Yokohama - Minatomirai

Home / Attraction / Yokohama - Minatomirai
Item image

Minatomirai adalah tujuan wisata paling terkenal di Yokohama Jepang. Minatomirai 21 Area merupakan kota baru yang pernah menjadi tempat penyelenggaraan Yokohama Exotic Showcase pada 1989. Letaknya yang berada di pinggir pantai dan dekat dengan pusat komersil di pusat kota Yokohama, membuatnya sangat mudah diakses dari Tokyo dan kota-kota besar lainnya. Tidak heran banyak masyarakat Jepang dan turis internasional menjadikan Minatomirai di Yokohama sebagai tujuan wisata favorit. Kita bisa menemukan banyak tempat berbelanja, bersantai sambil menikmati panorama kota, dan juga objek-objek wisata menarik lainnya dalam satu paket. Ada Landmark Tower gedung tertinggi di Minatomirai Yokohama, Taman Yamashita atau Yamashita Koen, Gedung Akarenga Soko, Kapal Nippon Maru, Yokohama Cosmo World, Museum Ramen dan Cup Noodles, dan masih banyak yang lainnya.

Distrik Minatomirai sebetulnya adalah distrik baru yang baru mulai dikembangkan sejak tahun 1983, untuk menyokong perekonomian kota Yokohama yang sudah terlebih dahulu maju dan berkembang. Desain dan tata kotanya yang apik dan ciamik, membuat setiap landmark tampil menawan tanpa merusak pemandangan kota yang sudah ada. Pesona Minatomirai tidak hanya siang hari saja, namun juga malam hari di mana kemilau lampu-lampunya memberi kesan mewah di langit malam kota Yokohama. Distrik ini memang dikenal sebagai kota mutakhir masa depan karena memiliki banyak gedung pencakar langit modern. Salah satu yang terkenal adalah Yokohama Landmark Tower dan Queen’s Square Yokohama. Dari Yokohama Landmark Tower yang tingginya 296 meter dengan 70 lantai ini, kita bisa menikmati pemandangan kota dan panorama malam hari yang menakjubkan dari dek obserbvasi Sky Garden di lantai 69.

Buat teman-teman budget traveller atau backpacker Jepang, jalan-jalan di Minatomirai ini adalah salah satu pilihan terbaik. Ada beragam hal seru, mulai dari pusat perbelanjaan, taman bermain, museum-museum unik, atraksi seru, pemandangan tepi laut, dan taman-taman yang bisa kita kunjungi dengan berjalan kaki. Semuanya lengkap dan mayoritas pun gratis (tanpa perlu tiket masuk). Cukup siapkan pakaian yang enak, sepatu yang nyaman buat berjalan, dan kamera, kita siap berkeliling Yokohama Minatomirai.


Liburan ke Yokohama hemat dengan pass kereta di Yokohama

Informasi pass kereta di Yokohama yang bakalan membuat liburan kita ke Yokohama menjadi praktis, dan tentu lebih murah: Yokohama Minatomirai Pass, Minatomirai Line One Day Ticket, Tokyu Tokyo Metro Pass dan lainnya.


Landmark Tower Yokohama di waktu malam

Mau pergi ke Yokohama? Ini dia tujuh tempat wisata favorit di Yokohama: Landmark Tower, Museum Ramen, wilayah Pecinan Motomachi Chuukagai dan lainnya.


pemandangan dari sky walk

Yokohama adalah kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo, dan adalah ibukota wilayah


5 Kegiatan Seru di Minatomirai Yokohama

Tim Info Jepang telah merangkumkan beberapa objek wisata dan kegiatan seru yang bisa dilakukan di Minatomirai Yokohama. Selamat membaca, dan semoga menjadi referensi perjalanan wisata ke Jepang.

1. Bersantai di Dockyard Garden

Dokyard Garden adalah sebuah event space yang terhubung dengan Landmark Tower. Tempat ini dulunya adalah dok berlabuhnya kapal, namun telah diubah menjadi arena untuk pertunjukan. Salah satu pertunjukkan yang terkenal adalah iluminasi musim dingin dengan lebih dari 70 ribu bola lampu yang ditata di seluruh area Dockyard Garden, menambah kesan romantis tempat ini. Ada pula event project mapping, di mana kita bisa menyaksikan pertunjukkan karya seni dari proyektor di seluruh arena Dockyard Garden. Foto di bawah adalah foto Dockyard Garden dengan dihiasi iluminasi musim dingin.

Dockyard Garden di Yokohama

2. Berkunjung ke Yokohama Port Museum

Di sini kita bisa melihat bagian dalam kapal Hikawa Maru yang bersejarah atau juga berkunjung ke museum yang berada di dok di bawah tanah. Dengan harga tiket sangat murah yakni 100 Yen, kita bisa mendapatkan banyak informasi mengenai sejarah perkapalan negeri Jepang dan melihat beberapa foto kapal Hikawa Maru di beberapa event kenegaraan Jepang. Tenang saja, ada pamflet berbahasa Inggris yang dapat membantu kita memahami penjelasan dalam museum. Foto di bawah adalah kapal Hikawa Maru dengan latar belakang bianglala Cosmoclock 21.

Kapal Hikawa Maru di Yokohama

3. Berbelanja di Landmark Tower atau Queen’s Square

Minatomirai adalah gudangnya pusat perbelanjaan dan komersil dengan ratusan kios dan toko fashion. Total ada lebih dari 15 tempat belanja yang ada di area Minato Mirai. Disini kita bisa berjalan-jalan dan melihat fashion item dan aksesoris terkini Jepang dengan santai. Baik Landmark Tower atau Queen’s Square bisa diakses dengan sangat mudah dari stasiun Sakuragicho atau stasiun Minatomirai. Selain itu, ada juga Yokohama World Porters yang punya tema berbeda di setiap lantainya. Serta Yokohama Red Brick Warehouse (Akarenga Soko) yang punya banyak restoran dan toko-toko yang menyediakan menu makanan bagi keluarga.

4. Melihat panorama malam dari Sky Garden

Jangan lupa untuk pergi ke Sky Garden, tempat observasi di lantai 69 Landmark Tower, dan lihatlah keindahan panorama malam kota pelabuhan yang terkenal ini! Kita juga bisa mengambil foto-foto kenangan atau membeli suvenir khas Landmark Tower. Dari atas dek observasi, kita bisa melihat seluruh area Minatomirai yang terkenal di malam hari. Di siang hari, kita bahkan bisa melihat keindahan Gunung Fuji dan pulau Izu-Oshima di lepas pantai Yokohama.

5. Bermain sepuasnya di Yokohama Cosmo World

Di Yokohama ada juga taman bermain seru bernama Yokohama Cosmo World dengan bianglala besarnya yang terkenal di seluruh Jepang. Kita bisa bermain roller coster atau naik bianglala dengan harga sangat terjangkau. Pemandangan distrik Minatomirai, Yokohama Bay Bridge, bahkan Tokyo Skytree bisa kita lihat dari bianglala di tempat ini. Baca artikel berikut untuk informasi lebih lengkap mengenai Yokohama Cosmo World.

Roller coster di Yokohama Cosmo World

Akses Menuju ke Minatomirai Yokohama

DARI STASIUN SHINJUKU (TOKYO)

  • Shinjuku Station – Yokohama Station dengan JR Shonan Shinjuku Line (540 Yen) dalam 30 menit
    Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) dalam 2 menit
    Yokohama Station – Sakuragicho Station dengan Yokohama City Subway Blue Line (210 Yen) dalam 3 menit
  • Shinjuku Station – Shibuya Station dengan JR Yamanote Line (150 Yen) dalam 6 menit
    Shibuya Station – Minatomirai dengan Tokyu Toyoko Line (440 Yen) dalam 28 menit
    Dari Minatomirai, teman-teman bisa berjalan kaki selama 30 menit menuju Yokohama Bay Bridge

DARI TOKYO STATION

  • Tokyo Station – Yokohama Station dengan JR Tokaido Main Line (450 Yen) dalam 25 menit
    Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) dalam 2 menit atau bisa juga naik kereta Yokohama City Subway Blue Line sampai Stasiun Sakuragicho (210 yen) selama 3 menit.

Selain itu, tersedia layanan Airport Limousine Bus langsung ke area Minatomirai atau sekitaran Yokohama CAT dari Bandara Haneda dan Bandara Narita di Tokyo.

Buat teman-teman yang ingin pergi ke Yokohama, bisa menggunakan JR Yokohama Minatomirai Pass. Pass kereta ini mengcover ongkos perjalanan kereta dari stasiun-stasiun di JR antara Yokohama dan Shin Sugita Station, plus jalur kereta subway Minatomirai Line sampai ke Motomachi Chukagai.

Informasi Lebih Lanjut

Website Landmark Tower (Japanese/English)

Cheap Hotels in Yokohama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Yokohama Hostel Village H
2 km away
from ¥2400/night
Business Inn New City
1 km away
from ¥2400/night
New Otani Inn Yokohama
1 km away
New Otani Inn Yokohama
from ¥23000/night
Yokohama Royal Park
0 km away
Yokohama Royal Park Hotel
from ¥35000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Yokohama Chinatown
2 km away
Kuil Cina di Yokohama Chinatown
Yokohama – Minatomi
0 km away
Landmark Tower Yokohama di waktu malam
Yamashita Park
2 km away
Keindahan Yamashita Park di Yokohama
Yokohama Marine Tower
2 km away
Yokohama Marine Tower

Sumber Gambar : yokohama-landmark.jp, Flickr H.MASA, Kouki , park.tachikawaonline.jp


Recommended for you


Last modified: September 1, 2017 by

Close Comments

Comments (44)

  1. Selamat sing pa.
    Saya rencana berangkat ke jepang tanggal 20 January Dan pulang 27 January. Dari Haneda saya akan langsung ke Yokohama Dan pulang ke Asakusa (hotel di asakusa). Bisakah saya menggunakan Tokyo subway utk trip tsb?
    Hari ke 2 saya akan ke Disneyland dengan menggunakan tokunai pass. Apa itu sdh benar?
    Hair ke 3 saya Akan ke gala Yuzawa , hari ke 4 ke kawaguchiko Dan hari ke 5 ke hakone dengan menggunakan wide pass. Sdh tepatkah free pass tsb?
    Hari ke 6 dan ke 7 Akan berkeliling Tokyo Dgn Tokyo subway pass.
    Kalo trip ke gotenba knp tdk bisa tercover semua dgn wide pass? JR gotenba line apa tdk tercover wide pass?

  2. pak,
    kalo cuma sekitar tokyo/saitama/yokohama dll (pokoknya sekitar Prefektur KANTO), mending JR pass atau pake IC card (pasmo/suica) ??

    thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Pak. Kalau hanya sekitar prefektur Kanto, JR PASS akan rugi Pak. Cukup pakai IC Card seperti Pasmo/ Suica. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Bobi
2016-06-03 08:07:25
Tidak diragukan lagi bahwa Yokohama adalah tempat wisata terbaik di Jepang. Saya pergi bersama dengan keluarga dan sangat menikmati liburan di sini

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!