Taman Daisen

Home / Park / Taman Daisen
Item image

Taman Daisen adalah taman luas di distrik Sakai, di selatan kota Osaka. Taman seluas 35 hektar ini adalah taman kota terbesar yang ada di Prefektur Osaka. Ada banyak ikon wisata yang membuat Taman Daisen ini terkenal, pertama Heiwa-tou atau menara perdamaian, kemudian Jidou-no-mori (hutan anak-anak) dan Shibafu-Hiroba berupa area taman rumput yang luas yang mengelilingi kolam Doraike di tengah taman, dan tentu saja Daisen Kofun, atau makam Pangeran Nintoku dengan bentuk yang unik seperti lubang kunci kalau dilihat dari angkasa.

Kegiatan Seru di Taman Daisen

1. Melihat anak-anak Jepang bermain bersama

Saat mengunjungi Taman Daisen kemarin, saya bertemu dengan banyak anak-anak Jepang yang bermain di sini. Memang, sepulang sekolah, anak-anak Jepang biasanya bermain bola atau bermain lari-larian bersama-sama. Di Taman Daisen ada Jidou-no-mori (hutan anak-anak) dan Shibafu-Hiroba berupa area taman rumput yang luas adalah spot favorit anak-anak menghabiskan waktu di malam hari.

Buat teman-teman yang ingin naik sepeda dan berkeliling area taman, tersedia juga rental sepeda dengan harga 500 yen untuk sepeda listrik dan 300 yen untuk sepeda biasa. Tidak perlu kuatir, sebab di area Taman Daisen ada pusat informasi turis dengan pamflet berbahasa Inggris dan juga staf yang bisa berbahasa Inggris.

Menara perdamaian di Taman Daisen Osaka

Menara perdamaian di Taman Daisen Osaka

2. Berkeliling Museum Kota Sakai

Masih di dalam kompleks Taman Daisen, kita bisa juga melihat berbagai koleksi benda bersejarah dan kebudayaan Kota Sakai di Museum Kota Sakai. Museum ini dibuka pada tahun 1980 dan menyimpan dokumentasi dan koleksi-koleksi sejarah, arkeologi, dan sosiologi kota Sakai.

3. Menikmati keindahan pepohonan di Taman Daisen

Pada bulan April, kita bisa menikmati pemandangan hanami bunga sakura di Taman Daisen. Ada lebih dari 400 pohon oshimazakura yang mekar bersamaan. Di musim liburan, kita bisa juga mencoba tur berkeliling taman dan daerah sekeliling Stasiun Mozu, sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Di musim gugur kita bisa menikmati momiji serta iluminasi yang dilaksanakan setiap tahunnya. Iluminasi musim gugur biasanya dilaksanakan akhir bulan November. Tahun 2016 yang lalu, dilaksanakan dari tanggal 25 November hingga 27 November, mulai dari jam 17.00 (matahari terbenam) hingga pukul 20.00.

Menikmati hanami di kompleks taman

Menikmati hanami di kompleks taman

4. Ikut upacara Chadou dan mencicipi teh Jepang

Satu kegiatan wisata seru yang bisa dilakukan di Taman Daisen adalah mencoba pengalaman ikut upacara minum teh atau chadou. Di Taman Daisen terdapat dua pendopo minum teh bernama Shin-An dan Oubai-An yang juga terdaftar sebagai warisan budaya Nasional Jepang. Di sini kita dapat melihat upacara minum teh gratis. Pendopo minum teh ini buka setiap hari kecuali SENIN, mulai dari jam 10.00-16.00. Biayanya gratis, namun jika ingin mencicipi teh Jepang dan kue kecil dikenakan biaya 300 yen.

Pendopo minum teh di Taman Daisen Osaka

Pendopo minum teh di Taman Daisen Osaka

Akses ke Taman Daisen

Dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta Osaka Loop Line atau JR Yamatoji Line sampai Stasiun Tennoji, dilanjutkan dengan JR Hanwa Line sampai Stasiun Mozu. Lama perjalanannya sekitar 45 menit dengan ongkos 390 yen. Dari Stasiun Mozu, kita tinggal berjalan kaki selama 5 menit sampai ke pintu masuk Taman Daisen. Biaya masuknya adalah 200 yen untuk orang dewasa, 100 yen untuk anak-anak SD dan SMP, serta gratis untuk anak-anak dibawah SD.

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik JR Kyoto Line sampai Stasiun Osaka, lalu dilanjutkan dengan kereta Osaka Loop Line atau JR Yamatoji Line sampai Stasiun Tennoji, dilanjutkan dengan JR Hanwa Line sampai Stasiun Mozu. Lama perjalanannya sekitar 80 menit dengan ongkos 1.080 yen.

Dari Stasiun Namba, kita bisa naik kereta Nankai Koya Line sampai Stasiun Mikunigaoka, dilanjutkan dengan JR Hanwa Line sampai Stasiun Mozu. Lama perjalanannya sekitar 20 menit dengan ongkos 450 yen.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Toyoko Inn Osaka Tsutenka
11 km away
Toyoko Inn Osaka Tsutenkaku
from ‎¥6804/night
Hotel Raizan South
10 km away
Hotel Raizan South
from ‎¥2400/night
Hotel Trusty Osaka Abeno
10 km away
Hotel Trusty Osaka Abeno
from ‎¥12683/night
APA Hotel Tennoji-Ekimae
10 km away
APA Hotel Tennoji-Ekimae
from ‎¥8000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Shops and Restaurants Tem
12 km away
Tempozan Marketplace Osaka
Kuil Shitennoji
11 km away
Gerbang Nishijumon di Kuil Shitennoji
Museum Sains Osaka
15 km away
Lihat baju astronot di Museum Sains Osaka
Kuil Sumiyoshi Taisha
6 km away
Light up di Kuil Sumiyoshi Taisha

Sumber gambar: Flickr Jolt611, Mie Imanishi, pirka-makiri, pirka-makiri, tomosang


Recommended for you


Last modified: April 13, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!