Hakone Glass no Mori

Home / Museum / Hakone Glass no Mori
Item image

Hakone Glass no Mori adalah kompleks pertokoan dan museum bergaya khas bangunan Italia di Hakone. Dikelilingi oleh taman luas lengkap dengan sungai kecil dan danau buatan di tengahnya, membuatnya menjadi tujuan wisata yang sayang dilewatkan jika teman-teman sedang mengunjungi Hakone.

Apa yang bisa dilakukan di sini?

1. Melihat koleksi gelas Venetian

Di Hakone Glass no Mori, ada Museum Gelas Venetian dengan koleksi ratusan gelas antik yang memukau. Koleksi gelas venetian digunakan oleh keluarga kerajaan di Eropa pada jaman pertengahan. Selain gelas, dipamerkan juga vas bunga, lampu, piala, dan patung yang semuanya dibuat dari kaca.

2. Menyaksikan Canzoni

Canzoni adalah salah satu pertunjukan tradisional dari Italia. Bentuknya seperti pertunjukan atau opera namun mengambil kisah-kisah sedih dari kisah tradisional Italia. Biasanya pertunjukan Canzoni diadakan di taman terbuka lengkap dengan jamuan makan malam dari resoran Italia yang ada di Glass no Mori.

hakone glass no mori

3. Melihat indahnya Flash Tree

Flash Tree adalah patung air mancur setinggi 8 meter yang dibuat dari 45 ribu keping kristal. Patung seperti ini hanya ada satu di dunia, yaitu di Hakone Glass no Mori. Saat siang hari, kristal-kristal ini akan memantulkan sinar matahari. Malam harinya, Flash Tree begitu indah dengan lampu-lampu di sekitarnya.

hakone glass no mori

Keindahan Hakone Glass no Mori

4. Membeli koleksi kaca dan kristal

Di Hakone Glass no Mori ada toko yang menjual gelas sebagai oleh-oleh atau koleksi. Didatangkan langsung dari Venice, teman-teman dapat memilih salah satu dari lebih dari 5 ribu jenis gelas. Tentu harganya jauh lebih terjangkau ketimbang membeli langsung dari Italia.

Akses ke Hakone Glass no Mori

Dari Stasiun Hakone-Yumoto, kita bisa naik bus Hakone Tozan ke arah Togendai. Kemudian turun di halte Hoseki/ Hakone. Lama perjalanan sekitar 20 menit dengan biaya 750 yen, dan gratis jika menggunakan Hakone Free Pass.

Naik kereta dari Tokyo

Ada dua akses menuju ke Hakone, naik bus ekspress atau naik kereta. Walaupun naik bus mungkin terlihat murah, sebaiknya pilih naik kereta. Ada 2 jenis kereta yang bisa dipakai dari Shinjuku Station: Odakyu Romance Car dan kereta Odakyu biasa. Odakyu Romance Car adalah kereta super ekspress yang menghubungkan Shinjuku dan Hakone-Yumoto. Waktu tempuhnya hanya 85 menit atau lebih cepat satu jam dibanding kereta biasa yang harus berpindah di Stasiun Odawara. Namun, harga tiket Odakyu Romance Car sedikit lebih mahal sekitar 2080 Yen dibandingkan Odakyu biasa yang 1190 yen.

Satu moda transportasi adalah dengan menggunakan kereta rapid JR Tokaido Line. Kereta ini menempuh waktu kurang lebih 120 menit dari Tokyo Station sampai Odawara Station dengan harga 1500 Yen, sedikit lebih murah dibandingkan dengan kereta super ekspress Romance Car.

Naik Bus dari Tokyo

Ada juga pilihan dengan naik bus seharga 1850 Yen per orang. Dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam, bus adalah moda transportasi paling lambat untuk mencapai tempat ini. Namun, jika bepergian dalam grup atau bersama keluarga besar, pilihan untuk naik bus adalah pilihan yang tepat. Ada 11 bus yang berangkat dari Stasiun Shinjuku tiap harinya (kurang lebih 1 bus tiap jamnya), yang mengantarkan kita langsung ke pusat kota yakni Hakone-machi.

Cheap Hotels in Hakone [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Tabibito no Yado e-Rooms
3 km away
from ¥17613/night
Hotel Hakone Powell
3 km away
from ¥14005/night
Hakone Onsen Sanso Nakamu
1 km away
from ¥11247/night
Onsen Hostel K’s Ho
8 km away
from ¥3819/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Pantai Kamakura
48 km away
Pantai Kamakura di musim panas
Museum Ramen Shin-Yokoham
61 km away
Museum Ramen Shin Yokohama
Yamashita Park
61 km away
Keindahan Yamashita Park di Yokohama
Sengokuhara
1 km away
Jalan setapak di Padang Rumput Sengokuhara

Sumber gambar: Flickr Eakkaphak Veerapattaragul, Sanctu


Recommended for you


Last modified: August 17, 2016 by

Close Comments

Comments (2)

  1. Hi mau tanya kalau mau ke sini apakah bisa menggunakan Tokyo Wide Pass sampai ke Odawara Station dengan free of charge? Terima kasih.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Ya betul ongkos perjalanan kereta sampai stasiun Odawara dengan kereta JR semuanya tercover JR Tokyo Wide Pass.
      Informasi tentang tempat-tempat wisata lain yang tercover Tokyo Wide Pass bisa dibaca di halaman berikut.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!