Yokohama Bay Bridge

Home / Bridge / Yokohama Bay Bridge
Item image

Yokohama Bay-Bridge adalah jembatan gantung terbesar dan terpanjang di Jepang. Saking besarnya, jembatan ini sudah dapat terlihat dari kejauhan saat masih di daratan utama atau saat berkendara dari Tokyo ke Yokohama. Berlokasi tepat di jantung Kota Yokohama yang adalah kota pelabuhan terbesar di sekitar Tokyo, jembatan ini memegang peranan penting dalam lalu lintas orang dan barang dari Yokohama ke Tokyo. Membentang sepanjang 860 meter dengan bentang terpanjang yaitu 460 meter, jembatan ini ditopang oleh struktur kabel raksasa. Sejak beroperasi sejak tahun 1989, pemerintah Jepang sudah merencanakan jembatan ini menjadi sarana transportasi, dan juga objek wisata di Yokohama. Yuk simak kegiatan seru di Yokohama Bay Bridge berikut ini.

Kegiatan Seru di Yokohama Bay Bridge

1. Melihat iluminasi Yokohama Bay Bridge di malam hari

Yokohama Bay Bridge dilengkapi dengan 264 lampu berwarna-warni yang siap memberikan pemandangan menakjubkan setiap malamnya. Saat mengunjungi Yokohama, jangan lewatkan pemandangan iluminasi malam yang luar biasa di sini. Lampu-lampu dengan warna-warni berpadu dengan bentuk jembatan gantung terlihat indah di tengah gelapnya malam. Beberapa spot terbaik untuk menikmati iluminasi malam di Yokohama Bay Bridge antara lain di dari Sky Garden di puncak Yokohama Landmark Tower atau dari tepi wilayah Shinko di dekat Yokohama Akarenga Soko.

yokohama bay bridge

Iluminasi Yokohama Bay Bridge

2. Melihat pemandangan  dari Sky Walk

Jangan puas hanya melihat kemegahan dan keindahan jembatan dari jauh, teman-teman bisa mengunjungi jalur promenade (jembatan kayu) yang tersedia sepanjang jembatan Yokohama Bay Bridge. Dengan ketinggian sekitar 55 meter dari permukaan air (atau hampir setinggi bangunan 20 lantai), teman-teman bisa melihat pemandangan kota Yokohama Minatomirai 360 derajat, termasuk melihat kapal-kapal besar yang bersandar di Pelabuhan Yokohama dan tentu Gunung Fuji yang terkenal. Di beberapa titik juga tersedia teropong yang memudahkan kita melihat pemandangan. Harga tiket masuk 600 yen untuk orang dewasa dan 300 yen akan sebanding dengan pemandangan yang bisa kita peroleh dari Sky Walk ini. Jangan lupa mengambil foto-foto dengan latar belakang yang keren di sini! Saat sudah lelah berjalan di Sky Bridge, teman-teman bisa mencoba duduk di bangku yang disediakan sambil menikmati lalu lintas truk, bus, dan mobil yang melintasi jembatan ini, termasuk dengan tebak-tebakan warna mobil terbanyak yang melintas, seru deh!

pemandangan dari sky walk


Liburan ke Yokohama hemat dengan pass kereta di Yokohama

Informasi pass kereta di Yokohama yang bakalan membuat liburan kita ke Yokohama menjadi praktis, dan tentu lebih murah: Yokohama Minatomirai Pass, Minatomirai Line One Day Ticket, Tokyu Tokyo Metro Pass dan lainnya.


Landmark Tower Yokohama di waktu malam

Mau pergi ke Yokohama? Ini dia tujuh tempat wisata favorit di Yokohama: Landmark Tower, Museum Ramen, wilayah Pecinan Motomachi Chuukagai dan lainnya.


pemandangan dari sky walk

Yokohama adalah kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo, dan adalah ibukota wilayah


Akses menuju di Yokohama Bay Bridge

DARI STASIUN SHINJUKU (TOKYO)

  • Shinjuku Station – Yokohama Station dengan JR Shonan Shinjuku Line (540 Yen) dalam 30 menit
    Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) dalam 2 menit
    Yokohama Station – Sakuragicho Station dengan Yokohama City Subway Blue Line (210 Yen) dalam 3 menit
  • Shinjuku Station – Shibuya Station dengan JR Yamanote Line (150 Yen) dalam 6 menit
    Shibuya Station – Minatomirai dengan Tokyu Toyoko Line (440 Yen) dalam 28 menit
    Dari Minatomirai, teman-teman bisa berjalan kaki selama 30 menit menuju Yokohama Bay Bridge

DARI TOKYO STATION

  • Tokyo Station – Yokohama Station dengan JR Tokaido Main Line (450 Yen) dalam 25 menit
    Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) dalam 2 menit atau bisa juga naik kereta Yokohama City Subway Blue Line sampai Stasiun Sakuragicho (210 yen) selama 3 menit.

Dari Stasiun Yokohama Minatomirai, teman-teman bisa berjalan kaki selama 30 menit (1,7 kilometer) atau sekitar 15 menit dari Stasiun Sakuragicho menuju Yokohama Bay Bridge.

Cheap Hotels in Yokohama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

InterContinental Yokohama
3 km away
InterContinental Yokohama Grand
from ¥33200/night
Hotel Yokohama Garden
3 km away
Hotel Yokohama Garden
from ¥8382/night
Sakuragicho Washington Ho
4 km away
Yokohama Sakuragicho Washington Hotel
from ¥11600/night
Hostel Zen
4 km away
from ¥3600/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Ramen
3 km away
Membuat cup noodles sendiri di Museum Ramen Yokohama
Yokohama Marine Tower
3 km away
Yokohama Marine Tower
Yokohama – Minatomi
4 km away
Landmark Tower Yokohama di waktu malam
Zoorasia Yokohama
14 km away
Atraksi burung di Zoorasia Yokohama

Sumber gambar: Flickr Erwin Saranillo, Hiroaki Kaneko


Last modified: September 1, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (7)

  1. Min saya maubstay didaerah shiki yokohama..dan tohoku apa kalo pake subway pass itu bisa min? Apa saya harus pake passmonor suica? Lebih baik yg mana min soalnya dari yokohama saya juga bakal keliling2 di pusat tokyo

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Kalau subway pass itu hanya mengcover ongkos di Tokyo Ibu. Tidak berguna dipergunakan di daerah Shiki dan Yokohama. Salam

  2. Sore Pak Nugroho.
    Pak mau tanya kalau dari Station Minatomirai ke Yokohama bay Bridge selain jalan kaki (+/-30menit) apakah bisa naik kereta atau bis?

    Tq

    • Nugroho Christian  |  

      Paling dekat memang dari Minatomirai Maria, kamu bisa jalan kaki sepanjang area pelabuhan sampai tepi Yokohama Bay Bridge. Salam.

  3. Halo Mas mohon info.
    Saya rencana ke jepang tgl 5-11 Maret landing dan pulang lewat narita dan akan di seputaran tokyo saya. Berikut itin saya :
    5 Maret 17
    -. Narita – Tokyo (Apakah jika membeli JR Tokyo Wide pass hanya bisa sampai tokyo station, tdk bsa sampai shibuya atau shinjuku?)
    -. Karena landing pagi saya kan lsg explore Akihabara-Shibuya-Shinjuku (ini termasuk jangkauan JR Tokyo Wide Pass kan ya mas?)
    -. Lalu malam akan menuju hotel di daerah Yokohama-Shi, Kanagawa Ken (exit Takata Station). Apakah ini terjangkau JR Tokyo Wide Pass?

    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. JR Tokyo Wide Pass mengcover ongkos perjalanan dari Narita sampai Shibuya dan Shinjuku, lalu ke Akihabara, dan Yokohama.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!