Top 10 Tempat Wisata di Hakone

You are here Home  > Center Town, Wisata Jepang >  Top 10 Tempat Wisata di Hakone

Lokasinya yang dekat dari Tokyo dan aksesnya yang mudah baik dengan kereta Odakyu, kereta JR, dan juga shinkansen, serta pemandangan menakjubkan Danau Ashinoko dan Gunung Fuji membuat Hakone menjadi tujuan wisata utama wisatawan dari Indonesia. Sederetan free pass seperti Hakone Pass dan Fuji Hakone Pass, juga kombinasinya dengan Tokyo Wide Pass semakin mempermudah perjalanan ke Hakone. Tidak hanya itu saja, lokasinya yang berada di jalur emas Tokaido Line antara Tokyo, Yokohama, Nagoya, Kyoto, dan Osaka, membuat Hakone selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan internasional. Namun, dari sekian banyak tempat wisata di Hakone, kita tentu bingung harus mengunjungi tempat wisata di Hakone yang mana terlebih dahulu. Untuk itulah, berikut Tim Info Jepang sampaikan daftar top 10 tempat wisata di Hakone. Peringkat ini didasarkan oleh laporan pusat informasi turis yang didapatkan Tim Info Jepang serta akses kunjungan dan komentar website Infojepang, daftar itinerary pengguna Tour Guide Online, dan dari pertanyaan yang masuk ke website Info Jepang. Semoga bisa membantu dalam menyusun daftar itinerary liburan di Hakone. Dan jika membutuhkan bantuan, teman-teman bisa juga menghubungi Tour Guide Online Info Jepang.

Daftar Top 10 Tempat Wisata di Hakone

Sebagai tambahan seluruh top tempat wisata ini bisa dikunjungi dengan naik berbagai macam transportasi di Hakone, seperti kereta maupun bus. Buat teman-teman yang memiliki Hakone Free Pass atau Fuji Hakone Pass akan menghemat ongkos perjalanan di Hakone.

Akses menuju Hakone

Ada dua akses menuju ke Hakone, naik bus ekspress atau naik kereta. Walaupun naik bus mungkin terlihat murah, sebaiknya pilih naik kereta. Ada 2 jenis kereta yang bisa dipakai dari Shinjuku Station: Odakyu Romance Car dan kereta Odakyu biasa.

Satu moda transportasi adalah dengan menggunakan kereta rapid JR Tokaido Line. Kereta ini menempuh waktu kurang lebih 120 menit dari Tokyo Station sampai Odawara Station dengan harga 1.500 Yen, sedikit lebih murah dibandingkan dengan kereta super ekspress Romance Car. Jika memiliki JR Pass atau JR Tokyo Wide Pass, maka ongkos kereta sampai ke Odawara tercover oleh dua pass tersebut.

Ada juga pilihan dengan naik bus seharga 1.850 Yen per orang. Dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam, bus adalah moda transportasi paling lambat untuk mencapai tempat ini. Namun, jika bepergian dalam grup atau bersama keluarga besar, pilihan untuk naik bus adalah pilihan yang tepat. Ada 11 bus yang berangkat dari Stasiun Shinjuku tiap harinya (kurang lebih 1 bus tiap jamnya), yang mengantarkan kita langsung ke pusat kota yakni Hakone-machi.

Liburan Hemat dengan Hakone Free Pass atau jika ingin mengunjungi kawasan Fuji dan Hakone sekaligus, silahkan gunakan Fuji Hakone Pass

Cheap Hotels in Hakone [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Tabibito no Yado e-Rooms
from ¥17613/night
Merveille Hakone Gora
from ¥14000/night
Palace Hotel Hakone
from ¥14805/night
Kinreisou
from ¥8382/night

(sponsored by Booking.com)


Recommended for you

Last modified: September 23, 2018

Comments (7)

  1. Selamat malam pak Nugroho, saya ibu Daisy, saya berencana mau ke Hakone, saya sudah punya JR Pass dan Hakone Free Pass, saya punya waktu JR Pass hanya sampai tgl 17 oct. Rencananya saya ingin berangkat dari Tokyo tgl 15 Pagi menuju Hakone, dimana saya bisa titip Koper besar saya di Tokyo….?
    Rencana saya ingin menginap 1 malam di Hakone. Yang menjadi Pertanyaan :
    1. Apa yang saya bisa dapatkan dari Hakone Pass…? Dgn JR pass saya ke Hakone dari Stasiun mana…?
    Bagaimana cara mempergunakan Hakone Pass agar dapat dipergunakan unt Wisata di Hakone.
    2. Hari ke 2 Rencana saya ingin ke Onsen Yunnesun unt berendam di kolam Green Tea, Sake, Kopi dll…dari Shiki club sensen kaku Ryoken….harus naik apa ya menuju Yunnesun tsb…?
    3. Apabila di setelah dari Yennesun saya ingin ke Hirosima apakah masih bisa mempergunakan JR Pass…? Bagaimana caranya ke sana…? Apakah harus menginap di Hirosima….? setelah dari Hirosima saya kembali ke Tokyo karena tgl 18 pagi jam 8 saya harus kembali ke Indonesia. Terima Kasih sebelumnya🙏

  2. Selamat siang Pa, rencana perjalanan saya ke Jepang di pertengahan April mendatang berawal dari kota Osaka dan akan kembali ke Jakarta melalui kota Osaka lagi. Dua hari pertama akan saya nikmati di kota Kyoto, hari ke tiga berencana ke Toyama untuk menikmati Tateyama Kurobe Alpine Route. Pertanyaan saya, dimana saya bisa menitipkan koper2 sebelum ke Alpine route dan apakah saya perlu menginap satu malam di Toyama atau kota terdekat lainnya sebelum saya melanjutkan perjalanan ke Tokyo?

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu bisa menitipkan koper di Stasiun Toyama saja. Atau, kalau memang ingin melanjutkan perjalanan ke Tokyo, bisa stay 1 malam di Toyama (setelah berkeliling Tateyama Kurobe Alpine), lalu esok paginya bisa naik kereta Shinkansen sampai ke Tokyo. Salam.

  3. Selamat pagi.. Pa, sy berencana ke jepang dengan rute osaka-kyoto-hakone-kawaguchi-tokyo. Yg menjadi pertanyaan sy tentang daerah hakone dan kawaguchi. Hari pertama akan berangkat dr kyoto ke odawara. Berjalan jalan seputar hakone lalu bermalam di Gotemba. Lalu besoknya ke daerah kawaguchi. Apakah sebaiknya sy membawa koper dari Gotemba lalu menyimpan di locker stasiun Kawaguchi lalu berjalan jalan seputar kawaguchi dan malamnya berangkat ke Tokyo? Atau koper sy titip di stasiun Gotemba saja? Dan apakah fuji hakone pass yg sy beli di odawara sudah mencakup perjalanan dari Gotemba ke Stasiun Kawaguchi? Dan kalau sy pergi ke tokyo dari stasiun Gotemba ataupun stasiun Kawaguchi, apakah biaya sudah tercover dalam fuji hakone pass? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      1. Untuk hari-2, dari Gotemba ibu bawa koper ke Kawaguchiko dahulu, titip, baru berkeliling. Perjalanan pulang ke Tokyo nanti akan dari Kawaguchiko, jadi tidak bolak-balik untuk ambil koper.
      2. Fuji Hakone Pass ada 2 jenis, yang berangkat Odawara atau yang berangkat Shinjuku. Keduanya mengcover seluruh ongkos perjalanan dari Gotemba ke Stasiun Kawaguchiko. Namun, kalau ibu beli yang keberangkatan Odawara (5650 yen) tidak mengcover ongkos kereta Kawaguchiko-Tokyo, sementara yang 8000 yen, mengcover ongkos kereta ke Tokyo. Salam.

    • Casey  |  

      Terima kasih infonya Pak. Ada 2 hal lagi, selama di gotemba, apakah naik bus atau metro sudah tercover juga di fuji hakone pass? Dari stasiun kawaguchiko ke tokyo, mana yg lebih baik naik bus atau kereta mengingat koper yg dibawa cukup banyak? Dan jam berapa last bus atau metro dari stasiun kawaguchiko ke tokyo? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Naik bus di Gotemba-Kawaguchiko tercover dengan Fuji Hakone Pass. Sama saja, namun kereta ada sampai jam 8 malam, sementara bus ke Tokyo terakhir ada jam 6 sore saja. Salam.

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!