Zoorasia Yokohama

Home / Park / Zoorasia Yokohama
Item image

Zoorasia Yokohama Zoological Gardens atau lebih dikenal sebagai Zoorasia adalah Kebun Binatang terbesar di Jepang. Predikat ini didapatkan setelah kawasan Savana Afrika mulai dibuka April 2015, melengkapi tujuh “tema wilayah” yang sudah ada sebelumnya, yaitu: Hutan Tropis Asia, Hutan Sub-artik atau Hutan Boreal, Padang Rumput Oceania, Dataran Tinggi Asia Tengah (Tibet), Pedesaan Jepang, Hutan Amazon, dan Hutan Hujan Afrika.

Mengunjungi Zoorasia membuat Anda seakan-akan mengelilingi dunia sambil mengamati kehidupan hewan yang ada di seluruh belahan Bumi. Tiap-tiap kawasan didesain dengan amat baik. Membawa Anda seakan-akan berada sendiri di tengah-tengah Hutan Amazon yang liar atau kawasan Savana Afrika yang kering.

Kegiatan Seru di Kebun Binatang Zoorasia

1. Melihat langsung kehidupan hewan-hewan

Seluruh hewan yang ada di Zoorasia mayoritas hidup selayaknya di habitat natural mereka. Tidak ada pagar yang membatasi hewan dengan pengunjung (seperti yang ada di Taman Safari Indonesia). Hewan-hewan dapat bebas berenang di sungai buatan, bersembunyi di balik bebatuan dan rumput tinggi, bahkan bersantai di bawah pohon saat panas terik. Semua didesain dengan amat baik, sehingga pengunjung dapat merasakan bagaimana hewan-hewan tersebut hidup layaknya di alam liar. Dan yang paling spektakuler adalah bagaimana pengelola Zoorasia dapat menyatukan hewan-hewan karnivora dan herbivora dalam satu bagian Savana Afrika.

Bersentuhan langsung dengan hewan di kebun binatang Zoorasia

2. Melihat Okapi yang Hampir Punah

Okapi di kebun binatang Zoorasia

Di Zoorasia, Anda juga dapat melihat hewan-hewan yang hampir punah. Ada okapi, singa india, dan juga monyet berbelalai dari Sumatera. Hewan-hewan ini sedang dalam proses penangkaran untuk mencegah kepunahan mereka di alam liar.

Harimau Sumatera di kebun binatang Zoorasia

3. Lihat, sentuh, dan nikmati beragam pertunjukan di sini

Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di Zoorasia. Anak-anak amat menyukai saat mereka dapat menyentuh babi guinea yang menggemaskan, memberi makan kambing, menyentuh belalai gajah, dan menaiki kuda atau unta. Ada juga pertunjukan langsung burung elang dan burung hantu yang menerkam mangsanya. Sungguh menarik!

Menyentuh hewan langsung di Kebun Binatang Zoorasia

4. Hutan Wanpaku

Meskipun berada di salah satu kota terbesar di Jepang, Anda dapat merasakan mengelilingi hutan di area Hutan Wanpaku. Beragam pohon dan suasana yang alami dapat menjadi pilihan Anda bersantai sejenak sambil menikmati alam.

5. Makan di Restoran dengan Menu yang Lezat

Seharian berjalan-jalan keliling dunia dan mengamati kehidupan hewan-hewan membuat perut terasa lapar. Anak-anak juga tentu ingin beristirahat sejenak. Tapi tenang, ada restoran atau cafe yang menawarkan menu-menu makanan yang khas dan tentunya lezat. Setelah mengisi perut, kita lanjut berpetualang lagi!

Contoh menu di restoran di kebun binatang Zoorasia

Akses ke Zoorasia

Kalau teman-teman dari Stasiun Shinjuku, bisa naik kereta JR Shonan Shinjuku Line sampai Stasiun Yokohama. Lama perjalanan sekitar dalam 30 menit dengan ongkos 540 Yen.

Zoorasia paling mudah diakses dengan Kereta Api Sotetsu dari Stasiun Yokohama. Naik kereta api dari Yokohama menuju Stasiun Tsurugamine (14 menit dengan ongkos 200 Yen, kereta biasa) dan melanjutkan perjalanan ke Zoorasia menggunakan bus (15 menit dengan ongkos 220 yen, setiap 20 menit).

Atau, Zoorasia dapat dicapai dengan bus dari Stasiun Nakayama sepanjang JR Yokohama Line (10 menit dengan ongkos 170 dari Shin-Yokohama Station atau 20 menit, atau bus dari Yokohama Station dengan ongkos 310 Yen). Lalu dilanjutkan dengan  perjalanan bus memakan waktu sekitar 15 menit dan biaya 220 Yen.

Informasi Lengkap mengenai Zoorasia

Jam buka dari 9:30 sampai 16:30 (masuk terakhir 16:00), hari selasa tutup (Selasa buka jika hari libur nasional) dan biaya masuk 800 yen. Setelah membeli tiket, kita bisa meminta pamflet peta kebun binatang Zoorasia dalam bahasa Inggris. Ada juga bus dalam kebun binatang yang bisa digunakan untuk pergi ke daerah yang jauh. Sekali naik harganya 200 Yen dan harga untuk anak-anak 100 Yen. Jika perlu, teman-teman bisa membeli tiket terusan satu hari seharga 400 Yen untuk dewasa dan 200 Yen untuk anak-anak. Silakan cek Peta Zoorasia dan hewan-hewan yang ada di sini: PETA ZOORASIA.

Cheap Hotels in Yokohama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Yokohama Hostel Village H
12 km away
from ¥2400/night
Yokohama Isezakicho Washi
11 km away
from ¥7000/night
Sakuragicho Washington Ho
11 km away
Yokohama Sakuragicho Washington Hotel
from ¥11600/night
Star Hotel Yokohama
12 km away
Star Hotel Yokohama
from ¥6100/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Landmark Tower
10 km away
Landmark Tower Yokohama di waktu malam
Owakudani
53 km away
owakudani
Yokohama Marine Tower
12 km away
Yokohama Marine Tower
Kuil Hasedera
20 km away
Foto Kuil Hasedera

Sumber gambar: Flickr  Toshihiro Gamoplanetyze.comToshihiro GamoWowsabiToshihiro Gamo, U.S. Army Garrison JapanAotaroChristian Van Der HenstNaitokzToshihiro Gamo


Recommended for you


Last modified: March 6, 2017 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Wenz
2016-03-26 23:03:31
Okapinya keren bgt, kebun binatang terawat dan nyaman bgt

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!