Yokohama Marine Tower

Home / Tower / Yokohama Marine Tower
Item image

Yokohama Marine Tower adalah bangunan mercusuar tertinggi di dunia (setinggi 106 meter) yang terletak di tepi pelabuhan Yokohama. Sejak mulai diperkenalkan di tahun 1961, bangunan ini awalnya dipergunakan hanya sebagai mercusuar atau penunjuk arah bagi kapal-kapal yang ingin bersandar di Pelabuhan Yokohama. Namun, setelah proses renovasi besar yang dilakukan oleh pemerintah Kota Yokohama di akhir tahun 2009, Yokohama Marine Tower dibuka untuk umum sebagai area observasi publik untuk melihat pemandangan kota Yokohama. Di siang hari yang cerah, kita bisa melihat puncak Gunung Fuji dari lantai observasi di lantai 30 menara ini. So, buat kamu yang berencana mengunjungi Yokohama, bisa memasukkan Yokohama Marine Tower dalam daftar itinerary kamu.

Kegiatan seru di Yokohama Marine Tower

1. Menikmati Keindahan Panorama 360 derajat Kota Yokohama

Dari lantai observasi di puncak menara (lantai 29 dan 30), kita bisa menikmati keindahan panorama kota Yokohama, kawasan pelabuhan lautan Teluk Tokyo, hijaunya Taman Yamashita di bawah menara, dan tentunya semarak kawasan Yokohama Minatomirai yang begitu indah di malam hari. Di siang hari yang cerah, kita juga bisa melihat pemandangan Gunung Fuji di arah timur.

Siang hari dari Yokohama Marine Tower

Pemadangan Taman Yamashita dan Teluk Tokyo dari Yokohama Marine Tower

2. Melihat Pemandangan malam hari dan iluminasi lampu menara yang indah

Waktu terbaik untuk mengunjungi Yokohama Marine Park ini adalah sore menjelang malam hari. Kita bisa melihat lampu dan semaraknya kawasan Minatomirai Yokohama yang begitu terkenal. Pantulan lampu-lampu dari Gedung Landmark Tower dan bianglala Yokohama Cosmoworld terpantul sempurna di permukaan air. Sungguh tidak terlupakan.

Menara ini dipenuhi oleh ribuan lampu LED berwarna putih yang membuatnya begitu indah di malam hari. Saat sedang berada di area Naka Ward, kita bisa menikmati pemandangan iluminasi dari lampu LED yang menyala setiap 20 detik yang akan semakin melengkapi keindahan panorama kota Yokohama. Jangan lupa berfoto dengan latar belakang bangunan mercusuar ini! Ingat, paling keren ya pas malam hari, hehe. Dari atas dek observasi, pemandangan tepi laut Yokohama Minatomirai terlihat semua. Khusus di musim dingin, kita bisa menyaksikan iluminasi malam stardust illuminations, seperti layaknya supernova, bintang jatuh dari puncak atas menara hingga ke bagian bawah. Ada juga iluminasi lampu di Hikari Garden (Taman Cahaya dalam bahasa Jepang) yang letaknya tepat di depan Yokohama Marine Tower. Iluminasi berlangsung dari 24 November 2017 hingga 28 Februari 2018. Jangan sampai kelewatan ya!

3. Berkeliling museum dan toko oleh-oleh

Nah, setelah puas naik dan menikmati menikmati pemandangan dari lantai atas, kita bisa mengunjungi area museum yang ada di lantai 2. Di sini, ada beragam foto, lukisan, dan presentasi video yang menceritakan pembangunan menara (mercusuar) Yokohama Marine Tower ini. Selain itu, kita juga bisa mengenal sejarah perkembangan Kota Yokohama yang terus berkembang menjadi kota besar di Jepang. Tidak jauh dari area museum, ada juga toko oleh-oleh yang menjual pernak-pernik khas Yokohama, seperti gantungan kunci, pajangan meja, kaos, atau gelas.

Dek observasi Yokohama Marine Tower

Area dek observasi Yokohama Marine Tower

Informasi Tiket Masuk

Untuk dapat naik ke area dek observasi , kita dikenakan tiket masuk sebesar 750 yen untuk orang dewasa (di atas 18 tahun), 500 yen untuk remaja (13-17 tahun), 250 yen untuk anak-anak (7-12 tahun), dan 200 yen untuk anak balita (3-6 tahun).


Liburan ke Yokohama hemat dengan pass kereta di Yokohama

Informasi pass kereta di Yokohama yang bakalan membuat liburan kita ke Yokohama menjadi praktis, dan tentu lebih murah: Yokohama Minatomirai Pass, Minatomirai Line One Day Ticket, Tokyu Tokyo Metro Pass dan lainnya.


Landmark Tower Yokohama di waktu malam

Mau pergi ke Yokohama? Ini dia tujuh tempat wisata favorit di Yokohama: Landmark Tower, Museum Ramen, wilayah Pecinan Motomachi Chuukagai dan lainnya.


pemandangan dari sky walk

Yokohama adalah kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo, dan adalah ibukota wilayah


Akses menuju di Yokohama Marine Tower

Suasana Yokohama Chinatown

Suasana Yokohama Chinatown

Yokohama Marine Tower terletak tidak jauh dari Taman Yamashita dan surga kuliner dan oleh-oleh Yokohama Chinatown. Dan semuanya bisa dijelajahi hanya dengan berjalan kaki.

Kita dapat pergi ke sini dengan naik kereta Minato-Mirai Line Stasiun Yokohama dan turun di Stasiun Motomachi-Chukagai. Lama perjalanannya sekitar 8 menit dan ongkosnya 210 yen. Dari Stasiun Motomachi-Chukagai teman-teman bisa melihat bangunan mercusuar di sisi utara menghadap ke arah laut.

DARI TOKYO

  • Dari Shinjuku Station – Yokohama Station dengan JR Shonan Shinjuku Line (540 Yen) dalam 30 menit, dilanjutkan perjalanan ke Stasiun Motomachi-Chukagai.
  • Shibuya Station – Motomachi-Chukagai dengan Tokyu Toyoko Line (480 Yen) dalam 42 menit
  • Tokyo Station – Yokohama Station dengan JR Tokaido Main Line (450 Yen) dalam 25 menit, dilanjutkan perjalanan ke Stasiun Motomachi-Chukagai.

Cheap Hotels in Yokohama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

New Otani Inn Yokohama
2 km away
New Otani Inn Yokohama
from ¥23000/night
APA Hotel Yokohama
1 km away
APA Hotel Yokohama Kannai
from ¥11000/night
Yokohama Hostel Village H
1 km away
from ¥2400/night
InterContinental Yokohama
2 km away
InterContinental Yokohama Grand
from ¥33200/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Akarenga Soko
1 km away
Pemandangan Yokohama Akarenga Soko
Yokohama Marine Tower
0 km away
Yokohama Marine Tower
Yokohama Cosmo
2 km away
Bianglala di Yokohama Cosmo World
Museum Ramen Shin-Yokoham
8 km away
Suasana Museum Ramen Shin-Yokohama

Sumber gambar: Flickr Raffael HelmhartGuilhem VellutRajé Hiranand


Recommended for you


Last modified: July 16, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (19)

  1. Selamat Malam Pak,
    Artikel ini membantu sekali, tapi maaf saya masih perlu bertanya tentang lokasi yang sebaiknya di kunjungi dengan menggunakan TWP. Jadwal perjalanan 11-21 Des 2018.
    Rencana TWP1 ke Gala Yuzawa
    TWP2 Yokohama
    TWP3 Disneyland/Disneysea

    1.Apakah sudah benar?
    2. Apakah TWP bisa di gunakan dari Ikebukoro ke Narita Airport?
    3. Untuk tgl 11-21 Des, apakah ada yang bagus untuk di lihat di Hitachi Seaside Park ?

    Terima kasih sebelumnya atas infomasinya.

  2. Harvi Puspa Wardani  |  

    Selamat malam..saya mau bertanya, saya rencana di Tokyo 3 hari, trus ke Alpen route, Osaka, Kyoto, lanjut ke Yokohama 4 hari, dan ingin ke gunung Fuji ketika menginap di Yokohama. Apakah saya lebih baik membeli JR pass hokuriku arch ditambah naik bis ke Gunung Fuji atau lebih baik JR pass reguler? JR pass reguler harganya lumayan jauh dibanding Tokyo Osaka hokuriku arch pass soalnya. saya di yokohama juga selama 2 hari tidak akan kemana2 krn ada seminar. terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Di Tokyo nya mau kemana saja yang bu?
      Perbedaan Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass dengan JR PASS Ordinary sebenarnya pada cakupan areanya. Ada beberapa daerah di Tokyo, termasuk ongkos kereta ke Yokohama, dan kereta shinkansen Kyoto-Tokyo yang tidak tercover bila menggunakan Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass. Salam

  3. Selamatm siang Pak saya mau tanya

    1. Jika saya ingin pergi dari tokyo ke kawaguchko, hakone dan yokohama sebaiknya rutenya dari mana dulu ya pak krn malam nya saya akan kembali ke tokyo
    2 Di tokyo sbaiknya saya menginap didaerah mana ya spy mudah dan cepat menuju ketempat tersebut
    Terima kasih

    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Bapak bisa membuat rutenya menjadi 2 atau 3 hari. Kawaguchiko, Hakone, Yokohama. Sebab tidak mungkin kalau mengunjungi semuanya dalam 1 hari. Untuk penginapannya bisa di Shinjuku. Salam

    • Jadi tidak memungkinkan ya pak,
      lalu yg paling memungkinkan yg mana ya pak?
      1 Tokyo – hakone – kawaguchiko – tokyo
      2.Tokyo – yokohama – hakone – tokyo
      3 Tokyo kawaguchiko – tokyo
      Atau ada masukan rute yg lain?

      Mohon sarannya pak?

      Terima Kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Paling hanya rute 3, Tokyo-Hakone-Tokyo, atau Tokyo-Kawaguchiko-Tokyo. Sebenarnya bisa saja kalau dipaksa (Kawaguchiko dan Hakone, atau Yokohama-Hakone), namun bapak malah akan cape ngejar jadwal bus. Salam.

  4. selamat sore Pak.
    Pak kalau Suica atau Pasmo bisa dipakai untuk di Minatomirai sampai Motomachi Chukagai gak yah? kalau bisa jadi tidak perlu beli minatomirai line one day .
    karena saya juga sdh ada JR PASS .

    tq

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ya, kartu suica dan pasmo bisa dipakai untuk Minatomirai sampai Motomachi Chuukagai kok. Salam

    • maria  |  

      Terima kasih pak.
      Jadinya better pakai Minatomirai line one day pass atau tidak yah ?

  5. Pak, saya ingin bertanya :
    1. apa beda Tokyo furri kippu dengan tokyo combination pass ?
    2. Apakah 2 pass tersebut bisa dipakai untuk perjalanan tokyo ke yokohama station ?
    3. Apakah tokunai jr pass mengcover perjalanan tokyo ke yokohama station ?
    Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Pagi Vivi
      1. Sama saja, tiket ini bisa dipergunakan untuk naik kereta di semua jalur kereta Tokyo Metro, Toei Subway, Toei Streetcar (Toden), Toei Bus (kecuali bus malam) dan kereta JR di pusat kota tokyo.
      2. Tidak bisa, maksimal gratis sampai Shibuya, lalu kamu harus naik Tokyu Toyoko/Minatomirai Line (450 yen)
      3. Tidak, Tokunai hanya bisa digunakan di jalur kereta JR di Tokyo, Tokunai Pass baru akan untung kalau kamu berniat mengunjungi Objek Wisata di sekitar jalur JR Yamanote Line.

  6. Halo mas, saya rencana liburan ke jepang dg itii sbb:
    Day 1 Tiba di osaka lanjut explore osaka menginap di osaka
    Day 2 explore Kobe menginap di osaka
    Day 3 Kyoto menginap di kyoto
    Day 4 Nara menginap di kyoto
    Day 5 Ke Nagoya lanjut menginap di takayama
    Day 6 Takayama-Shirakawa go-gokayama- menginap di Kanazawa
    Day 7 Explore Kanazawa, lanjut ke Tokyo
    Day 8 Hakone, Gunung Fuji
    Day 9 Gala Yuzawa
    Day 10 Yokohama
    Day 11 Explore Tokyo
    Day 12 Narita
    Yg saya mau tanyakan, pass apa saja yg sebaiknya saya gunakan agar biaya perjalanan tidak membengkak. Terima kasih :)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Silakan mempertimbangkan membeli JR Pass untuk dipakai mulai dari hari ketiga atau keempat saat di Kyoto atau Nara.
      Sebab kalau melihat rute perjalanannya dengan JR Pass sudah balik modal.
      Untuk di Kyoto dan Osaka, maaf Tim Info Jepang tidak bisa memberikan rekomendasi detail pass yang tepat, sebab kami tidak tahu jadwal atau itinerary lengkapnya. Silakan dibaca-baca dulu mengenai pass di Kyoto, pass di Osaka, atau di Kansai dan bisa disesuaikan dengan keperluan. Untuk perjalanan mengelilingi Tokyo juga bisa membeli pass harian di Tokyo.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!