Kishamichi Promenade

Home / Attraction / Kishamichi Promenade
Item image

Perjalanan saya di Yokohama Minatomirai bersama dengan papa dan mama kemarin sangat menyenangkan. Kebetulan mereka hadir dalam upacara kelulusan (graduation) gelar sarjana saya. Setelah berjalan-jalan di sekitaran Tokyo dan Chiba, kami pun melanjutkan “jalan-jalan seru” ke Yokohama. Yokohama adalah kota pelabuhan pertama yang dibuka bagi perdagangan internasional di tahun 1859. Dan semenjak saat itu, kota ini terus bertumbuh menjadi daerah penyokong Tokyo, khususnya untuk wilayah perumahan dan tempat tinggal para pekerja. Tidak heran, Yokohama punya jumlah penduduk terbesar di Tokyo, terutama berasal dari para pekerja yang setiap harinya melakukan perjalanan pulang pergi Yokohama-Tokyo. Ini dia kisah perjalanan saya ke Yokohama Minatomirai dan Kishamichi Promenade.

Kishamichi Promenade adalah sebuah jembatan dari kayu yang dulu digunakan sebagai jalur kereta Japan National Railway pada tahun 1911. Jembatan ini menghubungkan daratan utama Kota Yokohama dengan Pelabuhan Yokohama yang terletak di Shinko (pulau buatan). Karena tidak lagi digunakan sebagai jalur kereta, jembatan ini dipugar dan kini digunakan untuk menghubungkan Yokohama Port Museum (tempat kapal Nihon Maru bersandar) dengan daerah Shinko (pelabuhan Yokohama dan Red Brick Warehouses). Saat berjalan, saya bisa melihat rel besi di atas jembatan, sebagai bukti kalau jembatan ini dulunya pernah dilalui kereta.

Kishamichi Promenade Yokohama

Kishamichi Promenade Yokohama

Di Kishamichi Promenade Yokohama

Di Kishamichi Promenade Yokohama

Dari atas jembatan ini kita dapat memandang kanal atau selat kecil yang memisahkan area Shinko dengan daratan utama Kota Yokohama. Berjalan di atas bekas jalur kereta ini memberikan kesan tersendiri. Melihat bagaimana kayu-kayu dan sekrup yang bergabung untuk menahan kereta yang melewatinya. Kini, orang-orang yang berjalan di atasnya disuguhkan nilai historis sekaligus pemandangan yang menakjubkan. Memang kita harus mengacungi jempol kepada pemerintah kota Yokohama yang “menyulap” jembatan biasa jadi objek wisata terkenal.

Jalur Kishamichi Promenade Yokohama

Jalur Kishamichi Promenade Yokohama

Di ujung dari jembatan ini, ada Unga Park atau Taman Unga, lengkap dengan bunga-bunga yang bermekaran dengan indah. Unga sendiri berarti kanal dalam bahasa Jepang. Taman ini memang terletak di dekat kanal yang menghubungkan teluk Tokyo dan pelabuhan tempat berlabuhnya Nippon Maru. Dari kursi di Unga Park, kita dapat memandang kapal Nippon Maru gagah berdiri dan juga Queens Park dari kejauhan. Sungguh saya mengagumi konsep wisata orang-orang Jepang yang sangat terencana dan memiliki nilai ekstetika yang tinggi. Kami pun sempat berhenti dan mengabadikan beberapa foto di sini.

Berfoto di Kishamichi Promenade Yokohama

Berfoto di Kishamichi Promenade Yokohama

Di seberang juga terlihat bangunan Yokohama World Porter, yakni pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di daerah Yokohama. Di sana juga banyak restoran-restoran dan toko-toko souvenir khas Yokohama. Buat teman-teman yang punya waktu lebih bisa mampir dan cuci mata di sini. Di sebelahnya terlihat kincir (bianglala) raksasa yang merupakan salah satu wahana favorit di taman bermain Yokohama Cosmo World. Kalau teman-teman pernah melihat poster atau gambar pelabuhan Yokohama, pasti selalu ada bianglalanya. Oiya, dari atas bianglala ini kita bisa melihat seluruh area pelabuhan dan tepi laut Yokohama. Para pasangan sering naik dan menikmati pemandangan malam romantis dari atas sini.


Liburan ke Yokohama hemat dengan pass kereta di Yokohama

Informasi pass kereta di Yokohama yang bakalan membuat liburan kita ke Yokohama menjadi praktis, dan tentu lebih murah: Yokohama Minatomirai Pass, Minatomirai Line One Day Ticket, Tokyu Tokyo Metro Pass dan lainnya.


Landmark Tower Yokohama di waktu malam

Mau pergi ke Yokohama? Ini dia tujuh tempat wisata favorit di Yokohama: Landmark Tower, Museum Ramen, wilayah Pecinan Motomachi Chuukagai dan lainnya.


pemandangan dari sky walk

Yokohama adalah kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo, dan adalah ibukota wilayah


Akses Menuju ke Kishamichi Promenade Yokohama

DARI STASIUN SHINJUKU (TOKYO)

  • Shinjuku Station – Yokohama Station dengan JR Shonan Shinjuku Line (540 Yen) selama 30 menit
    Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) selama 2 menit
  • Shinjuku Station – Shibuya Station dengan JR Yamanote Line (150 Yen) selama 6 menit
    Shibuya Station – Minatomirai dengan Tokyu Toyoko Line (440 Yen) selama 28 menit

DARI TOKYO STATION

  • Tokyo Station – Yokohama Station dengan JR Tokaido Main Line (450 Yen) selama 25 menit
    Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) selama 2 menit

Cheap Hotels in Yokohama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Yokohama Hostel Village H
2 km away
from ¥2400/night
Hotel Yokohama Garden
2 km away
Hotel Yokohama Garden
from ¥8382/night
Sakuragicho Washington Ho
1 km away
Yokohama Sakuragicho Washington Hotel
from ¥11600/night
Hotel Wing International
2 km away
from ¥7100/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Yokohama Marine Tower
2 km away
Yokohama Marine Tower
Yamashita Park
2 km away
Keindahan Yamashita Park di Yokohama
Yokohama – Minatomi
0 km away
Landmark Tower Yokohama di waktu malam
Yokohama Hakeijima Sea Pa
13 km away
Akuarium raksasa di Yokohama Sea Paradise

Sumber foto: Dokumentasi Tim Info Jepang


Recommended for you


Last modified: April 13, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Angie
2017-04-20 09:09:31
Keren pemandangannya dari Kischamichi!

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!