Taman Sankeien

Home / Park / Taman Sankeien
Item image

Buat teman-teman yang sedang ada di Yokohama atau merencanakan day-trip ke Yokohama dari Tokyo, jangan lupa memasukkan Taman Sankeien di dalam list itinerary kamu. Taman Landskap Jepang terbesar di Yokohama ini meliputi area lebih dari 17,5 hektar dengan bangunan-bangunan bersejarahnya. Taman ini dibangun oleh Sankei Hara, seorang pedagang sukses di Pelabuhan Yokohama, menduplikasi keindahan arsitektur bangunan Kyoto dan Kamakura yang dipadukan dengan desain taman yang indah. Meskipun taman ini sempat rusak parah akibat Perang Dunia Kedua, namun pada tahun 1953, Yayasan Sankeien Hoshokai berhasil mengumpulkan dana untuk perbaikan Taman Sankeien ini. Kini, taman kota Yokohama ini dibuka untuk umum dan menjadi area istirahat favorit penduduk kota, di mana mereka bisa menikmati keindahan taman sekaligus hembusan angin dari lautan luas di depan.

Informasi Mengenai Taman Sankeien

Ada ratusan pohon dan tanaman bunga yang tumbuh rapi di taman ini. Kolam besar di tengah-tengah taman lengkap dengan jalur-jalur setapak di sekelilingnya membuat kita bisa menikmati panorama taman landskap Jepang yang sudah sangat tersohor.

Area Taman Sankeien ini dibuka sepanjang tahun, namun bangunan-bangunan bersejarah yang ada di dalamnya, termasuk bangunan Kakushokaku hanya dibuka pada periode tertentu saja (umumnya saat Festival berlangsung), seperti pada peryaaan Tahun Baru (1-3 Januari) dan saat Festival Obon (11-16 Agustus).

Kolam di tengah Taman Sankeien

Kolam di tengah Taman Sankeien

Pemandangan Taman Sankeien di Yokohama

Pemandangan Taman Sankeien di Yokohama

Festival di Taman Sankeien Yokohama

Beberapa festival yang diadakan di Taman Sankeien antara lain:

  1. Festival Bunga Ume/ Plum yang berlangsung pada  awal Februari sampai dengan awal Maret setiap tahunnya. Sekilas bunga ume ini mirip dengan bunga sakura, apalagi warnanya yang juga merah muda. Namun, kedua bunga ini berbeda jenis. Mekarnya bunga ume ini adalah pertanda dimulainya musim kehidupan yang baru setelah musim dingin yang berlangsung selama beberapa bulan. Untuk tahun 2018, festival bunga ume di Taman Sankeien Yokohama berlangsung dari tanggal 10 Februari hingga 4 Maret 2018. Total ada kurang lebih 600 pohon bunga ume di Taman Sankeien Yokohama.
  2. Festival Bunga Sakura atau lebih dikenal dengan Hanami Sakura, yang berlangsung dari tanggal 31 Maret sampai 8 April 2018. Taman Sankeien ini adalah tempat favorit penduduk lokal Yokohama untuk hanami bersama keluarga. Kita bisa menyaksikan keindahan bunga sakura di sekeliling taman, di dekat kolam besar, menyaksikan keindahan musim semi Jepang yang sesungguhnya. Oh iya, ada juga event melihat iluminasi bunga sakura yang diadakan setiap malam saat musim bunga sakura, mulai dari pukul 20.30 hingga 21.00.
  3. Festival bunga Azalea, berlangsung pada 14 Mei sampai 28 Mei.
  4. Festival bunga Iris yang berlangsung tanggal 6-11 Juni.
  5. Festival Lotus, yang berlangsung dari tanggal 15 Juli-6 Agustus (hanya pada akhir pekan). Lotus atau teratai air putih adalah lambang dari agama Buddha dan dipercaya membawa keberuntungan.
  6. Harvest Moon Viewing, yakni festival ucapan syukur untuk awal panen di wilayah Yokohama. Festival ini berlangsung malam hari dari tanggal 4-9 Oktober.
Festival bunga sakura di Taman Sankeien

Festival bunga sakura di Taman Sankeien

Informasi Tiket Masuk

Untuk bisa masuk dan berkeliling Taman Sankeien, kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar 700 yen untuk dewasa (pelajar SMP ke atas) dan 200 yen (anak-anak sampai pelajar SD).

Akses ke Taman Sankeien

Dari Stasiun Yokohama, teman-teman bisa naik bus nomor 8 atau 148 sampai ke Halte Sankeien-iriguchi. Lama perjalanan sekitar 35 menit, dilanjutkan dengan berjalan kaki 10 menit sampai ke taman.

Dari Stasiun Negishi, teman-teman bisa naik bus nomor 58, 99 atau 101 sampai ke Halte Honmoku. Lama perjalanan sekitar 10 menit, dilanjutkan dengan berjalan kaki 5 menit sampai ke taman. Semua ongkos dengan naik bus ke Taman Sankeien tercover dengan Minato Burari Ticket.

Cheap Hotels in Yokohama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Daiwa Roynet Hotel Yokoha
3 km away
Daiwa Roynet Hotel
from ¥15900/night
Hotel Yokohama Garden
3 km away
Hotel Yokohama Garden
from ¥8382/night
Star Hotel Yokohama
3 km away
Star Hotel Yokohama
from ¥6100/night
Sotetsu Fresa Inn Yokoham
4 km away
from ¥9800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Sankeien
0 km away
Pemandangan Taman Sankeien di Yokohama
Kishamichi Promenade
5 km away
Jalur kereta Kishamichi Promenade
Akarenga Soko
4 km away
Pemandangan Yokohama Akarenga Soko
Yokohama Bay Bridge
4 km away
yokohama bay bridge

Sumber gambar: Flickr jimy 40, Heteropoda, foxy stranger


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!