Shin Enoshima Akuarium

Home / Aquarium / Shin Enoshima Akuarium

Ada gunung Fuji di sebelah barat, dan teluk Sagami yang indah di sebelah selatan. Inilah panorama yang dimiliki oleh Enoshima, yang menjadikannya objek wisata keluarga terfavorit di Jepang. Kita tidak hanya bisa menikmati kesegaran angin laut atau keindahan pemandangan gunung saja, namun juga bisa bermain di pantai dan alam Enoshima yang asri. Kali ini, Tim Info Jepang akan membahas tentang Shin Enoshima Akuarium, akuarium terkenal yang berada di bibir pantai Enoshima. Seperti apa tempatnya dan kegiatan seru apa yang bisa dilakukan di sini? Kita simak informasinya.

Kegiatan seru di Shin Enoshima Akuarium

1. Menyusuri 12 Zona Perairan

Teluk Sagami dikenal dengan keanekaragaman hayatinya. Mulai dari ikan di perairan dangkal hingga belut dan ubur-ubur yang hidup di lautan dalam dan gelap. Dan di Shin Enoshima Akuarium, kita bisa menyaksikan dan juga belajar habitat asli hewan-hewan tersebut di akuarium-akuarium raksasa di Shin Enoshima Akuarium. Shin Enoshima Akuarium terbagi menjadi 12 bagian dan perlu waktu kira-kira 3-4 jam untuk dapat menyaksikan semuanya. Zona tersebut adalah sebagai berikut: 1) Zona Teluk Sagami dengan 8000 ikan maiwashi atau ikan sardine, 2) Zona laut dalam, 3) Pertunjukkan Ubur-ubur, 4)ikan Samudera Pasifik, 5)zona hasil penelitian Kaisar Akihito, 6) Habitat asli ubur-ubur, 7) Pinguin dan anjing laut, 8) Zona lautan dalam yang menegangkan, 9) Pantai kura-kura, 10) menikmati pengalaman di pantai, 11) stadion pertunjukkan lumba-lumba,12) kolam dimana kita dapat bersentuhan langsung dengan hewan-hewan laut. Denah dan informasi 12 zona perairan di Shin Enoshima Akuarium.

Melihat ikan di Shin Enoshima Akuarium

Melihat ikan di Shin Enoshima Akuarium

2. Berinteraksi dan Belajar di Akuarium

Tidak hanya itu, Shin Enoshima Akuarium yang sudah berusia lebih dari 10 tahun ini juga sering menampilkan pertunjukkan yang menakjubkan. Pencahayaan di koridor-koridor dan bagian depan akuarium di tata sedemikian rupa, sehingga suasana terasa tenang dan kita dapat merasakan pengalaman seperti berada di lautan yang dalam. Beberapa waktu lalu, bekerja sama dengan teamlabo, diadakan pertunjukkan lighting di akuarium ikan pari manta ray. Kita juga bisa menyaksikan saat hewan-hewan berkerumun untuk menyantap makanan yang diberikan oleh para staf. Waktu memberikan makan ini diadakan dua kali setiap hari dengan jam-jam tertentu di masing-masing zona/ kolam akuarium. Kita bisa melihat dengan jelas, bagaimana cara ikan lautan dangkal dan juga ikan lautan dalam dalam menyantap makanan. Ada juga ruang di mana kita bisa menggambar dan melihat langsung akuarium yang kita gambar dengan teknologi virtual reality. Yang tidak boleh dilupakan adalah melihat pertunjukan lumba-lumba atau juga menyentuh langsung hewan-hewan laut. Suatu pertunjukkan yang sangat menarik bagi teman-teman yang berlibur bersama dengan keluarga. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa melihat di website berikut.

Akuarium raksasa Shin Enoshima Akuarium

Akuarium raksasa Shin Enoshima Akuarium

3. Menyantap hidangan khas Enoshima

Tenang saja, di sini ada juga restoran dan juga space untuk makan bersama dengan keluarga. Jadi kita bisa beristirahat sejenak, mengisi perut dahulu, sambil bicara-bicara rencana perjalanan selanjutnya. Di restoran disediakan menu-menu makanan dengan bahan ikan laut lokal.

Akses dan Informasi mengenai Shin Enoshima Akuarium

Shin Enoshima Akuarium buka setiap hari sepanjang tahun mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore di bulan Maret hingga November, dan dari jam 10 pagi hingga 5 sore dari bulan Desember sampai bulan Februari. Biaya masuk untuk orang dewasa 2100 yen, untuk pelajar SMA 1500 yen, pelajar SD dan SMP 1000 yen, dan 600 yen untuk anak 3 tahun ke atas.

Shin Enoshima Akuarium bisa diakses dengan berjalan kaki 3 menit dari Stasiun Katase Enoshima di jalur Odakyu Enoshima Line, 10 menit dari Stasiun Enoshima di jalur kereta Enoden, atau 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Monorel Shonan Enoshima.

jalur kereta enoden Jepang kamakura-enoshima

Jalur kereta Enoden Jepang dan objek wisata Kamakura-Enoshima

Cheap Hotels in Enoshima[More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Kamakura Prince Hotel
3 km away
from ¥20902/night
Hotel Wing International
4 km away
from ¥8700/night
Hotel Hokke Club Shonan F
3 km away
from ¥8488/night
Sotetsu Fresa Inn Fujisaw
10 km away
from ¥9125/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Hakone Ropeway
40 km away
keindahan hakone dari atas hakone ropeway
Odawara
30 km away
Kastil Odawara di sore hari
Sengokuhara
43 km away
Padang Rumput Sengokuhara di musim panas
Yokohama Hakeijima Sea Pa
15 km away
Akuarium raksasa di Yokohama Sea Paradise

Sumber gambar: Flickr t.ohashi, saname777


Recommended for you


Last modified: February 25, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!