingga ke Edo (Tokyo). Berbeda dengan kastil lainnya di Jepang yang dibangun di dataran tinggi, kastil Odawara terletak di daerah Odawara di bagian dataran rendah Hakone sehingga sangat mudah diakses. Kita bisa mampir ke Kastil Odawara sebelum melanjutkan perjalanan ke Hakone di bagian pegunungan. Aksesnya yang mudah ke Gunung Fuji dan Danau Kawaguchi, lalu dari pusat kota Tokyo membuat kota Odawara selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Buat kamu yang hanya punya waktu singkat di Tokyo dan ingin menikmati wisata alam dan melihat panorama pegunungan dan Gunung Fuji, Tim Info Jepang sangat menyarankan memasukkan kota ini sebagai tujuan wisatamu.

4 kegiatan seru yang bisa dilakukan di Kastil Odawara

1. Mengunjungi Kastil Odawara atau Odawarajo

Kastil Odawara sangat mudah dikunjungi karena berada di tengah-tengah kota. Kita bisa berjalan kaki kurang lebih sepuluh menit dari Odawara Station menuju ke Kastil Odawara. Kastilnya sendiri buka dari jam 9 pagi hingga 16.30 dan biaya masuknya 250 Yen.

Kastil Odawara di sore hari

Kastil Odawara di sore hari

2. Belajar sejarah Kastil Odawara

Di kompleks kastil kita juga bisa menemukan Museum Sejarah Kastil atau Odawarajo Rekishi-Kenbunkan dalam bahasa Jepang. Di sini kita bisa melihat dokumen dan benda-benda bersejarah, sambil menyusuri peradaban dan perkembangan kota Odawara dan juga kastil di tengah kota. Berikut pamflet dari Museum Sejarah Kastil: PAMFLET

Pemandangan kota dari atas Kastil Odawara

Pemandangan kota dari atas Kastil Odawara

3. Melihat keindahan bunga sakura di musim semi

Kota Odawara khususnya di halaman luar kastil terkenal sebagai spot hanami atau melihat bunga sakura yang terkenal. Jadi kalau teman-teman berkunjung pada pertengahan Maret hingga pertengahan April, silakan mengunjungi kota Odawara dan melihat keindahan bunga Sakura dengan latar belakang kastil Odawara yang megah.

hanami sakura di Kastil Odawara

hanami sakura di Kastil Odawara

4. Melihat Festival Bunga Iris di Kastil Odawara

Di awal musim Juni, saat awal musim panas, bunga-bunga iris biru muda di taman sekeliling Kastil Odawara mekar bersamaan dengan bunga ajisai yang bewarna biru tua. Pemandangan ini sangat disukai oleh orang-orang Jepang sampai pemerintah kota Odawara membuat Festival Bunga Iris setiap tahunnya. Selama festival berlangsung (untuk tahun 2016 dari tanggal 4 Juni hingga 19 Juni), akan diadakan iluminasi atau pencahayaan lampu malam hari, sehingga kita bisa melihat bunga-bunga ini makin kontras dengan pemandangan malam. Silakan teman-teman berfoto bersama dengan bunga-bunga yang cantik ini selama festival berlangsung.

Informasi dan Akses

Informasi dan peta kompleks kastil bisa dilihat di halaman website berikut. Informasi yang tersedia hanya dalam bahasa Jepang, jadi jika teman-teman memerlukan informasi lebih lanjut bisa menuliskan komentar di bagian bawah, Tim Info Jepang akan segera memberikan informasi yang diperlukan.

Biaya masuk ke Kastil 410 Yen, dan biaya masuk museum sejarah 300 Yen. Jika beli paket sekaligus harganya 600 Yen.

Stasiun terdekat dari Kastil adalah Odawara Station yang mudah ditempuh dengan kereta dari pusat kota Tokyo. Dari Shinjuku Station bisa naik kereta super ekspress Romance Car seharga 1700 Yen, atau kereta ekspress Odakyu Line 850 Yen, atau JR Shonan Shinjuku Line seharga 1490 Yen. Dari Tokyo Station dengan kereta rapid JR Tokaido Main Line seharga 1490 Yen.

Cheap Hotels in Hakone [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hakone Kowakien Miyamafur
10 km away
from ¥26526/night
Hakone Onsen Sanso Nakamu
13 km away
from ¥11247/night
Merveille Hakone Gora
10 km away
from ¥14000/night
Senkei
6 km away
from ¥18143/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kastil Odawara
0 km away
Kastil Odawara di sore hari
Museum Ramen
50 km away
Membuat cup noodles sendiri di Museum Ramen Yokohama
Taman Horaien
10 km away
Keindahan Taman Horaien di musim panas
Museum Seni Narukawa
12 km away
Pemandangan dari Museum Seni Narukawa di Hakone

Sumber gambar: Tagosaku, keyakilesterwalbrugh


Recommended for you


Last modified: March 16, 2018 by

Close Comments

Comments (14)

  1. pak, sy dari odawara ke kyoto naik shinkansen
    mau psen tiket nya 2 hari sblm brangkat
    tp jam berangkatny blm pasti, bs tdk beli yg open gate ?
    bebas jam kapan aja ?

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak ada bu Tiara, membeli tiket shinkansen harus langsung bilang kereta nomor berapa atau jam keberangkatannya. Salam.

  2. Baik Pak , saya mau bertanya lagi kalau dari stasiun Odawara ke Kyoto apakah bisa pakai jr wide pass Pak? Mohon di jelas kan dong Pak, yg di cover oleh jr wide pass tipe kereta apa apa saja ya Pak , sebelum nya trima kasih banyak ya Pak Nugroho

    • Nugroho Christian  |  

      Ongkos shinkansen dari Odawara ke Kyoto tidak tercover oleh JR Tokyo Wide Pass. Ibu bisa membeli tiket shinkansen ketengan. Informasi mengenai shinkansen dari Odawara ke Kyoto bisa dibaca di Akses Odawara Kyoto. Salam

  3. Trimakasih balasannya mas,pertanyaan lain yg muncul mas,apa ada jalur Shinkansen yg di cover JR Pass dari st. Shinjuku – st. Odawara,n dri Odawara saya ambil 2 days Hakone free pass?
    Dan minta sarannya mas,kl seumpama PP penerbangan saya ke dan dari haneda tokyo(krn sdh terbeli😅),itinerary kasaran saya sehari semalam di osaka,sehari semalam kyoto,2 hari hakone pass, dan 2 hari tokyo,kira2 gimana urutan terbaik dri yg pertama smp akhir perjalanan ya mas?😊

    • Nugroho Christian  |  

      Ya kalau memang ada rencana membeli JR Pass bisa naik shinkansen dari Tokyo sampai Odawara (tercover oleh JR Pass). Dari Odawara bisa beli Hakone Pass untuk berkeliling tempat-tempat wisata di Hakone.
      Untuk itinerary kami tidak bisa memberikan detail rekomendasinya karena tidak tahu jadwal kapan liburannya di Jepang. Namun sepertinya sudah baik seperti itu dan sudah bisa balik modal jika membeli JR Pass.
      Salam

  4. Hello Mas Nugroho,rncana saya dan kluarga mau l jepang tgl 2 November bwt 6 hari stay,odawara castle n kawaguchi-ko adlh salah 2 tmpt yg bakal kita kunjungi..kalo dari shinjuku station ke odawara station trus kita jalan ke dua lokasi tersebut apa mungkin ya mas?tanpa stay disana,jadi dlm sehari kita balik lagi ke tokyo. Rencana juga mau beli JR Rail Pass kl emang bisa mengcover hmpr smua transport di jepang.
    Juga kalo dari Shinjuku st. ke Odawara St. jalur JR line nya gimana ya mas?
    Trimakasih sebelumnya

    • Nugroho Christian  |  

      Ya tentu free dengan JR Pass. Rika tinggal naik JR Tokaido Line dari Stasiun Tokyo sampai Stasiun Odawara. Kalau mau coba Shinkansen, juga bisa kok ada kereta Kodama yang menuju Nagoya/ Kyoto/ Osaka. Saran kami sih coba Shinkansen, mumpung punya JR Pass ini, hehe, jadi bisa dapet pengalaman naik kereta paling terkenal di dunia.

      Salam dan selamat liburan!

    • Hi mas yg saya rencanyah beli tokyo wide pass yg 10rb yen ituh, bukan jr pass mas 😁😁

    • Nugroho Christian  |  

      Oh, saya kira belinya JR Pass, kalau dengan Tokyo Wide Pass bisa naik kereta JR Tokaido Line yang local / rapid dari Stasiun Tokyo, tapi bukan yang Shinkansen. Atau bisa juga naik kereta Shonan Shinjuku Line dari Stasiun Shinjuku atau Shibuya. Semuanya tercover dengan Tokyo Wide Pass kok.

      Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!