Yamashita Park

Home / Park / Yamashita Park
Item image

Yamashita Park atau Yamashita Koen dalam bahasa Jepang adalah salah satu spot paling terkenal di Yokohama. Kita dapat menyaksikan panorama kota pelabuhan Yokohama dengan lautan luas sebagai latar belakangnya! Sungguh suatu pengalaman yang tidak bakal terlupakan!

Yamashita Park dibuka semenjak 1930 sebagai hasil rekonstruksi kota pelabuhan yang rusak akibat gempa besar Kanto di tahun 1923. Letaknya yang berada di distrik Yamashita kota Yokohama membuatnya terkenal dan disebut Taman Yamashita atau Yamashita Park. Taman ini tidak hanya menjadi tujuan wisata turis mancanegara, namun juga sebagai tempat refreshing penduduk lokal di Yokohama. Kita dapat menemukan taman ini dipenuhi orang-orang yang bermain-main, duduk, tidur-tiduran atau piknik dari siang hingga malam hari.

Tim Info Jepang sudah merangkum hal-hal menarik yang wajib dilakukan saat pergi ke Yamashita Park di Yokohama!

1. Melihat kapal Hikawa Maru

Dengan sedikit berjalan ke arah pelabuhan, kita dapat menemukan kapal Hikawa Maru yang tertambat di pelabuhan Yokohama sejak 1985. Jangan lupa untuk mengambil foto dengan latar belakang kapal Hikawa Maru yang bersejarah dan kota pelabuhan Yokohama! Kita juga bisa masuk dan melihat-lihat interior dalam kapal Hikawa Maru, termasuk ruang VIP yang pernah digunakan Charlie Chaplin! Kapal Hikawa Maru terbuka untuk umum mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore, dan tutup pada hari Senin. Harga tiket masuknya sangat murah 200 yen untuk dewasa dan 100 yen untuk anak-anak.

PAMFLET GUIDEBOOK TENTANG HIKAWA MARU: http://www.nippon-maru.or.jp

Kapal Hikawa Maru di Yokohama

Kapal Hikawa Maru di Yokohama

2. Pergi ke Aka Renga Soko

Aka Renga Soko atau gudang batu bata Yokohama adalah objek yang wajib dikunjungi di Yokohama. Silakan berfoto ria di Aka Renga Souko atau masuk ke dalamnya dan berbelanja oleh-oleh serta aksesoris unik khas Jepang.

3. Menikmati keindahan taman

Yamashita Park juga menawarkan pemandangan taman Jepang yang sangat menawan. Bunga-bunga ditata sedemikian menyerupai karpet bunga-bunga beraneka warna. Kita juga bisa menikmati keindahan panorama taman dan beberapa patung-patung bersejarah di Yamashita Park.

Keindahan Yamashita Park di Yokohama

Keindahan Yamashita Park di Yokohama

4. Melihat performa dari artis jalanan

Sambil menikmati makanan kecil dan beristirahat, kalau beruntung kita dapat menyaksikan performa yang dilakukan oleh artis-artis jalanan. Ini tentu jadi pengalaman yang tak terlupakan kala berlibur ke Jepang.

Suasana Yamashita Park di Yokohama

Suasana Yamashita Park di Yokohama

5. Melihat keindahan Festival Kembang Api

Jika mengunjungi Yokohama di musim panas sekitar pertengahan Juli, teman-teman juga bisa melihat keindahan Festival kembang api Yamashita. Sambil duduk di area taman Yamashita, kita bisa menikmati kembang api yang saling bergantian mewarnai langit malam Yokohama. Saksikan keindahan kembang api di malam hari dengan lautan sebagai cerminnya!

Kembang Api di Yamashita Park Yokohama

Kembang Api di Yamashita Park Yokohama


Liburan ke Yokohama hemat dengan pass kereta di Yokohama

Informasi pass kereta di Yokohama yang bakalan membuat liburan kita ke Yokohama menjadi praktis, dan tentu lebih murah: Yokohama Minatomirai Pass, Minatomirai Line One Day Ticket, Tokyu Tokyo Metro Pass dan lainnya.


Landmark Tower Yokohama di waktu malam

Mau pergi ke Yokohama? Ini dia tujuh tempat wisata favorit di Yokohama: Landmark Tower, Museum Ramen, wilayah Pecinan Motomachi Chuukagai dan lainnya.


pemandangan dari sky walk

Yokohama adalah kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo, dan adalah ibukota wilayah Kanagawa di selatan Tokyo....


Akses ke Yamashita Park

Kita dapat pergi ke Yamashita Park dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Motomachi-Chukagai dengan kereta Minato Mirai Line. Stasiun Motomachi-Chukagai sendiri berjarak 8 menit dari Stasiun Yokohama dan ongkos keretanya 210 Yen.

Cheap Hotels in Yokohama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Flexstay Inn Sakuragicho
2 km away
Flexstay Inn Sakuragicho
from ¥13000/night
Yokohama Hostel Village H
1 km away
from ¥2400/night
New Otani Inn Yokohama
2 km away
New Otani Inn Yokohama
from ¥23000/night
Hotel JAL City Kannai
0 km away
Hotel JAL City Kannai
from ¥8500/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Gora
59 km away
gora park
Pantai Kamakura
18 km away
Pantai Kamakura di musim panas
Zoorasia Yokohama
12 km away
Melihat gajah Afrika di kebun binatang Zoorasia
Odawara
49 km away
Bunga sakura di kota Odawara

Sumber gambar: Flickr Naitokz, Naitokz, Shibuya246, Ken FUNAKOSHI


Recommended for you


Last modified: April 25, 2017 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!