7 Tempat Wisata Favorit di Yokohama

You are here Home  > Center Town >  7 Tempat Wisata Favorit di Yokohama

Teman-teman tahu tidak, Tokyo bukanlah kota terbesar di Jepang kalau dilihat dari jumlah penduduknya. Dengan hampir 3,8 juta penduduk, Yokohama adalah kota terbesar sekaligus terpadat di Jepang. Masuk logika sih, karena meskipun Tokyo adalah ibukota Jepang, namun wilayah kota Tokyo mayoritas adalah pusat bisnis dan ekonomi, pemerintahan, dan administrasi negara, dan bukan pemukiman atau tempat tinggal. Apalagi harga tanah di Tokyo adalah salah satu yang termahal di Jepang bahkan di dunia. Hanya 30 menit dari Stasiun Tokyo atau Stasiun Shinjuku, Yokohama adalah objek wisata favorit yang harus dikunjungi saat kita ada di Tokyo. Ini dia 7 tempat wisata favorit di Yokohama berdasarkan para pengguna Tour Guide Online Info Jepang.



Liburan ke Yokohama hemat dengan pass kereta di Yokohama

Informasi pass kereta di Yokohama yang bakalan membuat liburan kita ke Yokohama menjadi praktis, dan tentu lebih murah: Yokohama Minatomirai Pass, Minatomirai Line One Day Ticket, Tokyu Tokyo Metro Pass dan lainnya.


pemandangan dari sky walk

Yokohama adalah kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo, dan adalah ibukota wilayah Kanagawa di selatan Tokyo....


7 Tempat Wisata Favorit di Yokohama

1. Landmark Tower Yokohama Minatomirai

Landmark Tower Minatomirai adalah gedung yang selalu ada dalam pemandangan Yokohama. Dengan tinggi 296 meter, Landmark Tower tercatat sebagai gedung tertinggi kedua di Jepang. Di sini, kita bisa berbelanja atau sekadar cuci mata melihat pakaian, tas, aksesoris seperti perhiasan dan jam tangan dari merek-merek terkenal dunia. Selain itu, ada juga restoran dan toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh unik Yokohama. Namun, yang tidak boleh dilupakan saat mengunjungi Landmark Tower adalah melihat pemandangan kota Yokohama dan Tokyo dari lantai 69. Siang hari saat kondisi cuaca derah, kita bisa melihat Tokyo Skytree bahkan Gunung Fuji. Di malam hari, area pelabuhan dan distrik Minatomirai juga menawarkan pemandangan malam yang berkesan. Selain itu ada juga Yokohama Marine Tower di sebelah selatan dengan pemandangan malam yang juga bagus.

pemandangan malam dari landmark tower

Tempat Wisata Favorit di Yokohama: Landmark Tower Yokohama

2. Ramen Museum Yokohama

Museum Ramen di Yokohama adalah museum paling unik menurut Tim Info Jepang. Di sini, yang dipajang atau yang menjadi objek tampilan bukanlah barang-barang kuno bersejarah, atau barang seni kaligrafi, melainkan mie (ramen). Konsep yang diangkat di museum ini juga keren, yaitu untuk mengajak kita berkreasi dan menciptakan sesuatu yang baru. Sama persis dengan sejarah ditemukannya mie instan maupun mie dalam gelas.

berfoto dengan koleksi mie dari seluruh dunia

Berfoto dengan koleksi mie dari seluruh dunia di Museum Ramen

Selain bisa meracik mie langsung sesuai dengan selera, kita bisa makan di lantai paling atas museum sambil menikmati keindahan Teluk Tokyo dan kota Yokohama.

pemandangan Teluk Tokyo dari Museum Ramen Yokohama

Pemandangan Teluk Tokyo dari Museum Ramen Yokohama

3. Yokohama Red Brick Warehouse

Yokohama Red Brick Warehouse atau sering disebut dengan Yokohama Akarenga Soko terletak tidak jauh dari Landmark Tower dan Museum Ramen. Bangunan ini dahulunya adalah gudang yang digunakan untuk menyimpan barang-barang dari Pelabuhan Yokohama. Kini, dengan masih tetap mempertahankan bentuk aslinya, gudang ini menjadi pusat oleh-oleh dan restoran dengan pemandangan terbaik di Yokohama. Mengapa? Karena kita bisa makan sambil menikmati pemandangan Teluk Tokyo dan Yokohama Bay Bridge yang indah.

Pemandangan Yokohama Akarenga Soko

Pemandangan Yokohama Akarenga Soko

4. Yokahama Hakeijima

Yokahama Hakkeijima Sea Paradise adalah taman hiburan yang terletak di Kanazawa-ku, sebuah pulau kecil di lepas pantai Yokohama. Perpaduan yang sempurna antara keindahan taman bunga, pemandangan laut, akuarium yang megah, dan wahana bermain yang seru membuat Yokahama Hakkeijima Sea Paradise menjadi salah satu taman hiburan yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Di sini kita bisa bermain pasir di pantai, piknik bersama keluarga sambil menikmati keindahan bunga, maupun mengunjungi akuarium yang cantik dengan ribuan koleksi satwa laut dan atraksi lumba-lumba yang unik.

Bermain di pantai terbuka Yokahama Hakeijima Sea Paradise

Bermain di pasir di pantai Yokahama Hakeijima Sea Paradise

5. Yokohama Chinatown

Yokohama Chinatown (atau Yokohama Chukagai dalam bahasa Jepang) adalah kawasan pecinan terbesar di Jepang. Di sini kita bisa menjumpai berbagai macam restoran Chinese dan juga toko oleh-oleh uni khas China, seperti jimat, pajangan dinding, kartu pos, dan kertas doa. Suasana pecinan yang khas berpadu dengan kehidupan modern Jepang membuat adalah daya tarik utama Yokohama Chinatown. Jangan lupa buat mencoba menu bebek peking dan roti manju yang lezat.

Suasana Yokohama Chinatown

Tempat Wisata Favorit di Yokohama: Yokohama Chinatown

6. Yokohama Motomachi

Tidak jauh dari kawasan pecinan yang ramai dengan toko dan restoran Chinese, kita bisa mengunjungi Yokohama Motomachi, kawasan pemukiman yang bergaya Eropa kuno. Bangunan-bangunan di Motohamachi mayoritas adalah peninggalan keluarga para pedagang Eropa yang menetap di Yokohama. Di sini bisa melihat dan berfoto dengan latar belakang bangunan museum, gereja, maupun rumah-rumah khas Eropa yang cantik.

7. Taman Sankeien

Taman Sankeien adalah taman bergaya Jepang di selatan kota Yokohama. Dalam arsitektur Taman Jepang, kita bisa melihat gabungan atau perpaduan berbagai unsur alam dalam satu tempat, seperti bukit, sungai, danau, bebatuan, dan barisan pepohonan serta kebun bunga. Karena lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota Yokohama, taman ini tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan. Namun, bagi para penduduk sekitar, Taman Sankeien adalah lokasi favorit untuk menghabiskan sore hari. Selain perpaduan unsur-unsur alam yang indah, Taman Sankeien juga terkenal dengan kebun bunga Lotusnya. Buat teman-teman yang belum tahu, Lotus adalah simbol Buddha dan agama Buddha, sehingga melihat bunga Lotus yang berkembang dipercaya sebagai berkat atau keberuntungan.

Taman Sankeien di Yokohama

Tempat Wisata Favorit di Yokohama: Taman Sankeien

Akses Menuju ke Yokohama

DARI STASIUN SHINJUKU (TOKYO)

  • Shinjuku Station – Yokohama Station dengan JR Shonan Shinjuku Line (540 Yen) dalam 30 menit
    Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) dalam 2 menit
  • Shinjuku Station – Shibuya Station dengan JR Yamanote Line (150 Yen) dalam 6 menit
    Shibuya Station – Minatomirai dengan Tokyu Toyoko Line (440 Yen) dalam 28 menit

DARI TOKYO STATION

  • Tokyo Station – Yokohama Station dengan JR Tokaido Main Line (450 Yen) dalam 25 menit
    Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) dalam 2 menit

pemandangan dari sky walk

Yokohama adalah kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo, dan adalah ibukota wilayah Kanagawa di selatan Tokyo....


Liburan ke Yokohama hemat dengan pass kereta di Yokohama

Informasi pass kereta di Yokohama yang bakalan membuat liburan kita ke Yokohama menjadi praktis, dan tentu lebih murah: Yokohama Minatomirai Pass, Minatomirai Line One Day Ticket, Tokyu Tokyo Metro Pass dan lainnya.


Cheap Hotels in Yokohama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Yokohama Isezakicho Washi
from ¥7000/night
New Otani Inn Yokohama
New Otani Inn Yokohama
from ¥23000/night
Comfort Hotel Yokohama
Comfort Hotel Yokohama Kannai
from ¥21000/night
InterContinental Yokohama
InterContinental Yokohama Grand
from ¥33200/night

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Takashi Hososhima, frontriver, José María MateosNico


Recommended for you

Last modified: July 20, 2017

Comments (18)

  1. Selamat malam pak christian,
    Saya mau tanya, kan saya akan ke jepang selama 7 hari, klo itin saya spt ini, kira2 mnrt pak christian sdh efektif blm?

    Hari ke-1 – tiba di Tokyo sore (sightseeing tokyo)

    Hari ke-2 – Tokyo – Alpine Route (in at Nagano ; exit at Tateyama) – return to Tokyo

    Hari ke-3 – Tokyo – Kanazawa – Kyoto

    Hari ke-4 – Kyoto – Osaka

    Hari ke-5 – Osaka – Mount Fuji – Yokohama – Tokyo

    Hari ke-6 – Tokyo (Disneyland)

    Hari ke-7 – Tokyo (belanja oleh2)

    Mohon pencerahannya pak, apakah rute saya ini cukup efektif?
    Tadinya saya mau sempetin daytrip ke Westeria Tunnel di Fukuoka, tapi kyanya terlalu padet banget jadwalnya klo kesana.

    Terimakasih..

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Sudah cukup efektif, tapi sebaiknya untuk day 2, kamu bisa menginap di Kanazawa atau Toyama (tidak perlu balik ke Tokyo), nanti tinggal naik kereta dari Kanazawa ke Kyoto (dengan kereta Thunderbird). Wisteria Tunnel terlalu jauh memang, rasanya tidak akan sempat. Salam.

    • selamat siang pak christian..

      pak, klo hari ke-2 saya mau nginap di kanazawa, utk arrangement kopernya sebaiknya gmana yah pak?
      lalu utk lokasi kanazawa itu sendiri apakah dekat dengan shirakawa-go? mohon rekomendasi transportasi apa yg sebaiknya saya gunakan.

      terima kasih banyak pak..

    • Selamat siang pak Christian,

      pak, utk arrangement koper, maksud saya dari Nagano ke Tateyama/Kanazawa itu arrangement-nya gmana? krn kan saya mau Alpen Route dari Nagano ke Tateyama, kan ribet klo harus bawa2 koper, apakah bisa ada luggage service dari Nagano ke Tateyama/Toyama/Kanazawa?

      mengenai bus ke shirakawago, saya kurang paham baca timetable ini pak.. 🙂
      saya liat di table (R) Kanazawa jam 08.10, berarti sampe di Shirakawago jam 09.25 yah pak? lalu kan ada kode T(berarti kan bis berenti), nah disitu kita kan bisa turun utk sighseeing di Shirakawago yah? lalu untuk naik bis lagi, apakah kita bisa ikut jam keberangkatan dari shirakawago dari table yg lainnya? misalnya di jam 12.05?

      untuk harga tiket bis-nya, apakah harga di rute shirakawago-kanazawa itu sama aja dengan harga kanazawa-shirakawago? mengingat saya brktnya kan dari kanazawa.

      maaf yah pak klo banyak banget pertanyaannya.. 🙂

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Wah, kamu mau ikut coba perjalanan tateyama ini dari Nagano tembus ke Toyama ya? Mungkin bisa dipertimbangkan mengirim kopernya langsung ke Osaka/Kyoto saja dengan layanan pengiriman barang di Jepang.
      T= bus akan berhenti sejenak dan menunggu penumpang (khusus di Shirakawago) untuk lanjut ke Takayama. Benar ibu akan tiba jam 09.25 untuk bus yang berangkat jam 08.10 dari Kanazawa, setelah itu, bisa jalan-jalan dahulu, lalu naik bus kembali ke Kanazawa, ada jam 12.15, 13.50, 15.20, dst. Harga busnya sama, 1.850 yen untuk masing-masing rute.

    • iya betuk pak christian,

      saya akan berangkat dari nagano menyusuri alpen route, exit di tateyama.
      kyaknya saya akan ambil opsi untuk pengiriman luggage dari Tokyo ke Kyoto/Osaka sesuai saran pak christian.

      pak, mau tanya lagi untuk rute saya di hari ke-5, rencananya kan pagi saya dari Osaka mau lgs ke Mount Fuji dan Yokohama, lalu malamnya atau klko gak keburu besok paginya saya kembali ke Tokyo. nah, klo dari Osaka, sebaiknya ke Yokohama dulu atau ke mount fuji dulu yah pak?
      terus tolong pencerahannya kira2 sebaiknya saya menggunakan transportasi apa yg tepat?

      terima kasih pak christian..

  2. Pak Christian,
    Saya berencana mengunjungi yokohama setengah hari ( setelah pulang dari Kawaguchiko ) :
    1. Kira2 objek wisata apa saja yang rekomen dan memungkinkan untuk dikunjungi dari sore hingga malam hari di Yokohama?
    2. Transportasi apa yang harus saya gunakan dari Kawaguchiko menuju Yokohama ( saya membeli JR Pass)

    Terima kasih

  3. Selamat Malam Mas,

    Kalau pakai tokyo wide pass dari ikebukuro mau ke yokohama bisa naik Kereta shonan shinjuku ya ? Apakah ada jadwal sekitar jam 11 siang.
    Adakah day pass untuk keliling Yokohama dan objek wisata apa saja yang bisa di jangkau dengan pass tersebut.
    Malam kembali ke ikebukuro

    Terima kasih

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Dengan JR Tokyo Wide Pass tidak bisa kemana-mana. Sebab untuk sampai ke beberapa tempat wisata di atas, perlu naik kereta subway Minatomirai Line. Ibu bisa membeli Minatomirai Line One Day Ticket seharga 460 yen untuk satu hari perjalanan. Tiket ini yang paling efektif dan tidak dobel-dobel dengan tiket lainnya.
      Salam

  4. Halo mas,
    Jika saya memiliki JR Tokyo Wide Pass dan ingin ke Yokohama dari tokyo station, maka jalurnya gmna ya mas yang tercover tokyo wide pass? Thanks

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Rutenya bisa Tokyo Station – Yokohama Station dengan JR Tokaido Main Line (450 Yen) dalam 25 menit. Keretanya tercover oleh JR Tokyo Wide Pass. Kemudian dari Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama). Kereta subway ini tidak tercover oleh JR Tokyo Wide Pass.
      Salam

  5. Mas.. Klo qta dari tokyo rencana sehari mau mampir di yokohama.. Kartu pasmo bisa kah dipakai untuk pembayaran tiket kereta maupun subway di yokohama?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kartu pasmo/suica bisa dipakai untuk membayar ongkos tiket kereta dan subway di Yokohama.
      Salam

  6. selamat malam Pak Nugroho.
    terima kasih banyak atas jawabannya.
    kalau dari Yokohama tempat nanti kami menginap apa yah nama stasiun terdekat nya dan apakah langsung bisa naik shinkansen?

    setelah saya baca tentang shinkansen, kalau ke osaka dr yokohama hrs naik yg shinkansen tokaido yah?
    lalu kalau mau balik dr osaka ke airport haneda di hari berikutnya lbh baik naik shinkansen apa yah pak , jadwal pesawat kembali ke jkt nya tengah malam jam 11.45.

    terima kasih.

  7. Nugroho Christian
    Nugroho Christian  |  

    Selamat pagi Ibu. Stasiun shinkansen di Yokohama adalah shin-yokohama.
    Ibu bisa jalan sedikit ke stasiun Tsurumi, naik kereta JR Keihin sampai ke Higashi Kanagawa Station, kemudian pindah ke kereta JR Yokohama line sampai ke Shin Yokohama Station.
    Kalau dari Osaka mau ke Haneda, turun di Shinagawa Station dan lanjut naik kereta Keikyu sampai Haneda Station.
    salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!