Hakone Glass no Mori

Home / Museum / Hakone Glass no Mori
Item image

Hakone Glass no Mori adalah kompleks pertokoan dan museum bergaya khas bangunan Italia di Hakone. Dikelilingi oleh taman luas lengkap dengan sungai kecil dan danau buatan di tengahnya, membuatnya menjadi tujuan wisata yang sayang dilewatkan jika teman-teman sedang mengunjungi Hakone.

Apa yang bisa dilakukan di sini?

1. Melihat koleksi gelas Venetian

Di Hakone Glass no Mori, ada Museum Gelas Venetian dengan koleksi ratusan gelas antik yang memukau. Koleksi gelas venetian digunakan oleh keluarga kerajaan di Eropa pada jaman pertengahan. Selain gelas, dipamerkan juga vas bunga, lampu, piala, dan patung yang semuanya dibuat dari kaca.

2. Menyaksikan Canzoni

Canzoni adalah salah satu pertunjukan tradisional dari Italia. Bentuknya seperti pertunjukan atau opera namun mengambil kisah-kisah sedih dari kisah tradisional Italia. Biasanya pertunjukan Canzoni diadakan di taman terbuka lengkap dengan jamuan makan malam dari resoran Italia yang ada di Glass no Mori.

hakone glass no mori

Kebun bunga di Hakone Glass no Mori

3. Melihat indahnya Flash Tree

Flash Tree adalah patung air mancur setinggi 8 meter yang dibuat dari 45 ribu keping kristal. Patung seperti ini hanya ada satu di dunia, yaitu di Hakone Glass no Mori. Saat siang hari, kristal-kristal ini akan memantulkan sinar matahari. Malam harinya, Flash Tree begitu indah dengan lampu-lampu di sekitarnya.

Air Mancur di Hakone Glass no Mori

Air Mancur di Hakone Glass no Mori

4. Membeli koleksi kaca dan kristal

Di Hakone Glass no Mori ada toko yang menjual gelas sebagai oleh-oleh atau koleksi. Didatangkan langsung dari Venice, teman-teman dapat memilih salah satu dari lebih dari 5 ribu jenis gelas. Tentu harganya jauh lebih terjangkau ketimbang membeli langsung dari Italia.

Akses ke Hakone Glass no Mori

Dari Stasiun Hakone-Yumoto, kita bisa naik bus Hakone Tozan ke arah Togendai. Kemudian turun di halte Hoseki/ Hakone. Lama perjalanan sekitar 20 menit dengan biaya 750 yen, dan gratis jika menggunakan Hakone Free Pass.

Naik kereta dari Tokyo

Ada dua akses menuju ke Hakone, naik bus ekspress atau naik kereta. Walaupun naik bus mungkin terlihat murah, sebaiknya pilih naik kereta. Ada 2 jenis kereta yang bisa dipakai dari Shinjuku Station: Odakyu Romance Car dan kereta Odakyu biasa. Odakyu Romance Car adalah kereta super ekspress yang menghubungkan Shinjuku dan Hakone-Yumoto. Waktu tempuhnya hanya 85 menit atau lebih cepat satu jam dibanding kereta biasa yang harus berpindah di Stasiun Odawara. Namun, harga tiket Odakyu Romance Car sedikit lebih mahal sekitar 2080 Yen dibandingkan Odakyu biasa yang 1190 yen.

Satu moda transportasi adalah dengan menggunakan kereta rapid JR Tokaido Line. Kereta ini menempuh waktu kurang lebih 120 menit dari Tokyo Station sampai Odawara Station dengan harga 1500 Yen, sedikit lebih murah dibandingkan dengan kereta super ekspress Romance Car.

Naik Bus dari Tokyo

Ada juga pilihan dengan naik bus seharga 1850 Yen per orang. Dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam, bus adalah moda transportasi paling lambat untuk mencapai tempat ini. Namun, jika bepergian dalam grup atau bersama keluarga besar, pilihan untuk naik bus adalah pilihan yang tepat. Ada 11 bus yang berangkat dari Stasiun Shinjuku tiap harinya (kurang lebih 1 bus tiap jamnya), yang mengantarkan kita langsung ke pusat kota yakni Hakone-machi.

Cheap Hotels in Hakone [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Umimoto
6 km away
from ¥16021/night
Onsen Hostel K’s Ho
8 km away
from ¥3819/night
Hakone Onsen Sanso Nakamu
1 km away
from ¥11247/night
Hakone Prince Hotel Lakes
6 km away
from ¥10936/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Yamashita Park
61 km away
Keindahan Yamashita Park di Yokohama
Hakone Glass no Mori
0 km away
hakone glass no mori
Yokohama Hakeijima Sea Pa
57 km away
Akuarium raksasa di Yokohama Sea Paradise
Zoorasia Yokohama
53 km away
Atraksi burung di Zoorasia Yokohama

Sumber gambar: Flickr Eakkaphak Veerapattaragul, Eakkaphak VeerapattaragulEakkaphak Veerapattaragul


Recommended for you


Last modified: March 16, 2018 by

Close Comments

Comments (24)

  1. OKIM RAHARDJA  |  

    Halo Mas Nugroho. Saya sedang menyusun itinerary sbb:
    Hari 1:
    Dari Shinjuku Sta -Hakone Yumoto – Gora – mampir ke Open Air Museum (utk 2 jam) – ikuti rute sd Togendai – Cruise – Moto Hakone ko. Lalu nginap satu malam.
    Hari 2:
    Menuju Gotemba Outlets via Gora pake Hakone Tozan Bus dan kalau bisa lanjut ke Gotemba 5th Station. Lalu kembali ke Tokyo (Shinjuku Station)..
    Saya bingung apakah semuanya bisa di cover Hakone Free Pass 2 Days, atau harus Fuji Hakone Pass?
    Di website Hakone Free Pass disebutkan bus ke Gotemba 5 th Sta tidak di cover oleh Hakone Free Pass karena saat itu sudah Climbing Season.
    Itinerary ini untuk 11 dan 12 July 2018. Apakah cukup ya waktunya utk semua plan itu?
    Terimakasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Kalau haya sampai ke Gotemba 5th Station, cukup menggunakan Hakone Free Pass. Toh, bus menuju ke Gotemba 5th Station dari Gotemba Station, sama-sama tidak tercover oleh Hakone Free Pass dan Fuji Hakone Pass. Salam

  2. Malam Pak. Sy Juni ini akan ke mt Fuji menginap 2malam di Gotemba. Rencana mau beli Fuji Hakone pass. Tlg tanya pak:
    1. dgn Fuji hakone pass ini apakah bisa kalau sy pulangnya ke Shinjuku dari Gotemba?
    2. apakah ada penitipan koper di kawaguciko station?
    3. Sy ingin mengunjungi mt Fuji 5th station. Apakah transportnya include dgn Pass ini? Naik bis yg apa ya pak?
    4. Utk ke Symponic Sculture dan hakone Glass Mori naik dan turunnya bis/keretanya dimana ya Pak?
    5. Utk bln Juni Gotemba premium outlet biasanya tutup jam brp Pak? Kl sy lihat di gogle kok tutup ya jam 19.00?
    Terimakasih seblmnya Pak atas jawabannya…

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Supaya bisa dipakai maksimal, bapak bisa naik Hakone Tozan Bus dari Gotemba menuju ke Gora, kemudian naik transportasi di Hakone sampai ke Odawara, lalu naik kereta Odakyu Line sampai ke Shinjuku. Ada penitipan koper pak di Kawaguchiko Station. Ongkos bus dari Kawaguchiko Station menuju ke Mt. Fuji 5th Station tidak tercover oleh Fuji Hakone Pass. Bapak bisa naik Fujikyu Bus Express seperti yang tertulis di artikel Bus menuju ke Gunung Fuji. Untuk menuju ke Symphonic Sclupture di Hakone Open Air Museum, bapak bisa naik Hakone Tozan Train dan turun di Chokoku No Mori Station. Untuk ke hakone Glass Mori, bapak bisa naik Hakone Tozan Bus dan turun di Hyoseki/Hakone Glass no Mori-mae bus stop. Untuk musim panas, Gotemba Premium Outlets buka sampai jam 20.00, dan itu juga yang ditampilkan oleh Google. Bapak lihat di google yang mana ya? Salam

  3. siang pak nugroho, saya akan ke jepang musim gugur tahun depan. rencana penerbangan saya PP via tokyo (narita) . tujuan yg ingin saya kunjungi : tokyo, yokohama, hakone, kawaguchiko, shizuoka, shirakawago, kyoto, osaka. apa bisa minta tolong untuk urutan daerah yg saya kunjungi sebaiknya bagaimana?

  4. Malam pak nugroho.

    Pak, saya tgl 10-11 feb ingin ke lake kawaguchi, gotemba, dan hokane. Setelah itu saya tgl 11-16 ingin ke shirakawa, osaka, kobe, kyoto dan tgl 17 pagi harus kembali ke jakarta dari haneda.
    Mohon info,
    1) tgl 10-11 sebaiknya saya menginap di daerah mana? Apabila saya memiliki JR pass, apakah saya haru membeli fuji hokane pass?
    2) transport dari kawaguchi/gotemba/ hokane ke shirakawa menggunakan apa ya pak?
    3) dari shirakawa baiknya saya ke osaka atau kyoto dulu ya pak?

    Mohon pencerahannya pak. Terimakasih

    • Inne ernawati  |  

      Maaf pak setelah baca beberapa komen dibawah saya punya sedikit pencerahan, mohon bantuannya untuk itinerary dibawa ini apakah sudah ok menurut bapak,

      3-8 feb sapporo hakodate
      8-9 feb hakadotae ke osaka start menggunakan JR pass 7 hari
      9-10 feb shirakawa
      10-13 osaka/kyoto/kobe
      13-14 kyoto ke kawaguchi/gotemba/hakone menggunakan tokyo wide pass
      14-15 tokyo masih menggunakan tokyo wide pass
      16 ke disneyland beli ketengan tiket
      17 ke haneda beli ketengan tiket

      Terimakasih pak.

    • Nugroho Christian  |  

      1. Kalau ibu memiliki JR Pass, cukup membeli Fuji Hakone Pass versi Odawara saja, supaya tidak overlap coveragenya. Ibu bisa menginap di Gotemba (di tengah-tengah Hakone dan Kawaguchiko)
      2. Ibu harus kembali ke Tokyo, baru naik Shinkansen ke Kanazawa, lalu bus nohi ke Shirakawago.
      3. Stasiun Kanazawa terhubung dengan jalur kereta limited ekspress Thunderbird ke Kyoto dahulu, baru ke Osaka. Salam.

    • Inne ernawati  |  

      Selamat pagi pak. Terimakasih untuk jawabannya

      Jadi tgl 13-14 dari kyoto ke kawaguchiko saya menggunakan JR pass yg masih aktif 7hr. Di kawaguchiko, gotemba dan hokane saya menggunakan fuji hokane pass. Dan tgl 14 dr hakone saya kembali ke tokyo beli tiket satuan ya pak? Karena JR pass saya 7 hari tgl 8-13 sudah habis, selama di tokyo 14-16 saya beli tiket ketengan juga ya pak?

      Mohon arahananya. Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Fuji Hakone Pass bisa ibu gunakan untuk kembali ke Tokyo. Sementara untuk di Tokyo, ibu bisa gunakan salah satu di antara pass di Tokyo, atau gunakan tiket ketengan saja.

    • Inne ernawati  |  

      Terimakasih pak. Maaf satu pertanyaan terakhir, dari kyoto/osaka ke kawaguchi/hakone apakah ada JR yang cover atau bus malam yang bisa digunakan? Atau saya harus ke tokyo dahulu?

    • inne.ernawati  |  

      selamat siang pak.
      Pak, apabila saya beli tiket bus malam dua hari sebelum keberangkatan ke kawaguchiko apakah memungkinkan? apakah bus selalu penuh?
      Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Sore bu, apa yang ibu maksud tiket bus malam dari Osaka/Kyoto? Harusnya bisa bu, karena biasanya tidak terlalu ramai dan belum banyak yang tahu perihal bus malam ke Kawaguchiko ini. Salam.

    • inne.ernawati  |  

      Iya benar pak bus malam dari kyoto ke kawaguchiko.
      untuk fuji hokane pass hanya bisa dibeli di shinjuku atau odawara, sedangkan saya langsung dari kyoto, kawaguchiko, jadi saya tidak bisa beli pass tersebut ya pak?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau naik bus malam langsung ke Kawaguchiko, ya berarti tidak bisa membeli Fuji Hakone Pass. Salam

  5. Dear admin Info Jepang,

    Mohon infonya, apakah Fuji Hakone Pass bisa digunakan dengan rute seperti ini?
    day 1 – Haneda -> Kawaguchiko (menginap di Kawaguchiko)
    day 2 – Kawaguchiko -> Hakone (menginap di Hakone)
    day 3 – Hakone -> Tokyo

    Apakah ada alternatif lain selain Fuji Hakone Pass dan JR Pass?
    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Untuk perjalanannya sudah tepat dan sangat cocok bila menggunakan Fuji Hakone Pass.
      Hanya saja daerah yang tercover hanya dari Shinjuku saja. Jadi ongkos kereta Haneda sampai Shinjuku, kemudian Shinjuku sampai ke Tokyo harus bayar sendiri.
      Salam

    • Sore pak nugroho. Ada bbrp pertanyaan pak:
      1. Dari gotemba ada kereta langsung ke odawara?. Dan tercover fuji hakome pass atau tdk?.

      2. Jika saya dari gotemba mau ke osaka. Sebaiknya kembali ke odawara atau lgs ke shizouka station?. Dan kereta JR dr gotemba ke shizouka tercover fuji hakone pass ?

      3. Jika saya dari shinjuku mau ke hakone. Tp saya nginap di gotemba. Rencana mau taruh koper dl di hotel gotemba. Baru keliling di daerah fuji dan hakone. Apakah kereta nya bisa tercover Fuji hakone pass?.

      Makasih sblmnya
      Liany

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kereta dan Gotemba menuju ke Odawara adalah kereta JR dan tidak tercover oleh Fuji Hakone Pass. Namun jika naik Hakone Tozan Bus ongkosnya tercover. Ongkos kereta ke Mishima dan Odawara (stasiun shinkansen ke Osaka) tidak tercover Fuji Hakone Pass.
      Kereta yang tercover oleh Fuji Hakone Pass adalah kereta Odakyu dari Shinjuku ke Odawara atau Hakone Yumoto.
      Salam

  6. Hi mau tanya kalau mau ke sini apakah bisa menggunakan Tokyo Wide Pass sampai ke Odawara Station dengan free of charge? Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Ya betul ongkos perjalanan kereta sampai stasiun Odawara dengan kereta JR semuanya tercover JR Tokyo Wide Pass.
      Informasi tentang tempat-tempat wisata lain yang tercover Tokyo Wide Pass bisa dibaca di halaman berikut.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!